Keuntungan mempunyai asus zenfone 3 (ZE552KL)

0

Kita ketahui bahwa tahun 2016, persaingan smartphone menjadi sangat ramai, produsen-produsen bersaing untuk menujukan bahwa dirinya yang pantas menjadi raja smartphone, dan asus demikian, mereka telah menujukan bahwa asus patut disejajarkan dengan produsen-produsen smartphone saat ini, apalagi dengan datangnya asus zenfone 3 (ZE552KL). Persaingan produseen smartphone di indonesia semakin ketat.

Lalu disni kami akan mereview asus zenfone 3 (ZE552KL), dan tentu selain itu kami akan memberikan keuntungan atau kelebihan asus zenfone 3 dan kekuranganya, disni kami akan berusaha seobyektif mungkin dalam menilai dan mereview, jadi semoga artikel ini dapat membantu teman-teman ketika hendak membeli smartphone ini. Lalu apa saja sih keuntungan mempunyai asus zenfone 3 ? berikut ulasan kami.

 

 

Desain benar-benar permium

design ausus zenfone 3

design ausus zenfone 3

Kali ini asus benar-bernar melakukan perubahan besar-besaran dari segi desain, desain asus zenfone 3 sangat berkelas, elegan dan permium. Dengan bahan metal atau logam, semakin membuat desain asus zenfone 3 ini sempurna, dan dari segi pandang, kali ini asus benar-benar bekerja dengan baik pada asus zenfone 3.

Selain dalam segi pandangan, dari segi kenyamananpun kali ini asus mendapat poin lebih, sebab ketika kita memegang smartphone ini, kita tidak akan merasakan adanya benjolan, semua terasa halus dan nyaman, kali ini asus benar-benar pintar dalam mengombinasikan antara layar dan logam, yang membuat pengguna merasa nyaman ketika smartphone ini di operasikan.

kamera-asus-zenfone-3

kamera-asus-zenfone-3

Dari susunan tombol dll memang tidak ada perbedaan dengan smartphone-smartphone pada umumnya, pada bagian belakang atas terdapat kamera dan lampu flash, sedangkan di bagian sudut atas, terdapat colokan jack 3.5 MM, pada bagian bawah terdaapat microphone, usb port Type C dan spekaer. sedangkan pada sisi kiri hanya teradapat slot untuk SIM card, dan tombol volume maupun power berada di sisi kanan.

Tapi dari semua kelebihan yang ada pada desain asus zenfone 3 ini, ada satu hal yang membuat kurang, dengan bahan logam dan benar-benar halus, justru ini membuat smartphone ini menjadi licin, jadi kita harus berhati-hati ketika menggunakan hanya satu tangan, karena tanpa sadar bisa-bisa smartphone ini jatuh karena licin, tetapi overall smartphone ini berada di kelas tinggi untuk desain.

 

 

Layar dan dsiplay yang tajam

layar asus zenfone 3

layar asus zenfone 3

Dari semua smartphone asus zenfone, sepertinya display atau layar smartphone asus zenfone 3 ini yang terbaik, dengan layar 5.5-inci Full HD Super IPS+, serta di lengkapi dengan tekhnologi Deep Trench Isolation dan sensor colour correction atau koreksi warna, ini membuat layar asus zenfone 3 ini terlihat baik dan natural walau dalam posisi di luar ruangan  dengan cahaya matahari.

Untuk layar kami salut, karena ketika berada di dalam atau luar ruangan dan kita melakukan chatting atau saling mengirim pesan, text yang dihasilkan tetep tajam, kita masih mudah membacanya, disni IPS display bekerjaa dengan baik, dan tetap warna sangat natural.

Ketika kita menonton sebeuah film, layar asus zenfone 3 juga sangat baik dalam menghasilkan gambar pada film tersebut, dan selain itu layar asus zenfone juga dilengkapi dengan fitur oleophobic, fitur ini  memungkinkan kita tetap bisa mengoprasikan layar walau jari-jari kita basah atau berminyak.

Selain itu layar juga di lengakpi dengan fitur 2.5D, yang mebuat kesan melengkung pada tepi-tepi layar, resolusi layar juga cukup besar 1080 x 1920 pixels, dan kepadatan pixel sampai 401 ppi, semakin jadilah layar smartphone asus zenfone 3 ini, dan ketika bermain games, kita di manjakan dengan kualitas HD.

 

 

Hardware yang mumpuni

Selain desain yang premium dan display yang tajam, asus zenfone 3 juga mempunyai hardware yang ampuh dan mumpuni, chipset prosesornya adalah Snapdragon octa-core 625 (64-bit), dengan RAM 3 GB dan internal memori 32 GB serta 4 GB RAM untuk internal memori 64 GB, dan menggunakan GPU Adreno 506.


Dengan dilengkapi hardware yang mumpuni, smartphone ini sangat nyaman ketika digunakan untuk multitasking, karena dengan RAM yang besar, kita dapat membuka banyak aplikasi sekaligus, dan juga dengan internal memori yang cukup besar, kita tidak perlu khawatir untuk menginstall banyak aplikasi, dan jangan khawatir jika foto anda terlalu banyak, sebab asus zenfone 3 dapat diberi micro SD atau kartu memori sampai batas 256 GB.

Sedangkan untuk baterai, asus memebekali asus zenfone 3 ini dengan kapastias baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh, atau baterai tanam, dan juga di lengkapi dengan fitur fast charging, baterai asus zenfone 3 dapat bertahan 10 jam dengan pemaikan, melakukan beberapa foto, serta melakukan chatting bbm, whatsapp dll, dan melakukan beberapa kali telfon.

Software yang membuat kinerja maksimal

game asus zenfone 3

game asus zenfone 3

Asus zenfone 3 menggunakan Asus ZenUI 3.0 yang berjalan pada Android 6.0.1 Marshmallow, dan ini berarti asus zenfone 3 berajlan pada  sistem operasi yang terbaru, dan mungkin kita akan mendapatkan update untuk android nougat.

Asus zenUI 3.0 dapat berjalan dengan cepat ketika kita membuka atau menutup sebuah aplikasi, seperti yang sudah di sebutkan diatas, dengan hardware yang mumpuni dan softwaree asus yang baik, kita di beri keuntungan dengan mudahnya melakukan mulitasking.

Dan game-game beratpun dapat di lahap habis oleh asus zenfone 3 ini tanpa adanya lag yang mengganggu, mungkin jika sudah terlalu lama bermain game berat agan merasakan sedikit lag, tapi hanya seidkit dan tidak menganggu, dan ketikaa bermain game, keadaan panas asus zenfone masih di bawah kendali karena tidak terlalu panas. Sedangkan untuk Antutu Benchmark asus zenfone 3 mendapat score 61957.

Tapi yang menjadi kelemahan masih masalah bloatware, banyaknya aplikasi yang tidak berguna yang sudah di install oleh asus ketika kita baru membeli.

 

 

Hasil kamera yang bagus

kamera belakang asus zenfone 3

kamera belakang asus zenfone 3

Kamera asus zenfone 3 datang dengan 16 megapixel dan di lengkapi dengan Sony IMX298 sensor, dengan fitur , aser and phase detection autofocus, color spectrum sensor dan 4-axis optical image stabilization. Sedangkan kamera depan di bekali dengan 8 MP.

Hasil kamera belakang cukup baik pada asus zenfone 3 ini, ketika di ambil pada siang hari, warna cukup akurat dan tidak ada kesan noise, jumlah detail pun terlihat cukup maksimal, sedangkan pada malam hari atau pada cahaya gelap, hasil gambar yang di hasilkan juga bagus. tetapi kita harus meelakukan setting dahulu agar hasil pada cahay rendah baik, mungkin kita harus beralih ke mode manual dan mengatur ISO terendah terlebih dahulu.

Sedangkan untuk kamera depan, hasil yang bagus juga di dapatkan ketika berada di cahaya cukup  atau pada siang hari, sedangkan pada malam hari atau cahaya rendah, kamera akan terasa banyak nois atau titik-titik yang cukup menganggu.

Hasil kamera asus zenfone 3

hasil foto kamera asus zenfone 3 wahyudi wahyu

hasil foto kamera asus zenfone 3 wahyudi wahyu

hasil jeperetan asus zenfone 3

hasil jeperetan asus zenfone 3

hasil kamera asus zenfone 3

hasil kamera asus zenfone 3

Spesifikasi lengkap asus zenfone 3

ProcessorQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
TampilanSuper IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches
1080 x 1920 pixels
KameraBelakang : 16 MP, f/2.0
Depan : 8 MP, f/2.0
RAM3 GB dan 4 GB
Penyimpanan32 GB untuk 3 GB RAM
64 GB untuk 4 GB RAM
microSD, up to 256 GB
SoftwareAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
- Asus ZenUI 3.0
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
Battery Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Ukuran152.6 x 77.4 tebal 7.7 mm
berat 155 g
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Tanggal rilisReleased 2016, August
WarnaSapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold

Harga asus zenfone 3

Untuk harga asus zenfone 3 dinondina berkisar antara 4 juta sampai 4.5 juta.

 

Kelebihan asus zenfone 3

  • Desain yang premium dengan metal atau logam
  • Hasil foto yang bagus  pada kamera belakang
  • Kinerja yang ampuh.
  • Finger print atau sensor sidik jari cepat
  • Display yang lembut

Kekurangan asus zenfone 3

  • Banyaknya bloatware.
  • Baterai yang tidak bisa di lepas.
  • Tidak ada NFC

 

Demikian review kami tentang asus zenfone 3, semoga artikel ini dapat menjadi pengetahuan bagi teman-teman, dan jika teman-teman ingin menanyakan sesuatu silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar kami akan dengan senang hati  membantu menjawab, tapi jika teman-teman ada review lain tentang asus zenfone 3, silahkan berkontribusi pada kolom komentar, dan juga teman-teman bisa memberikan rating dibawah ini  melalui user rating.

 

 

Artikel Lain

Daftar smartphone ampuh dibawah 2 juta november 20... Kali ini kami akan memberikan list atau daftar sebuah smartphone yang ampuh, spesifikasi mumpuni dan tangguh, tetapi dibawah 2 jutaan, jadi teman-tema...
Permasalahan Asus Zenfone 5 Setelah Update Kitkat Seperti yang kita ketahui kita bisa update asus zenfone 5 kita ke kitkat, tapi setelah update kita sering mengalami masalah-masalah karena ada beberap...
Mengatasi Baterai Boros Samsung Galaxy Note 3 Kali ini kita akan membahas bagaimana mengatasi baterai boros samsung galaxy  note 3, ya kali ini akan sedikit rumit, sebab tips kali ini tidak akan m...
Aplikasi android untuk download musik atau mp3 ger... Di playstore banyak aplikasi yang menawarkan untuk melakukan streaming musik online, seperti Spotify dan Deezer, tetapi itu membutuhkan paket data ket...
Duel oppo f1 vs xiaomi mi 5 bagus mana ? ini ulasa... Kita tentu tahu, bahwa xiaomi dan oppo bersaing untuk merebutkan pasar di indonesia, dan mungkin bagi pengguna smartphone akan  bingung akan memilih s...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply