Permasalahan pada oneplus 2 dan cara mudah mengatasinya

0

Kali ini kami akan membahas tentang oneplus 2, sebuah smartphone yang tergolong canggih ini, nah kali ini kita memang tidak akan membahas spesifikasi dan fitur-fiturnya, kali ini kami akan membahas permasalahan yang biasa terjadi pada oneplus 2 dan tentu cara mengatasinya.

Sebuah smartphone memang tidak pernah luput dari permaslahan, sebab semakin seringnya di gunakan, sebuah smartphone tentu akan mengalami error pada software atau hardware, sebab intensitas penggunaan tentu berpengaruh besar bukan? aplikasi yang crash dll itu sangat wajar, dan berikut Permasalahan pada oneplus 2 dan cara mudah mengatasinya.

 

Cara softreset oneplus 2

Masuk ke Settings > Backup & Reset > Factory data reset > Reset phone > lalu tap Erase everything, dan setelah itu oneplus 2 akan reboot otomatis.

Cara hardreset atau factory reset oneplus 2

  1. Matikan oneplus 2 kita secara sempurna.
  2. Hidupkan kembali sambil menahan tombol volume down.
  3. Ketika oneplus 2 vibrate, lepaskan tombol volume down.
  4. Dan kita masuk ke mode Simple Recovery.
  5. Pilih Wipe Data/ Factory reset menggunakan tombol power.
  6. Lalu akan restart otomatis.

Cara wipe cache partition oneplus 2

 

  • Matikan oneplus 2 kita secara sempurna.
  • Hidupkan kembali sambil menahan tombol volume down.
  • Ketika oneplus 2 vibrate, lepaskan tombol volume down.
  • Dan kita masuk ke mode Simple Recovery.
  • Pilih Wipe Cache Partitio menggunakan tombol power.
  • Setelah itu kita akan mendapat pesan Cache wipe complete.
  • Lalu restart smartphone kita.

Masuk kedalam safe mode oneplus 2

  • Matikan oneplus 2 kita.
  • Lalu tekan dan tahan tombol Power sampai oneplus 2 mulai booting.
  • Ketika oneplus 2 mulai buting, cepat tekan dan tahan tombol Volume Up dan Volume Down secara bersamaan.
  • Tekan dan tahan sampai oneplus 2 selesai booting.
  • Dan kita sudah masuk safe mode

 

Tombol Home dan sensor sidik jari tida responsif atau unresponsive

Permasalahan ini terjadi pada kondisi tertentu, seperti yang terjadi pada pendahulunya yang terdapat masalah pada home screen, nah oneplus 2 ini juga mendapati masalah yang sama, yaitu kurang responsifnya tombol home, dan tombol home terdapat sensor sidik jari, sehingga, sensor sidik jari juga mengalami permasalahan yang sama.

Cara mengatasinya

  • Pertama pastikan software kita sudah update, silahkan check atau lakukan update melalui OTA ( over the air )
  • Beberapa pengguna telah menemukan bahwa mematikan built-in gesture controls tampaknya untuk meringankan masalah ini juga.
  • Coba lakukan factory reset, tetapi sebelum melakukan ini, hendaknya backup dahulu data-data penting kita, cara factory reset ada di bagian atas postingan ini.

 

 

Permasalahan DUAL sim

Oneplus 2 mempunyai fitur dual sim, tentu fitur ini sangat baik bagi pengguna, tetapi ada beberapa kendala dengan fitur dual sim ini, permasalahan biasanya terjadi, ketika pengguna mengininkan sim mana yang akan di gunakan, atau mengganti atau switch 2 sim card, dan juga tidak memunculkan provider yang sedang di pakai dalam notifikasi bar.

Cara mengatasi

Lakukan update software.


Dan jika ingin beralih antara sim satu dan sim dua yang sangat susah, biasanya ini dapat diatasi dengan cara merestart smartphone, dan ini adalah kendala pada software, lakukan update jika ada update, karena biasanya smartphone telah memperbaiki kesalahan software pada updatean terbaru.

 

 

Tombol Clear All dari Recent Apps menghilang

Banyak pengguna yang mengeluh, bahwa tombol clear all dari recent app menghilang, sehingga kita tidak bisa membersihkan recent apps, nah cara mengatasinya adalah sebagai berikut

Cara mengatasi

Pertama, ini merupakan salah satu bugs pada software, dan biasanya peramasalahan ini bisa diatasi setelah melaukan update pada software terbaru, nah sambil menunggu updatean terbaru, kita bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut.

Biasanya ini terjadi pada aplikasi google, dan pastikan aplikasi-aplikasi google telah terupdate dengan updatan terbaru, kita bisa cek untuk updatean terbaru pada playstore setelah itu masuk ke Settings > Applications > lalu pilih aplikasi > lalu tap Force Stop lalu clear Cache setelah itu disbale aplikasi tersebut dan enable lagi.

Cara berikutnya adalah masuk ke safe mode, cara masuk ke safe mode ada dibagian atas artikel ini, silahkan scroll up keatas.

 

 

Permasalahan kamera

Para pengguna mengeluh juga telah terjadi permasalahan pada kamera oneplus 2 ini, ketika menggunakan kamera dengan posisi flash menyala, kamera tidak dapat  bekerja, lalu layar akan menjadi blank hitam.

Cara mengatasi

Pertama, kemungkinan ini adalah permasalahan pada aplikasi kamrea, nah untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga, seperti google camera dll, kita bisa mendownloadnya pada play store.

Untuk sebagain pengguna, melakukan wipe cache partition merupakan trik yang cukup berhasil, untuk melakukan wipe cache partition, cara-caranya ada di bagiaan atas artikel ini, silahkan scroll up keatas.

Dan cara yang terakhir adalah melakukan factory reset, cara untuk melakukan factory reset juga ada dibagian atas artikel ini, silahkan scroll up kebagian atas artikel ini.

 

 

Permasalahan koneksi

Permasalahan pada koneksi meliputi permasalahan pada wifi atau wi-fi dan bluetooth, nah jika kita mengalami permasalahan pada bluetooth atau wi-fi oneplus 2 kita, tenang, berikut adalah cara-cara mengatasinya.

Cara mengatasi pada wifi atau wi-fi

  • Matikan router dan oneplus 2 secara bersamaan, tunggu sampai 1 menit, lalu hidupkan kembali dan koneksikan.
  • Masuk ke wi-fi setting lalu forget preferred network, lalu coba koneksikan kembali, biasanya kita disuruh memasukan ulang password.
  • Disable power saving mode.
  • Pastikan mac adrees pada Settings – About Phone terrecognized  pada router

 

Cara mengatasi pada bluetooth

  • Pastikan power saving dimatikan.
  • Matikan dan hidupkan kembali bluetooth, lalu coba lagi.
  • Jika masalah masih berlanjut, coba untuk clear cache dan clear data bluetooth dengan cara masuk ke Bluetooth Settings, lalu restart.
  • Kemungkinan kapastias bluetooth sudah melebihi batas, silahakn delete bluetooth profile yang sudah tidak di gunakan.

 

 

Jika teman-teman masih mempunyai kendala atau permasalahan pada oneplus 2, silahakn komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

Artikel Lain

Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 Kali ini kita akan membahas permasalahan yang sering terjadi pada LG G2, semua smarphone pasti memiliki kelemahan dan permasalahan, dari permasalahan ...
Ini Review Lengkap LG G5 Modular Pada Sebuah Andro... Kali ini kita akan membahas tentang LG G5 gan, ya smartphone terbaru dari produk LG ini adalah smartphone andalan dari LG, kali ini LG mengluarkan seb...
Cara Root Asus Zenfone 6 Android Kitkat Seperti yang kita ketahui bahwa zenfone 6 sudah menerima updatean kitkat, dan pasti jika kita sering mengutak atik android kita, kita akan mencoba unt...
Cara Mengehmat Baterai Dan Mengurangi Panas Samsu... Hallo teman-teman, semoga semua dalam keadaan yang sehat dan baik-baik, kali ini kita akan membahas Cara Mengemat Baterai Dan mengudangi panas samsung...
Pilih xiaomi redmi note 3 pro atau redmi note 4 ? ... Kali ini kita akan membahas dua smartphone dari xiaomi, redmi note 4 dan redmi note 3 pro, kira-kira dari keduanya ini bagus mana ya ? nah ini yang ak...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply