Mengatasi Masalah Umum Sony Xperia Z1

30

Kali ini kita akan membahas masalah yang biasa terjadi pada sony xperia z1, seperti yang kita ketahui, bahwa smartphone sony xperia z1 merupakan salah satu smartphone yang cukup tua, tentu seiring berjalanya waktu, performa dan kemampuan sony xperia z1 juga pasti menurun, dan tentu juga seiring dengan penurunan performa pasti akan mendapatkan masalah-masalah.

Disni kami akan memberikan solusi dari permasalahan tersebut, kita merangkum dari keluhan-keluhan pengguna sony xperia z1 ini, tentang permasalahan-permasalahanya, dan kami memberikan solusi-solusinya untuk mengatasi hal-hal tersebut, baik berikut adalah cara mengatasi masalah umum pada sony xperia z1.

Baca juga : Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntungan Jika Memilikinya

 

Masalah Sony Xperia Z1 Lambat Membuka Foto Album

Sony xperia z1 sangat bagus dalam mengambil foto, tetapi banyak pengguna yang mengeluh ketika membuka album foto, pada saat pertama membuka foto itu akan kelihatan bagus, tetapi ketika kita menggeser foto tersebut untuk melihat foto lain atau menggunakan slideshow maka sony xperia z1 akan menampilkan foto blur membutuhkan waktu selama 6 – 7 detik untuk menampilkan foto yang clear atau  jernih.

Cara mengatasi :

Permasalahan itu terjadi sebab X-Reality yang membuat sony xperia z1 lambat untuk menampilkan gambar jernih pada album, jadi cara mengatasinya adalah Turn Of atau matikan X-Reality pada Options > Display setelah kita matikan X-Reality rasakan perbedaanya.

 

 

Masalah Sony Xperia Z1 Aplikasi yang hilang setelah update

Pengguna juga mengeluhkan banyak aplikasi yang hilang setelah melakukan update pada sony xperiaa z1, entah mengapa hal ini bisa terjadi, kita akan kebingungan kemana perginya aplikasi tersebut setelah update, tenang kita bisa mengatasinya kok.

Cara mengatasi :

Banyak yang setelah kami sarankan melakukan factory reset dapat mengatasi masalah ini, tetapi sebelum melakukan factory reset terlebih dahulu back up data-data penting kita, cara melakukan factory reset sony xperia z1 adalah sebagai berikut, Masuk ke Settings > Backup & reset >  Factory data reset.

 

 

Masalah Sony Xperia Z1 Kontak Hilang

Banyak pengguna yang mengatakan bahwa kontak dalam phone booknya hilang, ini juga terjadi di semua smartphone android.

Cara mengatasi :

Biasanya ini kesalah terjadi pada diri kita sendiri, bukan pada software dan hardware sony xperia z1, kita harus melihat apakah kontak terksinkronisasi dengan aplikasi seperti whatsapp atau skype, dan biasanya kontak akan hilang jika kita juga menghapus kontak-kontak tersebut pada aplikasi tersebut.

 

Masalah Sony Xperia Z1 Kamera Blank Hitam

Permasalahan ini terjadi biasanya terjadi ketika kita ingin membuka kamera dan ingin menggunakannya, maka kamera akan blank hitam, dan gelap.

 Cara mengatasi :

Pertama, coba untuk melakukan update pada aplikais kamera.

Kedua, clear cache dan data, tapi sebelumnya backup dahulu foto-foto kita, cara melakukan clear cache dan data sebagai berikut masuk ke Settings > apps >  all > camera lalu pilih force stop dan clear cache lalu pilih juga clear data.


 

Mematikan demo mode pada Sony Xeperia Z1

Banyak pengguna belum tahu cara untuk mematikan demo mode pada sony xperia z1, ketika kita mengalami mode ini caranya cukup simple untuk mematikannya.

Cara mengatasi :

Untuk mematikan demo mode sony xperia z1 caranya gampang, kita cukup dial atau panggil ke nomor melalu menu dial *#*#73556673#*#* cukup mudah bukan?

 

Mengatasi camera not available Sony Xeperia Z1

Camera not available memang sering terjadi pada sony xperia z1, ketika kita akan menggunakan aplikasi camera maka akan muncul pesan eror tersebut.

Cara mengatasi :

Pastikan apkah ada aplikasi lain yang menggunakan fungsi kamera, seperti skype dll selain itu pastikan juga tidak ada aplikasi yang menggunakan lampu flash belakang, seperti senter yang sedang aktif, Priksa kembali baik-baik aplikasi-aplikasi tersebt.

Dan jika tidak ada aplikasi yang menggunakan kamera, maka kita perlu untuk clear cache dan data, tetapi sebelumnya backup dahulu semua foto, cara clear cache dan data, masuk ke settings > apps>  all > camera > clear cache dan clear data, setelah itu lakukan restart pada xperia z1.

 

Sony Xeperia Z1  kamera depan blur dan kemerahan

Masih masalah kamera sony xperia z1, kali ini kamera depan xperia z1, biasanya pengguna mengeluh hasil gambar yang di ambil mengalami blur dan kemerah-merahan.

Cara mengatasi :

Cara untuk mengatasi ini biasanya clear data dan cache, banyak pengguna mengatakan kamera depan kembali normal setelah melakukan clear data dan cache, cara clear data dan cache.

  • Cari dan tap Settings > Apps.
  • Swipe ke All tab.
  • Cari Camera lalu tap pada aplikasi camera tersebut.
  • Tap Force stop > Clear cache dan clear data.
  • Lalu Restart xperia z1.

 

 

Unfortunatly ApplicationSetting has stoped Sony Xeperia Z1

Banyak penggun mengalami eror semacam ini Unfortunatly ApplicationSetting has stoped, biasanya ini terjadi ketika kita masuk ke setting > app lalu pesan ini akan muncul.

Cara mengatasi :

Biasanya ini terjadi karena ada aplikasi yang nakal, cari aplikasi tersebut lalu uninstall.

Atau dengan melakukan factory reset, melakukan factory reset membuat system kita seperti terinstall ulang, jadi kita perlu backup dahulu data penting kita, cara melakukanya sebagai berikut.

  • Masuk ke “Settings
  • Tap “Back up & reset” dibawah “Personal
  • Uncheck “Automatic restore
  • Scroll ke “Personal Data” dan tap “Factory data reset
  • Tap “Reset phone”. tap “Continue
  • Select “Erase everything” untuk melakukanya

 

Mengatasi baterai cepat habis sony xperia z1

Untuk mengatasi permasalahan ini kami sarankan untuk membaca tips dan trik Mengatasi Sony Xperia Z1 Yang Boros Baterai disni.

 

 

Demikian permasalahan yang biasa terjadi pada sony xperia z1, jika kalian punya masalah lain dan belum bisa diatasi, silahakn komentar pada kolom komentar dibawah, kami akan dengan senang hati membantu.

Artikel Lain

Mengatasi berbagai masalah ANDROID 5.0 LOLLIPOP Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang android terbaru adalah android marshmillow silahkan baca tips dan trik android marshmillow disni, tetapi untu...
Membuat Smartphone Menjadi Lebih Cepat Tanpa Root ... Kita semua menginginkan menggunakan smartphone cepat, tapi terkadang karena smartphone sudah kita gunakan lama, membuat smartphone itu melambat, dan h...
Tips dan trik keren LG G4 yang harus di coba LG G4 kini menjadi pesaing yang menakutkan dari smartphone android lainnya, karena banyak orang yang menjadikan LG G4 ini pilihan untuk smartphone and...
Perlu di coba Tips dan trik oppo F1 dan cara mengg... Nah, setelah pada artikel sebelumnya kita membahas dan mereview oppo f1 dan keluarganya ( oppo f1s dan oppo f1 plus ) sekarang kita akan memabhas tips...
Cara upgrade Android 5.0 Lollipop samsung galaxy n... Seperti yang kita ketahui, memang samsung galaxy note 3 mendapat upgrade android lollipop 5.0 sehingga kita bisa melakukan upgrade melalui OTA, tetapi...

Share.

About Author

Super Admin

30 Comments

  1. sama gan kasus kayak gan fauzisetelah upate ke lolipop kamera belakang ama depan jadi banyak titik2 semutnya gak bersih flash nya juga buat hasil gambar berwarna keungu2 unguan gitu mas

  2. Bagaimana jika hp Sony Xperia Z1 mati tidak bisa dihidupkan lagi,cara mengatasinya bagaimana ya, please share donkk,

  3. hasil camera gk bagus. hasil kurang tajam pdahal 20mp lo. udah ak lakuin saran sesuain yg di bilang di atas tpi ttp aja hsil kurang bagus. gimana ya solusinya?
    makasi

  4. Ghost touch… :[

    Pdhl udh pke tempredglass…
    ..master riset mpe 2x dalam 1 mggu ini
    Tapi sonY z1 aku tetep masih gak karuan kapasitip pada layar sentuhnya…..
    Harus gmn?

  5. Khoriq rachmad on

    Gan klo punya ane z3 kok speakernya ngga mau keras ya pdahal vol udah mentok,,,trus hasil kamera klo di zoom itu kok jlek ya hasilnya masa kalah sama camdig yg kamera nya cma 16mp sdangkan z3 20,7mp

  6. Knpa hp sony Z1 ketika di rendam di air kok tombol on/of sama volume atas eror.. skrg hp saya gx bisa hidup lagi.. yp klo di cas mh nyala.

  7. Gan kan saya coba masukin Sony Z1 ke aer tapi cuman setengah terus gk lama dari itu layarnya memutih. Solusinya Dong gan saya bingung nih?
    Makasih

Leave A Reply