Fitur, harga, spek dan tanggal diluncurkan Blackberry priv blackberry untuk android

0

Kabar baik untuk penggemar blackberry, karena saat ini blackberry akan meluncurkan sebuah smartphone yang bekerja pada sistem android, dan mungkin ini akan menjadi salah satu pesaing berat dalam persaingan smartphone. Seperitnya blackberry tidak main-main dalam proyek ini karena terbukti blackberry menanamkan banyak fitur pada smartphone ini.

Dilengkapi dengan layar 5.4-inch dual curved QHD serta di lengkapi dengan keyboard nyata secara fisik, bukan keyboard didalam layar sehingga blackberry dapat memuaskan para pengguna karena seperti yang kita ketahui, keyboard fisik merupakan salah satu keyboard yang nyaman ketika di gunakan.

Itu hanya segelintir fitur yang ada pada blackberry priv, blackberry untuk android, setelah ini kami akan membahas jauh lebih dalam tentang spesifikasi, fitur, tanggal di luncurkan dan harganya, jadi baca postingan ini sampai selesai untuk lebih jelas.

 

Blackberry priv hands on

 

 

BlackBerry Priv design

Blackberry telah memposting sebuah video di youtube pada 29 october lalu, blackberry memberi gambaran tentang desain dan fitur-fitur pada video tersebut, jika kalian ingin melihatnya, kalian bisa melihatnya disni.

 

 

Kami juga melihat layar melengkung pada blackberry priv ini, dan dengan video ini kami dapat memperhatikan dan menyimpulkan fungsi-fungsi dari layar melengkung yang digunakan blackberry sebagai fitur andalan mereka.

Ada dua fungsi dari lengkungan layar yang digunakan blackberry curve tersebut, pertama indikator charging kedua Productivity Edge, indikator pengensian baterai berfungsi untuk mengetahui berapa daya yang telah terisi seperti pada indikator lainya, sedangkan productivty edge berfungsi untuk menampilkan icon kecil dari aplikasi-aplikasi yang ada, dari sana kita bisa membuka sebuah aplikasi dengan hanya sekali tekan, ini juga memungkinkan kita untuk memeriksa sebuah aplikasi tanpa harus membuka semua aplikasi.

curve screen layar melengkung blackberry priv

smart slide blackberrry priv

ini adalah bentuk keyboard visik blackberry priv dengan mekanisme slide

 

Blackberry priv memang akan terlihat tipis, dengan layar 5.4-inch dual-curved, dengan keyboard fisik yang menggunakan mekanisme slide seperti pada blackberry trouch, fungsi dari keyboard fisik ini sama seperti blackberry trouch, kita juga masih bisa menggunakan keyboard virtual jika kita ingin menggunakannya, tetapi kebanyakan orang memang menunggu vitur keyboard fisik pada android, dan blackberry priv merupakan jawaban atas keinginan itu.

Layar blackebrry priv juga akan menggunakan display AMOLED dengan resoulsi QHD 2560 x 1440, lalu dilengkapi dengan Gorilla Glass 4, selain itu dilengapi juga dengan fitur boosting high brightness sehingga akan sangat membantu pada pemaikan di luar ruangan.

 

blackberry priv virtual keyboard

ini adalah bentuk keyboard virtual dari blackberry priv

 

Pada sisi kiri blackberry priv terdapat tombol power dan pada sisi kanan terdapat 3 tombol, tombol atas dan bawah digunakan untuk mengatur volume naik dan turun,  sedangkan tombol tengah berguna sebagai pusat notifikasi.

Blackberry prive mempunyai kamera 18 MP dengan fitur  optical image stabilizer dan Dual Flash, Blackberry priv juga mempunyai kemampuan mengambil video dengan sangat baik karena blackberry priv bisa mengambil video 4K pada 30 frames per detiknya, wow, luar biasa bukan?

Sedangkan 2 MP dipakai blackebrry untuk kamera depan, ini akan cukup baik ketika kita akan melakukan selfie-selfie.


 

camera blackberrry priv

camera blackberrry priv 18 MP

 

4 k video blackberry priv

4 k video blackberry priv

 

BlackBerry Priv Software

Sebelum diririlis, Blackberry telah menyiapkan berbagai aplikasi untuk blackberrry priv di google play store, berikut adalah daftar aplikasi yang telah disediakan blackberry untuk blackberry priv di google play store :

MicrosoftexFAT, Notes by BlackBerry, BlackBerry Calendar, Contacts by BlackBerry, BlackBerry Hub, BlackBerry Keyboard, BlackBerry Services, Tasks by BlackBerry, BlackBerry Device Search, BlackBerry Password Keeper, BlackBerry Launcher, BlackBerry Camera, dan DTEK by BlackBerry.

Kita juga sudah bisa mencari software-software tersebut di play store.

 

Fitur dari software blackberrya adalah blackberry hub, dengan blackberry hub kita bisa menggabungkan semua pasan dalam sebuah aplikasi, kita bisa membuka sebuah pesan hanya dengan 1 aplikasi tanpa harus berpindah-pindah aplikasi lain.

 

Blackberry priv akan mengusung android 5.1.1 Lollipop, sehingga blackberry priv akan menjadi smartphone android yang sangat ditunggu-tunggu, dengan fitur-fitur yang menarik di dukung dengan OS android lollipop.

Blackbery selalu membuat keamanan pada sistemnya  melebihi smartphone manapun, demikian juga dengan yang dilakukan pada os android ini, mereka menggunakan kemanan sebagai fitur untuk menarik para pelanggan, diantaranya cryptographic keys.

Blackberr priv juga akan tetap menjadikan blackebrry sebagai alat berbisnis yang aman, seperti pada blackberry yang dahulu di gunakan untuk berbisnis agar lancar dan aman, sehingga pada versi android pun, blackberry mempunyai fitur lain yang digunakan untuk keamanan dalam berbisnis dan mengamankan data-data pribadi kita.

Dan fitur DTEK, sebuah aplikasi baru dimana aplikasi ini dapat membantu anda mengamankan data anda, lalu memberi rating seberapa besar keamanan data anda.

 

 

BlackBerry Priv specs atau spesifikasi

Sudah tidak diragukan lagi, spesifikasi blackberry priv menjadi spesifikasi yang sangat powerfull dikalangan android, dengan prosesor  Snapdragon 808 64 bit Hexa-Core processor, Adreno 418 GPU dan 3 GB RAM.

Blackberry priv juga mempunyai memori internal sebesar 32 GB, dan kita bisa menambahkan memori dengan micro SD card sampai 200 GB. Dengan baterai 3,410 mAh, daya tersebut merupakan daya besar diatas rata-rata smartphone android.

 

 

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari blackberry priv

 

spesifikasi lengkap blackberry  priv

spesifikasi lengkap blackberry priv

 

 

Harga BlackBerry Priv

Kami belum tau pasti harga asli di indonesia, tetapi kami sudah melihatnya pada halaman pre order website remsi blackbery, dimana harganya di banderol dengan US$699, dan jika di kurensikan dengan rupiah pada hari ini diantara Rp 9.000.000,-  tetapi kita belum tau harga resmi jika sudah turun di indonesia, dan untuk informasi ini mungkin agak lama, karena mengingat setelah dirilis tentu tidak akan langsung datang ke indonesia, jadi untuk harga di indoensianya mari kita menunggu bersama, tetapi setidaknya untuk mendapatkan blackberry priv kita sudah punya pandangan berapa rupiah yang harus kita punya.

 

BlackBerry Priv Tanggal relase atau tanggal di luncurkan

Sementara ini yang kami tau untuk pre order di negara amerika ( US ) akan di kirim pada tanggal 6 november 2015  kemungkinan juga untuk launching atau rilisinya tidak jauh dari tanggal itu atau bahkan hampir sama dengan tanggal itu.

 

Demikan Fitur, harga, spek dan tanggal diluncurkan Blackberry priv blackberry untuk android, sepertinya kita tidak sabar untuk menunggu blackberry untuk android, apakah blackberry akan merajai dunia smartphone lagi seperti 5 – 6 tahun silam?  kita akan melihatnya nanti

 

Artikel Lain

Samsung galaxy s7 dan iphone 7 mana yang lebih ung... Seperti yang kita ketahui bahwa samsung sudah meluncurkan produk baru di tahun ini yaitu samsung galaxy s7, sedangkan pesaing terberatnya adalah iphon...
Google apps atau aplikasi google hilang pada smart... Pernah kalian mengalami notice pada recent update xiaomi bahwa aplikasi google atau google apps hilang? jika iya jangan khawatir memang xiaomi sering ...
Problem samsung galaxy note 2 dan cara mudah menga... Kali ini kami akan membahas permasalahan atau problem yang biasa terjadi pada samsung galaxy note 2, ini merupakan tulisan dari lanjutan sebelumnya, s...
Mengatasi Baterai Boros Samsung Galaxy Note 3 Kali ini kita akan membahas bagaimana mengatasi baterai boros samsung galaxy  note 3, ya kali ini akan sedikit rumit, sebab tips kali ini tidak akan m...
Penasaran kelebihan oppo a37 ? ini review kami Kali ini kami akan membahas atau mereview oppo a37, disni kami akan membahas semua yang ada di oppo a37 ini, mulai dari desain, tampilan atau layar, s...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply