Samsung galaxy j7 Dan Review Kami

0

Kali ini kami akan membahas tentang samsung galaxy j7, tentu maksud kami adalah review dari smartphone ini, Samsung galaxy j7 adalah salah satu produk andalan samsung yang berada pada mid-range atau kelas menengah, sehingga tentu spesifikasi dibawah samsung S series atau Note series yang jelas kedua produk itu adalah produk high-end dari samsung.

Walau mid-range tetapi samsung tidak main-main dengan galaxy j7 ini, tentu spesifikasi dan harga berimbang, dan banyak fitur-fitur menarik yang ada pada samsung galaxy j7, dan pada artikel ini kami akan membahas semuanya, dari spesifikasi, fitur, kemampuan, kelebihan dan kekurangan yang ada pada samsung galaxy j7 ini, dan berikut adalah review kami tentang samsung galaxy j7, cekidot gans !

Baca juga : Samsung galaxy s7 dan iphone 7 mana yang lebih unggul ?

Baca juga : Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung galaxy s6 edge? ini jawabanya 

Desain samsung galaxy j7

design samsung galaxy j7

design samsung galaxy j7

Samsung galaxy j7 mempunyai design yang lumayan terlihat premium di kelasnya, dan seperti yang kita ketahui, pada tahun kemaren samsung telah merubah gayanya, terutama pada kelas high-end pada samsung galaxy s6, mereka merubah bahan dasar dari plastik menjadi logam.

Dan sayangnya samsung galaxy j7 ini masih menggunakan bahan plastik tetapi tetap di kelilingi aaau di frame dengan bahan logam, seperti samsung galaxy s5, dan pada cover belakang, terdapat logo samsung dan agak sedikit licin jika di genggam, tapi ini tidak terlalu mengganggu.

Tetapi untungnya, samsung galaxy j7 ini mempunyai keunggulan yaitu bisa melepas baterai dan untuk pemasangan simcard akan lebih mudah, samsung galaxy j7 ini cukup tipis yaitu 7.8mm dan mempunyai berat 170 grams. dan tombol-tombol masih seperti samsung pada umumnya, dengan tombol volume dibagian kiri, tombol power dibagian kanan, tombol home dibawah, dan di belakang terdapat kamera serta LED flash, dibagian depan juga terdapat kamera dan ini kelebihan lain, kamera depan samsung galaxy j7 terdapat LED flash pula.

Dan sayangnya, samsung galaxy j7 tidak ada sensor sidik jarinya, dan ini menurut kami seuatu kekurangan, diaman smartphone lain dengan harga yang sama bisa menggunakan sidik jari, tetapi pada smartphone unggulan seperti sony xperia, LG dan samsung tidak bisa menambahkan sensor sidik jari pada smartphone mid-rangenya.

Tetapi samsung galaxy j7 ini mempunyai dual sim yang sudah supoort 4G  LTE dan 3 G loh, jadi kita bisa menggunakan kecepatan maksimal untuk koneeksi internet, dan untuk koneksi lain juga terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.1, GPS dan NFC, nah ini kelebihan samsung, memang smartphone ini tidak di lengkapi sensor sidik jari seperti pada smartphone mid-range lain, tetapi smartphone mid-range lain tidak terdapat NFC sedangkan samsung galaxy j7 ini terdapat NFC.

 

Hardware, layar dan tampilan samsung galaxy j7

display samsung galaxy j7

display samsung galaxy j7

Lalu bagaimana dengan hardware yang di tanam pada samsung galaxy j7 ini? nah samsung galaxy j7 ini mempunyai hardware yang cukup ampuh, galaxy j7 ditanami dengan prosesor Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 dan Exynos 7870 Octa dan CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53, dilengkapi dengan Mali T830 GPU serta RAM 1.5 GB dan internal memori 16 GB dan bisa di pasang microSD sampai dengan 128gb.

Dengan spesifikasi diatas, samsung galaxy j7 ini akan mudah dan ringan jika di gunakan untuk multitaksing, dengan 1.5 GB ram, aplikais akan sedikit longgar ketika sedang berjalan, dan internal memori 16 GB kita dapat menginstall berbagai aplikasi tentunya, di lengkapi dengan GPU mali T830 tentu ini akan membuat grafik lebih smooth dan lembut.

Kapasitas baterai juga termasuk besar, karena mempunyai kapastias 3300mAh dan dengan kapastias baterai sebesar itu Talk Time atau waktu bicara pada jaringan 3G dapat bertahan sampai 23 JAM dan jika hanya untuk memutar musik, dapat bertahan sampai 96 jam. Baterai tidak di lengkapi dengan quicharger tetapi kita bisa mencharger sampai 40 % hanya dengan waktu 1 jam

Sedangkan untuk layar atau screen smasung galaxy besarnya dengan besar 5.5-inch dan menggunakan layar sAMOLED serta 720 pixel dan kerapatan pixelnya 267 ppi.


 

Software pada samsung galaxy j7

touchwiz ui samsung galaxy j7

touchwiz ui samsung galaxy j7

Software samsung galaxy j7 ini menggunakan androdi versi Lollipop dan juga ada yang sudah 6.0.1 Marshmallow sedangkan kita bisa meelakukan update jika masih Lollipop. Dan kemungkinan akan mendapatkan upgrade ke versi Naughat, dan Menggunakan TouchWiz UI.

Pada touchwiz UI samsung melakukan perbaikan, dengan menghapus hal-hal yang tidak perlu dan tidak berguna, dan menambahkan fitur-fitur menarik dan lebih bermanfaat bagi pengguna tentunya, seperi fitur Smart Manager.

Fitur Smart Manager ini adalah sebuah aplikasi yang dapat mencatat kinjer smartphone, dengan alat ini kita dapat memriksa status baterai, aplikasi yang terlalu banyak mengkonsusmi daya baterai serta kita dapat mengkontrol aplikasi tersebut, selain itu juga ada antivirius dan kita dapat melihat ruang penyimpanan dan statistiknya, aplikais yang berjalan, dan kita juga dapat mengontrol baterai saver, dimana aplikasi yang tidak kita gunakan kita bisa mengontrolnya dengan battrey saver ini, dan tentu dengan aplikais ini baterai smartphone dapat bertahan lebih lama jika kita bisa memaksimalkan fungsi aplikasi Smart Manager ini.

Selain itu, samsung galaxy j7 juga di lengkapi dengan s S Health, Galaxy Apps, its own browser, S planner and My Galaxy. Desain pada icon-icon juga sudah mengalami perubahan dan lebih  menarik, dan ketika kita menekan tombol Home lama, maka akan muncul google now, serta ketika kita menekan dua kali akan membuka kamera. Selain itu kelebihan lain adalah fitur S bike

 

Kamer samsung galaxy j7

kamera samsung galaxy j7

kamera samsung galaxy j7

Samsung galaxy j7 di lengkapi dengan kamera depan 13 MP f/1.9 dengan auto-focus dan lampu flash LED, dan kamera depan 5 MP f/1.9 dan terdapat fitur LED flash juga pada kamera depan samsung galaxy j7 ini.

Kamera belakang sebenernya hasilnya terbilang cukup bagus, dengan pencahayaan yang cukup atau dalam keadaan yang baik, kamera belakang samsung galaxy j7 ini dapet menangkap gambar dengan warna yang tajam dan jelas, dan juga Fokus yang cepat serta memproses gambar yang cepat pula.

Pada cahaya rendah, seperti smartphone pada umumnya, terdapat banyak noise tetepi hasil akhir memang cukup bagus dan ini sangat wajar karena memang smartphone dalam keadaan cahaya yang rendah pasti banyak terdapat noise, dan pada samsung galaxy j7 ini terdapat noise tetapi masih cukup wajar untuk ukuran sebuah smartphone.

Sedangkan kamera depan, samsung galaxy j7 memanjakan pada penggemar selfie, karena terdapat LED flash pada kamera depan, sehingga dalam keadaan gelap, kita dapat melakukan selfie dengan penjahayaan cukup dan tentu hasil kamera depan juga terbilang cukup baik.

Hasil foto samsung galaxy j7

hasil foto samsung galaxy j7

hasil foto samsung galaxy j7

hasil kamera samsung galaxy j7

hasil kamera samsung galaxy j7

 

Harga samsung galaxy j7

Untuk harga samsung galaxy j7 berkisar antara Rp 3.400.000 sampai 3.500.000

Spesifikasi Lengkap samsung galaxy j7

Spesifikasi lengkap Spesifikasi lengkap Samsung galaxy j7
Ukuran151.7 x 76 x 7.8 mm (5.97 x 2.99 x 0.31 in)
Berat170 g (6.00 oz)
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches (~72.3% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
SoftwareAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ProsesorQualcomm MSM8952 Snapdragon 617
Exynos 7870 Octa
CPU : Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
RAM1.5 GB
BateraiRemovable Li-Ion 3300 mAh battery
KameraBelakang 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flas
Depan 5 MP, f/1.9, LED flash
Koneksi GSM / HSPA / LTE
MemoriInternal 16 GB, 2 GB RAM
External microSD, up to 128 GB

Demikan review kami tentang samsung galaxy j7, jikaa teman-teman mempunyai pertanyaan atau review lain, silahkan tanyakan dan ikut berkontribusi pada kolom komentar, dan teman-teman juga bisa membantu memberikan rating untuk smartphone ini pada user review.

Penilaian Akhir

7.9 Cukup bagus

Samsung galaxy j7 ini termasuk smartphone yang lumayan bagus di kelasnya, dengan RAM 1.5 GB ini sangat disayangkan sebenarnya, layar yang hanya 720 Pixels, tetapi untuk performa walau RAM 1.5 GB sangat memuaskan serta hasil foto yang terbilang cukup baik.

  • Baterai 9
  • Tampilan 7
  • Kamera 8
  • Performa 8
  • Software 8
  • Desain 7.5
  • User Ratings (1 Votes) 6.1

Artikel Lain

Cara mudah mengganti Font pada MIUI 8 Tanpa Root Seperti yang kita ketahui, MIUI telah melakukan pemebaharuan dan yang terakhir tahun 2016 adalah MIUI versi 8, kemungkinan tahun depan akan ada yang b...
Masalah pada android oppo dan cara mengatasinya ba... Kali ini kami akan membuat artikel mengatasi masalah android oppo dan tentu dengan cara mengatasinya, dan kali ini adalah bagian 2 dari mengatasi perm...
Mengembalikan Foto Yang Didelete Di Android Jika kamu pernah delete semua foto di album atau mengalami masalah pada andoridmu lalu harus SWIPE semua data yang ada, mungkin ini adalah kejadian te...
Aplikasi-aplikasi andorid untuk edit foto agar leb... Melakukan editing pada foto yang telah di ambil melalui smartphone kamera andorid kita tentu sering di lakukan oleh sebagaian besar pengguna android d...
Mengatasi permasalahan yang terjadi pada OPPO find... Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone yang sekarang menjadi sangat populer di indonesia, smartphone oppo, dan kali ini kita akan lebih terfoku...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply