Pilih xiaomi redmi 3 pro atau redmi note 3 ya ? berikut perbandingannya

0

Kali ini kami akan membandingan dua smartphone dari xiaomi, yaotu xiaomi redmi 3 pro dan xiaomi note 3, kira-kira bagus mana ya keduanya ini ? tentu terkadang kita bingung juga ketika ingin membeli sebuah smartphone atau bahkan bingung antara xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi 3 pro, diantara dua ini pilihannya sangat menggiurkan, dari spesifikasi dan fitur-fiturnya, tapi tentu ada perbedaan dari kedua smartphone ini, dan kali ini kita akan membahasnya Pilih xiaomi redmi 3 pro atau note 3 ya ? berikut perbandingannya.

Xiaomi memang dalam membuat smartphone terus berinvoasi, dan sudah banyak keluar smartphone-smartphone barunya, diantaranya mi max, mi mix, note 2 dan lain-lain, nah tetapi diindonesia sendiri, kedua smartphone ini xiaomi redmi 3 pro dan note 3 masih  menjadi idola, dan banyak peminatnya, lalu disni kami akan menjabarkan dan tentu dengan artikel ini semoga bisa membantu teman-teman untuk membandingkan bagus mana smartphone xiaomi redmi 3 pro atau xiaomi note 3, nah berikut adalah ulasan kami :

Baca juga : Spesifikasi lengkap Mi Note 2 dengan kamera 22.56 MP

Baca juga : Cara Flash dan Unbrick Redmi Note 3 snapdragon dengan Bootloader terkunci

Perbandingan desain xiaomi redmi 3 pro dan redmi note 3

Nah tentu kita akan bingung ketika memilih smartphone ini karena bentuk desainya, berikut adalah perbandingan desain dari xiaomi redmi 3 pro dan xiaomi redmi note 3, jadi jangan salah pilih ketika ingin membeli, dan juga desain ini untuk membandingan, kira-kira bagus mana sih desain antara kedua smartphone ini.

Desain xiaomi redmi 3 pro

Xiaomi redmi 3 pro dirilis bulan april 2016, mempunyai panjang 139.3 mm lebar 69.6 mm dan ketebalan 8.5 mm dan berart 144 g, semua bahan terbuat dari metal atau logam, jadi terkesan kokoh dan kuat, tetapi tidak licin dan nyaman di genggam karena pada bagian belakang yang melengkung sangat pas ketika di genggam.

desain dan besar xiaomi redmi 3 pro.jpg

desain belakang xiaomi redmi 3 pro

desain xiaomi redmi 3 pro

Desain xiaomi redmi note 3

Sedangkan untuk xiaomi redmi note 3 diris pada bulan februari 2016, mempunyai panjang 150 mm lebar 76 mm dan dan ketebalan 8.7 mm dengan berat total 164 g, ini  membuat xiaomi redmi note 3 lebih besar di banding dengan xiaomi redmi 3 pro, dari bentuk, dan juga xiaomi redmi note 3 ini terbuat dari bahan metal atau logam keseluruhan.

desain xiaomi redmi 3 note belakang

desain xiaomi redmi 3 note

Nah, untuk desain, keduanya hampir-hampir mirip, yang membadakan hanya ukuran saja, untuk ukuran xiaomi redmi note 3 mempunyai ukuran yang lebih besar di banding xiaomi redmi 3 pro, jadi jangan sampai salah beli, ketika ingin beli redmi note 3 karena hampir sama, salah beli jadi redmi 3 pro, silahkan bandingkan sendiri, untuk yang lebih besar berarti itu note 3.

 

Layar ata display

Untuk layar, tentu juga berbeda terutama dalam masalah ukuran, dan berbeda dalam bentuknya, lalu apa saja perbedaan layar pada xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi 3 pro dan bagus mana ? berikut adalah ulasan kami.

Display atau layar xiaomi redmi 3 pro

Xiaomi redmi 3 pro mempunyai layar 5.0 inci, dengan ukuran ini, smartphone ini sangat pas di genggam tangan, dan nyaman tentunya, dan resolusi layar xiaomi redmi 3 pro ini adalah 720 x 1280 pixels, dengan kepadatan pixel 294 ppi.

layar xiaomi redmi 3 pro

Display atau layar xiaomi note 3

Sedangkan untuk xiaomi redmi note 3, mempunyai screen atau layar lebih besar yaitu 5.5 inci, dan kepadatan pixel juga lebih besar 1080 x 1920 pixels, dengan kepadatan resolusi 403 ppi, tentu dari segi layar lebih bagus xiaomi redmi note 3 dari pada xiaomi redmi 3 pro, tetapi untuk kenyamanan tangan, xiaomi redmi 3 pro lah yang unggul.

layar xiaomi redmi note 3

layar xiaomi redmi note 3

 

Perbandingan hardware

Bagus mana perbandingan hardaware dari kedua smartphone ini, apakah xiaomi redmi note 3 atau xiaomi redmi 3 pro yang lebih unggul ? tentu ini akan sangat menarik jika kita ulas, karena kedua smartphone ini  mempunyai spesifikasi hardware yang mumpuni, berikut adalah perbandingan hardware xiaomi redmi note 3 vs xiaomi redmi 3 pro.


Xiaomi redmi 3 pro spesifikasi hardware

Xiaomi redmi 3 pro, mempunyai prosesor dengan chispet Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616, dengan GPu Adreno 405, dan di lengkapi slot micro SD atau SD card sampai 256 GB, dengan RAM 3 GB dan internal memori 32 GB, smartphone ini sudah terbilang cukup ampuh dengan spesifikasi seperti ini, menggunakan MIUI 7.3 yang berbasis android lollipop.

Xiaomi redmi note 3 spesifikasi hardware

Sedangkan untuk xiaomi redmi note 3 ada dua varian, yang menggunakan snapdragon dan mediatek, jika yang menggunakan mediatek menggunakan prosesor dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10, dengan GPu PowerVR G6200, sedangkan untuk versi snapdragon menggunakan Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 dan GPU Adreno 510, berarti prosesornya lebih baru dibanding dengan xiomi redmi 3 pro, sedangkan ram juga dibagi menjadi 2 varian, 2 GB RAM untuk internal memori 16 GB dan 3 GB RAM untuk internal memori 32 GB, sedangkan untuk versi MIUI, yang versi mediatek masih menggunakan MIUI versi MIUI 7.0 sedangkan snapdragon menggunakan MIUI versi 8.0, keduanya berbasis android lollipop.

Sebenarnya sangat sulit untuk membandingkan performa mana yang lebih bagus dan unggul antara xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi 3 pro, kedua duanya mempunyai performa dan kinerja yang mumpuni, tetapi jika di lihat dari versi snapdragon, xiaomi redmi note 3 lah yang lebih unggul, sebab dengan chipset dan GPU yang lebih baru di banding xiaomi redmi 3 pro.

 

Perbandingan kamera

Nah bagaimana perbandingan kamera atau camera dari kedua smartphone ini, bagus mana antara xiaomi redmi note 3 dan xiaomi redmi 3 pro dari kameranya ? tentu ini salah satu hal yang paling menentukan ketika seseorang membeli sebuah smartphone, yaitu kualitas kamera nah berikut adalah perbandingannya.

Kamera xiaomi redmi 3 pro

Pertama kita bahas kamera xiaomi redmi 3 pro, smartphone ini mempunyai kamera belakang 13 MP, f/2.0 di lengkapi dengna phase detection autofocus, LED flash, mampu meerekam video 1080p pada 30fps sedangkan untuk kamera depan, dilengkapi dengan kamera 5 MP, f/2.2 dan mampu merekam video1080p pada 30fps, dan dibawah ini adalah hasil kamera xiaomi redmi 3 pro.

hasil kamera redmi 3 pro agan basri

hasil kamera redmi 3 pro agan basri

hasil kamera redmi 3 pro agan onei hercuantoro

hasil kamera redmi 3 pro agan onei hercuantoro

hasil kamera redmi 3 pro agan shahrul romadon

hasil kamera redmi 3 pro agan shahrul romadon

Kamera xiaomi redmi note 3

Sedngkan untuk xiaomi redmi note 3 ada dua varian, untuk snapdragon mempunyai kamera belakang 16 mp f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, sedangkan untuk versi mediatek di lengkapi dengan kamerea 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, keduanya mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps, sedangkan kamera depan di lengkapi dengan kamera 5 Mp, dan dibawah ini adalah contoh hasil foto xiaomi redmi note 3

hasil kamera xiaomi note 3 dari agan Aau

hasil kamera xiaomi note 3 dari agan Aau

hasil kamera xiaomi note 3 dari agan Ndr

hasil kamera xiaomi note 3 dari agan Ndr

hasil kamera xiaomi note 3

hasil kamera xiaomi note 3

 

Perbandingan baterai

Untuk baterai xiaomi redmi 3 pro lebih ungguk dengan Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery sedangkan xiaomi redmi note 3 hanya Non-removable Li-Po 4050 mAh battery, keduanya di lengkapi fitur fast charging

Kesimpulan

Untuk lebih bagus mana xiaomi redmi 3 pro dan xiaomi note 3 itu tergantung pilihan teman-teman, keduanya mempunyai kelebihan dan kekuranganya, silahkan bijaklah dalam memilih, apalagi untuk smartphone yang kita gunakan. jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tanyakan pada kami di kolom komentar, ada ada review lebih silahkan juga beri review di kolom komentar.

Artikel Lain

Tips dan trik Xiaomi Redmi 1s yang perlu di coba Banyak orang indoensia yang sudah menggunakan Xiaomi Redmi 1S tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa smartphone dari china ini juga mempunyai fitur...
Tips dan trik Android Marshmallow Yang Harus Dicob... Sudah banyak smartphone android yang memberikan update untuk android marshmallow, seperti yang dirasakan untuk yang sudah update versi androidnya, and...
Permasalahan aplikasi atau app samsung galaxy s5 Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang errornya aplikasi-aplikasi atau apps pada samsung galaxy s5, seperti instagram, facebook, google pla...
Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selalu  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...
Cara mempercepat samsung galaxy s5 yang lambat Kita pasti tau semua bahwa samsung galaxy s5 masih menjadi primadona bagi pengguna smartphone android, karena memang samsung galaxy s5 ini mempunyai s...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply