Boikot Kurma Iran? Duh Gusti Apa aku kudu ketawa?

8

Dunia makin canggih, dengan banyaknya hal-hal baru dan modern, seperti smartphone yang sekarang berkembang dengan pesat, dan aplikasi-aplikasi yang canggih-canggih juga, Diikuti dengan sosial media yang tentu dengan algoritma yang canggih pula, membuat otak kita dimanjakan untuk “udah bro otak, santai saja biar kami para mesin saja yang bekerja”. Hingga pada akhirnya, Sebuah smartphone akan lebih smart di banding otak penggunanya, karena otak kita sudah terbiasa dengan bermalas-malasan untuk berfikir.

Dunia makin canggih, manusiapun ikut berevolusi, kemampuan tubuhnya kalah jauh dengan kemampuan jari-jarinya, mungkin untuk beberapa tahun kedepan kita akan menjumpai orang-orang dengan badan gendut, tetapi jari-jarinya atletis dan berotot seperti badan chris evans pemeran captain amerika. Dan sekedar saran untuk para produser film hero, mungkin perlu tuh bikin pahlawan super dengan kemampuan jari-jari yang atletis dan berotot ( apalah ini gak penting banget ). Itu semua disebabkan karena sering berolah raga jali, mengetik pada smartphonenya dan share-share berita-berita.

Dan sangking hebatnya kemampuan jari-jari manusia yang sudah sekelas mutan seperti silverquick atau bahkan lebih, kecepatan tangan mereka akan lebih cepat dari kecepatah cahaya, dan ini akan sangat timpang karena tidak di ikuti kemampuan otak mereka untuk bekerja mengimbangi dengan jari-jarinya, dan fenomena ini jelas membuat setepehen hawking kebingungan, dan bergumama dalam hati “Ternyataa di dunia ini bahkan di dalam badan manusia, ada kekuatan super yang mempunyai kecepatan jauh melebihi kecepatan cahaya, ya itu orang idiot share berita hoax atau palsu

share berita hoax

share berita hoax melebihi kecapetan cahaya

Kejadian kan kemaren, kasus orang yang lagi merintis usaha dagang bakso, tetiba ada yang posting bahwa baksonya itu gak lulus uji coba dan mengandung daging babi, akhirnya si penjual bakso gak ada yang mau beli, padahal menurut keterangan si penjual bakso, baksonya 100% halal dari daging sapi, lah kalo sudah kaya gini? kalian ikut berlomba-lomba menghancurkan dan menutup rezeki orang lain loh

Nah karena hampir puasa, ada juga orang yang membuat banner lalu di upload di facebook dengan tulisan boikot kurma iran, masa kita buka puasa sambil membunuh orang syria untuk lebih jelasnya gambar berikut akan menjelaskan banner yang saya maksud.

boikot kurma iran

boikot kurma iran

Saya sendiri masih ngelu atau sakit kepalanya ketika memikirkan hal ini, apa hubunganya makan kurma asal iran, dengan pembunuhan orang syiria, saya mencoba untuk menyambungkannya. Apakah iya perusahan kelas UKM penjual kurma mampu membiyayai perang tentara dan membeli peralatan-peralatan tempur sehingga perusahaan UKM iran yang mencoba mencari rejeki dengan jualan kurma dapat membiyai perang dan senjata-senjata canggih dan maaf ya, kalo disni kayaknya juga kurma lakunya cuma kalo bulan-bulan puasa saja.


Yang saya heran, mereka menggunakan rumus macam mana sehingga bisa menemukan benang merah antara UKM iran yang jualan kurma dan perang di syiria? coba kalo para ukm yang jualan kurma kita tanya “mas apa bener sampean jualan kurma buat biyayai perang negara?” kemungkinan besar akan dijawab “mas, wong aku iki loh jualan kuma, bisa makan saja wis untung, biyayai anak sekolah, serta nonton xx1 seminggu sekali, itu udah mewah, lapo kok biyayai perang dengan biyaya triliunan

Disni aku masih belum bisa menemukan benang merahnya, coba jika teman-teman ada yang berhasil menemukan benang merah mbok komen di kolom komentar, biar saya juga tahu loh. Sebenernya saya gak melarang orang mau berasumsi apapun, tapi mbok ya agak pake utek sedikit, dan lucunya loh yang ngeshare postingan itu udah ratusan ribu, aduh biyung ! Mbok juga para shared mania mikir-mikir juga kalo mau ngeshare sebuah postingan, di teliti dulu benar gak ini berita, masuk akal gak beritanya.

Trus yang boikot produk iran ya ngawur, kalo memang alasanya demi nyawa orang-orang di syiria, ya mbok berapa miliar dollar dana yang mengucur dari tempat kamu posting itu ke negaranya itu lewat pajaknya, kalo mau boikot mbok ya jangan tanggung-tangguh, hiduplah primitif, di hutan tanpa tekhnologi, kamu main tekhonologi jaman sekarang apapun itu, pake hp canggih, semua itu juga pasti ada yang buat beli senjata dan mendanai perang-perang, mbok ya mikir lebih relaistis dan logis, dana perang itu mengucur dari hal yang besar, bukan dari  UKM, dan usaha rumahan, yang paling-paling bayar pajak juga gak seberapa

Lah produk kripik goreng mak icih aja yang omsetnya miliaran pertahun gak bakal bisa biyayai perang kok, beli tank atau pesawat tempur juga pasti gak mampu, mentok-mentok beli senaapan laras panjang, itu udah maksimal banget. apalagi UKM kurma yang kita gak tau omsetnya seberapa.

Dan lagi, hubungan kroma, buah kurma itu apa? kok ya bisa sampai di salahin, kurma iran, kurma saudi, kurma yordania, kok rasis bener. Apa kita harus bikin juga badan yang dinamakan Hak asasi kurma? Agar kurma-kurma di pandang sama rata, sama rasa tanpa kita harus tahu itu berasal dari mana, dari negara mana? Weladalah, korma loh itu halal, jelas halal wong makanan kesuakaan kanjeng nabi. Kenapa hanya karena dari iran kok korma itu jadi haram dan harus di boikot, lah Tuhan yang menumbuhkan korma itu di tanah iran, lalu di ambil buahnya dan suruh dinikmati manusia, kok harus di boikot Kalo orang iran gak bisa menghabiskan sekaligus dan gak dijual malah jatuhnya¬† mubadzir, bikin dosa lagi, nanti ada lagi yang bilang “orang iran membuang-buang kurma makanan kesuakan rossul”

Disni saya cuma mau meluruskan saja, kalo ada yang mau berdiskusi monggo, di kolom komentar, kita berdikusi membahas korma, atau mungkin mau share-share foto makan korma juga monggo. Dan kalo mau kirim korma buat penulis sangat disarankan.

Artikel Lain

Pilkada DKI 2017 Sibuk Ngurusin Rumah Tangga Orang... Sebentar lagi ada sesuatu yang seru di jakarta, pertarungan untuk merebutkan kedudukan sebagai Gubernur Jakarta, sebentar lagi di tahun 2017 itu akan ...
Gambar Bungkus Rokok Yang Seharusnya Hallo teman, kali ini saya akan membuat artikel tentang kesalahan yang tejadi pada iklan bungkus rokok, sepertinya pemerintah memberikan foto-foto yan...
Semoga tuhan melindungi kita, Itu kata-kata mustah... Pernah seorang teman dalam posisi sangat terjepit dalam hidupnya, lalu teman lainnya mencoba memberikan ketenganan dengan berkata "semoga Tuhan melind...
Ketika mendengar lagu, otak manusia indonesia terb... Saya sudah sangat menyerah dengan para manusia modern di negeri ini, saya sangat kesal, marah, emosi, keki, jijik dll, semua yang saya rasakan hadir d...
Mari berdoa agar kita hidup pas-pasan Banyak orang yang mati-matian buat hidup berlebihan, padahal kita sekali makan tidak akan bisa habisin lebih dari 1 kg beras, padahal beli baju banyak...

Share.

About Author

Super Admin

8 Comments

  1. sweetbear210@ gmail.com on

    Keren …moga semua ank bangsa indonesia berfikir seoerti anda..semngat tetap selalu berkaraya meluruskan mereka…

  2. Pertamina telah sepakat beli gas dari Iran, terus apa kita mesti boikot juga gas dari pertamina? Pake kayu bakar aja dah masaknya… Wkwkwkwkwkw,,

    • nah, kalo itu benar bisa kacau, tapi kayaknya yg paling masuk akal buat dijadiin dana perang emang dari sektor itu sih gan karena penghasilannya yang luar biasa

Leave A Reply