Spesifikasi lengkap Mi MIX Dengan Full ceramic body

0

Xiaomi sepertinya berkembang pesat, dan sekarang mengembangkan tekhonolgi terbarunya pada smartphone terbarunya  yaitu xiaomi mi mix, dengan konsep dan desain terbaru, dan di klaim ini akan menjadi smartphone masa depan, xiaomi mi mix memang di gadang-gadang menjadi andalan xiaomi dalam menaklukan pangsa pasar smartphone, seperti apa spesifikasi lengkap dari xiaomi mi mix ini, apakah sehebat itu ?

Xiaomi mengklaim tidak pernah berhenti dalam membuat trobosan tekhnologinya, dan konsep yang di gunakan untuk xiaomi mi mix ini memang terkesan tekhonlogi terbaru dalam duni smartphone, konsep yang di gunakan xiaomi terinspirasi dari smartphone masa depan yang seperti gambar dibawah ini

tekhnologi xiaomi mi mix

Lalu xiaomi  mi mix akan membuat konsep seperti gambar dibawah ini.

 tekhnologi mi mix

Berangkat dari konsep tekhnologi masa depan, xiaomi mi mix berhasil membuat konsep mendekatinya, nah lalu bagaiman dengan tekhonlogi dan spesifikasi yang lain ? berikut adalah ulasan kami.

Desain xiaomi mi mix

edgless design xiaomi mi max

edgless design xiaomi mi max

Desain xiaomi mi mix menggunakan body full keramik, semuanya, termasuk tombol-tombol menggunakan keramik, dan semuanya tidak menggunakan perekat atau lem, semuanya di hubungkan melalui keramik, di kalim ini merupakan tekhonologi tua dari cina, seperti gambar dibawah ini analoginya.

tanpa lem xiaomi mi mix

tanpa lem xiaomi mi mix

Sebenarnya smartphone ini cukup besar, dengan panjang 158.8mm, lebar 81.9mm dan ketebalan7.9mm, smartphone ini cukup besar namun tipis.

xiaomi mi max tipis

xiaomi mi max tipis

desain xiaomi mi max

desain xiaomi mi max

Dibagian belakang terdapat kamera dan sensor sidik jari, juga terdapat lampu LED flash, untuk tombol letaknya seperti pada umumnya smartphone xiaomi, tetapi yang membedakan kali ini tombol-tombolpun terbuat dari keramik, ini benar-benar luar biasa dan kemajuan untuk xiaomi, selain tombol-tombol pada samping,juga terdapat slot dual NANO-SIM tray.

simcard xiaomi mi mix

simcard xiaomi mi mix

desin-samping-xiaomi-mi-mix

xiaomi-mi-mix-desain

 

Display dan layar xiaomi mi mix

layar xiaomi mi mix

layar xiaomi mi mix

Xiaomi mi mix mengusung Edgeless Design, dan juga layarnya 91.3% memenuhi desain dibagian depan, jadi layar xiaomi mi mix ini lebar dan memenuhi semua muka xiaomi mi mix, tentu layar yang besar dan memakan 91.3% dari body depan ini akan membuat kita lebih nyaman ketika membaca pesan, browsing, melihat video terutama akan terlihat lebih tajam,


 layar 91 persen


layar 91 persen

Selain itu, layar xiaomi mi mix ini dilengkapi dengan full HD OLED display dengan resolusi 1080 x 2040 pixels serta kepadatan pixel 362 PPI, total layar sebesar 6.4 inci, sangat lebar untuk kalangan smartphone, kami belum bisa memastikan apakah menggunakan gorilla glass atau protektor lain untuk layar, kami akan mengaupdatenyaa jika sudah mendapatkan info.

edgless display xiaomi mi mix

 

Spesifikasi lengkap xiaomi mi mix

Xiaomi mi mix di lengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dengan maksimal speed 2.35Ghz dan grafisnya menggunakan Adreno 530 GPU, untuk internal memori dan RAM terdapat dua varian, yang pertama 4 GB RAM dengan inetrnal memori 128 GB, yang kedua RAM 6 GB dengan internal memori 256 GB, sangat fantastis bukan ?

Sedangkan untuk kapastias baterai, sebesar 4400mAh, dan juga support quick charting 3.0, dan sayangnya xiaomi mi mix tidak di lengkapi dengan slot external memori atau SD card, tetapi mempertimbangkan internal memori yang besar, kami rasa sudah lebih dari cukup walau tanpa internal memori.

Untuk kamera atau camera xiaomi mi mix, dibagian belakang terdapat kamera 16 MP dengan Aperture F/2.0, serta fitur-fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, sedangkan bagian depan kamaera terdapat 5 MP kamera, dan kamera depan sangat kecil tersembunyi dibawah pojok kanan depan, yang dapat merekam video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps

Untuk software yang digunakan adalah, MIUI 8.0 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow, sensor yang di gunakan adalah Ultrasonic Proximity sensors, Gyro-compass, Hall Sensors, Light Intensity Sensors, Acceleratormeter, Hygrometer, untuk kinerja, kami akan mreviewnya secara lengkap di artikel berikutnya, stay tune di anaksantai.com.

Specs xiaomi mi mix

  • 6.4” edgeless display: Ultra-high 91.3% screen-to-body ratio
  • Full ceramic body: Ceramic cover belakang, frame atau bingkai, dan tombol-tombolnya, 8 MoHs hardness.
  • Cantilever piezoelectric ceramic acoustic technology
  • Ultrasonic proximity sensor
  • Custom 17:9 display, large 16:9
  • Compact front camera, 50% lebih kecil dari kamera biasa
  • Custom round-edged display allowed us to create a more immersive, edgeless viewing experience
  • Snapdragon 821 at 2.35GHz
  • 4GB LPDDR4 RAM + 128GB UFS 2.0 storage; 6GB + 256GB (Mi Mix 18k)
  • 4400mAh battery, Quick Charge 3.0
  • Full NFC Functionality: Read, write, card emulation, P2P, Mi Pay ready
  • HD audio quality, 192kHz / 24-bit resolution
  • GPS high-precision positioning
  • Kamera belaakang 16 Mp kamera depan 5 MP

 

Fitur menarik xiaomi mi max

Xiaomi mi mix tidak menggunakan Proximity Sensor tetapi menggantinya menggunakan Ultrasonic Proximity Sensor, terus apa sih fungsi dari Ultrasonic Proximity Sensor ? nah berikut adalah penjelasanya, btw kami menjelaskan masih sesuai dari MIUI bukan pribadi karena belum mencobanya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa xiaomi mi 5s menggunakan scanner sidik jari ultrasonik, atau ultrasonic finger print scanner, dan sensor Mi MIX di tambah menggunakan Ultrasonic Proximity Sensor, dan ini adalah tekhnologi yang paling maju dan mempunyai banyak aplikasi khusus, dalam sensor proximity biasa, banyak kendala ketika di gunakan, misal dalam ketika pengaruh cuaca, pengaruh warna kulita tau pengaruh warna rambut.

Sedangkan ultrasonik adalah getaran mekanik yang merambat melalui material yang dapat menentukan intergeritas struktural dari bahan, dan dapat mengkuru sifat meterial maupun perubahan, dan simplenya tekhnologi Ultrasonic Proximity Sensor diklaim lebih canggih dari pada sensor proximity biasa.

Selain itu xiaomi mi mix juga mengusung tekhnologi Piezoelectric Ceramic Acoustic, tekhnologi ini di kembangkan oleh xiaomi sebab dalam xiaomi mi mix, mereka menginginkan layar yang lebar, sehingga mereka mengganti earpiece atau speaker dengan tekhnologi Piezoelectric Ceramic Acoustic, selain itu kamera depan juga di perkecil, dan sensor Proximity juga di ganti menjadi ulstrasonik.

Lalu bagaiaman menghasilkan suara ketika earpiece ini di hilangkan, cara kerja tekhnologi Piezoelectric Ceramic Acoustic adalah sebagai berikut, ada yang disebut Digital to Analog Converter (DAC) dan ini berfungsi melepaskan sinyal listrik, lalu sinyal sinyal ini berjalan ke Piezoelectric Ceramic menjadi energi Teknik melalui getaran, lalu getaran ini akan di rilis dalam bingkai logam, setelah itu dikirim ke telinga, terjadilah suara

cara kerja Piezoelectric Ceramic Acoustic

cara kerja Piezoelectric Ceramic Acoustic

Sebagai contoh drum yang gampang, elektrik sinyal sauara menjad getaran mekanik melalui cantilever piezoelectric ceramic kita bayangkan ini adalah tongkat atau stick drum, lalu ini akan bergetar dan memukul bingkai logam, bayangkan kita sedang memukul drum, maka kita akan mendengar suara.

 

Demikian Spesifikasi lengkap Mi MIX Dengan Full ceramic body, untuk update xiaomi mi mix, silahkan stay tune di anaksantai.com, silahkan ikut berkomentar pada kolom komentar berpartisipasi mengenai info xiaomi mi mix di indoensia.

 

Artikel Lain

Cara mudah mengatasi masalah pada BBM android Ping!!! kita pasti tidak asing bukan dengan hal satu ini, yups, itu adalah fitur pada blackberry messenger, dan sekarang BBM sudah bisa kita gunakan p...
Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan ca... LG g3 merupakan smartphone andalan dari LG dan memang smartphone ini bertahan cukup lama dan mampu di sejajarkan dengan smartphone-smartphone lain, de...
Mengatasi Baterai Boros Samsung Galaxy Note 3 Kali ini kita akan membahas bagaimana mengatasi baterai boros samsung galaxy  note 3, ya kali ini akan sedikit rumit, sebab tips kali ini tidak akan m...
Tips Membedakan Xiaomi Redmi Note Asli Atau Palsu Menginginkan Smartphone murah tapi kualitas tidak kalah dengan smartphone mahal memang di dambakan bagi semua pengguna smartphone, nah sekarang impian...
Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntu... DI tahun 2016 ini banyak sekali smartphone yang akan di keluarkan, dan tentu jika kita mempunyai uang lebih kita akan bingung jika akan membeli smartp...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply