Pilkada DKI 2017 Sibuk Ngurusin Rumah Tangga Orang Lain

0

Sebentar lagi ada sesuatu yang seru di jakarta, pertarungan untuk merebutkan kedudukan sebagai Gubernur Jakarta, sebentar lagi di tahun 2017 itu akan berlangsung, tentu ini akan menjadi seru, sebab Juara bertahan pak ahok akan di tantang oleh calon yang hampir sama kuatnya, mas agus dan pak anis.

Tapi tulisan ini tidak akan fokus pada pertarungan calon-calon yang akan merebutkan kedudukan sebagai gubernur tersebut, tapi lebih condong ke pendukung dari 3 calon tersebut, dan ironisnya pendukung ini bukan warga jakarta yang bahkan tidak ada hak sedikitpun untuk memilih di DKI ini.

Ironis dan miris, mereka bedebat, menjatuhkan, hantam-hantaman, jotos-jotosan tapi bahkan mereka gak ada gunanya sama sekali di pemilihan ini, ada yang mendukung calon ini dan menjatuhkan calon itu, lalu begitu sebaliknya dan begitu terus padahal sampai ladang gandung berubah menjadi coklatpun, mereka tidak akan pernah bisa ikut berpartisipasi dalam memenangkan orang yang mereka dukung.

Hoalah, mbok ya udah slow aja, jangan terlalu sibuk ngurusin rumah tangga orang lain, liat gubernurmu, liat pemimpinmu apa mereka sudah pada baik? urus itu dulu, jika gubernurmu dan bupatimu sudah baik, baru kalian boleh ikut campur urusan rumah tangga orang lain, bahkan kalian sendiri tidak tahu  menahu sepak terjang gubernur kalian kok  malah ngurusin gubernur orang lain.

Saya sih gak menyalahkan kalian mau ikut mendukung salah satu calon yang merebutkan kursi DKI di pilkada 2017 nanti, tapi mbok ya jangan terlalu berlebihan, apa sih ? toh juga jalan-jalan plosok di desamu masih rusak parah kalopun dukungamu di DKI jadi, toh juga di daerahmu masih banyak permasalahan-permasalahan dan gubernur DKI tentu tidak ada wewenang apa apa atas daerahmu kan?


Atau emang tujuan memperkeruh keadaan ? jakarta sudah terlalu riweh dengan permasalahan mereka, sudah jangan di tambahin lagi dengan hasutan-hasutan kalian, kasian warga jakarta, biarkan warga jakarat memilih pemimpinya dengan tenang tanpa hasutan orang lain dari daerah lain.

Lah rumah tanggamu saja kalo di utik-utik orang lain juga sebel kan? ya udah jangan ngutik-ngutik rumah tangga orang lain, ikuti saja beritanya, kalo misal ada salah satu warga jakarta yang tanya baru kamu jawab menurut pandanganmu, jangan sok-sokan intelektual yang akhirnya malah sebisa mungkin menjatuhkan orang lain, dan akhirnya malah jadi intelek ( di dalam telek ).

Seberapa paham sih kalian akan politik  ? toh banyak kan orang politik yang tadinya marah-marahan eh jadi baikan, ntar marahan lagi ntar baikan lagi, udah kaya abg labil yang baru menstruasi dan mimpi basah. Pahami juga kapastiasmu siapa ? warga jakarta bukan, pakar politik bukan, ya hanya warga biasa, yang bahkan omongamu tak akan berpengaruh pada peta politik indonesia.

Pengaruhmu hanya ada pada teman-temanmu di media sosial atau real life, efeknya bisa jadi  malah pertamanan yang sudah bertahun-tahun menjadi bubar hanya mendukung orang yang bahkan kamu tidak kenal siapa dia, latar belakang dia, kamu membuang temanmu yang kamu kenal bertahun-tahun yang bahkan jika ada kesusahan dia yang pertama menolong demi orang yang gak kamu kenal sama sekali, ini sangat di sayangkan dan bahkan sudah sering terjadi.

Jadi, pahami kapastiasmu, pahami dirimu siapa, kamu tidak sepenting itu untuk berkomentar di pilkada DKI kecuali jika kamu warga jakarta dan ada hak untuk memilih pemimpin, silahkan berkomentar sesuka sukamu, semau maumu, sebatas pengetahuanmu.

Artikel Lain

Bahaya merasa paling Merasa paling, mungkin ini adalah sifat dasar bagi setiap makhluk hidup, merasa paling ada bermacam-macam konteks, seperit paling pintar, paling benar...
Kubimbing engkau kesurga adalah kalimat tersombong Kali ini dengan sangat terpaksa dan sangat amat rendah hati, saya akan menulis tentang agama, perlu di ingat, saya sangat amat takut nulis tentang aga...
Para Pekerja Lapang Pekerja lapang, banyak macam-macam pekerjaan di lapangan, tetapi dari sekian banyak profesi pekerja lapang, hanya sekian persen saja yang di anggap di...
Terimakasih Dek Della JKT48 Berkat Kamu Saya Sadar Akhir-Akhir ini saya bingung tetiba tutwuri handayani menjadi trending, ternyata setelah saya telurusi dek della jkt48 yang unyu dan menggemaskanlah y...
Memaknai Video Klip Dan Lirik Lagu Letto Yang Berj... Kemaren kami sudah memaknai lirik lagu bob marley yang no woman no cry disni, dan kali ini kami akan memaknai lirik lagu yang di ciptakan oleh band in...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply