Ini Dia Hands On BlackBerry Priv

0

Kemaren kita telah  membahas tentang fitur, harga, spek dan harga blackberry priv disni, seperti yang tertera pada tulisan di posting tersebut, blackberry akan meluncurkan pada tanggal 6 november,ini adalah smarpthone pertama blackbery yang mengusung OS android, sepertinya blackberry telah menyiapkan smartphonenya agar bisa bersaing dengan smartphone-smarphone android lainnya seperti samsung, htc, sony dll.

Apakah blackberry priv layak bersaing dengan smartphone-smarphone tersebut? berikut  adalah ulsan kami tentang hands on blackberry priv yang di ambil dari berbagai website :

 

BlackBerry Priv design atau desain dan kualitas

Sekilas kita melihat blackberry priv seperti samsung galaxy s6 edge dari segi desain sangat mirip dengan samsung s6 dan yang tambah meyakinkan kemiripannya ketika kita hanya melirik sekilas adalah kedua smartphone ini menggunakan dual-edge display, jadi seolah olah blackberry priv adalah samsung galaxy s6 edge yang terdapat logo blackberry, yang membedakan keduanya adalah masalah ukuran, blackberry priv mempunyai ukuran layar 5.4-inch, sedangkan layar samsung galaxy s6 edge adalah 5.1 inch.

blackberry priv hands on

Tetapi blackberry priv mengguankan woven carbon cover belakang, sehingga blackberry priv terlihat lebih manis dan enak di genggam, dan bahan ini biasanya di gunakan untuk body mobil zedan dan juga mobil-mobil formula 1, karena terbuat dari bahan seperti ini mungkin blackberry priv menjadi smartphone yang kuat dan tahan banting, selain itu bahan ini juga nyaman ketika di genggam tangan.

Sedangkan blackberry menanamkan tombol on/off pada sisi samping device, selain tombol on/off juga terdapat tombol volume up dan voulme down pada sisi yang lainya, lalu di tengah-tengah tombol volume up dan down terdapat tombol mute.

 

blackberry priv cover belakang

blackberry priv cover belakang

Dibagian depan cover, persis dibawah layar terdapat speaker, dan ketika kita mendorong layar kedepan, kita akan dapat mengakses sebuah keyboard qwerty andalan blackberry, seperti yang terdapat pada blackberry torch, jadi blackberry tetap menyusung karakter utamanya keyboard fisik yang berbentuk qwerty, akan tetapi kita juga tetap bisa menggunakan keyboard virtual yang di sediakan oleh system androidnya, tergantung dari kita akan menggunakan keyboard qwerty atau keyboard system android.

Secara keseluruhan desain blackberry priv cukup mengesankan, dengan mekanisme sliding untuk membuka keyboard qwerty, ya seperti yang kita ketahui, di era blackberry berkuasa kita cukup nyaman dengan keyboard qwerty andalan blackberry bukan?

 

keyboard blackberry priv

keyboard blackberry priv

 

 

Layar BlackBerry Priv

Nah untuk urusan layar, blackberry telah menyiapkannya dengan matang, layar blackberry priv menggunakan 5.43-inch dual-edge AMOLED display, dengan 2K resolution (2.560 x 1.440 px), sehingga blackberry priv dapat menampilkan gambar yang jernih serta reproduksi warna yang sangat bagus.

Bagian layar melengkung blackberry tidak hanya di gunakan untuk hiasan, tetapi juga blackberry telah memberikannya fusngi yang cukup baik, seperti lengkungan pada layar kiri di gunakan untuk melihat indikasi charging baterai.

Selain itu pada layar bagian kiri juga terdapat Productivity tab, untuk memunculkan Productivity tab kita cukup menggesekan layar dari tengah maka akan muncul Productivity tab, sedangkan fungsi dari Productivity tab adalah untuk menyediakan informasi penting dari blackberry hub, dengan fitur ini kita dapat membuka dengan cepat email, kaledner, pesan, teks dan panggilan tidak terjawab.


 

Fitur-Fitur BlackBerry Priv

Sebagaian orang pasti merindukan keyboard fisik yang berbentuk qwery seperti pada zaman dimana blackberry berkuasa, keyboard fisik memang lebih nyaman di gunakan, selain menjaga layar agar tetap bersih, kali ini blackberry priv menghadirkannya kembali, keyboard fisik berbentuk qwery pada android, dan mungkin ini adalah jawaban dari banyak orang yang menginginkan sebuah smartphone android yang menggunkan keyboard fisik, dan ini adalah salah satu fitur andalan dari blackberry priv dan mungkin juga akan menginspirasi produsen-produsen smartphone android lain.

keyboard qwery blackberry priv

keyboard qwery blackberry priv

Fungsi keyboard juga tidak hanya digunakan untuk mengetik, tetapi juga bisa digunakan sebagai trackpad, fungsi ini sangat membantu kita, tertauma ketika kita sedang membuka browser kita bisa menggunakan keyboard sebagai trackpad untuk menggeserkan keatas atau kebawah halaman browser dan juga masih banyak fungsi lain pada aplikasi lain.

 

BlackBerry Priv software

OS yang di gunakan  pada blackberry priv adalah android lollipop, untuk masalah update blackberry sedang bekerja untuk itu, jadi kita tinggal menunggu waktu ketika blackberry mengumumkan pengguna bisa melakukan update dari lollipop ke android marshmillow.

Selain itu blackberry juga menyiapkan aplikasi yang disebut blackberry hub, aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuka pesan, email dan jejaringan sosial dari satu aplikasi ya itu blackberry hub, bagi pengguna mungkin ini akan terlihat kaku, karena kita terbiasa membuka aplikasi sendiri-sendiri dan ini akan terus di kembangkan oleh blackberry agar kedepannya mempermudah pekerjaan kita.

Selain itu blackberry juga menyiapkan keamanan dan privacy yang tinggi yang disebut DTEK. DTEK tidak hanya bekerja untuk software tetapi juga hardware, jadi blackberry memadukan hardware dan software untuk meningkatkan keamaan dan privasi pengguna.

 

Specs atau spek BlackBerry Priv

Untuk spesifikasi blackberry priv terbilang cukup canggih, mengusung prosesor  Snapdragon 808 Hexa-core  1.8 GHz yang juga di gunakan pada Nexus 5X, kita dapat menggunakan untuk memainkan game-game HD, selain itu baterai blackberry priv mempunyai daya yang besar 3410 mAh yang seharusnya lebih tahan lama dari smartphone android lain. Memori internal blackberry sebesar 32 gb memang cukup kecil tetapi kita dapat memasang micro SD sampai dengan 2 TB.

 

Kamera BlackBerry Priv

Blackberry kali ini berusaha untuk memperbaiki kelemahan kameranya, sekarang balckberry menggunakan kamera belakang 18 MP dan kamera yang di lengkapi fitur  fast phase autofocus system, membantu mengambil gambar dengan cepat dan tajam, dan juga fitur image stabilization  yang bisa di gunakan dalam mengambil video.

Selain mengambil gambar yang bagus, dalam mengambil video juga blackberry cukup bagus dengan  4K pada 30 fps, ketika dalam kondisi cahaya yang buruk, dua LED belakang kamera dapat membantu menyempurnakannya.

Untuk kamera depan di lengkapi dengan kamera 2 MP yang cukup bagus untuk mengambil gambar-gambar selfie.

kamera blackberry priv

kamera blackberry priv

 

Baterai BlackBerry Priv

Baterai blackberry pirv tergolong cukup besar dengan kapasitas daya sebesar 3410 mAh, daya ini termasuk cukup besar dari smartphone lain, termasuk s6 edge+ yang hanya 3000 Mah, pada pemakaian normal blackberry priv dapat bertahan selama  22.5 jam, tetapi kita akan melakukan rivew lebih dalam kedepannya.

 

Spesifikasi Lengkap Blackberry Priv

spesifikasi lengkap blackberry priv

spesifikasi lengkap blackberry priv

 
Demikian Hands On BlackBerry Priv, apakah anda minat untuk membelinya?

Artikel Lain

Cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge Samsung galaxy s6 edge merupakan smartphone paling beda tahun ini, sebab samsung galaxy s6 edge di lengkapi dengan layar melengkung di tepinya, tetapi...
Google apps atau aplikasi google hilang pada smart... Pernah kalian mengalami notice pada recent update xiaomi bahwa aplikasi google atau google apps hilang? jika iya jangan khawatir memang xiaomi sering ...
Mengatasi berbagai masalah pada samsung galaxy s4 Seperti yang kita ketahui, samsung galaxy s4 merupakan salah satu smartphone yang sudah berumur, setidaknya dari jarak di luncurkan hingga sekarang su...
Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 B... Kami akan membahas lagi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada LG G2 dan tentu ini adalah bagian kedua karena sebelumnya kami juga sudah membahas...
Memperbaiki Smartphone yang tidak bisa di charge (... Hallo gaes, ketemu lagi dengan AnakSantai.com, kali ini kita akan membahas cara memperbaiki smartphone yang tidak bisa di charge atau cas, terkadang k...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply