Ini dia kelebihan Oppo r7 plus yang harus di ketahui

0

Baik, setelah kemaren kita membahas dan mereview tentang oppo r7, sekarang waktunya untuk membahas oppo r7 plus, nah apa sih kelebihan dari smartphone ini? memang smartphone ini lebih gahar dari oppo r7 dan disni tentu kita akan membahasnya, dan jika teman-teman ingin membaca tentang kelebihan dan spesifikasi oppo r7 silahkan baca disni Ulasan Lengkap Oppo R7 Spek Gahar Desain Premium

Dan kali ini tentu kita akan berfokus tentang oppo r7 plus, apa sih kelebihanya, seberapa garang sih spesifikasinya, seampuh apa sih performa dari oppo r7 ini? dan tentu yang paling penting, sebagus apa sih kamera dan foto yang di hasilkan oppo r7 plus ini? disni kita akan tahu semua hal itu dan tentu tidak terlawetkan fitur-fiturnya juga, dan berikut adalah spesifikasi, kelebihan, fitur dan oppo r7 plus yang harus di ketahui.

Baca juga : Tips dan trik Oppo Smartphone Color Os

Desain oppo r7 plus

Desain oppo r7 plus

Desain oppo r7 plus

Seperti yang kita ketahui untuk vesi r7 memang mempunyai desain yang bagus, dan tentu oppo r7 plus ini juga mempunyai desain bagus tentunya, dan Oppo r7 plus mempunyai ukuran yang lebih besar di banding r7 biasa, dengan ukuran 6.22 x 3.23 x 0.31 inci (158 x 82 x 7.75 mm)

Nah smartphone ini mungkin tidak cocok untuk kita yang sering menaroh smartphone di saku karena ukurannya yang besar, tetapi hal ini justru mempunyai kelebihan sendiri, karena oppo r7 plus terlihat lebih kuat, dan memang begitu, karena bodi oppo r7 plus ini terbuat dari magnesium-aluminum.

Semua bahan hampir terbuat dari logam, sekitar 90% dan ini  membuat tampilan oppo r7 plus terlihat lebih premium, walau berukuran besar, smartphone ini  masih nyaman di pegang kok, dengan tombol volume dan power berada disisi kanan kiri.

 

 

Layar oppo r7 plus

Layar oppo r7 plus

Layar oppo r7 plus

Lalu bagaimana dengna layar? tentunya oppo r7 plus mempunyai ukuran layar yang besar juga, layar ukuran 6 inci dan di lengkapi dengan 1080p AMOLED, dengan layar yang besar akan memudahkan kita ketika kita membaca sebuah website, atau bermain game serta menonton video.

Warna yang dihasilkan dari layar cukup jelas, dan juga kecerahan cukup baik ketika berada di dalam atau di luar ruangan, apalagi di tambah dengan fitur 2.5D  yang bekerja dengan baik, walau dibawah sinar matahari kita masih bisa melihat dengan jelas layar oppo r7 plus ini. Dan juga layar di lindungi oleh Gorilla Glass 3 sehingga tidak hanya tampilan yang terlihat kuat, tetapi memang sebenarnya kuat.

Dan juga kepadatan pixel layar adalah 367 ppi, dengan perbaduan semua spesifikasi screen atau display pada oppo r7 plus ini, tampilan akan terlihat lebih smooth dan cerah, ini akan memberi kenyamanan kita ketika kita sedang membaca pesan, nonton video atau browisng-browsing,

 

Hardware dan Performa oppo r7 plus

hardware oppo r7 plus

hardware oppo r7 plus

Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware pada oppo r7 plus ini? dan bagaimana dengan performa atau kinjera dari oppo r7 plus ini? nah oppo r7 plus ini dilengkapi dengan prosesor eight-core ( 8 core ) Qualcomm Snapdragon 625 dan di tambah dengan RAM 3GB.

Memori internal oppo r7 plus ini mempunyai kapastias 32 GB tetapi jika teman-teman merasa kurang dengan memori internal, teman-teman bisa melakukan penambahan memori  menggunakan micro SD sampai 128 GB. Jadi untuk masalah memori rasanya 32 GB saja cukup untuk menginstall aplikasi yang kita butuhkan.


Tetapi sayangnya, untuk skor Geekbench 3  sendiri hanya mendapatkan skor diantara 2987 pada multi core tes, tapi ini bukan suatu masalah besar, sebab untuk melakukan multi taksing dan bermain game, oppo r7 plus ini dapat di gunakan dengan sedikit lag saja kok.

sensor sidik jari oppo r7 plus

sensor sidik jari oppo r7 plus

Komponen lain adalah berubah WiFi, Bluetooth, GPS, LTE, serta fitur-fitur lainnya, dan juga oppo r7 plus ini mempunyai speaker pada bagian belakang yang bekerja dengan baik, dan kualitas suara dari oppo r7 plus ini tergolong diatas rata-rata. Dan kelebihan laind ari oppo r7 plus ini mempunyai sensor sidik jari atau finger print yang dapat bekerja dengan baik seperti smartphone premium lainnya yang harganya tentu lebih mahal, Sensor sidik jari ada dibagian belakang tubuh smartphone dibawah kamera.

 

Baterai oppo r7 plus

Untuk masalah baterai, oppo r7 plus juaranya, karena mempunyai kapastias baterai sebesar 4100 mAH, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan daya tahan batearai oppo r7 plus ini, dan dengan kapastias sebesar ini, tentu smartphone ini dapat bertahan seharian ketika di gunkan.

Kelebihan lain adalah smartphone ini di lengkapi dengan VOOC pengisian cepat, jadi walau baterai oppo r7 mengalami kehabisan baterai, kita dapat mengisinya dengan cepat, biasanya dari 0% ke 70% itu hanya membutuhkan waktu 30 menit.

 

Kamera oppo r7 plus

Gambar : fonearena

Gambar : fonearena

Dan ini adalah hal yang biasanya di cari oleh para pengguna smartphone, kapasitas kamera, untungnya pada oppo r7 plus ini kapastias kameranya dapat diandalakan, dengan kapasitas kamera belakang sebesar 13 MP f/2.2 aperture daan Schneider-Kreuznach optics Serta kamera pada bagian depan mempunuai kapastias 8 MP.

Oppo r7 juga membawa fiutr yang disebut pure image, ini dapat menghasilkan foto setara 52 MP dalam mode Ultra HD, ini memungkinkan kita mengcrop foto yang tidak kita sukai karena ketika kita melakukan zoom pada gambar, gambar tidak akan terlihat pecah, dan kita bisa memilih-milih bagian-bagian dari foto yang bagus-bagus saja.

Kamera oppo r7 plus benar-benar bekerja dengan baik, menghasilkan gambar di cahaya normal yang tajam dan detailnya bagus, Selain itu, akurasi warna luar biasa, rentang dinamis yang layak dan kecepatan pengambilan gambar yang cukup tajam.

Selain itu, pada tempat yang gelap, oppo r7 plus ini mempunyai fitur yang disebut RGBW sensor, penambahan white pada RGB, ini di claim dapat meningkatkan sensitifas cahaya pada tempat gelap sampai  32% dan mengurangi buram pada gambar di tempat gelap sampai 72%, selain itu pada aplikaisnya juga terdapat fitur diantaranya beautify, ultra HD, slow shutter, live filters, GIFS, HDR and Panorama.

 

Software oppo r7 plus

color os oppo r7 plus

color os oppo r7 plus

Nah untuk masalah software oppo r7 plus ini sudah menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dengan ColorOS V2.1.0i dan untuk masalah UI masih sama seperti smartphone oppo lainnya, tidak di lengkapi dengan app drawer, tetapi kita bisa menikmati fitur-fitur seperti double tapping to wake atau ketuk untuk bangun, serta ketika kita menggambar huruf pada layar akan membuka aplikasi, seperti kita menggambar huruf O maka kamera akan terbuka.

 

Spesifikasi lengkap oppo r7 plus

ProcessorQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPUGPU : Adreno 405
Tampilan6.0-inch AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
KameraBelakang : 13 MP, f/2.2, Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash, check quality

Depan : 8 MP, f/2.4
RAM 3GB
Penyimpanan32 GB,storage, dengan memori card sampai 128GB
SoftwareColor OS 2.1, Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetoothv4.0, LE
BatteryNon-removable Li-Po 4100 mAh battery
Ukuran158 x 82 x 7.8 mm (6.22 x 3.23 x 0.31 in)
192 g (6.77 oz)
SensorFingerprint, accelerometer, proximity, compass
FiturFlash Shoot, Flash Operating System dan Flash Charging
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaGolden, Silver

 

Demikian review kami tentang oppo r7 plus, dan dibawah ini adalah penilain akhir tentang oppo r7 plus ini, jika teman-teman mempunyai review lain dengan oppo r7 plus, atau tambahan-tambahan review silahkan berkontribusi lewat komentar pada kolom komentar, dan jika ada pertanyaan yang kurang jelas silahkan tanyakan kepada kami, kami akan berusaha menjawab sebisa kami, dan apabila teman-teman ingin memberikan rating dibawah ini, teman-teman bisa memberikan rating pada user rating

Penilaian Akhir

90%
90%
Bagus

Oppo r7 plus bukanlah sebuah smartphone premium atau high end, tetapi kapastias dan kemampunya hanya ddibawah satu tingkat dari smartphone premium, dan bukan di kelas smartphoen mid range, dengan kamera yang bagus, performa yang ampuh, smartphone ini sebenarnya sudah bisa di katakan smartphone yang murah dengan kualitas yang tidak murahan.

  • Baterai
    9.5
  • Tampilan
    8.9
  • Kamera
    9.0
  • Performa
    8.1
  • Software
    8.8
  • Desain
    9.5
  • User Ratings (4 Votes)
    6.1

Artikel Lain

Tips dan Trik Xiaomi Redmi Note 2 / Prime Xiaomi merupakan salah satu produk dari china, awalnya kehadiranya tidak di perhitungkan seperti smartphone-smartphone china yang lain, tetapi semakin...
Cara menggunakan Google Maps secara Offline pada a... Kali ini kita akan membahas cara menggunakan google maps secara offline pada android, ini adalah cara yang mungkin kalian belum mengetahuinya, dan bag...
Perbandingan Samsung galaxy s6 edge+ plus dan ipho... Kali ini kami akan membahas tentang samsung galaxy s6 edge+ plus dan iphone 6s plus, kedua duanya mempunyai plus, tetapi apa kelebihan dari plus-plus ...
Perlu di coba Tips dan trik oppo F1 dan cara mengg... Nah, setelah pada artikel sebelumnya kita membahas dan mereview oppo f1 dan keluarganya ( oppo f1s dan oppo f1 plus ) sekarang kita akan memabhas tips...
Tips Dan Trik LG G2 Banyak pengguna smartphone yang tidak benar-benar tau fungsi dari smartphone tersebut, jadi banyak orang yang memgang smartphone tetapi tidak bisa men...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply