Sony xperia z5 bermasalah ? ini solusinya

9

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas keunggulan dari sony xperia z5, memang sony xperia z5 merupakan smartphone high-end yang kecanggihannya sudah tidak bisa di pungkiri lagi oleh para pengguna android, bahkan spesifikasi dan kameranya menjadi salah satu kamera terbaik untuk sekarang, dan oleh karena itu banyak pengguna android yang menjadikan smartphone ini favoritnya.

Tetapi dengan ke unggulan dari sony xperia z5 ini, bukan berarti tanpa masalah, tentu setiap smartphone akan mengalami masalah jika di gunakan terus menurus dan itu sangat wajar, dan kali ini kami akan membahasnya, permasalahan ini biasanya terjadi karena penggunaan kita yang berlebihan, dan yang lain-lainnya, nah apkah Sony xperia z5 bermasalah ? ini solusinya, dan cara ini juga tidak hanya untuk sony xperia z5 saja, tetapi bisa untuk sony xperia Z5 Compact dan sony xperia Z5 Premium.

Baca juga: Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntungan Jika Memilikinya 

Permasalahan touchscreen atau layar xperia z5

Jika teman-teman mengalami masalah ini, tiba-tiba touchscreen atau layar tidak responsive dan tidak dapat bekerja, ada berpagai pengaruh yang membuat permasalahan ini terjadi.

Cara mengatasi

Pertama, pastikan apakah teman-teman menggunakan anti gores, nah jika agan-agan mempunyai anti gores, coba lepaskan dahulu, setelah itu coba kembali apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak.

Cara yang kedua jika cara pertama tidak berhasil, coba diagnosis dan alisis melalui  Sttings > about phone > diagnostics > test > test touchscreen, lalu ikuti langkah-langkah yang di ajukan.

 

 

Baterai cepat habis xperia z5

Permasalahaan ini  baterai yang cepat habis memang sering terjadi pada sebuah smartphone termasuk sony xperia z5, nah mungkin kami tidak bisa memberikan solusi, tapi kami berikan tips dan trik bagaimana menghemat baterai sony xperia z5.

Cara mengatasi

Sebenernya untuk tips mengehmat baterai sudah kami tulis sebelumnya, dan secara keseluruhan tips dan triknya itu sama untuk semua smartphone sony xperia z5, dan jika teman-teman ingin mencoba tips dan triknya, teman-teman bisa langsung kunjungi artikel kami

Cara mengehemat baterai sony xperia z2 disni, nah tips disana juga bisa di gunakan pada sony xperia z5.

 

 

Lag dan hang xperia z5

Terkadang ini juga sangat mengganggu, ketika kita sedang asik  menggunakan sony xperia z5 kita, mendadak menjadi hang dan lag, ini tentu akan mengganggu kita karena permasalahan ini, berikut adalah cara mengatasi xperia z5 yang hang, freeze dan lag.

Cara mengatasi

Pertama, kemungkinan ini terjadi karena kita telah mendownload aplikasi yang mengganggu, ini bisa juga menyebabkan permasalahan ini terjadi, nah coba untuk reboot pada safe mode, lalu coba apakah permasalahan ini masih terjadi atau tidak ketika kita menggunakan pada safe mode, dan jika permasalahan ini tidak terjadi pada safe mode, maka kita perlu mencari app atau aplikiasi yang menyebabkan permasalahan ini lali uninstall.

Cara masuk safe mode sony xperia z5


  • Jika smartphone dalam keadaan hidup, tekan dan tahan tombol power sampai muncul pop up : power off, air plane mode, dan take screenshot.
  • Setelah itu tap atau tekan dan tahan pilihan power off sampai muncul pop up berikutnya dengan tulisan reboot to safe mode.
  • Setelah itu pilih OK untuk masuk ke safe mode, dan z5 akan restart lalu masuk ke safe mode ditandai pada bagian layar bawah kiri ada tulisan “safe mode”
  • Untuk mengembalikan ke mode normal, restart seperti biasa

 

Kedua, jika cara diatas masih belum berhasil, mungkin teman-teman perlu repair ulang menggunakan PC companion,

Cara repair sony xperia menggunakan pc companion

  • Untuk download pc comapnion teman-teman bisa langsung kesini  support.sonymobile.com/gb/tools/pc-companion/
  • Setelah download, lalu install.
  • Pastikan smartphone dalam keadaan mati dan jangan dulu di koneksikan ke pc atau laptop.
  • Setelah itu buka pc companion lalu masuk ke Open PC companion->support zone->phone/tablet software update->repair my phone.
  • Ikuti langkah-langkahnya sampai nanti disuruh untuk memilih model dari smartphone kita.
  • Setelah kita memilih, lalu tekan volume down dan colokan kabel USB.
  • Lalu tunggu sampai prosesnya berhasil.
  • Data di dalam internal memori akan hilang, tapi di memori external akan aman

 

 

Tidak bisa terkoneksi PC menggunakan USB Sony xperia z5

Nah jika teman-teman mengalami masalah ini, kita ingin mentransfer data tetapi xperia z5 kita tidak terdeteksi di pc atau laptop kita atau berbagai permasalahan lain yang intinya xperia z5 kita tidak bisa terkoneksi ke pc.

Cara mengatasi

Pertama, pastikan teman-teman mempunyai software PC companion di dalam pc atau laptop agan, dan jika belum punya, download langsung pada website sony di sini support.sonymobile.com/gb/tools/pc-companion/

Kedua, jika teman-teman sudah mendownload pc companion sebelumnya, coba untuk lakukan re install atau install ulang untuk pc companionnya.

 

 

Xperia z5 tidak menyala

Ada beberapa masalah dan problem kenapa sony xperia z5 tidak menyala atau layar tetap hitam atau blank hitam, jika ini terjadi bukan karena human error, misal terjatuh atau terkena air di dalamnya, mungkin teman-teman bisa melakukan cara dibawah ini.

Cara mengatasi

Pertama, coba buka cover belakang, lalu copot sim card dan memori card,  lalu tekan dan tahan tombol OFF selama beberapa detik, setelah itu sony xperia z5 kita akan vibrate beberapa kali, setalah vibrate atau bergetar beberapa kali, lepaskan tombol off, lalu coba hidupkan kembali apakah sudah dapat menyala.

Kedua, jika cara diatas belum berhasil, coba teman-teman tekan dan tahan tombol off selama 2 menit, jika z5 bergetar, abaikan itu sampai 2 menit, setelah cukup 2 menit coba lepaskan, setelah itu coba charger, jika kita melihat smartphone tercharger, coba hidupkan.

 

Note : silahkan baca update kami disni Masalah pada sony xperia z5 dan cara mengatasinya bagian 2

 

Demikian permasalahan yang biasa terjadi pada sony xperia z5 dan cara mengatasinya, dan juga ini bisa di gunakan untuk sony xperia Z5 Compact dan sony xperia Z5 Premium, dan jika teman-teman mempunyai masalah yang belum bisa diatasi, silahkan tanyakan ke kami melalui kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami, dan jika teman-teman mempunyai tips lain, boleh juga ikut berpartisipasi melalui kolom komentar.

 

 

Artikel Lain

Mengatasi Masalah Pada Android 6.0 Marshmallow Yan... Kita ketahui bahwa android Marshmallow adalah sistem android terbaru dari google, dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, silahkan baca Tips dan trik A...
Tips Membedakan Xiaomi Redmi Note Asli Atau Palsu Menginginkan Smartphone murah tapi kualitas tidak kalah dengan smartphone mahal memang di dambakan bagi semua pengguna smartphone, nah sekarang impian...
Review xiaomi redmi 3 Bekualitas Dengan Harga Pas Kali ini kita akan mereview smartphone keluaram xiaomi yaitu redmi 3, memang seperti yang kita ketahui xiaomi selalu mengeluarkan smartphoen dengan ha...
Tips dan mengatasi masalah pada Xiaomi Mi 4i Seperti yang kita ketahui, xiaomi sekarang menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati oleh pengguna android, terutama di indonesia, nah kali i...
Menyembunyikan foto album pada android Seperti kita ketahui, kita mempunyai privacy terutama  masalah foto, tapi terkadang teman-teman atau sodara kita, meminjam handphone kita lalu melihat...

Share.

About Author

Super Admin

9 Comments

  1. Franz Adytia Lesmana Ginting, S.Sos, M.Si on

    Saya punya hp sony experia z5 premium mati total, padahal tidak ada kesalahan dalam pemakaian. Sudah dibawa ke sony service center tak ada solusi, kira2 bagaimana memperbaikinya ya. Tolong solusinya. Trimakasih

  2. Punya saya xperia z5 tdk dipakai tau2 panas tinggi trus layar blank putih. kartu sd dan sim sdh saya cabut smpai kondisi hp dingin tpi msh blank terus.. gmn solusinya ya???

  3. Saya punya Z5 Compact, pada saat reboot layar bisa tampil tapi pada saat mau masuk langsung blank
    apa ada solusinya, saya sdh coba pakai pc companion tidak bisa karena terproteksi fingerkey, sedangkan untuk
    memasukan kode tidak bisa karena blank, mohon bantunnya

Leave A Reply