Keluarga Asus Zenfone 3 : zenfone 3, deluxe dan ultra

0

Tahun ini asus zenfone merilis smartphone yang mempunyai berbagai varian, dan emang asus zenfone menargetkan untuk berbagai kalangan pengguna smartphone, seperti rumor yang santer, asus zenfone 3 memang merilis 3 buah smartphone dari keluarga zenfone 3 yaitu asus zenfone 3, asus zenfone 3 deluxe dan asus zenfone 3 ultra, mungkin di lain kesempatan kita akan membahas masing-masing dari asus zenfone ini, tetapi pada positngan ini kita akan membahas semua dari keluarga asus zenfone 3 ini.

Asus zenfone 3 pertama kali di kenalkan oleh asus di Computex negara taiwan, nah apakah asus bisa menjawa segala pertanyaan dari pembeli? berikut adalah ulasan kami tentang keluarga asus zenfone 3 : zenfone 3, deluxe dan ultra.

Baca juga : Keuntungan mempunyai asus zenfone 3 (ZE552KL)

Asus zenfone 3

asus zenfone 3 tampilan

asus zenfone 3 tampilan

Pertama tentu kami akan membahas asus zenfone 3, nah lalu bagaimana dengna asus zenfone 3 ini? pertama diperkirakan harga asus zenfone 3 ini antara $250 USD, tinggal kita kalikan saja dengan kurs dollar lalu ditambah pajak masuk ke indonesia, itu untuk harga, lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Untuk spesifikasi asus zenfone 3, tentu pertama display atau tampilan dari asus zenfone 3 dengan ukuran 5.5-inch dan tampilan Super IPS+, 401 pixels dilengkapi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels ini membuat tampilan asus zenfone 3 lebih smooth dan enak di pandang mata, dilengkapi pula dengan protektor Corning Gorilla Glass 3 menambah kualitas dari display asus zenfone 3 ini.

asus zenfone 3 spesifikasi

asus zenfone 3 spesifikasi

Tentu tampilan yang wow di lengkapi juga dengan prosesor yang mumpuni, mengusung prosesor octa-core Snapdragon 625 processor dengan GPU Adreno 506, sedangkan untuk memori dan kapastias internal memori ada 2 tipe, yang pertama adalah yang premium dilengkapi dengan RAM 4 GB dan Internal memori 32 GB sedangkan tipe yang kedua tipe biasa dengan RAM 3 GB dan kapasitas intenral mekori 64 GB, dengan kapastias yang biasa saja, performa asus zenfone 3 ini sudah gahar dan pastinya untuk multitaksing akan lancar.

kamera asus zenfone 3

kamera asus zenfone 3

Lalu bagaimana dengan kamera? ini yang menjadi salah satu daya pikat sebuah smartphone, kenarsisan para pengguna smartphone tentu ini akan menjadi salah satu incaran bagi produsen-produsen smartphone tentunya, nah begitu pula dengan asus zenfone 3, kamera belakang asus zenfone 3 ini dilengkapi dengan kapasitas 16MP dengan lensa f/2.0, lalu dilengkapi pula dengna fitur laser dan phase detection autofocus, 4-axis Optical Image Stabilisation dan dual-LED flash, kamera asus zenfone 3 juga mempunyai kualitas merekam video 1080p pada 30 frames.

asus zenfone 3 camera

asus zenfone 3 camera

Sedangkan kamera depan mempunyai kapastias 8 MP dengan f/2.0 aperture serta dapat merekam video full HD, kapastias baterai asus zenfone 3 juga tergolong mumpuni, dilengkapi dengan daya 3000mAh, selain itu spesifikasi lain seperti dual SIM sdan  USB Type-C connectivity dilengkapi juga dengan sensor sidik jari ada fingerprint, Asus zenfone 3 juga mempunyai berat 155-grams.

 

Asus Zenfone 3 Deluxe

asus zenfone 3 deluxe

asus zenfone 3 deluxe

Untuk zenfone 3 deluxe tentu ini berbeda dengan asus zenfone 3 biasa karena asus zenfone 3 deluxe ini di claim memiliki body full metal tanpa antenna lines selain itu display asus zenfone 3 deluxe ini mempunyai ukuran  5.7-inches, tapi untuk pixel sendiri mengalami penurunan menjadi 386 piksel per inci, selain itu juga di lengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 4, ini memungkinkan layar asus zenfone 3 deluxe ini aman dari goresan-goresan ketika di gunakan atau kita taruh di sakut celana kita.

spesifikasi asus zenfone 3 deluxe

spesifikasi asus zenfone 3 deluxe

Untuk spesifikasi, asus zenfone 3 deluxe di lengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 820 processor dengan GPU Adreno 530, dengan prosesor ini, kita memungkinkan untuk bermain game-game berat dan tentu akan mengurangi LAG ketika kita sedang bermain, apalagi di tambah dengan RAM 4 GB dan 6 GB serta kapastias memori 64 GB dan 128 GB serta 256 GB, tentu ini akan sangat luar biasa performanya mengingat memori yang terendah 64 GB serta serta ram 3 GB, kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita ketika membeli akan 4 GB RAM atau 6 GB RAM dan memori yang seperti tertera diatas. Dengan spesifikasi seperti ini tentu kita tidak akan lagi khawatir ketika kita menginstall aplikasi-aplikasi dan akan kehabisan ruang.


kamera asus zenfone 3 deluxe

kamera asus zenfone 3 deluxe

Spesifikasi lain adalah, finger print atau sensor sidik jari yang berada di bagian belakang, serta dilengkapi baterai 3000mAh sama seperti asus zenfone 3 biasa, selain itu juga sudah di lengkapi dengan dual sim, USB Type-C, sedangkan untuk berat sekitar 170 gram

asus zenfone 3 deluxe

asus zenfone 3 deluxe

Untuk kamera asus zenfone 3 deluxe ini seperti ingin bersaing dengan smartphone-smartphone high-end lain, karena kapasitas kamera belakang asus zenfone 3 deluxe ini dilengkapi dengan 23MP dengan f/2.0 aperture, serta di lengkapi dengan  laser dan phase detection autofocus, 4-axis Optical Image Stabilisation, dual-LED flash dan mampu merekam video 4K, sedangkan untuk kamera depan sama seperti asus zenfone 3 biasa, dengan kamera 8 MP serta dapat merekam video full HD, tentu dari segi kamera, asus zenfone 3 deluxe ini dapat mengambil foto yang sangat jernih, noise juga akan berkurang, dan tentu kami akan membahasnya di artikel khusus untuk asus zenfone 3 deluxe kedepannya. harga $ 499 US untuk kapastias 4 GB RAM dan internal memori 64 GB, kami rasa kapasitas terendah dari zenfone 3 deluxe aja ini sudah sangat besar.

 

Asus Zenfone 3 Ultra

layar asus zenfone 3 ultra

layar asus zenfone 3 ultra

Seperti namanya ultra, asus zenfone 3 ultra ini hadir dengan bentuk yang besar dengan display sebesar 6.8 inci menjadi zenfone 3 ultra ini menjadi smartphone besar diantara sodara-sodaranya, tetapi sayangnya layar hanya full-HD, dengan kepadatan 324 pixel per inci, ini agaknya kurang berimbang dengan ukuran yang besar, layarnya menggunakankan pelindung atau protektor Gorilla Glass 4 . Dengan ukuran seperti ini kami rasa smartphone ini akan agak kurang nyaman untuk di genggam apalagi untuk tangan-tangan orang indonesia yang rata-rata mempunyai telapak tangan yang berukuran kecil kemungkinan akan sangat tidak nyaman ketika menggunakan smartphone ini.

asus zenfone 3 ultra

asus zenfone 3 ultra

Untuk spesifikasi, tentu sangat gahar mengingat ukuran yang besar ini, prosesornya mengusung Snapdragon 652 prosesor dengan 4 core Cortex-A72 1.8GHz dan juga 4 core Cortex-A53 1.4GH dengan GPU Adreno 510, tentu spesifikasi seperti ini dapat melibas game-game berat dan full HD tentunya.

Apalagi di tambah dengan kapastias RAM yang mendukung kita bisa memilih RAM 3 GB atau 4 GB, dengan kapastias memori 32 dan 64 dan 128 GB tentu ini sangat mendukung ketika kita akan menginstal berbagai  macam apalikasi, tatapi memang untuk spesifikasi masih unggul asus zenfone 3 deluxe.

asus zenfone 3 ultra belakang

asus zenfone 3 ultra belakang

Untuk spesifikasi lain, asus zenfone 3 ultra ini dilengkapi dengan sensor sidik jari atau finger print di  bagian depan, bagian belakang seperti asus zenfone 3 biasa dan deluxe, kapastias baterai tentunya lebih besar, dengan kapastias baterai 4600mAh ini tentu akan sangat irit apalagi dilengkapi dengan  Quick Charge 3.0 yang di claim dapat mengisi daya baterai 60% selama 40 menit, jelas ini sebuah keunggulan ketika kita menggunakan bateray lama tetapi kita hanya pelru mengisi sebentar saja, tetapi berart asus zenfone 3 ultra ini lumayan karena mempunyai berat 233 gram.

 

Untuk kamera, kamera belakang asus zenfone 3 ultra ini mempunyai kapastas  23 MP, f/2.0, dengan fitur laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, dan mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p pada 30fps, sedangkan kamera depan dilengkapi dengan kapastias 8 MP f/2.0 yang mampu merekam video 1080p full HD, dan untuk kamera sepertinya hasil akan sama dengan asus zenfone 3 deluxe. Untuk harga asus zenfone 3 ultra ini diperkirakan $500 US

 

Nah demikian adalah review singkat kami dari ketika smartphone asus zenfone 3, asus zenfone 3 deluxe dan asus zenfone 3 ultra, apakah teman-teman berniat untuk membeli dari salah satu ketiga smartphone tersebut? jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kolom komentar, atau jika teman-teman mempunyai info lain silahkan berbagi pada kami di kolom komentar juga, kami akan sangat berterimakasih atas kontribusi teman-teman.

 

Artikel Lain

Aplikasi-aplikasi android seru yang bisa menemani ... Kali ini, anaksantai.com akan memberikan informasi aplikasi-aplikasi android yang seru, yang bisa kita gunakan saat kita merasa bosan melanda, mungkin...
Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Setelah kemaren kita merview xiaomi redmi note 3, kali ini kita akan membahas tentang permasalahanya, tentu jika kita membaca review redmi note 3 tent...
Problem samsung galaxy s3 dan cara mengatasinya ba... Menurut pengamtan anaksantai.com masih banyak pengguna samsung galaxy s3 walau smartphone ini tergolong salah satu smartphone yang cukup lumyan tua, t...
Aplikasi android untuk download musik atau mp3 ger... Di playstore banyak aplikasi yang menawarkan untuk melakukan streaming musik online, seperti Spotify dan Deezer, tetapi itu membutuhkan paket data ket...
Tips Dan Trik Asus zenfone 5 Kemaren kita sudah membuat posting permasalah yang sering terjadi pada asus zenfone 5 disni  nah disni kita akan membahas kembali tentang asus zenfone...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply