Mengatasi permasalahan yang sering terjadi di Sony Xperia Z2 Bagian 2

34

Kali ini kami akan kembali membahas permasalahan yang sering terjadi pada sony xperia z2, beberapa waktu sebelumnya juga kami membahas permasalahan pada sony xperia z2 disni, silahkan baca mungkin ada permasalahan di artikel sebelumnya yang di alami juga oleh pembaca, dan kali ini kami akan membahasnya kembali, sehingga kami berharap artikel ini dapat membantu pembaca sepenuhnya dengan menambah hal-hal baru.

Kenapa kami membuat artikel ini lagi? sebab kami paham betul, apa yang kami tulis kemaren belum cukup untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi pada sony xperia z2, sebab banyak pengguna tentu banyak permasalahan yang datang, oleh karena itu kami berinisiatif dan terus mengupayakan membuat pembaharuan-pembahuran dari permasalahan sebuah smartphone untuk lebih membantu kawan-kawan pembaca.

Baik, tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah permasalahan yang sering terjadi pada sony xperia z2 dan tentu dengan cara mengatasinya, semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan pembaca, harapan kami.

 

 

Delay ketika berhenti merekam dengna 4 K video

Permasalhan ini terjadi biasanya ketika kita melakukan recording 4 k video selama beberapa menit, lalu ketika kita menghentikan rekaman tersebut, maka akan terjadi delay selama 1 – 2 menit untuk kembali bisa menggunakan kamera.

Cara mengatasi 

Biasanya ini terjadi karena micro SD yang tidak berjalan cepat, cara mengatasi permasalahan ini cukup kita membeli SD card yang baru dan tentu yang lebih baik dari yang pertama, maka permasalahan ini akan dapat teratasi.

 

Foto di dalam Micro SD tidak bisa dibuka atau terlihat

Permasalahan ini biasanya terjadi ketika kita akan membuka foto atau gambar pada micro SD tetapi tidak muncul, jika mengalami hal ini, tenang banyak pengguna juga yang mengalami hal ini, dan berikut cara mengatasinya.

Cara mengatasi

Sambungkan xperia z2 kita ke pc, lalu back up semua foto, vide, musik dan semua data-data yang ada di micro SD, setelah itu format micro SD kita.

Setelah format selesai masuk ke  Settings > apps > all > album > clear data.

Lalu sambungkan kembali xperia z2 kita ke pc setelah itu masukan data-data yang di backup ke mircro SD.

 

 

Aplikasi Stop working ( berhenti )

Banyak pengguna yang mengeluh akan hal ini, banyak aplikasi yang akan di jalankan mendadak not responding dan muncul pesan stop working.

Cara mengatasi

Pertama clear data dan cache aplikasi tersebut, masuk ke Settings > Application manager 


Setelah itu Pilih Tab All lalu pilih Aplikasinya setelah itu tap clear data dan tap lagi clear cache

Khusu untuk yang eror google play store, gmail, dan produk-produk lain dari google, maka kita perlu meremove akun google kita lalu restart smartphone dan login kembali.

 

 

Permasalahan unfortunately messaging has stopped

Biasanya jika terjadi permaslaahan ini ketika kita akan mengakeses pesan, maka akan notifikasi  “unfortunately messaging has stopped”  jadi pesan akan otomatis berhenti dan tidak dapat dibuka, untuk mengatasinya.

Cara mengatasi

Pertama identifikasikan apakah ada aplikasi pihak ketika yang terinstal yang menjadi sebab musabab permasalahan ini, untuk mengidentifikasikan masuk ke save mode, cara masuk ke safe mode sebagai berikut tekan dan tahan tombol power atau tombol on/off sampai keluar pop up, lalu tekan dan tahan pilihan Power Off sampai keluar pop up reboot to safe mode, setelah masuk safe mode, cari aplikasi yang membuat permasalahan ini terjadi dan uninstall, biasanya cara ini sudah bisa mengatasi permaslahan ini.

Setelah itu clear data Settings > Apps >  “All” > Messaging > Clear data.

 

 

Permasalahan unfortunatily camera stopped working

Pengguna sering mengeluh ketika akan membuka aplikasi kamera pada xperia z2, maka akan muncul pesan “camera stop wroking” banyak pengguna yang mengeluhkan permasalahan ini, tetapi jangan khawatir, berikut adalah solusinya.

Cara mengatasi

Permasalahan ini biasanya teratasi setelah pengguna melakukan update software, jadi jika kalian mengalami permasalahan ini dan belum update softwarenya, silahkan lakukan update software pada xperia z2, setelah melakukan update biasanya permasalahan ini dapat di atasi dengan baik.

 

 

Permaslaahan video camera is not working.

Pengguna biasanya mengalami permasalahan ini dengan munculnya pesan camera is not working ketika mengklik aplikasi video kamera, untuk mengatasi permasalahan ini, caranya cukup mudah.

Cara mengatasi

Clear data aplikasi camera, caranya

  • Masuk ke Settings > Apps.
  • Swipe ke tab All .
  • Tap aplikasi camera.
  • Tap Force stop > Clear data.
  • Restart xperia z2

 

Demikian permaslalahan yang terjadi pada sony xperia z2, jika kalian ada masalah lain silahkan komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu permasalahan pada xperia z2 yang belum ada solusi di artikel ini

Artikel Lain

Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Setelah kemaren kita merview xiaomi redmi note 3, kali ini kita akan membahas tentang permasalahanya, tentu jika kita membaca review redmi note 3 tent...
Samsung Galaxy Note 7 Hands On, Raksasa Andalan Sa... Kali ini kita akan membahas tentang samsung galaxy note 7, setelah beberapa saat kemaren samsung merilis galaxy s7, sekarang samsung menghadirkan kemb...
Fitur, harga, spek dan tanggal diluncurkan Blackbe... Kabar baik untuk penggemar blackberry, karena saat ini blackberry akan meluncurkan sebuah smartphone yang bekerja pada sistem android, dan mungkin ini...
Pilih xiaomi redmi note 3 pro atau redmi note 4 ? ... Kali ini kita akan membahas dua smartphone dari xiaomi, redmi note 4 dan redmi note 3 pro, kira-kira dari keduanya ini bagus mana ya ? nah ini yang ak...
Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selalu  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...

Share.

About Author

Super Admin

34 Comments

  1. Sony xperia z2 bisa melakukan video call tapi suaranya tidak keluar, tapi yg di video call saya bisa mendengar suara saya, tapi saya tidak bisa mendengar suara mereka. Thanks

    • maaf baru sempat membalas, apakah jika mendeengarkan musik terdengar suara musiknya? dan ini terjadi saat call saja?

      Jika ini terjadi saat melakukan panggilan saja, coba update software melalui PC Companion bisa di download disni http://www.sonymobile.com/global-en/tools/pc-companion/

      caranya

      pada PC Companion press start pada Support Zone > Start on Update the phone/tablet software > Repair phone/tablet (wanra biru adalah link) > ikuti langkah-langkahnya tanpa mengkoneksikan xperia ke pc

      stelah muncul perintah untuk mengkoneksikan ke pc baru di sambungkan sony xperia kita ke pc karena nanti akan di beri pejelasan bagiaman cara menyamungkannya

  2. Master,
    Sesudah update ke lollypop, experia z2 saya camera nya jadi jelek.
    Bagaimana caranya agar bisa bagus seperti masih kitkat, atau bagaimana caranya downgrade kembali ke kitkat. Terimakasih atas bantuannya

  3. Xp Z2 saya apa tidak kompatible pada port magnetiknya…?
    Seperti:
    Saya gunakan kabel magnetik pada umumnya
    (tertera logo sony pada kabel maupun kotak unit kabel nya)
    …permasalahannya adalah
    “charger ori yg terhubung pada kabel magnetik dan saya koneksikan pada unit Hp Z2 saya, lampu LED indikatornya berkedip, pada layar pun berubah bersamaan kedipan dengan menandai terhubung dan tidak terhubung (gk ngisi)
    bukan menyala seperti ngecas dngn port USB yang menyala selama ngecas berlangsung…!
    Begitupun saat hp di switch Off,
    Pada layar menampilkan logo indikator baterai tdk selayaknya!
    Jadi…
    Apakah Z2 saya yg bermasalah???
    Minta pencerahannya ^_^

    Sblmnya saya ucapkan bnyk terimakasih!!!

  4. Maaf master,,
    Baru confirm ini hri,,
    Adek saya baru pulang (dengan laptopnya)
    …yg dimaksud dicoba via laptop u/ kategori pengisian batere daya rendah 0,5 amper kan…
    Tapi stelah di konek hasilnya gak ada perubahan,

    _

  5. Maaf master…baru online lg,,,
    Saya coba pke port USB konek Z2 ke laptop,,
    Secara gamblang cukup terbaca dan mengisi baterai,
    Sekarang baterai saya malah tidak mau penuh 100%
    …dalam pengisian normal (via port usb) maksimal 75% pengisian terhenti begitu saja.
    Hp Z2 saya masih mau di dalam air (segel) dan kapasitivnya rada error (gerak” ghost touch, padahal sekalipun tidak digunakan pengambil gambar saat berendam)

  6. Mau tanya dong sy pke hp soni z2 tp setiap angkat tlp selalu suarany delay, ngomngny kpn suara masukny kpn, itu penyebab apa y? Mksh

  7. Kenapa ketika aplikasi camera di buka tp tak bisa dan keterangan nya aplikasi telah berhenti.dan dah di kembalikan setelan pabrik dan aplikasi d perbaharui,tetap kamera tidak bisa.mohon bantuan nya Bagaimana cara mengatasi kamera sony experia z2 bisa d gunakan kembali.
    Terimakasih

  8. permisi gan, saya mau nanya kenapa sony xperia z2 saya ketika mencharger hanya maximal 85% saja batreinya? ini terjadi setelah saya menggunakan charger yg bukan sony karena charger sony saya rusak. Tapi ketika saya tetep menggunakan charger sony tetap saja maximal batreinya 85%.

    • gan coba factory reset, tapi harus backup dahulu data-data pentingnya, dan app akan hilang, app yang di download

    • “charger ori yg terhubung pada kabel magnetik dan saya koneksikan pada unit Hp Z2 saya, lampu LED indikatornya berkedip, pada layar pun berubah bersamaan kedipan dengan menandai terhubung dan tidak terhubung (gk ngisi)
      bukan menyala seperti ngecas dngn port USB yang menyala selama ngecas berlangsung…!
      Begitupun saat hp di switch Off,
      Pada layar menampilkan logo indikator baterai tdk selayaknya!
      Hp saya bisa nya sampai 94% gak bisa 100%
      Jadi…
      Apakah Z2 saya yg bermasalah???
      Minta pencerahannya ^_^

      Sblmnya saya ucapkan bnyk terimakasih!!!

  9. Muhammad Chairil Syam on

    Selamat Siang.

    Bagaimana yah mengatasi kalo HP Sony Xperia Z2 ku kemasukan air.?
    Kondisi LCD nya langsung Heng, Tapi Softwrae nya masih berfungsi. lampu merahnya masih aktif. cuman yang jadi masalahnya pada Layar. GELAP/Hitam. lampu LCD masih nyala.

    mohon bantuannya.

Leave A Reply