Google apps atau aplikasi google hilang pada smartphone xiaomi

0

Pernah kalian mengalami notice pada recent update xiaomi bahwa aplikasi google atau google apps hilang? jika iya jangan khawatir memang xiaomi sering mengalami seperti ini, hal ini disebabkan karena kebijakan privacy di negara china tersebut, jadi jangan khawatir bagi pengguna yang mengalami pesan seperti itu, bukan terjadi kesalahan atau kersuakan tetapi memang ini kebijakan dari china yang berpengaruh tentu pada semua product dari china termasuk xiaomi.

Dsini kami akan memberikan tutorial mudah  bagaimana kita bisa mengembalikan google apps yang hilang, karena pasti kita membutuhkan play store karena play store merupakan tempat resmi dimana aplikasi-aplikasi android yang kita butuhkan berada, tentu jika kita mendownload sebuah aplikasi langsung dari play store akan lebih aman dari virus-virus, tetapi kita tentu akan bingung jika google apps tidak ada, dan tentu kita tidak bisa menggunakan google play store.

Baca juga : Tips dan trik Xiaomi Redmi 1s yang perlu di coba

Baca juga : Tips Membedakan Xiaomi Redmi Note Asli Atau Palsu

 

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengembalikan google apps atau aplikasi google yang hilang, ikuti tahap-tahapnya, dan tentu ini sangat mudah kok, tidak rumit sama sekali.

Cara pertama Mengembalikan google app yang hilang pada xiaomi

 

1 . Pertama masuk ke aplikasi Market dan search Google Installer

 

mi market xiaomi

mi market xiaomi

 

google installer xiaomi

google installer xiaomi

 

 

2 . Nah jika kita sudah menemukan google apps pada mi market, selanjutnya adalah download dan install google appnya. Untuk lebih jelas lihat pada gambar-gambar dibawah ini.

 

googel installer pada mi market

googel installer pada mi market

 

google installer sudah terinstall

 

3 .  Setelah google installer terinstal, sekarang kita tinggal menginstall google app atau aplikasi google lewat google installer tersebut, biasanya nanti akan diminta untuk mensinkronisasikan kalender dan kontak, setelah itu nanti kita akan di beri pilihan untuk menginstall aplikasi yang kita butuhkan dari google, seperti framework, play store, dan account manager, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini

 

 

 


 

Nah jika kita sudah sampai langkah seperiti pada gambar di atas, pilih install all, jadi kita harus perhatikan dalam memilih, pilih aplikasi yang benar-benar kita butuhkan, jika kita asal install, dan ternyata kita menginstall aplikasi yang tidak dibutuhkan, nanti justru aplikasi itu akan membuat xiaomi kita berat dan tentu akan menjadi boros baterai karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna, tetapi berjalan pada background.

langkah-langkah menginstallnya kita dapat melihat dengan jelas pada gambar-gambar dibawah ini.

 

 

 

 

5. Setelah berhasil menginstall semua aplikasi yang kita butuhkan, kita restart xiaomi kita, lalu lihat, semua aplikasi google atau google app yang kita butuhkan sudah berhasil kita install dan siap di gunakan.

 

Cara pertama Mengembalikan google app yang hilang pada xiaomi

Cara kedua ini kita langsung mendownload google installer.

Perrtama kita download google installer disni

Setelah itu kita cari folder dimana kita menyimpan file google installer tadi.

Lalu tap pada apk google installer tadi dan install, nanti akan keluar pop up.

Setelah muncul pop up, pilih install dan proses instalasi sedang berjalan dan mungkin memerlukan waktu beberapa saat.

Setelah install sukses, waktunya kita menginstall aplikasi google yang kita butuhkan seperti langkah pertama.

Jadi kita harus perhatikan dalam memilih, pilih aplikasi yang benar-benar kita butuhkan, jika kita asal install, dan ternyata kita menginstall aplikasi yang tidak dibutuhkan, nanti justru aplikasi itu akan membuat xiaomi kita berat dan tentu akan menjadi boros baterai karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna, tetapi berjalan pada background.

langkah-langkah menginstallnya kita dapat melihat dengan jelas pada gambar-gambar dibawah ini.

 

Pesan : biasanya setelah google play di install lalu tidak dapat di gunakan, maka cara untuk mengatasinya cukup uninstall dan install lagi, biasanya cara ini dapat mengatasi permasalahn ini.

Dan juga jika cara diatas masih belum berhasil, silahkan ikuti cara mudah kami lainnya di artikel Cara mudah banget install google play dan google app xiaomi disni.

Baca juga : Tips dan Trik Xiaomi Redmi Note 2 / Prime
Demikian cara mengatasi Google apps atau aplikasi google hilang pada smartphone xiaomi, jika kalian punya tips dan trik lain silahakn share di kolom komentar, dan jika kalian masih punya hal-hal yang ingin di tanyakan atau masih bingung, silahkan tanyakan pada kolom komentar, kami akan berusaha membantu sebisa kami.

 

Artikel Lain

Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Bagian 2 Seperti yang kita ketahui, redmi note 3 sekarang sudah banyak di gemari oleh pengguna smartphone di indonesia, karena harga yang terjangkau dan kualit...
Mengatasi masalah pada Xiaomi Mi4i dengan mudah Kali ini anaksantai.com kembali lagi untuk membahas permasalahan pada sebuah smartphone, dan tentu pada artikel kali ini kita akan fokus pada permasal...
xiaomi mi4c vs mi4i kira-kira bagus mana ya? ini d... Kali ini kita akan membahas perbandingan smartphone dari xiaomi sendiri, yaitu xiaomi mi4c vs xiaomi mi4i, tentu menarik untuk dibahas, dan kira-kira ...
Tips dan Trik MIUI 8 : Mempercepat dan menghindari... Dalam artikel kali ini kami akan membahas cara untuk mempercepat kinerja atau performa xiaomi kita yang berjalan pada MIUI 8, jadi jika xiaomi kita me...
Daftar Smartphone android murah dengan daya tahan ... Kali ini kami akan membahas smartphone android yang mempunyai daya tahan baterai ampuh dan tahan lama, tetapi harganya terjangkau bahkan murah untuk u...

About Author

Super Admin

Leave A Reply