GALAXY NOTE 4 Mati ketika baterai tinggal 20 persen

0

Samsung galaxy note 4 merupakan salah satu smartphone high-end yang fantastis, karena di lengkapi dengan spesifikasi yang luar biasa, serta fitur S-Pen yang menjadi andalan, samsung galaxy note 4 menjadi salah satu smartphone yang canggih pada kelasnya, tetapi setiap smartphone pasti mempunyai kelemahan-kelamahan, nah disni kita akan membahas kelamahan dari samsung galaxy note 4 dan cara mengatasinya, agar pengguna note 4 dapat mendapat pengalaman menggunakan android yang sempurna tanpa ada masalah-maslaah yang mengganggu.

Salah satu masalah yang paling fatal adalah, samsung galaxy note 4 kerap sekali mati dengan sendirinya, terkadang juga sering mengalami restart sendiri, serta sering mengalami stuck pada logo ketika melakukan reboot, nah kami akan memberikan solusi-solusi dari masalah itu karena masalah ini banyak pengguna note 4 yang mengalami, berikut adalah Cara mengatasi Samsung Galaxy Note 4 Sering Mati Dan Stuck Pada Logo :

Baca juga : Berbagai masalah pada samsung galaxy note 4 dan cara mengatasinya

Baca juga : Permasalahan Layar atau screen samsung galaxy note 4

Baca juga : Mengatasi permasalahan Kamera pada samsung galaxy note 4

GALAXY NOTE 4 Mati ketika baterai tinggal 20%

Biasa permaslahan ini terjadi setelah kita update android menjadi versi 5.0.1 lollipop, ketika baterai kita tinggla 20% note 4 akan memberikan peringatan atau warning agar segera menyambungkan note 4 kita dengan charge, tetapi setelah warning note 4 kita akan shut down atau mati.

Cara mengatasi : Seperti kita ketahui, banyak masalah yang terjadi setelah update android kita menjadi lollpop atau versi 5.0.1, dikarenakan data dari android lama ke lollipop itu selalu  menyisakan data-data dari android lama, nah cara mengatasi masalah ini cukup mudah.

-Pertama adalah Wipe cache partition

Mendelete system cache atau istilahnya Wipe cache partition adalah langkah pertama untuk mengatasi permasalahan ini, cara ini dapat menghilangkan file-file yang rusak atau file-file yang tidak relevan dengan OS updatean terbaru  yang membuat sistem menjadi konflik, selain itu wipe cache partition juga berguna agar performa note 4 kita menjadi seperti baru dan juga dapat meload aplikais dengan cepat, berikut adalah cara melakkan wipe cache partition pada samsung galaxy note 4 :


  • Matikan samsung galaxy note 4.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home secara bersamaan, lalu tekan dan tahan tombol Power.
  • Ketika note 4 kita vibrate atau bergetar, Lepaskan tombol power dan home tetapi tetap tekan dan tahan tombol Volume Up.
  • Ketika muncul Android System Recovery pada layar note 4 kita, lepaskan tombol volume up.
  • Gunakan volume down untuk memilih wipe cache partition dan tekan tombol power untuk yes
  • Dan setelah selesai melakukan wipe cache partition pilih Reboot system now.

-Melakukan factory reset

Terkadang hanya melakukan wipe cache tidak mengatasi masalah ini, untuk itu kita perlu melakukan factory reset pada galaxy note 4, gunanya untuk membersihkan firmware dari masalah-maslah, untuk melakukannya adalah sebagai berikut :

  • Matikan samsung galaxy note 4.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home secara bersamaan, lalu tekan dan tahan tombol Power.
  • Ketika note 4 kita vibrate atau bergetar, Lepaskan tombol power dan home tetapi tetap tekan dan tahan tombol Volume Up.
  • Ketika muncul Android System Recovery pada layar note 4 kita, lepaskan tombol volume up.
  • Gunakan volume down untuk memilih wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk yes
  • Sekarang pilih Yes — delete all user data menggunakan volume down dan tekan tombol power untuk mulai melakukan factory reset.

  -Uninstal aplikasi yang outdated atau tidak ada updatean dan tidak kompatible

Banyak aplikasi yang belum terupdate ketika kita sudah mengaupdate android kita, karena mungkin developer perlu untuk memperlajari android versi baru agar bisa berjalan dengan baik di android baru, sehingga terkadang ini menjadi  kendala yang membuat sistem android menjadi rusak.

-Menonaktifkan fitur Developer Options

Ada alasan kenapa fitur ini selalu di disable secara default, karena ini bisa membuat garis merah pada layar android dan juga eror ketika akan di sambungkan ke pc atau laptop, dan jika kalian adalah user biasa, lebih baik tetap mematikan fitur ini, cara mematikaannya adalah sebagai berikut :

Masuk ke setting, scroll ke bawah pilih system dan pilih Developer Options, dan geserkan ke off pada tombol yang tertera disitu.

-Pastikan SD card bekerja dengan baik

Terkadang update baru pada android bisa menimbulkan permasalahan pada SD card, sehingga bisa membuat fungsi sistem pada android tidak berjalan dengan maksimal.

Jika memang masalah ini terjadi karena SD card, berarti kita perlu memformat ulang SD card kita, jadi backup dahulu semua data kita menggunakan komputer atau pc, lalu ketiaa mount ulang SD card dan ikuti langkah-langkah berikut untuk memformat ulang SD card :

Masuk ke setting lalu pilih kemudian tekan Storage kemudian pilih format SD card dan ikuti langkah-langkah yang di instruksikan.

Artikel Lain

Sony xperia z5 bermasalah ? ini solusinya Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari sony xperia z5, memang sony xperia z5 merupakan smartphone high-end yang kecanggihannya su...
Fitur-Fitur Android KitKat dan cara mengaktifkanny... Tentu pengguna android banyak yang sudah menggunakan OS android kitkat pada smartphonenya, tetapi jarang pengguna yang paham fitur-fitur yang dibawa o...
Ini loh game android tahun 2016 yang seru-seru Kali ini kami akan memberikan sebuah artikel buat teman-teman yang mungkin sedang bingung,  mau main game apa ya di smartphoen androidnya, nah kali in...
Sudah update Android 7.0 Nougat ? ini tips dan tri... Seperti yang kita ketahui bahwa android sekarang sudah melakukan update, yaitu android nougat 7.0, kami juga pada artikel sebelumnya sudah membahas fi...
Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Bagian 2 Seperti yang kita ketahui, redmi note 3 sekarang sudah banyak di gemari oleh pengguna smartphone di indonesia, karena harga yang terjangkau dan kualit...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply