Cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge

0

Samsung galaxy s6 edge merupakan smartphone paling beda tahun ini, sebab samsung galaxy s6 edge di lengkapi dengan layar melengkung di tepinya, tetapi taukah kita bahwa layar itu bukan hanya sekedar variasi? samsung tidak hanya sekedar membuat layar melengkung itu sebagai varasi, tetapi ini adalah sebuah invoasi dari samsung, bahwa samsung juga meletakan fitur-fitur pada layar tersebut.

Selain fitur-fitur pada layar tersebut, samsung juga mempunyai berapa fitur yang canggih, tetapi fitur-fitur tersebut harus di setting terlebih dahulu dan ini yang akan kita bahas, setting fitur-fitur samsung galaxy s6 edge, tetapi sebelum melanjutkan artikel ini, kami juga merekemondasikan pembaca untuk membaca artikel kami tentang permasalahan yang sering terjadi pada samsung galaxy s6 edge plus dan cara mengatasinya disni.

Baca juga : Tips dan Trik samsung galaxy s6

Baca juga : Masalah Charging atau cas samsung galaxy s6 ( edge, edge plus )

Baik tanpa basa basi lagi, berikut adalah cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge, semoga artikel berkut dapat bermanfaat bagi pengguna samsung galaxy s6 edge.

Baca juga : Perbandingan Samsung galaxy s6 edge+ plus dan iphone 6s plus

Baca juga : Perbandingan samsung galaxy s7 dan samsung galaxy s6

Mengaktifkan Edge Lighting

Layar curve atau melengkung pada samsung galaxy s6 edge berfungi untuk menampilkan notifikasi, sedikit berbeda dengan samsung sebelumnya, notifikasi pada samsung galaxy s6 edge dapat kita lihat pada layar melengkung tersebut, ketika kita menerima notifikasi dari news, weather, phone calls, emails, Twitter, facebook, sms dan sebagainya, maka layar melengkung galaxy s6 edge akan memunculkan lampu notifikasi tersebut.

notifikasi samsung galaxy s6 edge

notifikasi samsung galaxy s6 edge

Cara untuk mengaktifkan fitur ini

Cara mengaktifkan fitur ini caranya cukup mudah, masuk ke Settings lalu scroll kebawah lalu pilih Edge Screen setelah itu pilih lago Edge Lighting dari menu tersebut tekan untuk enable atau disable Edge Lighting.

mengaktifkan edge lighting s6 edge

mengaktifkan edge lighting s6 edge

Ketika kita sudah mengaktifkan edge lighting, maka ketika s6 edge terbalik layar berada dibawah curve akan menyala ketika ada notifikasi yang masuk, ketika edge lgihting off maka layar notifikasi pada layar melengkung samsung s6 edge tidak akan menyala ketika ada notifikasi masuk.

 

Cara Mengaktifkan atau Enable Private Mode

Samsung galaxy s6 edge juga di lengkapi dengan fitur private mode, Private mode berfungsi untuk menyembunyika file-file atau data-data penting kita yang kita tidak ingin orang lain mengetahuinya, sebagai contoh Gallery, Music, My Files, Video, dan Voice Recorder. Kita dapat menyembunyikan foto dengan cara tekan dan tahan pada foto yang kita ingin sembunyikan lalu pilih “Move To Private”, tetapi cara ini aktif setelah kita mengaktifkan private mode.

Cara mengaktifkan private mode

Untuk mengaktifkannya, kita tap pada Settings lalu di bawah Personal kita pilih “Privacy and safety” Kemudian pilih “Private Mode”. Kita bisa memilih private mode on untuk mengaktifkan dan off untuk mendisable, Kita juga akan di beri pilihan password untuk mengakses file-file private mode kita, pilihanya dengan menggunakan pattern, fingerprint, alphabetic password atau PIN.

 

 

Mengaktifkan Easy Mode

Hampir sebagain smartphone samsung mempunya fitur ini, fitur easy mode ini berguna agar memudahkan pengguna untuk menggunakannya, jadi fungsi dari easy mode ini adalah memudahkan penggunya yang kurang paham akan smartphonenya, dan fitur ini juga ada pada samsung galaxy s6 edge


Fitur ini dapat berguna mungkin bukan untuk kita sendiri tetapi berguna misal untuk anak kecil yang ingin bermain game di s6 edge kita, adik atau anak kita, atau orang tua kita yang kurang paham tekhnologi ingin meminjam s6 edge kita dan sebagainya.

Cara mengaktifkan

Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah Kita masuk ke Setting lalu scroll kebawah dan tap Personal section, lalu pilih Easy mode dan kita di beri pilihan untuk aplikasi mana saja yang akan di tampilkan.

 

 

Set Up Fingerprint

Ini adalah fitur samsung yang juga sudah di gunakan pada samsung smartphone lain, fungsi fingerprint adalah untuk mengunci layar dan mengunci private mode dll dan kita dapat membukanya dengan sidik jari kita.

Cara mengaktifkan fingerprint

Pertama masuk ke Setting lalu pilih “Lock screen and security” pada Tab Personal, lalu Tap Fingerprint, Setelah itu kita pertama kali akan segera diminta untuk memindai sidik jari. Mereka yang sudah memiliki minimal satu sidik jari yang terdaftar akan perlu untuk menekan “+ Add fingerprint” dan ikuti petunjuknya.

 

 

Edit Homescreen

Kita mungkin sering kali merasa kesal ketika ikon pada home screen tidak sesuai dengan kebutuhan kita, atau widget yang tidak berguna terlalu banyak makan tempat pada home screen, nah kita dapat mengedit sesuka hati kita home screen pada samsung galaxy s6 edge jadi kita bisa mengatur sesuai kebutuhan atau keinginan kita tampilan home screen kita.

Kita juga bisa mengatur ukuran dari home screen grid jadi kita bisa menambahkan berapa ikon aplikasi yang kita inginkan atau butuhkan.

Cara mengedit home screen

Pada homescreen kita tekan dan tahan lalu  tap pada “Screen Grid” dan akan muncul pilihan di bawah ukuran dari home screen  4×4, 4×5 dan 5×5.  kita bisa memilih 5×5 agar homescreen makin banyak ikon yang bisa di masukan.

edit home screen samsung galaxy s6 edge

edit home screen samsung galaxy s6 edge

 

 

Mengaktifkan Night Clock

Fitur night clock pada samsung galaxy s6 edge berfungsi ketika layar mati, maka akan menampilkan jam pada layar tersebut,  jadi kita bisa tetap melihat jam  atau alarm ketika layar dalam keadaan mati.

Cara mengaktifkan

Cara mengaktifkannya cukup mudah, Pertama masuk ke Edge Screens settings panel lalu scroll ke Night Clock setelah itu pilih waktu kapan fitur ini akan aktif atau mati lalu klik tombol back setelah fitur ini di aktifkan.

Fitur ini akan mati jika baterai tinggal 15% jadi jangan khawatir untuk maslaah baterai ketika kita tertidur dan menggunakan fitur ini.

 

Mengaktifkan People Edge Contacts

People edge contact pada dasarnya adalah mengatur kontak favorit kita, dan untuk mengaktifkan fitur ini caranya masuk ke Setting dan pilih “Edge screen” Lalu kita akan melihat pilihan “People edge” lalu turn on.

Ketika kita mengklik People Edge kita akan diberi pilihan untuk memilih 5 kontak dalam kontak telefon kita, lalu kita bisa menetapkan satu kontak dengan 1 warna, jadi ketika orang yang kita tetapkan dengna warna-wanra tersebut menelfon atau sms kita, maka layar curve akan memunculkan cahaya notifikasi sesuai warna dari kontak yang memanggil. misal kita menetapkan pacar kita warna merah, ayah warna hijau dsb, maka ketika pacar kita menelfon atau kirim pesan layar edge akan berwarna merah, sedangkan ketika ayah yang melakukan telfon atau sms, layar akan menjadi warna hijau.

 

S6 edge people

S6 edge people

 

 

Mengatur kualitas Sound ( Sound Quality )

Apakah kita merast bahwa kualitas suara ponsel kita berkurang saat menggunakan headset Bluetooth atau headphone? kita dapat memperbaiki hal ini dengan mengubah kualitas suara dan efek pada samasung galaxy s6 edge.

Buka Settings, select “Sound and notification” lalu “Sound quality and effects”. lalu kita akan melihat “Adapt Sound.” pilih optionini  dan pilih dinatara SoundAlive+ dan Tube Amp.

 

 

Demikian Cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge, jika anda masih belum paham maslaah fitur-fitur ini anda bisa bertanya kepada kami melalui kolom komentar dibawah, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

Artikel Lain

Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selalu  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...
Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan ca... LG g3 merupakan smartphone andalan dari LG dan memang smartphone ini bertahan cukup lama dan mampu di sejajarkan dengan smartphone-smartphone lain, de...
Daftar harga smartphone android di bawah 3 juta Artikel kali ini akan membahas daftar harga smartphone, dan khususnya kami akan membahas harga-harga smartphone android yang murah, disni kami hanya a...
Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 Kali ini kita akan membahas permasalahan yang sering terjadi pada LG G2, semua smarphone pasti memiliki kelemahan dan permasalahan, dari permasalahan ...
Cara mudah mengatasi masalah nexus 5 Nexus 5 merupakan salah satu smartphone andalan google, dengan segudang fitur yang di miliki, harga sekitaran Rp 4.799.000,-- tidaklah terbilang mahal...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply