Review Xiaomi Redmi Note 3 Sekelas iphone dengan harga terjangkau

63

Kali ini kita akan membahas smartphone terbaru keluaran dari xiaomi, yaitu xiaomi redmi note 3. Xiaomi paham betul akan kebutuhan pengguna smartphone, dengan tidak menekan biyaya terlalu tinggi, tetapi kita dapat merasakan smartphone kelas premium, sehingga kita yang mempunyai dana tipis tetap bisa menggunakan smartphone berkelas high-end.

Kali ini xiaomi juga tidak kalah untuk mempercantik tampilan model terbaru dari redmi ini, dengan desain yang menarik, sehingga dari segi tampilan saja sudah seperti smartphone premium sekelas iphone, dan selain desain, xiaomi juga melengkapi diri dengan fitur-fitur canggih, terutama mereka memfokuskan fitur finger print, tetapi tunggu dulu, berikut adalah review kami tentang xiaomi redmi note 3, silahkan baca sampai selesai artikel ini.

Baca juga : Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3

Baca juga : Google apps atau aplikasi google hilang pada smartphone xiaomi

Baca juga : Xiaomi Mi 4S apakah kelebihan dari smartphone ini? berikut review kami

 

Desain atau Design

Dari segin desain, xiaomi redmi note 3  hadir berebeda dengan pendahulunya, yaitu xiaomi redmi note 2, jika pendahulunya menggunakan bahan plastik, kali ini xiaomi redmi note 3 hadir menggunakan bahas dasar metal, sehingga kesan premium melekat erat ketika kita melihat untuk pertama kali smartphone ini, jika kita amati lebih seksama, maka kita akan merasakan sensasi iphone 6s atau HTC One M9+ pada desain xiamo redmi note 3 ini, karena terbungkus bahan logam atau metal yang mengkilap.

bahan logam atau metal xiamo redmi note 3

bahan logam atau metal xiamo redmi note 3

Tepi yang melengkung pada logam, dapat membuat kita merasakan sensasi yang berbeda ketika menggengam smartphone ini, tetapi karena bahan terbuat dari logam, membuat smartphone ini menjadi sedikit licin dan tentu tidak mudah ji ketika di pegang menggunakan satu tangan.

Xiaomi redmi note 3 ini dilengakpi dengan tombol power dan tombol volume dibagian sisi kanan, sedangkan untuk Jack headset ada di bagian atas sedangkan port usb ada dibagian bawah, sedangkan untuk sensor sidik jari yang pertama kali di gunakan oleh xiamo pada smartphone ini berada di bawah kamera.

 

 

Display atau tampilan

Sedangkan untuk display atau tampilan, xiaomi redmi note 3 hadir dengan layar  5.5-inch IPS LCD, yang mempunyai resolusi 1920 x 1080, dengan pixel 403 ppi, secara kesluruhan tampilan dan display xiaomi redmi note 3 mempunyai kualitas yang bagus, tetapi antara kontras dan resolusi agak kurang, tampilan saat terkena sinar matahari termasuk bagus, dan fitur adaptive brightness juga lumayan bagus untuk xiamo redmi note 3.

display xiaomi redmi note 3

display xiaomi redmi note 3

 

Hardware

Untuk masalah hardware, xiaomi redmi note 3 datang dengan hardware yang mumpuni, dilengkapi dengan  prosesor octa-core MediaTek Helio X10 processor 2 GHz dan dilengkapu GPU PowerVR G6200 GPU, prosesor xiaomi redmi note 3 ini mampu bersaing dengan smartphone-smartphone canggih lainnya, apalagi di tambah dengan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB, sehinga dapat di gunakan untuk multitasking dengan stabil, dan gambar di bawah ini merupakan hasil antutu dari xiaomi redmi note 3.

 

antutu benchmark xiaomi redmi note 3

antutu benchmark xiaomi redmi note 3

Dengan score antutu seperti diatas, kita dapat menikmati permainan game pada xiaomi redmi note 3, serta ketika kita gunakan untuk multitasking, redmi note 3 ini tidak mengalami lag yang berlebihan, internal memori xiamo redmi note 3 mempunyai kapasitas 16 gb dan 32 gb, sehingga kita dapat menginstall aplikasi-aplikasi dengan nyaman didalam memori internal.

Untuk baterai, xiami redmi note 3 mempunyai kapastias baterai yang jumbo, dengan kapastias baterai sebesar 4.000 mAh, ini sangat menjadi perhatian pengguna android, karena xiaomi redmi note 3 mempunyai daya tahan baterai diatas rata-rata, memang xiaomi redmi note 3 belum di lengkapi fast charging atau charge/cas cepat, tetapi dengan daya tahan baterai yang lama, kami rasa fast charging tidak di perlukan untuk xiaomi redmi note 3 ini.


Untuk speaker, xiaomi redmi note 3 mempunyai speaker  yang lumayan bagus, tetapi agak kurang bagus ketika di gunakan dengan keras karena akan mengalami pecah, selain itu, ada tambahan lain pada xiaomi redmi note 3 ini, yaitu finger print scanner, dan finger print scanner ini bekerja baik, bahkan ada review dari kaskus yang mengatakan sekali sentuh langsung bekerja, seperti  Nexus 6p, sedangkan untuk tombol power, terkesan agak kurang kuat atau terkesan ringkih.

 

Camera atau kamera

kamera xiaomi redmi note 3

kamera xiaomi redmi note 3

Kamera merupakan salah satu hal yang vital untuk sebuah smartphone, karena rata-rata pengguna smartphone selalu melihat kamera untuk pertama kalinya, sehingga dengan alasan ini, xiaomi redmi note 3 datang menggunakan kamera yang lumayan kualitasnya, dengan kamera belakang sebesar 13 MP dengan fitur auto focus, serta kamera depan berkapastias 5 MP. Secara keseluruhan, kamera belakang dapat menghasilkan gambar yang lumayan bagus, dengan detail gambar yang lumayan jelas.

 

Software

software xiaomi redmi note 3

software xiaomi redmi note 3

Untuk urusan software, xiaomi redmi note 3 memang tidak main-main dalam menanamkan perangkat lunak, karena xiaomi redmi note 3 mengusung software terbaru dari MIUI 7 yang menggunakan android 5.0.2 Lollipop, tetapi xiaomi seperti biasa, tidak di lengkapi dengan google app atau aplikasi google, sehingga kita perlu menginstallnya secara manual.

Jangan khawatir, xiaomi juga menawarkan pembaharuan software melalu OTA atau over the air, jadi kita bisa mengupdate software kita secara otomatis, sehingga kita bisa menutup kelemahan pada software-software lama setelah melakukan pembaharuan.

Fitur

finger print xiaomi redmi note 3

finger print xiaomi redmi note 3

Kali ini xiaomi redmi note 3 menawarkan fitur finger print yang menjadi andalan, karena memang fitur finger print dari xiaomi redmi note 3 ini termasuk bagus, bahkan bisa bersaing dengan smartphone-smartphone high-end, fitur finger print merupakan fitur teraman untuk mengunci layar, lebih baik dari pada menggunakan password atau pattern, kita bisa menscan finger print kita melalu scanner yang terletak di bagian belakang xiaomi redmi note 3 ini, dan kita akan terkesan karena xiaomi redmi noet 3 hanya di butuhkan waktu 0,3 detik untuk membaca sidik jari kita.

 

Spesifikasi Lengkap

spesifikasi lengkap xiaomi redmi note 3

spesifikasi lengkap xiaomi redmi note 3

 

 

Harga dan tanggal rilis

Xiaomi redmi note 3 Resmi dirilis 24 November 2015, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 3 bakal mulai tersedia di pasar global pada bulan Januari atau Februari 2016. sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi Note 3 dengan RAM 2 GB dan internal memori 16 GB dijual seharga US$145 ,  sedangkan versi RAM 3 GB dan internal memori 32 GB dijual US$ 177.

Harga ini memang sangat terjangkau untuk smartphone sekelas xiaomi redmi note 3, yang mempunyai kapastias, fitur, serta kecanggihan seperti smartphone high-end, dilengkapi dengan desain berbahan metal, tetapi karena bahan metal, banyak pengguna yang meragukan akan panasnya xiaomi redmi note 3 atau mengalami overheating, tetapi itu hanya dugaan, belum tentu benar xiaomi redmi note 3 mengalami overheating, dan banyak pengguna yang mengatakan bahwa total sama seperti redmi note 2 hanya berbeda pada desain metal atau logam dan finger print.

Baca juga : Pilih xiaomi redmi note 3 pro atau redmi note 4 ? yuk kita bandingkan

Demikan rivew kami tentang, sepsifikasi, fitur, serta kualitas xiomi redmi note 3, jika teman-teman ada review tambahan, silahakn komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati menambahkannya pada postingan ini, dan jika ada teman-teman yang masih bingung dan ingin bertanya, silahkan tanyakan saja, kami akan dengan senang hati membantu.

 

Penilaian Akhir

87%
87%
Awesome
  • Baterai
    9
  • Tampilan
    8
  • Kamera
    8
  • Performa
    9
  • Software
    9
  • Desain
    9
  • User Ratings (35 Votes)
    6

Artikel Lain

Permasalahan pada oneplus 2 dan cara mudah mengata... Kali ini kami akan membahas tentang oneplus 2, sebuah smartphone yang tergolong canggih ini, nah kali ini kita memang tidak akan membahas spesifikasi ...
Xiaomi Mi 5s Plus Harga Bersahabat Dengan Pelindun... Seteleh sebelumnya kita membahas xiaomi mi 5 disni, sekarang kita akan membahas xiaomi mi 5s plus yang di luncurkan september kemaren, kita tahu bahwa...
Sony xperia z5 bermasalah ? ini solusinya Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari sony xperia z5, memang sony xperia z5 merupakan smartphone high-end yang kecanggihannya su...
Spesifikasi lengkap Mi Note 2 dengan kamera 22.56 ... Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya pada november 2016 ini, yaitu xiaomi mi note 2, lalu kita tentu perlu tahu dong jagoan xiaomi baru ini ...
Perbandingan Xiaomi mi note 2 vs Iphone 7 plus man... Kali ini kami akan membandingan antara xiaomi mi note 2 dengan iphone 7, kita akan membandingan dari kinerja atau prformance, kamera, spesifikasi leng...

Share.

About Author

Super Admin

63 Comments

  1. ane pernah beli note3 di l****a gan, tapi sering mati2 trus, di tuker minta sm barang yg sama, tapi akhirnya di kembaliin duit karena ditakutkan permasalahan yg sama, ane jadi ragu nih apa xiomi note 3 emang sering mati, dan enak mana sm redmi3

  2. bingung soal penggunaan baterai ,awet yg mana , antara redmi 3 ato redmi note 3 ,,,
    jika misalnya sama” main game get rich ,Coc ,NFS no limits , trs medsos ,ig,fb,bbm,line,wa ,,,, .
    lalu soal kamera ,mana yg lebih unggul ….

    mohon pencerahanya

    • Xiaomi Redmi Note 3 baterainya 4,050mAh dan Redmi 3 4,100mAh, tetapi redmi note 3 mempunyai resolusi layar yg lebih rendah, jadi bisa mengimbangi, kedua-duanya sama daya tahan baterainya

  3. gan saya mau nanya kalau xiaomi redmi note 3 bagusnya garansi apa + beli resmi dimana ,mohon dibales yah saya mau beli tapi masih binggung ,terimakasih 🙂

  4. gan bantuin ane dong..ane bingung antara milih xiaomi redmi note 3 xiaomi redmi note 2 prime xiaomi mi4i atau asus zen 2 ze551ml 4gb ram?

  5. gan
    redmi note 3 gue kok gk bisa di charge pake charger laen kyk samsung, dan gk bisa jg di charge pake powerbank
    pas di charge masuk sih cmn sejam nambah 10% aj
    minta solusiny dong gan

  6. redmi note 3 ane batrenya kaya bukan 4000 mah, knapa ya? trus kalo abis buka kunci layar langsung auto ke browser, itu knapa juga ya?

  7. Gan saya beli redmi note 2 prime baru seminggu di kounter, klau mau di tuker redmi note 3 apa masih boleh cz batrenya cepet habis & skitar kamera panas bgt & kamera kalau mlam blur apa itu wajar ,uang 2 jt saya rasa sia” 🙁

    • yg kami tau baru hapus semua kontak caranya contacts->settings->organise contacts->Batch delete all mungkin agan bisa explorer sendiri, soalnya kami gk pnya device xiaomi sementara ini jadi blm bisa explorer lebih lanjut

  8. Mau tanya dong, kata kakak ku klo pake xiomi agak ribet ya, soalnya ada system apanya gitu yg pake bahasa china, jadi kita harus setting ke bahasa indonesia dulu, itu maksudnya gimana ya? System yg bagian mana yg pake bhs China dan cara mengatasinya ? Dan klo sama Asus Zenfone Selfie bagusan mana ?

    • biasanya kalo yg di pasarkan ke international ( termasuk indonesia ) itu sudah bisa pake bahasa inggris atau indonesia, itu tergantu rom stable, nah menurut ane sih mending xiaomi aja sih gan

  9. wilbert Bernardi on

    Bro mau tanya mending beli xiaomi redmi note 3 atau meizu m3 note, kalau beli xiaomi redmi note 3 takut boros batre

    • sebenernya kalo boros baterai tergantung pemaikan bro, kalo buat sekedar whatsapp, bbm, dan fb mungkin gk boros, tapi kalo buat browsing dna game pasti boros

    • AnakSantai on

      Aman gan, tapi pasti tetep ada kekuranganya tergantung pemaikan lah, kalo misal rusak mau gak mau di bawa ke service center gan, tapi sih pasti xiaomi pake fitur ini tetep ada yang di perhitungkan untuk masalah baterai dan jelas semoga tidak menyushkan user

  10. Gan mohon pencerahannya. Mau ganti type xiaomi lainnya. Kmren pake xiaomi redmi 1s. Nah i!ni mau ganti beli type yg lain. Mohon refensi, lebih recomended type xiaomi apa ya? Yg harganya di bawah 4jt gan. Mohon pencerahan gan. Terima kasih

  11. Gan mau tanya, dulu pernah denger kalo xiaomi itu cepet rusak, rewel gitu. Sekarang perkembangannya gimana ya? Apa masih sama aja?
    Kalo beli di indonesia garansinya apa ya? Mohon pencerahannya 🙂

  12. bro, xiaomi redmi note 3 ini punya slot micro sd ga ya?
    klo baca d gsm arena ada keterangan used slot sim 2. help infonya ya…
    emang bisa ya pake slot sim card?

    • AnakSantai on

      tergantung kebutuhan agan, agan lebih prefer ke desain, atau kamera, atau spec hardwarenya gan

  13. rachmanXfauzi on

    Gan mau tanya sekarang harga redmi noted 3 harganya berapa yah ? soalnya saya rencana mau beli . thx

  14. Eldo Junarto on

    Mau tanya gan,cara bedakan hp xiaomi yang ori apa palsu gimana ya,soalnya di tempat sy beda beda harga resmi note 3,ad yu 2,6,dn ad yg 2.2,yg versi ram 2 gb,sy tergiur yg murah,itulah mslhny,syp tau yg murah ini palsu apa emang dia mau cuci gudang,tolong saran nya 🙂

  15. mas mau tanya ya, redmi note3 saya kalau dicharge pake powerbank xiaomi kok bisa panas sekali (hp dan powerbank nya), padahal posisi hp off. Sedangkan kalau dicharge lgs di sumber listrik baik2 saja (gak ada hangat2nya apalagi panas) meskipun hp posisi on/standby. saya blm pernah nyobain ngecharge pake powerbank merk lain. Mohon pencerahannya. Makasih

    • mungkin emang power banknya gk kompatibel sevi, soalnya smartphone gitu, jangankan powerbank, kalo charger atau cas-casn yang gk kompatibel aja bsa bikin eror

  16. Maaf mas mau minta pendapat ni, bagus mana oppo f1 dengan xiaomi note3 ??!
    Spesifikasi kurang lebih aja, harga juga kurang lebih aja.
    Jadi bingung >,<

  17. Mas, aku pernah punya xiaomi 1s & xiaomi redmi note seri 1.
    Keluhannya, kok dua2nya kalo lagi dipakai dibawah sinar matahari langsung nge-lag & layarnya berubah jadi hitam trus putih.
    Tapi nanti kalo di dinginkan dulu bs normal lagi.
    Yg mau saya tanyain, apakah xiaomi emang begitu??
    Krn saya berencana beli redmi note 3 pro.

    Terimakasih

    • mungkin itu kepanasan kalo dibawah sinar matahari langsung, makanya langsung lag, soalnya bahan xiaomi redmi 1s kan dari pelastik

Leave A Reply