Review dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge

0

Kali ini kita akan mereview samsung galaxy s6 edge juga kita akan membahs spesifikasi yang dibawa oleh samsung galaxy s6 edge.

review ini dapat menjadi refrensi bagi kalian yang ini membeli samsung galaxy s6 edge, karena tentu selain harga yang luar biasa, ternyata memang samsung galaxy s6 edge merupakan andalan samsung dengan sejuta fitur yang luar  biasa.

Samsung juga telah merombak habis-habisan tampilan generasi galaxy, seperti yang kita ketahui, samsung galaxy s6 edge ini mempunyai lengkungan pada layarnya ini merupakan langkah berani dari samsung, dan tentunya samsung juga tidak ingin gagal dalam produk ini, langkah brani ini tentu di barengi dengan kemampuan untuk beradaptasi dengan semuanya, dan kita tidak akan rugi untuk membayar mahal agar bisa menggunakan samsung galaxy s6 edge

.

Baca juga : Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung galaxy s6 edge? ini jawabanya

 

Akan tetapi, kita juga harus berhati-hati dalam membeli perangkat android apalagi dengan harga yang fantastis seperti samsung galaxy s6 edge, mari kita ulas, apakah samsung galaxy s6 edge memang layak untuk dihargai dengan harga yang fantastis.

Berikut adalah review samsung galaxy s6 dan spesifikasinya yang telah kami sediakan, selam

review samsung galaxy s5 edge

at membaca.

 

Terlihat mewah, tanpa plastik lagi

review samsung galaxy s6 edge
Kita tentu tau, generasi samsung menggunakan pelastik untuk covernya dan ini sangat sering mendapat kritik dari pengguna, walau memang kita akui kinerja dan performa samsung tidak diragukan lagi, akan tetapi untuk masalah design, samsung banyak menui kritik.

Sasmsung galaxy s6 edge ini dilengkapi dengan antena atas dan bawah, speaker  sekarang berada di belakang bagian bawah, tombol volume juga sekarang terpisah tidak lagi digabungkan dan berada dibagian kiri dan tombol power disebelah kanan. sedangkan untuk slot kartu sim berada di bagian bawah.

Tetapi kali ini samsung harus mengorbankan water resistant, dan samsung galaxy s6  edge kali ini tidak di lengkapi dengan water resistant, baterai samsung galaxy s6 edge juga tidak bisa kita cabut dan jika ingin mengganti harus dibawa ke samsung untuk di ganti, dan juga samsung galaxy s6 edge tidak dilengkapi dengan microSD.

 

Hardware Samsung Galaxy s6 edge

Hardware Samsung Galaxy s6

Untuk urusan hardware samsung galaxy s6 edge mempunyai spesifikasi hardware yang sangat mengesankan, terutama pada prosesor samsun ggalaxy s6 edge, Dendang prosesor  buatan samsung sendiri, samsung galaxy s6 edge dilengkapi dengan prosesor Exynos 7420 64-bit octa-core chip (dua  quad-core chips berjalan pada 2.1GHz dan 1.5GHz),.


 

 

 

Dan yang paling keren adalah samsung memasang ram 3 GB pada galaxy s6 edge, tetapi sama seperti pendahulunya menggunakan layar 5.1-inch Super AMOLED, akan tetapi ini bisa menggambil kameran dengan resolusi Quad HD (2,560 × 1,440 pixels ), dengan resolusi seperti itu, kita bisa mengambil foto atau video dengan kualitas yang cantik.

 

Layar Melengkung

 

Yap, samsung galaxy s6 edge dilengkapi dengan layar melengkung, ini membawa perbedaan besar untuk generasi samsung galaxy, dan ini memang benar-benar trobosan yang luar biasa dari samsung galaxy s6 edge, menggunakan layar melengkung membuat samsung galaxy s6 edge berbeda dari yang lainnya, dan itu membuat banyak orang terkesan.

Tetapi layar melengkung ini tidak mempunyai fungsi yang banyak, mungkin dari segi tampilan akan terlihat berbeda, tetapi untuk segi fungsional, tidak terlalu banyak fungsi dari layar melengkung ini.

Dan juga jika layar mengalami kerusakan ini akan membuat kita repot, karena untuk membetulkan layar pada samsung galaxy s6 edge tentu tidak segampang dan semurah seperti layar biasa.

Dan dengan layar melengkung ini membuat kita tidak nyaman untuk memegangnya, mungkin dari segi tampilan akan terlihat lebih baik, tetapi untuk penggunaan dan di pegang, ini akan terasa tidak nyaman dengan layar melengkung.

Dan layar melengkung sering membuat ibu jari kita tidak sengaja menyentuhnya,  dan ini akan membuat kita jengkel karena samsung galaxy s6 edge akan membuat sesuatu yang tidak kita inginkan saat itu.

 

Speaker
Speaker samsung galaxy s6 edge mengalami kemajuan dari pada pendahulunya, dengan 1 speaker dibagian bawah, kali ini samsung benar-benar memperbaiki kesalahan pada speaker speaker pendahului samsung galaxy

 

Baterai


Untuk baterai, samsung galaxy s6 edge mempunyai kapastias baterai yang lebih kecil dari pada samsung galaxy s5. untuk samsung galaxy s6 edge 2,600mAh sedangkan samsung galaxy s5 (2,800mAh), sedangkan dengan samsung galaxy s6, samsung galaxy s6 edge mempunyai daya yang lebih besar 50mAh tetapi penggunaan baterai lebih boro galaxy s6 edge dari pada galaxy s6 biasa.

Tetapi baterai samsung galaxy s6 edge ini mempunyai kelebihan, kita hanya perlu 80 menit untuk mencharge dari baterai kosong sampai penuh.

 

 

Spesifikasi Samsung galaxy s6 Edge

 

spesifikasi samsung galaxy s6 edge dan samsung galaxy s6

 

 

Kesimpulan

Walau dari segi design samung galaxy s6 edge lebih indah dari pada samsung galaxy s6, kita juga harus melihat dari berbagai macam aspek.
Kami tidak merekomendasikan kalian memakai samsung galaxy s6 edge, karena samsung galaxy s6 lebih nyaman untuk di pegang, selain itu penggunaan baterai juga lebih boros, sedangkan kemampuan dari keduanya sama sama baik.

Sedangkan fungsi dari layar melengkung samsun galaxy s6 edge tidak terlalu menonjol, jadi kami merekemendasikan lebih baik membeli samsung galaxy s6 biasa dari pada edge

Artikel Lain

Aplikasi android untuk download musik atau mp3 ger... Di playstore banyak aplikasi yang menawarkan untuk melakukan streaming musik online, seperti Spotify dan Deezer, tetapi itu membutuhkan paket data ket...
Perlu di coba Tips dan trik oppo F1 dan cara mengg... Nah, setelah pada artikel sebelumnya kita membahas dan mereview oppo f1 dan keluarganya ( oppo f1s dan oppo f1 plus ) sekarang kita akan memabhas tips...
Cara mudah mengatasi masalah nexus 5 Nexus 5 merupakan salah satu smartphone andalan google, dengan segudang fitur yang di miliki, harga sekitaran Rp 4.799.000,-- tidaklah terbilang mahal...
Perbandingan Xiaomi mi note 2 vs Iphone 7 plus man... Kali ini kami akan membandingan antara xiaomi mi note 2 dengan iphone 7, kita akan membandingan dari kinerja atau prformance, kamera, spesifikasi leng...
Tips dan trik Xiaomi Redmi 1s yang perlu di coba Banyak orang indoensia yang sudah menggunakan Xiaomi Redmi 1S tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa smartphone dari china ini juga mempunyai fitur...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply