Pengguna LG G3 Harus Coba Tips Dan Trik Berikut

2

Kita ketahui, LG G3 merupakan salah satu smartphone high-end dan di gadang-gadang oleh LG menjadi pesaing berat bagi sejumlah smartphone yang ada saat ini, ya walau memang sekarang sudah muncul juga penerusnya, tetapi pesona LG G3 masih belum juga tergantikan oleh pengguna smartphone satu ini.

Tetapi mungkin banyak yang sudah lama menggunakan LG G3 tetapi belum maksimal dalam menggunakannya, nah disni kami akan memberikan tips dan trik LG G3 agar penggunaanya semakin sempurna, karena ternyata banyak fitur tersembunyi dalam LG G3 yang belum banyak di ketahui oleh pengguna LG G3 secara umum, dan berikut adalah Tips Dan Trik LG G3.

Baca juga : Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan cara mengatasinya

Baca juga : Perbandingan Sony Xperia Z3 dan LG G3

 

Edit Tombol Navigasi

Taukah kita bahwa LG G3 menambahkan fitur dimana para pengguna bisa mengedit dan menyesuaikan navigasi sesuai kebutuhan pengguna? Semisa tombol navigas kita ingin merubah tata letak dan dan menggantinya sesuai kenyamanan kita, dalam LG G3 kita bisa mengaturnya, nah caranya adalah sebagai berikut.

Cara mengatur tombol navigas LG G3

Cara untuk mengatur navigasi pada LG G3 ini cukup mudah, tidak sesulit yang kita bayangkan, nah caranya sebagai berikut.

  • Masu ke Settings.
  • Lalu masuk ke Display.
  • Setelah masuk ke display cari  Home touch buttons lalu tap.
  • Setelah itu pilih Button combination, dan kita mulai menentukan navigasi yang sesuai dengan keinginan kita, caranya dengan malkukan pergeseran-pergeseran tombol navigasi, untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.
Mengatur tombol navigasi LG G3

Mengatur tombol navigasi LG G3

Gambar diatas menujukan bagaimana cara kita mengatur navigasi dari LG G3, semoga dapat dipahami.

 

Menggunakan dua aplikasi secara bersamaan

Fitur selanjutnya dari LG G3 adalah, kita dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan, ini sangat dapat mengefisiensikan waktu kita, misal kita dapat membuka browser dan email atau pesan sms secara bersamaan dalam satu layar, tentu ini sangat cocok ketika kita sedang berikir pesan, dan kita memerlukan browsing juga atau yang lainnya yang menuntut untuk membuka dua aplikasi sekaligus, mengirim whatsaap dan mengirim bbm misalnya, dan caranya cukup mudah.

Cara menggunakan dua aplikasi secara bersamaan pada LG G3

Cara untuk mengatur fitur ini cukup mudah, fitur ini bisa juga dinamakna dual-window, caranya adalah tekan dan tahan agak lama tombol Home, dan ini akan memungkikan kita untuk membuka dua aplikasi pada layar sekaligus, setelah itu kita pilih dua aplikasi yang kita inginkan, setelah kita tentukan lalu tekan dan geser pada bagian atas dan bawah screen pada setiap aplikasi yang sudah kita tentukan, selain itu kita juga bisa mengataur besarnya layar dari aplikasi-aplikasi tersebut dengan caranya menggeser ke bar bagian tengah.

Dual Window LG G3

Dual Window LG G3

 

Fitur knock atau ketukan LG G3

Fitur ini berfungsi untuk mengunci atau membuka layar dengan cara mengetuk bagian layar tertentu yaang sudah kita setting untuk membukanya, selain itu jika kita menggunakan password, pattern atau pin kita harus mengaktifkan layar dahulu ketika ingin membuka kunci layar, pada knock fitur kita hanya perlu mengetuk layar pada LG G3, jadi misal tangan kita kotor atau sedang melakukan aktifitas yang cukup ribet, fitur ini sangat cocok untuk itu, dan cara mengaktifkan cukup mudah.

Cara mengaktifkan knock code pada LG G3

Untuk mengaktifkan fitur knock atau ketukan pada LG G3, kita harus mengingat dahulu bagian-bagian mana dari layar LG G3 untuk membuka dengan ketukan, untuk lebih lengkapnya seabgai berikut.

  • Pertama masuk ke Settings.
  • Lalu tap display setelah itu tap Lock Screen.
  • Lalu pilih Screen Lock
  • Lalu pilih Knock Code
  • Setelah itu pilih Next, Setelah itu set up ketukan atau knock kita dan continue.
  • Kita akan disuruh memasukan knock kode yang kita buat untuk mengkonfirmasi, lakukan sama persis seperti ketika kita menset up tadi, setelah itu confirm.
  • Lalu kita akan di suruh membuat backup berupa PIN agar ketika lupa knock kode kita bisa mengembalikannya.
  • Setelah itu Pilih continue dan OK
Knoc Code LG G3

Knoc Code LG G3

 

Fitur Guest Mode

Guest mode ini berfungsi jika kita mengaktifkan fitur ini, maka akses kedalam LG G3 akan terbatas, dan fungsi ini adalah agar ketika kita meminjamkan smartphone kita kepada teman atau sodara kita, akses mereka dalam smartphone tidak sebebas itu, sehingga file-file dan aplikasi rahasia kita, mereka tidak dapat melihatnya, fitur ini juga di sebut mode tamu.

Fitur ini dapat menyembunyikan file-file rahasia berupa foto, video, karena dapat menyembunyikan aplikasi yang mengakses kesitu, dan dengan fitur ini kita tidak perlu khawatir jika file-file rahasia kita akan di ketahui oleh orang yang meminjam smartphone kita, untuk mengaktifkannya kita harus membuat password, atau pattern atau pin, nah untuk lebih lengkapnya sebagai berikut.


Cara mengaktifkan fitur Gues Mode LG G3

  • Pertama masuk ke Settings.
  • Lalu pilih Personal.
  • Setelah kita pilih Personal, pilih lagi Guest Mode.

Dari sini kita dapat memilih aplikasi mana saja yang bisa di tampilkan atau tidak di tampilkan dalam guest mode, setelah itu kita akan membuat lock screen, fungsinya adalah, ketika kita membuka lock screen dengan password, pattern, atau knock code yang digunakan untuk guest mode, maka akan masuk ke guest mode, dan ini berarti, kita harus membuat berbeda dengan lock screen biasa, karena ketika kita membuka layar dengan password, pattern, atau knock code yang biasa maka kita akan masuk ke user yang full akeses, sedangkan jika kita membuka layar dengan password, pattern, atau knock code pada guest mode, maka kita akan masuk ke guest mode atau mode tamu.

 

Tombol Shortcuts untuk membuka aplikasi

Ini juga adalah salah satu fitur keren dari LG G3, yaitu kita bisa mengakses cepat aplikasi hanya dengan menekan tombol yang ada pada LG G3 ketika layar kita terkunci dan stand by, cara melakukanya cukup mudah untuk akses cepat menggunakna tombol, caranya adalah tekan dan tahan tombol Volume Down maka kita akan membuka aplikasi kamera, sedangkan ketika kita menekan dan menahan tombol Volume Up maka kita akan membuka notes atau QMemo+.

Kekurangan

Sayangnya fitur ini tidak dapat diganti-ganti dengan aplikasi lain, hanya untuk aplikasi kamera dan notes atau QMemo+ saja, kita hanya diberi kebebasan untuk mendisable fitur ini dengan masuk ke Settings lalu tab general lalu disbale shotcuts key.

 

Mengatur ukuran keyboard

Jika kita merasa keyboard LG G3 terlalu kecil, atau kita membutuhkan keyboard yang lebih besar untuk jari-jari kita, maka didalam fitur LG G3 kita dapat mengaturnya, sehingga ini dapat disesuaikan oleh kebutuhan kita, tentu fitur ini dapat membuat nyaman pengguna LG G3.

Cara mengatur ukuran keyboard LG G3

Cara melakukannya cukup mudah, masuk ke Settings > Language and Input > LG Keyboard. dari settingan ini kita dapat mengatur ukuran keyboard kita sesuai kebutuhan dan kenyaman kita dalam menggunakan.

 

Smart screen

Fitur ini diambil dari fitur samsung, yaitu smart screen, fungsi fitur ini adalah ketika kita tetap memandang layar kita, maka layar tidak akan terkunci selama kita tetap melihat pada layar kita, ketika kita membaca sebuah website misalnya, biasnya ketika kita membutuhkan waktu lama, maka smartphone akan stand by atau layar akan mati, tetapi dengan fitur ini, jika kita masih dalam keadaan melihat dan membaca, maka layar tidak akan mati

Mengaktifkan smart screen LG G3

Cara mengaktifkan cukup mudah, masuk ke Settings > Display dan check Smart screen.

 

 

Mengunci Foto

Jika kita mempunyai foto yang sensitif, kita juga bisa menyembunyikan foto itu dengan menggunakan password pada LG G3, fitur ini sangat berguna jika memang kita mempunyai foto-foto yang sensitif, dan cara menyembunyikan foto pada LG G3 caranya cukup mudah.

Cara mengunci foto LG G3

Pertama kita harus membuat password dahulu caranya masuk ke masuk ke Settings > Security > Content lock, disni kita akan diberi pilihan untuk membuat password menggunakan pattern atau password dan kita harus memasukan email aktif kita agar ketika kita lupa nanti kita dapat membukanya melalui email.

Setelah itu, kita bisa masuk ke aplikasi gallery, lalu tap Settings atau 3 titik pada bagian atas kanan, lalu tap Lock, lalu pilih foto yang akan kita proteksi dengan password, setelah itu foto akan terhidden dan kita hanya bisa mengakses melalui password kita.

 

Mengganti tema atau themes dari aplikasi pesan ( messaging app )

Kita juga bisa mengganti themes atau tema dari aplikasi pesan yang kita gunakan, atau aplikasi SMS, Caranya masuk ke Settings lalu masuk ke messaging app lalu pilih Conversation theme, kita bisa mengganti themes atau speech bubbles, kita juga bisa mengganti background dengan gambar yang kita inginkan.

mengganti themes aplikasi pesan LG G3

mengganti themes aplikasi pesan LG G3

 

Mengganti Font dan Themes Home screen

Kita juga bisa mengganti font atau tema pada home screen, agar tidak membosankan dengna font dan themes yang itu-itu saja, nah cara untuk melakukannya adalah masuk ke Settings > Display > font type lalu pilih font yang akan di gunakan, nah dini juga kita bisa mengganti home screen kita caranya sama masuk ke Settings > Display > dan pilih Home screen.

Tetapi kita tidak bisa merubah font yang sudah di sediakan dalam sistem LG G3, tetapi kami sudah menulsikan cara mengganti font diluar yang disediakan pada sebuah sistem, silakah baca pada artikel Cara mudah dan cepat mengganti font pada android. pada artikel tersebut kami menuliskan cara mengganti font yang tidak ada pada sistem, jika berminat lebih lanjut silahkan pelajari artikel tersebut

 

Demikian Tips dan trik LG G3, kemungkinan jika ada tips dan trik terbaru akan kami update lagi, dan jika teman-teman masih bingung atau punya pertanyaan lain, atau masih ingin tahu apakah LG G3 ada fitur yang dibutuhkan teman-teman atau tidak, silahkan tanyakan kepada kami, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami, tanyakan pada kolom komentar.

Artikel Lain

Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntu... DI tahun 2016 ini banyak sekali smartphone yang akan di keluarkan, dan tentu jika kita mempunyai uang lebih kita akan bingung jika akan membeli smartp...
Whatsapp sekarang geratis loh ! Seperti yang kita ketahui sebelumnya, whatsapp hanya bisa di gunakan geratis selama satu tahun untuk satu nomor, tetapi sekarang whatsapp telah mengum...
Pilih xiaomi redmi 3 pro atau redmi note 3 ya ? be... Kali ini kami akan membandingan dua smartphone dari xiaomi, yaotu xiaomi redmi 3 pro dan xiaomi note 3, kira-kira bagus mana ya keduanya ini ? tentu t...
Perbandingan Sony Xperia Z3 dan LG G3 Di jagad android kita pasti tidak asing lagi dengan sony xperia z3 dan LG G3, kedua smartphone high-end ini memang menjadi primadona bagi sebagaian pe...
Permasalahan Samsung galaxy note 3 Setelah Update ... Seperti sebelum-sebelumnya, ketika sebuah smartphone mendapatkan update OS baru, tentu akan banyak bugs atau permasalahan yang menyertainya walaupun m...

Share.

About Author

Super Admin

2 Comments

  1. terima kasih info nya yg sasngat bermanfaat. tp ada yg kurang, bagaimana cara menamban account email nya? sudah berkali2 saya bikin gagal terus dengan komen Login Information incorrect. Try again. saya sudah coba buka id email tersebut di komputer tidak ada masalah dengan id & password nya…. lalu kl saya coba manual kepentok sama IMAP4 & POP3 yg saya tidak tahu apa id nyaIMAP ataupun POP3. binung deh.. Mohon bantuan Gan..

Leave A Reply