Permasalahan aplikasi atau app samsung galaxy s5

0

Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang errornya aplikasi-aplikasi atau apps pada samsung galaxy s5, seperti instagram, facebook, google play dll. Karena beberapa pengguna mengalami permasalahan pada app, sehingga perlu penanganan lebih detail tentang kesalahan atau eror pada aplikasi samsung galaxy s5.

Dengan spesifikasi samsung galaxy s5 yang tinggi, kita memang bisa menginstall banyak aplikasi di dalam sistem smartphone ini, tetapi semakin lama dan seringnya penggunaan, tentu ini akan membuat sesuatu yang eror terjadi, nah berikut adalah cara untuk mengatasi aplikaasi atau app samsung galaxy s5 yang bermasalah.

 

Baca juga : Cara mempercepat samsung galaxy s5 yang lambat

Baca juga : Agar baterai smartphone Samsung Galaxy S5 Tahan Lama

Baca juga : Permasalah screen atau layar samsung galaxy s5

Cara wipe cache partition samsung galaxy s5

  • Matikan samsung galaxy s5.
  • Setelah itu tekan dan tahan 3 tombol Volume Up, Home, and Power.
  • Setelah samsung galaxy s5 kita bergetar, segera lepas tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home.
  • Setelah layar Android System Recovery muncul, lepas tombol Volume Up dan Home.
  • Setelah itu pilih wipe cache partition menggunakan tombol Volume Down, dan tombol Power untuk enter.
  • Setelah wipe cache partition selesai, lalu pilih Reboot system now.

 

Cara factory reset samsung galaxy s5

 

  • Matikan samsung galaxy s5.
  • Setelah itu tekan dan tahan 3 tombol Volume Up, Home, and Power.
  • Setelah samsung galaxy s5 kita bergetar, segera lepas tombol power dan tetap tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home.
  • Setelah layar Android System Recovery muncul, lepas tombol Volume Up dan Home.
  • Setelah itu pilih menu wipe data / factory reset menggunakan tombol Volume Down.
  • Tekan tombol Power untuk enter.
  • Setelah itu gunakan lagi tombol Volume down untuk memilih Yes — delete all user data lalu tombol Power untuk enter.
  • Setelah semuanya selsai, pilih menu Reboot system now menggunakan tombol power.

 

 

 

Samsung galaxy s5 aplikasi facebook crash

Permasalahan ini terjadi biasanya ketika kita sedang menggunakan aplikasi atau apps facebook, tiba-tiba aplikasi menjadi crash dan setelah itu muncul pesan Facebook has stopped working, nah jika kita mengalami permasalahan seperti ini, berikut adalah cara untuk mengatasi permasalahan aplikasi facebook yang crash.

Cara mengatasi

Pertama untuk mengatasi permasalahan ini adalah mencoba untuk clear data dan cache aplikasi facebook, caranya masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > All tab > Cari aplikasi facebook > Setelah itu pilih Force Stop, Clear Data, Clear Cache.

Setelah itu uninstall dan install kembali, dan coba apakah sudah berhasil.

Jika cara diatas masih belum bisa berhasil, coba lakukan wipe cache partition, cara wipe cache partition samsung galaxy s5 ada dibagian atas postingan ini.

Dan jika cara diatas masih belum berhasil juga, mungkin ada permasalahan pada sd card, coba lepas sd card dan coba kembaali.

Jika melepas sd card permasalahan masih muncul, maka opsi yang terakhir adalah melakukan factory reset, tetapi sebelum melakukan factory reset, backup dahulu data-data penting kita, dan untuk melakukan factory reset caranya ada dibagian atas postingan ini.

 

 

Aplikasi atau app facebook tidak bisa di buka

Permasalahan ini biasanya terjadi ketika kita akan menggunakan aplikasi facebook pada samsung galaxy s5, dan ternyata kita tidak dapat membukanya, facebook apps tetap tidak muncul ketika kita menekan-nekanya beberapa kali, nah untuk mengatasi aplikasi atau facebook apps yang tidak bisa di buka, caranya sebagai berikut.

Cara mengatasi

Pertama pastikan kita sudah melakukan update aplikasi facebook terbaru dari play store.

Berikutnya jika permasalahan itu masih terjadi, untuk mengatasi permasalahan ini adalah mencoba untuk clear data dan cache aplikasi facebook, caranya masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > All tab > Cari aplikasi facebook > Setelah itu pilih Force Stop, Clear Data, Clear Cache.

Setelah itu uninstall dan install kembali, dan coba apakah sudah berhasil.

Jika cara diatas masih belum bisa berhasil, coba lakukan wipe cache partition, cara wipe cache partition samsung galaxy s5 ada dibagian atas postingan ini.

Jika melepas sd card permasalahan masih muncul, maka opsi yang terakhir adalah melakukan factory reset, tetapi sebelum melakukan factory reset, backup dahulu data-data penting kita, dan untuk melakukan factory reset caranya ada dibagian atas postingan ini.

Dan jika permasalahan masih terjadi, maka kita periksa apakah firmware kita adalah firmware terbaru, dan pastikan kita menggunakan firmware terbaru dari samsung galaxy s5, dan jika belum segera lakukan update, setelah kita lakukan update, lakukan factory reset.


 

 

Instagram freeze atau hang

Permasalahan ini terjadi biasanya pengguna ingin membuka aplikasi instagram pada samsung galaxy s5, tetapi setelah kita membuka aplikasi tersebut, aplikasi instagram akan freeze atau hang, dan ini terjadi berulang-ulang setiap kita membuka aplikasi tersebut, dan berikut adalah cara untuk mengatasi aplikasi instagram yang freeze atau hang.

Cara mengatasi

Pertama untuk mengatasi permasalahan ini adalah melakukan wipe cache partition, cara untuk wipe cache partition ada di atas positngan ini, silahkan scroll up ke atas postingan ini.

Setelah itu jika masih terjadi permasalahan, lepas micro SD samsung galaxy s5 kita, setelah itu gunakan instagram tanpa micro SD.

Da jika masih belum berhasil, lakukan clear cache dan data pada instagram, caranya masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > All tab > Cari aplikasi Instagram > Setelah itu pilih Force Stop, Clear Data, Clear Cache.

Setelah itu download instagram versi terbaru pada play store.

Dan jika masih belum berhasil, lakukan factory reset, untuk melakukan factory reset, caranya ada di atas postingan ini, silahkan scroll up ke atas, tetapi sebelum melakukan factory reset, sebaiknya backup dahulu data-data penting kita.

 

 

Tidak bisa terkoneksi ke google service

Biasanya permasalahan ini yang sering terjadi kita tidak bisa login ke gmail, dan selalu muncul pesan error there was a problem communicating with Google servers, Nah cara untuk mengatasi permaslaahan ini adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi

Untuk mengatasi permasalahan ini biasanya kita harus melakukan factory reset, factory reset akan mengembalikan setingan smartphone kita seperti awal, atau seperti install ulang, nah untuk melakukan factory reset, caranya ada dibagian atas postingan ini, silahkan baca pada bagian atas postingan ini, teteapi sebelum melakukan factory reset, sebaiknya back up dahulu daata-data penting kita.

 

Tidak bisa download aplikasi

Permasalahan ini biasanya terjadi ketika kita akan mendownload, tetapi setelah kita tunggu sekian lama, tetap tidak bisa mendownload, nah cara untuk mengetaasi permasalahan ini adalah sebagai beriktu.

Cara mengatasi

Cara mengatasi permasalahan ini biasanya kita harus melakukan clear data da cache pada play store, sebab ini kemungkin terjadi karena kesalahan play store, cara untuk melakukan clear data dan cache pada google play store adalah sebagai berikut masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > All tab > Cari aplikasi Google Play Store > Setelah itu pilih Force Stop, Clear Data, Clear Cache.

 

 

Aplikasi atau app crash atau hang dan berhenti setelah update

Biasanya terjadi masalah seperti ini, ketika kita melakukan update firmware terbaru samsung galaxy s5, setelah itu kita gunakan dan aplikasi-aplikasi kita mengalami crash, hang dan berhenti, nah untuk mengatasi permasalahan ini adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi

Biasanya ini terjadi karena crash sistem lama dan sistem baru, data-data pada firmware lama masih ada dan ini membuat crash sistem, untuk mengatasi permaslahan ini, sebaiknya lakukan factory reset, cara untuk factory reset ada dibagian atas postingan ini, silahkan scroll up keatas, tetapi sebelum melakukan ini backup dahulu data-data penting kita.

 

 

UNFORTUNATELY, THE PROCESS COM.GOOGLE.PROCESS.GAPPS HAS STOPPED

Jika kita mendapati samsung galaxy s5 kita mendapat pesan error Unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped. jangan khawatir coba cara-cara berikut untuk mengatasinya.

Cara mengatasi

Pertama lakukan uninstall update untuk Play Store and Google Play Services, caranya sebagai berikut.

  • Masuk ke Layar home, lalu masuk ke Apps.
  • Pilih Settings.
  • Pilih APPLICATIONS lalu tap Application manager
  • Lalu swipe ke ALL screen.
  • Lalu pilih Play Store atau Google Play Services ( lakukan bergantian )
  • Tap uninstall update

Jika permasalahan itu masih terjadi, wipe cache partition biasanya dapat mengatasi permasalahan ini, cara melakukan wipe cache partition ada di bagian atas postingan ini, silahkan scroll up ke atas.

Lalu coba clear data dan clear cache Download Manager, caranya masuk ke Settings > Applications > Manage Applications > All tab > Cari aplikasi Download manager > Setelah itu pilih Force Stop, Clear Data, Clear Cache.

 

 

Lag ketika membuka aplikasi

Permasalahan ini terjadi ketika kita hendak membuka aplikasi pada samsung galaxy s5, aplikasi yang kita buka sangat lag, dan ini tentu akan mengganggu, nah untuk mengatasi permasalahan ini, caranya sebagai berikut.

Cara mengatasi

Permasalahan ini biasanya terjadi karena cache samsung galaxy s5 kita yang sudah menumpuk, sehingga membuat smartphone kita menjadi lag, dan cara untuk mengatasi permaslaahan ini biasanya dengan wipe cache partition, cara untuk wipe cache partition ada di bagian atas postingan ini.

 

 

Demikian cara mengatasi permasalahan aplikasi atau apps pada samsung galaxy s5, kemungkinan jika kami menemukan permasalahan lain, kami akan melakukan update untuk permasalahan ini, dan bagi teman-teman yang mempunyai masalah pada apps atau aplikasi samsung galaxy s5 dan masih belum menemukan solusi, silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

Artikel Lain

Bagus mana oppo f1 dan xiaomi redmi note 3, ini di... Nah kali ini kita akan membahas tentang perbandingan 2 smartphone dari oppo dan xiaomi, kita tentu sudah paham semuanya jika kedua produsen smartphone...
Mengatasi Masalah yang sering terjadi pada sony xp... Seperti kita ketahui bahwa sony xperia z3 adalah smartphone yang  bagus dengan dimensi bodi 146 x 72 x 7.3 mm (5.75 x 2.83 x 0.29 in) berat 152 g (5.3...
Spesifikasi lengkap Mi MIX Dengan Full ceramic bod... Xiaomi sepertinya berkembang pesat, dan sekarang mengembangkan tekhonolgi terbarunya pada smartphone terbarunya  yaitu xiaomi mi mix, dengan konsep da...
Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 B... Kami akan membahas lagi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada LG G2 dan tentu ini adalah bagian kedua karena sebelumnya kami juga sudah membahas...
Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung gal... Kali ini kita akan membahas tentang smartphone keluaran terbaru dari samsung, yaitu samasung galaxy s7 edge, nah apa sih perbedaan samsung galaxy s7 e...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply