Punya Masalah Dengan Aplikasi WhatsApp ? Ini Solusinya

31

Whatsapp adalah aplikasi chatting android dll yang populer dengan sekitar 10 persen manusia di bumi ini aktif menggunakan whatsap, dan banyak di antara merka yang menggunakanya dengan normal, kali ini kita akan membahas mengapa dan solusi whatsap yang mengalami masalah, dan berikut adalah tipsnya

Nah berikut adalah cara mengatasi permasalahan pada aplikasi whatsapp dan cara mengatasinya, silahkan baca aritkel ini sampai selesai karena mungkin permasalahan ini terjadi pada aplikasi whatsapp yang terinstall pada smartphone kita.

Baca juga : Cara mengembalikan Pesan Whatsapp yang di hapus

Baca juga : Cara mudah mengatasi masalah pada BBM android

Baca juga : Tips dan trik rahasia instagram yang perlu di coba

 

Kenapa Tidak Bisa Meningstal Whatsapp?

Untuk menjalankan aplikasi whatsap kita harus mempunyai android dengan versi 2.1 atau lebih tinggi, untuk memriksanya kita cukup menuju Settings > About Phone, disana kita akan bisa melihat versi android kita

Jika kita menginstal whatsap dari website whatsap ( bukan dari playstore ) kita harus mengaktifkan ‘Unknown Sources’  caranya Buka Pengaturan> Keamanan> Unknown Sources ( Settings > Security > Unknown Sources )

Bagaimana Instal Whatsap Di Tablet?

Jika kita mempunya tablet yang hanya terkoneksi dengan WI-FI kita akan mengalami masalah disni, karena umumnya dalam menginstal Whatsap kita memerlukan kartu sim dan nomor telfon untuk mendaftarkanya,

Solusi untuk ini mudah saja, Tapi kita peringatakan, untuk melakukan hal di luar normal, ada resiko yang harus anda tanggung sendiri, yang normal di butuhkan adalah Gadget dan nomor telfon, tapi agar cara tidak terlalu panjang, kami  mempunyai cara gampang untuk bisa menginstal watsap di tablet anda, silahkan klik disni untuk mendapatkan panduannya

 

 

Kenapa Tidak Bisa Terkoneksi Ke Whatsap App?

Sebagian besar masalah ini akan disebabkan oleh koneksi Wi-Fi atau koneksi jaringan data yang.  Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut adalah beberapa solusi:

 

  • Pastikan ponsel Anda diaktifkan ( switch on ) ( untuk pemula).
  • Menginstal versi terbaru dari aplikasi dari Play Store.
  • Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 3G (di Settings> Wireless dan Jaringan) / (in Settings > Wireless and Network).
  • Pastikan bahwa aplikasi Task Killer (aplikasi pihak ketiga yang akan membantu menghemat energi dengan mematikan aplikasi) tidak diaktifkan atau mempengaruhi WhatsApp.
  • Kosongkan cache app (Settings> Applications> WhatsApp> Clear Cache).
  • Jika masih belum bisa, solusi yang paling ekstrim: uninstall aplikasi dan kemudian instal ulang.

 

 

Mengapa WhatsApp tidak mengenali ( recognize ) kontak saya?

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak akan mengenali kontak Anda, jadi di sini adalah daftar cek sederhana untuk memastikannya:

  • Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar  (yang di gunakan untuk WhatsApp )
  • Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari WhatsApp.
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan status kontak yang ‘terlihat’ dan / atau ‘dilihat’  ( ‘visible’ / ‘viewable’. )
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua grup kontak Anda (teman, keluarga, rekan kerja, dll) ditetapkan untuk ‘terlihat’ dan / atau ‘dilihat’ ( ‘visible’ / ‘viewable’. )

watsap

 

 

Bagaimana cara menambahkan kontak internasional di WhatsApp?

Semisal, kita mendapat kenalan orang luar negeri, lalu kita mendapatkan nomornya, dan ternyata setelah kita cari di whatsap, kita tidak bisa menemukannya, dan tidak kita tidak bisa mendapat kontaknya.


Solusinya sederhana, saat menambahkan kontak internasional, anda perlu menentukan kode negara yang benar saat mencari, contoh ( Australia (+61) Italy (+39) Japan (+81) ) dll, begitu juga sebaliknya, semisal orang lain ingin mencari kita, mereka harus menggunakan kode negara kita

 

 

Bagaimana cara memblokir ( block ) kontak di WhatsApp?

Kita memblokir kontak dengan berbagai alasan, dan jika kita dalam posisi harus memblokir orang entah alsan apa, ini cara sederhananya,  yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke percakapan kontak yang ingin diblockir, tekan tombol pilihan (tiga titik), tekan ‘More’ dan kemudian tekan ‘Block’.
kita dapat menambahkan semua kontak kita yang kita ingin dalam blacklist ini dan kemudian kita tidak akan menerima lagi pesan mereka. Jika kita kemudian memutuskan ingin membuka blokir kontak, maka kita hanya kembali ke tempat yang sama dan memilih ‘Buka blokir’.

blockir watsap, blok whatsap

 

 

Maksud ‘terakhir Terlihat’ dalam WhatsApp?

‘terakhir Terlihat’ ini hanya memberitahu pengguna ketika kita terakhir menggunakan WhatsApp. Ini tidak berarti bahwa kita telah membaca semua pesan WhatsApp, hanya memberi tahu bahwa aplikasi watsap terbuka.

Ketika Anda berada di WhatsApp dan salah satu kontak Anda membuka WhatsApp, Anda akan melihat perubahan status mereka ‘online’ tapi sekali lagi, ini tidak berarti mereka sedang melihat pesan Anda, hanya saja mereka aplikasi WhatsApp mereka terbukaa

Bagaimana cara menyembunyikan ‘terakhir Dilihat’ di WhatsApp?

ini cukup mudah. Di WhatsApp, pergi ke Settings, lalu ke Account, kemudian ke Privasi. Dalam menu ini, tekan ‘terakhir Dilihat’ dan lalu pilih  nobody ( tidak satupun ) pada pop up. Ini berarti bahwa tidak ada yang akan dapat melihat terakhir kali WhatsApp kita terbuka.

 

 

Bagaimana kita membayar WhatsApp?

Sekarang whatsapp sudah geratis baca selengkapnya disni

 

 

 

Apa arti tanda centang biru di WhatsApp?

Ada banyak kebingungan tentang apa dua cek (centang atau tanda) di jendela pesan WhatsApp kita.

Berikut ini adalah ringkasan:

  • Simbol jam berarti pesan Anda belum dikirim dari perangkat Anda.
  • Satu titik abu-abu berarti bahwa pesan telah dikirim dan telah diterima oleh server WhatsApp.
  • Dua kutu abu-abu berarti pesan sudah dikirim ke perangkat dimaksudkan.
  • Dua kutu biru berarti bahwa penerima / penerima telah melihat pesan. (Dalam percakapan grup, ini berarti ketika semua peserta dalam kelompok telah melihat pesan.)

 

Bagaimana cara menghentikan orang dari mengetahui bahwa saya telah membaca pesan mereka?

Pada WhatsApp versi 2.11.444, Anda dapat menonaktifkan WhatsApp tanda centang biru (baca tanda terima) sehingga pengguna tidak tahu apakah Anda telah membaca pesan Anda. Tentu saja, ini bekerja dua arah, Buka Pengaturan> Account> Privacy> Baca Penerimaan.

 

Cara mengehintkan auto download file pada whatsapp

Jika kita menggunakan wifi mungkin ini bukan masalah, bagaimana jika kita menggunakan paket data internet, tentu ini akan sangat menganggu kita bukan? apalagi ketika paket data atau kuota internet kita sedang sedikit, jika kita mendownload otomatis file pada whatsapp tentu tanpa sadar kuota kita telah habis, nah berikut adalah cara untuk menonaktifkan atau mendisable atau menghentikan download otomatis pada whatsapp.

Caranya sebagai berikut

Cara untuk menghentikan fitur download otomatis pada whatsapp adalah, masuk ke Settings > Chats and calls > Media auto-download disana kita dapat mengatur sesuai kebutuhan kita.

 

Sekian cara mengatasi berbagai masalah pada whatsapp, jika teman-teman mengalami kendala pada whatsapp, silahkan komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

 

Artikel Lain

Sudah update Android 7.0 Nougat ? ini tips dan tri... Seperti yang kita ketahui bahwa android sekarang sudah melakukan update, yaitu android nougat 7.0, kami juga pada artikel sebelumnya sudah membahas fi...
Tips dan mengatasi masalah pada Xiaomi Mi 4i Seperti yang kita ketahui, xiaomi sekarang menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati oleh pengguna android, terutama di indonesia, nah kali i...
Cara mudah banget install google play dan google a... Nah, dahulu, sempat kami membuat artikel cara install google app atau aplikasi google pada xiaomi yang hilang, dan kali ini, kita akan membuat artikel...
Permasalahan Oppo f1 ( f1 plus dan f1S ) dan cara ... Kali ini kami akan membahas permasalahan yang biasa terjadi pada oppo f1 dan cara mengatasinya, seperti yang kita ketahui, oppo f1 merupakan salah sat...
Tips Dan Trik Sony Xperia Z3 Dan Compact Sebelumnya kami sudah membahas tentang masalah yang sering terjadi pada sony xperia z3 disni dan kali ini kita akan membahas tips dan trik sony xperia...

Share.

About Author

Super Admin

31 Comments

  1. Bgmn caranya nomor yg sdh kita hapus dan kita blokir bisa kita buka lagi? Sy dah masukan lagi nmr tersebut tp ga bisa muncul lg di wa gan..

  2. Di akun whatapp saya ada 2 nomor yg sama dalam satu contact gmn solusinya? Soal.nya pengaruh pada contact bawahan hp,, mohon bantuan

  3. Apakah bisa ketika sy sdh keluar dr wa, tetapi org lain ketika buka wa-nya msh melihat saya online? Sy bbrp kali spt itu, shg akhirnya tjd perselisihan..mohon informasinya. Terima kasih

    • bisa sis, soalnya kan tidak ke close runing di backgroundnya, kemungkinan server masih membaca mbanya online

  4. Apakah bs mengembalikan data wa yg sdh keluar krn unisntall(sdh 4 hari.)Wkt itu sy install,keterangn tdk ckp space bbrp kali..shg sy tanya google :akhrnya delete cache yg ada..Sekrg sdh msk playstore install lg..diminta utk daftr no.hp lg?disini sy
    Blm lanjutkan selesai,takutnya data yg ada hilang…
    Perlu diketahui bhw sy msh ada file contact..jg pict.galery wa..
    Mohon bantuan pengarahannya…tks

  5. WA saya jika kirim video hasil rekamn sendiri hasil di lawan chat akan nampak bergaris dan suara saja yang keluar. mohon pencerahanya!!

  6. Mau tanya gan !… Ane pengguna bb dakota, masalah muncul ketika reinstal WA. Semua grup WA ane tdk bisa muncul, Bahkan ikon grup juga tdk ada di WA, mohon dibantu solusinya gan ?!, thanks….

  7. tanya gan….. WA ku tidak bisa mengakses media penyimpanan dan kamera. selalu minta menyalakan setelah-izin-kamera dan penyimpanan. Tapi pilihan kamera dan penyimpanan tidak ada. Apa harus di root dulu?

  8. gan saya sebelumnya pakai blackbery 8520 gemini dan pakai WA di HP tersebut, nah saya dikasih HP android, kemudian saya install WA juga dan pakai nomor yg sdh terdaftar di HP BB tetapi nomor nya masih terpasang di BB sedangkan di android blm ada sim card. dan verifikasi pun sukses dan WA bisa digunakan di HP android. Apesnya skrg HP androidnya rusak sekarang, dan WA saya di BB sdh ga bisa digunakan lagi. saya sdh instaal lagi aplikasinya, setelah saya masukan nomor HP nya muncul pesan ” cant register with this phone number, you can only register with the phone number that was last used with whatsapp on this phone.

    Mohon bantuannya supaya HP BB saya bisa pakai WA lagi dng tetap pakia nomor tersebut.

    terima kasih

  9. Knapa panggilan whatsap saya selalu panggilan ulang terus setiap 1menit skali. Padahal jaringan sama kuota masih mencukupi

  10. Bagaimana cara membatalkan pesan yg slah kirim di chat wa tp blum dibaca oleh penerima? Atau membatalkan pesan yg hanya bru terkirim dr perangkat kita tp blum masuk k perangkat penerima krn hp mati? Pada selain hp iphone. Krn iphone sudah ada aplikasi khususnya.

Leave A Reply