Cara meningkatkan RAM smartphone Android

0

ketika handphone anda mulai terasa lambat, dan RAM – random akses memory, yang mana digunakan untuk menyimpan data data anda – mungkin itu salah satu masalah jika handphone anda tidak memiliki RAM yg cukup itu bisa diatasi, tetapi ada beberapa cara untuk menyelesaikannya.

Jika RAM kita terlalu  penuh, maka akan mengakibatkan android lag, dan tentu salah satu masalah yang bakal terjadi adalah borosnya baterai dan smartphone akan emnjadi panas, tentu hal ini akan berdampak buruk bagi  kita kan, nah disni kami akan memberikan tips dan triknya agar RAM android tidak terlalu penuh.

Baca juga : Cara mengurangi setengah penggunaan mobile data ( dalam lima langkah mudah )

 

Apa itu RAM (Random Access Memory) ?

Ram adalah perangkat anda yang digunakan ketika anda melakukan sesuatu. Misalnya, ketika anda mengedit foto foto  dan aplikasi yg anda gunakan untuk mengedit berada di perangkat RAM, ketika anda selesai mengeditnya kemudian disimpan di pernangkat penyimpanan sehingga tidak akan hilang. semakin banyak RAM yang anda miliki semakin banyak yang dapat anda lakukan, jadi misalnya kamu dapat memiliki tab  pencarian yang lebih banyak, lebih banyak aplikasi yg berjalan atau lebih  banyak fitur yang dapat digunakan.
masalah yang berkaitan dengan RAM  tidak selalu dengan mengosongkan dan aplikasi tidak selalu bermasalah. beberapa aplikasi dan proses sistem berjalan ketika anda tidak begitu menggunakannya dan yang lain tidak dibersihkan setelah mreka menggunakan ketika selesai. setelah beberapa saat masalah akan terjadi dengan menghasilkan kinerja yang lambat, tertinggal dan gagap, dan  aneh.
seperti penyimpanan internal, RAM adalah komponen fisik dari perangkat anda sehingga anda tidak dapat dengan hanya dengan stick. apa yang dapat anda lakukan, meskipun telah digunakan lebih efisien- atau digunakan dengan beberapa trick pintar untuk membuat RAM dari berbagai  penyimpanan.

meningkatkan Ram android

 

 

Meningkatkan RAM anda tanpa akses root

sekarang anda tahu apa RAM itu, kami akan menunjukan cara untuk menggunakannya. pada bagia pertama, kita fokus pada tips untuk perangkat non-root. untuk perangkat tersebut anda tidak dapat menambah memori lebih, tetapi anda dapat menggunakannya lebih baik dengan yang anda miliki. sebagaiaturan praktise, semakin banyak  handphone  bekerja semakin banyakRAM yang digunakan, jadi jika anda dapat  mengurangi aplikasi yang berjalan anda dapat menyimpan lebih banyak memori untuk tugas  yang benar benar penting.

 

batasi widget dan wallaper bergerak

widgets dan walpaper bergerak, keduanya memerlukan banyak penggunaan RAM. banyak merefresh dan menempati bandwitdth. sementara adaa beberapa yang masih aktif. ini juga bisa menyebabkan baterai anda habis lebih cepat. jadi ingat untuk membatasi jumlah yang digunakan  yang berakibat untuk mengptilamkan memory yang tersedia saat ini.

Menonkatifkan aplikasi yang tidak di gunakan

beberapa aplikasi membutuhkan RAM bahkan jika mereka tidak sedang mnggunaknnya, sehingga anda mendapatkan kelemahan penggunan RAM tanpa menunjukan apapun. pengorganisasian dmna aplikasi yang harus dan tidak harus berjalan memakan banyak waktu, tetapi ini layak meningkatkankinerja handdphone anda
untuk menonaktifkan apliasi, masuk ke setting dan kemudian aplikasi dan manaager apliasi. kemudian masuk ke all tab untuk mendapatkan daftar semua aplikasi yang ada di perangkat danda. untuk menonaktifkan aplikasi, tekan lalu pilih nonaktif dan konfirmasi. hati hati untuk tidak menonaktifkan seala sesuatu apapun, kecualianda ingin berakhir dengan system yang tak stabil, tetapi sebgaian aplikasitidak datang pra- instal pada headset anda cukup aman untuk menonaktifkan (atau menghapus sepenuhnya jika anda tidak menggunakannya.


 

Menonaktifkan animasi

animasi yang sering mencuri RAM dan tidak begitu penting, anda daat mengelola ini dengan memilih pilihan di pengembangan. untuk menakgtikan pilihan pengembang di perangkat anda, masuk ke setting anda dan kemudian tentang handphone dan kemudian tekan jumlah nomer sebanyak tujuh kali sampai pemberitahuan bahwa anda menjadi pengembang. (harap catat bahwa ini tidak memiliki efek negatif pada perangkat anda, ini hanya menmabhan menu pilhan pengembang di pengaturan nada. anda hanya perlu berhati hati ketika bersentuhan di daerah sekitar sana.

ketika anda telah selesai, kembali ke pengaturan telepon Anda dan tekan ke bawah untuk pilihan pengembang. Selanjutnya, masuk ke bagian Menggambar dan mematikan pilihan berikut . RAM Anda akan berterima kasih untuk itu :

  • Skala animasi jendela
  • Skala animasi transisi
  • Skala durasi animator

 

Bagaimana meningkatkan RAM Anda ketika Anda memiliki akses root

Pada bagian ini kita akan menjelaskan bagaimana untuk meningkatkan RAM Anda dengan perangkat root. Caranya membuat sebuah partisi pada kartu SD anda, yang akan bertindak sebagai sumber sekunder RAM. untuk melakukan ini, kita akan menggunakan RAM ROEHSOFT Expander (swap) aplikasi. Anda dapat men-download di sini .
Berikut adalah deskripsi Play Store :

  • Gratis kartu memori SD sebagai penggunaan RAM ( SWAP RAM / SWAP MEMORY )
  • Ekspansi RAM swapfile hingga 4.0 GB (batas sistem file )
  • Tidak ada batasan pada partisi SWAP !
  • Degradasi kinerja biasa ketika paged tidak terjadi dengan kartu SD dari kelas – 8
  • Widget untuk PNP swap ( swap pada / off swap)
  • Rinci Memory Informasi & Analisis
  • autorun
  • Kernel swappiness parameter set
  • Penggunaan sangat mudah mudah ( 1 kali klik optimasi dan perhitungan otomatis )
  • Mendukung Tung semua perangkat Android ( akses root dan dukungan Kernelswap )
  • Anda akan memerlukan kartu SD 4. sebagai minimal, tetapi untuk hasil yang terbaik anda harus menggunakan kelas yg lebih tinggi.

 

Memeriksa kompatibilitas perangkat Anda

Sebelum menggunakan ROEHSOFT RAM Expander , Anda perlu memeriksa bahwa perangkat  anda kompitibel. unggah info memory dan pemeriksa swap file.Mulai aplikasi dan memberikan hak Super User. Klik start untuk menguji ramexpander disini’ bagian bawah layar. kemudian tekan ‘klik kanuk hasil’. jika muncul ‘selamat’ perangkat ini kompatibel dengan aplikasi RAM !

 

Menginstal ‘ Swap ‘

Jika Anda memiliki handset yang kompatibel , men-download dan memulai ROEHSOFT RAM – EXPANDER ( SWAP ) aplikasi dan jalankan aplikasi . Memberikan akses root dan pilih bahasa Anda ( Anda dapat memilih bahasa Inggris , Jerman atau Perancis ) .
Gunakan slider untuk memilih jumlah ruang yang Anda inginkan untuk mengalokasi untuk partisi SWAP Anda . Tekan ‘ nilai optimal ‘ untuk secara otomatis menyesuaikan pengaturan untuk kinerja terbaik , dan ‘ autorun ‘ juga harus diaktifkan . Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah tekan ‘ Swap Activ ‘ untuk menyelesaikan proses .

 

Sistem Anda sekarang harus memiliki RAM lebih , dan kinerja sehingga lebih baik, berkat dukungan dari kartu SD Anda . ( Perhatikan bahwa proses ini berarti bahwa kartu SD tidak lagi dapat diakses dari komputer . )

 

Demikian artikel Cara meningkatkan RAM smartphone Android semoga bermanfaat
Apakah saran ini bekerja untuk Anda ? Apakah Anda tahu ada cara lain yang baik untuk mendapatkan lebih banyak RAM ?

Artikel Lain

Problem samsung galaxy note 2 dan cara mudah menga... Kali ini kami akan membahas permasalahan atau problem yang biasa terjadi pada samsung galaxy note 2, ini merupakan tulisan dari lanjutan sebelumnya, s...
Ini Review Lengkap LG G5 Modular Pada Sebuah Andro... Kali ini kita akan membahas tentang LG G5 gan, ya smartphone terbaru dari produk LG ini adalah smartphone andalan dari LG, kali ini LG mengluarkan seb...
Masalah yang sering terjadi pada Asus Zenfone 2 da... Asus Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone laris manis di indonesia, berbagai kalangan menggunakan asus zenfone 2 sebagai smartphone andalannya, h...
Tips dan trik OPPO Find 5 yang biasa di gunakan Pagi pengguna OPPO find 5 mungkin jarang yang mengetahi tips dan trik ini, karena memang ini tidak ada di buku panduan, nah untuk pengguna OPPO find 5...
Pilih Samsung Galaxy S6 atau Galaxy Note 5 ? Samsung selalu meluncurkan 2 smartphone andalan mereka dengan kurun waktu bersamaan setiap tahunnya, kedua tipe dari samsung ini memang menjadi andala...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply