Perbandingan Samsung galaxy s6 edge+ plus dan iphone 6s plus

3

Kali ini kami akan membahas tentang samsung galaxy s6 edge+ plus dan iphone 6s plus, kedua duanya mempunyai plus, tetapi apa kelebihan dari plus-plus mereka ini? canggih mana s6 edge plus atau iphone 6s plus? tidak di pungkiri memang kedua smartphone ini sama-sama hebat dan menjadi andalan bagi apple dan samsung, tetapi jika kita bandingkan, kita dapat menarik kesimpulan hebat mana antara kedua smartphone ini.

Sebelumnya kami sudah menulis artikel tentang perbandingan samsung galaxy s6 dan iphone 6s disni, dan kali ini kita akan membahas lagi, tetapi kali ini menggunakan tema plus-plus, dan mungkin artikel ini juga akan menjadi pertimbangan bagi pembaca jika ingin memilih samsung galaxy s6 edge+ plus atau iphone 6s plus, baik berikut adalah ulasan kami perbandingan samsung galaxy s6 edge+ vs iphone 6s.

Baca juga : Pilih Samsung Galaxy S6 atau Galaxy Note 5

Baca juga :  Cara mengaktifkan fitur-fitur samsung galaxy s6 edge

Baca juga : Cara mempercepat kinerja samsung galaxy s6 tanpa root

Baca juga : Perbandingan samsung galaxy s7 dan samsung galaxy s6

Perbedaan Galaxy s6 Edge+ dan Iphone 6s Plus Dari Segi Display

Meskipun kedua smartphone ini sama-sama mempunyai label plus di belakangnya, tetapi untuk ukuran display atau tampilan mereka sedikit berbeda, nah apa perbedaan dari display kedua smartphone tersebut, berikut adalah ulasan kami.

Pada display iphone 6s plus, masih  menggunakan layar yang berukuran 5.5 inc, Dan mempunyai resolusi 1,242 x 2,208 pixels, disni menujukan bahwa iphone masih mempertahankan ukuran layar pada iphone 6s plus.

Tetapi iphone 6s plus kali ini menggunakan fitur Force Touch technology maksudnya adalah 3D touch, 3D Touch memiliki fungsi memungkinkan kita  memberikan sentuhan lebih cepat, ketika kita menyentuh dengan tekanan berbeda maka akan memberikan fusngi yang berebeda juga, jadi misal seperti ini, ketika kita mendapat notifikasi, ketika kita menyentuhnya dengan tekanan yang kurang keras maka kita akan di berikan tentang privew app tersebut dan melihat notifikasi tersebut, tetapi jika kita menekannya sedikit keras, maka kita akan membuka aplikasi tersebut.

 

perbandingan ukurang layar

perbandingan ukurang layar

 

Sedangkan samsung galaxy s6 edge plus tetap menggunakan screen atau layar yang lebih besar 5.7 inches dan menggunakan resolusi sebesar 2,560 x 1,140 pixels QHD, memang samsung belum memberikan tekhnologi Force Touch dan 3D Touch pada galaxy s6 edge+, tetapi display samsung galaxy edge plus mempunyai layar melengkung atau curve pada kedua sisi sampingnya, selain ini adalah daya tarik tersendiri, tetapi ini juga mempunyai fitur canggih seperti people edge dan apps edge.

 

 

Perbandingan Kamera

Kebanyakan orang ketika hendak membeli sebuah smartphone pasti akan melihat kamera untuk pertama, tapi  mungkin tidak untuk kedua smartphone ini, karena kamera iphone 6s plus dan samsung galaxy s6 edge+ mempunyai kaemra yang luar biasa, walau keduanya sama-sama mengusung kamera yang canggih, tetapi keduanya tetap mempunyai perbedaan, berikut adalah perbedaan kamera pada iphone 6s plus dan samsung galaxy edge plus.

Seperti yang kita ketahui apple selalu berusaha memanjakan pengguna dengan kameranya, dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP dilengakpi dengan fitur-fitur penunjang fotografi, maka hasil gambar yang di ambil oleh kamera iphone 6s plus ini tidak di ragukan lagi.

Sepertinya kali ini samsung tidak main-main untuk proyek s6 edge plus, terkusus untuk urusan kamera, kamera samsung galaxy s6 edge plus pada kamera  belakang menggunakan 16 MP serta kamera depan 5 MP membuat gambar yang di ambil sangat bagus, entah itu diluar atau di dalam ruangan, menggunakan cahaya alami atau buatan, hasilnya tetap sama-sama bagus.

Hasil gambar yang di ambil selalu terlihat tajam, memiliki representasi warna yang akurat sehingga kita bisa melakukan fotografi menggukana kamera samsung galaxy s6 edge+ ini.

 

 

Design atau Desain

Nah perbedaan desain antara samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus ini bisa di katakan lumayan jauh, seperti apa perbedaanya kok sampai sangat jauh? kami disni akan membandingkannya, berikut adalah ulasan kami perbandingan design samsung galaxy s6 edge+ dan iphone 6s plus.

Seperti yang kita ketahui, iphone belum membuat gebrakan baru untuk versi 6s atau 6s plus, desain masih tergolong hampir sama seperti pendahulunya, bahkan untuk bagian luar tergolong sama seperti iphone 6s, Body tipis dibungkus dalam bingkai logam ( alumunium ) dan disegel oleh lapisan ganda kaca anti gores atua scratch-resistant.

Dan tata letak tombol masih belum berubah, masih sama seperti sebelumnya, tombol home masih berada di bawah layar dan berfungsi sebagai pembaca fingerprint, dan tombol volume masih berada di bagian sisi samping kanan, dan tombol power berada di bagian sisi kiri.

 

perbandingan desain samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus

perbandingan desain samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus

 

Tetapi untuk samsung, seperti yang kita ketahui bahwa samsung memberikan hal-hal baru pada generasi s6 termasuk untuk samsung galaxy s6 edge+, samsung telah menjawab kritikan para pengguna tentang desain yang tidak mencerminkan kelas premium untuk smartphone high-end, desain samsung yang sekarang sama seperti apple, menujukan kemewahan dan kelas sebuah smartphone high-end.


Disni samsung mencoba membuat daya tarik baru terhadap pengguna android bahkan appale dengan desain layar melengkung atau layar curvenya, bukan hanya sekedar design, tetapi juga di lengkapi dengan fitur-fitur pada layar melengekung samsung, dengan menggunakan tombol depan sebagai pembaca sidik jari seperti apple, serta tombol volume pada bagian sisi kiri dan tombol power pada sisi kiri.

 

Perbandingan Software

Lalu bagaiman perbandingan dalam segi software dari samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus? tentu mereka menggunakan software canggih untuk kedua smartphone yang sekarang menjadi raja di dunia smartphone, samsung dan apple selalu bersaing dalam menguasai pasar dan memanjakan pengguna, selain datang dengan sesautu hal yang baru, mereka juga selalu  memperhatikan software mereka agar menjadi maksimal nah berikut adalah perbandingan software dari samsung galaxy s6 edge+ dengan iphone 6s plus.

Samsung kali ini mengusung Android 5.1.1 Lollipop untuk samsung galaxy s6 edge+ dilengkapi dengan TouchWiz interface yang lebih smooth dan fitur-fitur yang sangat inovatis serta canggih, samsung juga telah menjanjikan bahwa s6 edge plus akan segera mendapatkan update untuk android marshmallow secepatnya, kemungkinan bulan-bulan ini di akhir tahun 2015 akan diberikan update marshmallow untuk galaxy s6 edge plus.

Dan samsung juga di lengakpi dengan fitur People Edge, disni kita dapat memilih 5 kontak dan memberi warna yang berbeda, sehingga ketika kontak itu melakukan panggilan kepada kita, maka layar melengkuh pada s6 edge plus akan memunculkan cahaya nofitikasi sesuai kontak yang di beri warna tersebut, misal kontak berwarana mereah maka akan keluar cahaya  notifikasi pada samsung galaxy s6 edge+  berwarna merah  untuk lebih lengkap dengan fitur ini silahkan baca, cara mengatuf fitur-fitur samsung galaxy s6 edge plus disni.

Kita juga dapat menyimpan lima aplikasi yang dapat dengan mudah diakses melalui tepi samsung galaxy s6 edge+,  Selain itu s6 edge+ juga di lengkapi dengan voice dan gesture commands,, monitor denyut jantung dan pilihan personalisasi yang luas.

Lalu bagaimana dengan iphone 6s+, untuk bagian software iphone juga tidak mau kalah dengan samsung, untuk iphone 6s+ akan menjadi smartphone pertama dari apple yang menjalankan  iOS 9, dan tentu ini akan membuat iphone menjadi lebih multi tasking tentunya, Selain itu apple juga sudah melakukan banyak perbaikan pada tekhnologi SIRI ( (Apple’s voice activated technology) sehingga tekhonolgi ini dapat menjalankan perintah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa fitur yang sangat menarik adalah kita bisa mengambil foto, lalu menggambar dan menambahkanya pada notes, selain itu apple juga telah memperbaiki apple maps sehingga dapat bekerja jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

Perbandingan Hardware

Lalu bagaiman dengan harware? wah jangan ditanya, keduanya berlomba-lomba untuk mengusung hardware tercanggih tahun ini, nah berikut adalah perbandingan harware dari kedua smartphone tersebut.

Untuk samsung galaxy s6 edge+ telah mengusung  Exynoss 7420 processor dan menggunakan RAM sebesar 4 GB sehingga samsung dapat berjalan dengan amat sangat baik dengan prosesor dan ram yang saling mendukung ini, dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 3,000 mAh melengkapi betapa canggihnya hardware yang di tawarkan oleh samsun galaxy s6 edge plus ini.

Sedangkan untuk iphone 6s plus mengusung A9 processor powered dan RAM sebesar 2GB, sehingga RAM iphone 6s plus lebih besar dua kali lipat dari sebelumnya, dan tentu dengan prosesor dan ram yang seperti ini, iphone 6s plus dapat menjalankan sistem dengan sangat baik. Sayangnya iphone hanya di lengkapi baterai dengan kapasitas 2,750 mAh, tetapi ini adalah peningkatan yang signifikan karena sebelumnya iphone hanya menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 1,715 mAh.
Dan berikut adalah spesifikasi lengkap perbandingan keduanya

 

perbandingan spesifikasi samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus

perbandingan spesifikasi samsung galaxy s6 edge plus dan iphone 6s plus

 

Perbandingan Harga

Harga? ya harga untuk kedua smartphone ini memang tergolong fantastis, tetapi sangat cocok dengan apa yang ditawarkan dari kedua smartphone tersebut, lalu berapa perbedaan harga samsung galaxy s6 edge plus dengan iphone 6s plus? berikut jawabanya

Harga samsung galaxy s6 edge plus

Untuk harga smartphone ini dengan memory 64 GB adalah RP 10.999.000 di tahun 2015.

Harga iphone 6s plus

Untuk harga smartphone ini dengan memory 64 GB : USD$749 atau ( Rp. 10.7 Jutaan ) untuk harga pasti di indonesia kami belum mengetahui tetapi untuk dollar sekitaran harga tersebut.

 

 

Demikianlah postingan kami tentang Perbandingan Samsung galaxy s6 edge+dan iphone 6s plus, jika ada kekeliruan maafkan kami, karena disni kami hanya menulis setahu kami dan kami juga mencari dari berbagai refrensi, dan tujuan postingan ini kami hanya ingin membantu ketika ada orang yang ingin membeli smartphone tetapi bingung untuk menentukan, kami disni membantu untuk melihat detail-detailnya,demikan artikel kami tentang Perbandingan Samsung galaxy s6 edg  plus dan iphone 6s plus semoga dapat membantu untuk memelih smartphone terbaik sesuai kebutuhan.

 

Artikel Lain

Pilih Oppo f1 atau Samsung Galaxy J7 ? ini perband... Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa oppo f1 merupakan salah satu smartphone selfie terbaik yang pernah hadir diindonesia bahkan di dunia, dan tentu...
Fitur-Fitur Android KitKat dan cara mengaktifkanny... Tentu pengguna android banyak yang sudah menggunakan OS android kitkat pada smartphonenya, tetapi jarang pengguna yang paham fitur-fitur yang dibawa o...
Keyboard SwiftKey samsung galaxy bisa di hack peng... Para pengguna samsung galaxy dalam bahaya, karena ditemukan kelemahan atau celah keamaanan pada keyboard samsung galaxy, hacker dapat mengakses melalu...
Menghitung iv di pihak ketiga bisa kena ban, ini c... Kali ini kita akan memabahas lagi pokemon go ! salah satu game paling fenomenal tahun ini, awal-awal muncul sih kayaknya para cheater yang menggunakan...
Punya Masalah Dengan Aplikasi WhatsApp ? Ini Solus... Whatsapp adalah aplikasi chatting android dll yang populer dengan sekitar 10 persen manusia di bumi ini aktif menggunakan whatsap, dan banyak di antar...

Share.

About Author

Super Admin

3 Comments

Leave A Reply