Perbandingan Sony Xperia Z3 dan LG G3

0

Di jagad android kita pasti tidak asing lagi dengan sony xperia z3 dan LG G3, kedua smartphone high-end ini memang menjadi primadona bagi sebagaian pengguna android, selain desain yang bagus keduanya juga bisa menjalankan game-game berat pada android, mungkin ketika kita mempunyai uang yang lebih kita akan bingung akan membeli sony xperia z3 atau lg g3.

Nah disni kita akan memberikan info tentang perbandingan antara kedua smartphone tersebut sehingga bisa menjadi acuan bagi yang akan membeli kedua smartphone tersebut untuk memilih mana yang akan di beli karena tentu dari kedua smartphen ini mempunyai perbedaan yang sangat mencolok, berikut adalah perbandingan sony xperia z3 dan lg g3.

Baca juga : Pengguna LG G3 Haru Coba Tips Dan Trik Berikut

Baca juga : Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan cara mengatasinya

Baca juga : Tips Mengehmat baterai sony xperia z2

Perbandingan Kamera Sony Xperia Z3 dan LG G3

Untuk kamera terutama pada pixel kamera belakang keduanya mempunyai berbedaan yang sangat mencolok, untuk LG G3 pada kamera depan mempunyai 2.1 megapixel sedangkan untuk kamera belakang 13 megapixel dengan mengusung fitur optical image stabilization dan laser auto-focus, dengan futur ini memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang sangat jernih, sedangkan untuk sony xperia z3 sendiri mempunyai kamrea depan 2.2 megapixel dan untuk kamrea belakang sangat jauh berbeda, sony xperia z3 mempunyai kamrea belakang 20.7 megapixels yang mampu merekam dengan kualitas 4K video recording.

kamrea sony xperia z3 dan lg g3

 

 

Perbandingan Prosesor, RAM dan memori Sony Xperia Z3 dan LG G3

Keduanya mengusung prosesor yang sama ya itu Qualcomm Snapdragon 801 dengan chip quard core clcoked 2.5 GHz, dengan prosesor seperti ini keduanya dapat melahap game-game berat diandroid, untuk ram keduanya juga mempunyai kapasitas ram yang sama ya itu 3 GB RAM, sehingga kita bisa mengintal banyak aplikasi di dalam smartphone tersebut.

 

Perbandingan baterai Sony Xperia Z3 dan LG G3

Sony telah menjanjikan baterai yang tahan lama untuk pemakian normal yaitu mencapai 2 hari sampai daya baterai benar-benar habis, tetapi sayangnya baterai sony xperia z3 lebih kecil kapastiasnya di banding pendahulunya z2, z2 menggunakan kapastias baterai  3200 mAh sedangkan untuk z3 sendiri menggunakan kapasitas baterai  3100 mAh. sedangkan untuk LG G3 justru  mempunyai kapastias yang lebih kecil dari kedua smartphone tersebut yaitu 3000 mAh.

Untuk perbedaan yang lain sony xperia z3 kita tidak bisa mengganti baterai karena baterai sony xperia z3 tidak bisa di lepas, sedangkan keuntungan dari LG G3 adalah kita masih bisa melepas baterai kita.

 

Perbandingan Tampilan dan Layar Sony Xperia Z3 dan LG G3

Untuk perbedaan dari kategori ini adalah sebagai  berikut, sony xperia menggunakan 2K screens dan tetap dengan layar 5.2-inch full HD (424 ppi) dan ini juga di pakai pada pendahulunya yaitu z2 jadi sony tidak merubah apapun dari pendahulunya untuk kategori ini, sedangkan LG G3 mempunyai 5.5-inch QHD display ( 534 ppi ). alasan sony tidak menggunakan quad hd adalah karena fitur quad hd akan memberikan efek buruk bagi daya tahan baterai


 

Perbandingan Software Sony Xperia Z3 dan LG G3

Untuk kategori ini, keduanya menggunakan android kitkat, untuk sony xperia z3 dilengkapi dengan fitur remote ps4, jadi kita bisa menggunakan z3 untuk bermain PS4

 

Perbandingan Desain Sony Xperia Z3 dan LG G3

Kategori desain keduanya  mempunyai ciri khas masing-masing, sony xperia z3 memadukan antara kaca dan aluminium untuk memberikan efek yang indah dan akan memberikan kesan mahal pada z3, sony xperia mempunyai ukuran 7.3 mm dan berat 152 g walau ukuran lebih kecil dari pendahulunya tetap saja ini merupakan smartphone yang lebar tetapi sony membuat bagian sisi berbentuk bulat sehingga nyaman untuk di pegang.

Sedangkan LG G3 memberikan efek aluminium pada cashing logamnya, dan ini dinamakan metalic skin dan ini memang sangat membuat LG G3 kelihatan lebih bagus dibanding LG G2. untuk ukuran LG G3 mempunyai ukuran yang lebih besar dari z3 yaiut 8.9 mm tetapi lebih ringan dengan berat hanya 149 g.

Untuk perbandingan hands on keduanya silahkan lihat pada gambar dibawah ini

sony xperia z3 vs LG G3

 

Perbandingan Fitur andalan Sony Xperia Z3 dan LG G3

Untuk fitur LG G3 mempunyai fitur IR blaster dan wirless charging dua fitur itu merupakan fitur andalan dari lg g3 dan kita juga dapat menghitung langkah kaki kita menggunakan fitur dari LG G3 lainnya.

Sedangkan untuk sony xperia z3 mempunyai fitur andalan berupa desain waterproof artinya sony xperia z3 ini anti air, ini merupakan fitur yang luar biasa di kalangan smartphone android, samsung galaxy s5 hanya water resistant yang artinya tahan air, bukan anti air, berarti dengan waterproof kita dapat membawa smartphone kita berenang di kedalaman air tertentu.

Disisi lain, sony xperia z3 juga mempunyai fitur remote play ps4, jadi kita bisa menggunakan z3 ini sebagai remote memainkan PS 4.

 

Perbandingan Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z3 dan LG G3

PHONE SONY XPERIA Z3 LG G3
Screen size 5.2-inch 5.5-inch
Resolution 1920 x 1080 2560 x 1440
Weight 152g 149g
Processor 2.5GHz Snapdragon 801 2.5GHz Snapdragon 801
Storage 16/32GB + microSD 16GB + microSD
Rear camera 20.7-megapixel 13-megapixel
Front camera 2.2-megapixel 2.1-megapixel

Perbandingan Harga Sony Xperia Z3 dan LG G3

Untuk harga sony xpera z3 berkisaran diantara 7.9 sampai  8 juta rupiah, tetapi dengan fitur yang dimiliki sony xperia z3 dan desain yang memang boleh dibilang mumpuni memang sangat cocok, apalagi sony xperia mempunya kamera yang terbaik diantara smartphone android, bahkan samsungpun menggunakan sensor kamera dari sony dan memiliki fitur waterproof.

Sedangkan harga untuk LG G3 saat ini adalah berkisar diantara 6.7 sampai 7.1 juta rupiah, memang harga ini cukup lebih murah dibanding z3, dan fitur-fitur pada lg g3 pun tidak kalah canggih dengan z3 walaupun untuk kamrea sangat berbeda jauh dan lg g3 tidak waterproof.

 

Kesimpulan

Kami hanya menyarankan untuk membeli sesuai kebutuhan anda, jangan membeli diluar kebutuhan anda, mungkin seperti pengguna PS 4 lebih baik membeli sony xperia z3 karena fitur ps4 remote play sangat membantu, sedangkan untuk yang menginginkan fitur wirless charging dan mengganti baterai dengan mudah, silahkan pilih LG G3, jika kita membeli sesuai kebutuhan maka kita tidak akan menyesal dihari berikutnya.

Artikel Lain

Daftar smartphone china terbaik dan murah 2015 Banyak orang yang beranggapan bahwa smartphone china itu jelek dan sering menjiplak smartphone lain, padahal tidak semua, banyak smartphone china yang...
Problem samsung galaxy note 2 dan cara mudah menga... Kali ini kami akan membahas permasalahan atau problem yang biasa terjadi pada samsung galaxy note 2, ini merupakan tulisan dari lanjutan sebelumnya, s...
Mengembalikan Foto Yang Didelete Di Android Jika kamu pernah delete semua foto di album atau mengalami masalah pada andoridmu lalu harus SWIPE semua data yang ada, mungkin ini adalah kejadian te...
Cara mudah banget install google play dan google a... Nah, dahulu, sempat kami membuat artikel cara install google app atau aplikasi google pada xiaomi yang hilang, dan kali ini, kita akan membuat artikel...
Mengatasi Masalah Galaxy S4 setelah update Lollip... Baik teman-teman, apakah samsung galaxy s4 kita sudah melakukan update ke lollipop? jika sudah melakukan update, biasanya setelah update akan terjadi ...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply