Pilih Oppo f1 atau Samsung Galaxy J7 ? ini perbandingan keduanya

0

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa oppo f1 merupakan salah satu smartphone selfie terbaik yang pernah hadir diindonesia bahkan di dunia, dan tentu ini membuat salah satu produsen raksasa bernama samsung geram dan ingin menghadirkan pesaingnya, lalu munculah samsung galaxy j7 untuk seris samsung galaxy j7.

Untuk samsung galaxy j7 ini memang tidak di hadirkan untuk selfie, tetapi tetap menjadi salah satu priortias adalah pada kamera, nah disni kami akan membahas lebih dalam tentang perbedaan samsung galaxy j7 dan oppo f1, apakah j7 akan lebih unggul dari oppo f1 atau sebaliknya? berikut adalah ulasan kami oppo f1 vs samsung galaxy j7, disni kami membandingkan kedua smartphone ini karena harganya hampir sama.

Baca juga : Bagus mana oppo f1 dan xiaomi redmi note 3, ini dia jawabannya

Baca juga : Apa itu oppo f1s ? ini review kami

Baca juga : Permasalahan Oppo f1 ( f1 plus dan f1S ) dan cara mengatasinya

Perbandingan desain atau design Oppo f1 dan Samsung Galaxy J7

Untuk pertama yang akan kita bandingkan adalah desain dan bodi dari smartphone ini, samsung galaxy j7 dan oppo f1, ini adalah salah satu faktor penting dari sebuah smartphone, desain yang indah tentu akan menarik perhatian kita ketika memilih sebuah smartphone, nah berikut adalah perbandingannyaa.

Oppo f1 kita mulai dari smartphone ini, seperti yang kita ketahui semua oppo f1 mempunyai desain logam atau metal, membuat kesan premium pada oppo f1 ini, oppo f1 selain itu  oppo f1 berukuran 143.5 x 71 x 7.3 mm dan berat 134 grams, dan ini tidak terlalu berat untuk sebuah smartphone yang berbahan metal atau logam seperti oppo f1.

desain oppo f1

desain oppo f1

design oppo f1

design oppo f1

body oppo f1 depan

body oppo f1 depan

Lantas bagaimana dengan samsung galaxy j7 ? sepertinya untuk masalah desain samsung galaxy j7 ini benar-benar harus mengakui keunggulan OPPO F1 sebab, dengan berbekal bahan dasar plastik desain samsung galaxy j7 ini memang kurang terlihat premium, tetapi bukan samsung namanya kalo tidak ada hal-hal yang menarik.

Walau menggunakan bahan plastik, samsung galaxy j7 ini pada coverbagian belakang menggunakan bahan soft plastik, ini berfungsi membuat tangan kita nyaman ketika menggenggam dan tidak licin, Dengan ukuran 52.40 x 78.60 x 7.50, dan berart 171 grams. Untuk masalah segi desain memang oppo f1 lebih unggul diatas samsung galaxy j7.

body samasung galaxy j7

body samasung galaxy j7

desain samsung galaxy j7

desain samsung galaxy j7

samping galaxy j7

samping galaxy j7

oppo f1 terlihat sangat permium dan terkesan smartphone high end, tetapi sayangnya karena ini baterai oppo f1 tidak bisa di lepas atau non removable baterai karena bahan logam, seedangkan samsung galaxy j7 kita bisa mengganti baterai karena cover belakang bisa kita lepas.

 

Perbandingan layar atau screen Oppo f1 dan Samsung Galaxy J7

Untuk urusan layar siapa yang akan lebih unggul dari kedua smartphone ini? nah tentunya layar memang berpengaruh besar karena ketika kita menggunakan smartphone, interaksi antara kita dan smartphone adalah menggunakan layar, tentu screen atau layar sangat berpengaruh dan berikut perbandingan dari kedua smartphone ini dari segi layar atau screen.

Oppo f1 mempunyai layar 5 inci, dengan resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels dan mempunyai kepadatan pixel 294 PPI selain itu juga mengusung layar Full HD, ini memanjakan mata kita ketika kita melihat layar oppo f1, selain itu layar oppo f1 juga di lengkapi dengan fitur IPS LCD capacitive touchscreen. dengan Tekhnologi IPS LCD ini mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus, selain itu layar oppo f1 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4, jadi kita tidak usah menggunakan pelindung layar atau screen protector lagi.

layar oppo f1

layar oppo f1

Sedangkan untuk samasung galaxy j7 ini mempunyai layar berukuran 5.5 inci dan resolusi layar sebsar 720 x 1280 pixels, dengan kepadatan pixel 267 PPI, tentu dari segi kepadatan pixel kalah dengan OPPO F1 yang mempunyai kepatan pixel lebih tinggi, ini di sebabkan karena layar galaxy j7 lebih besar tetapi resoulsinya sama dengan oppo f1.

layar samsung galaxy j7

layar samsung galaxy j7

Tetapi samsung galaxy j7 menutup kelemahan ini dengan tekhnologi layar menggunakan Super AMOLED, ini berarti samsung galaxy j7  mempunyai kecerahan yang tinggi, serta mempunyai pengaturan warna RGB ini membuat kita nyaman ketika memutar video pada smartphone kita dan akan kelihatan lebih lembut, selain itu di bawah sinar matahari langsung layar super AMOLED ini akan lebih terlihat jelas.

 

Perbandingan hardware Oppo f1 dan Samsung Galaxy J7

Peberibacara masalah hardware tentu tidak lepas dari Prosesor, RAM serta memori yang tertanam pada sebuah smartphone, lantas lebih unggul mana dari kedua smartphone ini, samasung galaxy j7 atau oppo f1 ? nah kita akan mengulas tentang hardware yang tertanam pada kedua smartphone ini, untuk lebih lanjut berikut adalah perbandingan hardware oppo f1 vs samsung galaxy j7.

Oppo f1 hadir dengan prosesor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 Dengan RAM 3 GB dan internal memori 16 GB, ini membuat smartphone ini dapat melakukan multitaksing lebih nyaman dan lag berkurang, selain itu untuk bermain game smarpthone oppo f1 ini terbilang cukup ampuh, karena dengan RAM yang besar dan prosesor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616  mampu bermain game tanpa lag, sayangnya untuk baterai oppo f1 hanya berkapasitas 2500 mAh serta tidak bisa di lepas atau Non-removable.


Dan kali ini samsung galaxy j7 harus mengakui keunggulan oppo f1 dari segi hardware, karena j7 hanya menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan RAM hanya 1.5 GB dan ineternal memori 16 GB, mungkin ketika bermain game kita tidak akan menemukan banyak LAG, tapi ketika kita menggunakan untuk multitaksing smartphone ini cukup membuat kerepotan, karena kapastias RAMnya hanya 1.5 GB. Tetapi baterai galaxy j7 ini lebih unggul ketimbang oppo f1, karena berkapasitas 3000 mAh dan juga dapat di lepas atau Removable.

 

Perbandingan software Oppo f1 dan Samsung Galaxy J7

Lalu bagiaman perbandingan software keduanya, kalo untuk software kita menurut kami keduanya mempunyai software terbaru dari masing-masing produsennya.

Keduanya sama sama menggunakan Android 5.1 tetapi untuk oppo menggunakan untuk user interfacenya menggunakna color OS versi 2.1, sedangkan samasung galaxy j7 TouchWiz UI. Memang color OS banyak yang mengalami masalah-masalah pada softwarenya, berebda dengan touchwiz pada samasung yang memang sudah berpengalaman lebih ketimbang oppo f1, selain itu touchwiz lebih lembut dan smooth dalam tampilan, dan menurut kami untuk software lebih unggul samsung galaxy j7 dengan touchwiznyaa.

 

Perbandingan kamera Oppo f1 dan Samsung Galaxy J7

Nah ini yang paling penting berbandingan kamera dari kedua smartphone ini, apakah camera oppo f1 hasilnya lebih bagus di banding samasung galaxy j7? berikut adalah ulasan kami

Oppo F1 mempunyai kamera belakang dengan 13 MP serta aperture f/2.2 dan dilengkapi phase detection autofocus, LED flash, gambar yang dihasilkan kamera belakang pada cahaya tinggi hasilnya cukup baik, dan gambar yang di hasilkan pada pencahayaan rendah, kami menemukan noise jika tidak menggunakan LED flash, tetapi jika menggunakan LED flash gambar akan terlihat lebih baik, dan detail yang dihasilkan untuk kamera belakang oppo f1 ini terbilang cukup bagus.

Sedangkan kamera bagian depan di lengkapi dengan 8 MP / aperture f/2.0 dan tentu ini adalah moto dari oppo f1 yaitu selfie expert dan oppo f1 benar-benar membuktikannya, hasil foto dari kamera depan oppo f1 ini benar-benar luar biasa pada cahaya terang, sedangkan pada cahaya redup oppo f1 di lengkapi fitur  flash screen dimana layar pada oppo f1 dapat bekerja layaknya flash light ketika melakukan selfie di tempat gelap, Selain itu juga terdapat fitur Beautify 3.0 fungsinya untuk mempercantik foto dan masih ada beberpa fitur lain.

hasil kamera oppo f1

hasil kamera oppo f1

hasil kamera oppo zoom

hasil kamera oppo zoom

hasil kamera oppo f1 malam hari

hasil kamera oppo f1 malam hari

hasil kamera oppo f1 malam hari dengan flash

hasil kamera oppo f1 malam hari dengan flash

Sedangkan untuk samsung galaxy j7, kamera belakang menggunakan 13 MP aperture  f/1.9, dengan fitur  autofocus, LED flash, gambar yang dihasilkan tidak berbeda jauh dengan oppo f1 untuk bagian belakang, dan ketika pada cahaya rendah tanpa flash, kami juga menemukan noise pada foto yang dihasilkan, tetapi ketika menggunakan LED, foto yang dihasilkan menjaid lebih jelas, kontras warna juga terlihat jelas disana.

hasil kamera samsung galaxy j7

hasil kamera samsung galaxy j7

hasil kamera samasung j7 siang hari

hasil kamera samasung j7 siang hari

hasil kamera samasung j7 zoom

hasil kamera samasung j7 zoom

hasil kamera samasung j7 siang hari

hasil kamera samasung j7 siang hari

hasil kamera samsung j7 malam hari

hasil kamera samsung j7 malam hari

Sedangkan untuk kamera belakang samsung galaxy j7, menggunakan kamera kapastias 5 MP aperture  f/2.2 tetapi kamera depan galaxy j7 ini dilengkapi dengan LED flash, jadi ketika kita berselfie di cahaya rendah, dengan bantuan Flash ini gambar yang dihasilkan cukup jernih walau hanya menggunakan kapasitas 5 MP gambar yang dihasilkan untuk kamera depan tidak terlalu jauh dengan oppo f1.

 

 

Demikian perbandingan dari samasung galaxy j7 dan oppo f1, jika teman-teman punya masukan tentang kedua smartphone tersebut, kami sangat mengharap kontribusinya dengan berkomentar di kolom komentar, sedangkan jika teman-teman mempunyai pertanyaan lain tentang kedua smartphone ini, silahkan tanyakan pada kami pada kolom komentar juga, kami akan dengan senang hati membantu.

 

Artikel Lain

Cara flash ulang / Upgrade / Downgrade samsung gal... Nah kali ini kami akan memberikan tutorial, cara melakukan flash ulang manual untuk samsung galaxy s6 dan s6 edge, kenapa flash ulang ? biasanya karen...
Tips dan trik Samsung galaxy s6 yang harus dicoba Tidak bisa kita pungkiri bahwa samsung galaxy s6 merupakan salah masterpiece dari samsung, dengan body yang indah serta di padukan dengan spek yang lu...
Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketah... Kali ini kami akan membahas tentang oppo f1 plus yang di rilis pada bulan januari kemaren, nah disni kami akan membahas tentang spesifikasi, software ...
Duel oppo f1 vs xiaomi mi 5 bagus mana ? ini ulasa... Kita tentu tahu, bahwa xiaomi dan oppo bersaing untuk merebutkan pasar di indonesia, dan mungkin bagi pengguna smartphone akan  bingung akan memilih s...
Fitur, harga, spek dan tanggal diluncurkan Blackbe... Kabar baik untuk penggemar blackberry, karena saat ini blackberry akan meluncurkan sebuah smartphone yang bekerja pada sistem android, dan mungkin ini...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply