Tips dan Trick Samsung Galaxy Core Duos

2

Kali ini kita akan membahas tentang smartphone yang Samsung Galaxy Core Duos, bagi para user android yang ini smartphone terjangkau tetapi kualitas bagus, mungkin samsung galaxy core duos adalah pilihan terbaik, sebab samsung galaxy core duos dilengkapi dengan spesifikasi yang canggih, OS jelly bean perangkat hardware Core duos juga tidak main-main, dengan memori Internal 8 GB (4.5 GB user available) dan RAM 1 GB, membuat core duos menjadi smartphone yang kuat dalam performa, pun dengan microSD galaxy core duos mampu mengangkat sampai 64 gb External memori, prosesor galaxy core duos juga tidak sembarangan, menggunakan

Chipset  : Snapdragon MSM8225 S4 Play
CPU       : Dual-core 1.2 GHz Cortex-A5
GPU       : Adreno 203

Dengan prosesor yang seperti itu sudah pasti nyaman di gunakan untuk membuka aplikasi-aplikasi android, smartphone ini tergolong murah karena hanya dengan kurang lebih Rp 2.599.000,- kita sudah mendapatkan samsung galaxy core duos, dan kembali ke topik, kita akan membahas tips dan trik samsung galaxy grand duos agar kita bisa menggunakannya secara maksimal, baiklah tanpa banyak intro lagi berikut adalah Tips dan Trick Samsung Galaxy Core Duos yang.

 

 

Cara Mengetahui Samsung Galaxy Core Duos Asli atau palsu

Mungkin kita akan bingung ketika akan membedakan core duos asli atau palsu, nah disni kami akan memberikan cara untuk mengetahuinya.

Caranya sebagai berikut :

 

  • tekan *#0*#, klo produk samsung asli, pasti keluar menu buat general test mode -> cara paling recomended dan paling mudah
  • cek imei kita di www.imei.info
  • buka apps.opera.com, nanti di paling bawah ada nama device kita.

 

 

 

Samsung Galaxy Core Duos  Cara screenshots

Mungkin bagi pengguna samsung galaxy core duos ada sebagian yang belum mengetahui cara mengambil screenshots, padahal kita ingin mengambil sebuah capture percakapan atau yang lainnya.

Caranya sebagai berikut :

Caranya cukup mudah, hanya dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama 2 – 3 detik makan kita sudah bisa mengambil screenshotsnya, lalu screenshotsnya akan tersimpan pada folder My Files>All Files>Sdcard0>Pictures>Screenshots.

cara screenshots galaxy core duos

cara screenshots galaxy core duos

 

Tips dan Trick lain Pada Samsung Galaxy Core Duos Yang jarang Di Ketahui

 

Cara mengganti font

Kadang pengguna kurang nyaman dengan font bawaan dari samsung nah berikut adalah cara untuk mengganti font kita jika kita ingin merubahnya, caranya cukup mudah masuk ke Settings>Display>Font Style>Choose Font dan nanti kita akan di beri pilihan untuk mengganti font menjadi Rosemary, choco cooky, cool jazz atau helvetica S dan pilihlah sesuai selera kita.

 

 

Cara untuk Enable Smart Stay

Smart stay adalah salah satu fitur yang di banggakan oleh samsung dan fitur ini hanya di temukan pada smartphone samsung, cara kerja smart stay adalah sebagai berikut, ketika kita melihat layar maka layar tidak akan mati, semisal kita sedang membaca sebuah website karena kita tidak menggerakan layar maka layar akan otomatis mati, tetapi dengan smart stay layar tidak akan mati karena kamera depan akan mendeteksi mata kita, tetapi jika mata atau wajah kita tidak menuju pada layar, maka layar akan mati dan terkunci.

Caranya sebagai berikut : Cara untuk mengaktifkannya cukup mudah, masuk ke Settings>Display>Features>Smart Stay.

 

Menampilkan persentase baterai

Fitur ini berfungsi untuk menampilkan berapa persen lagi baterai akan habis pada bagian pojok atas samsung galaxy core duos, jadi kita bersiap-siap jika baterai sudah menujukan persenan yang kecil, misal baterai menujukan di angka 15% maka kita sudah harus siap charge.

Cara mengaktifkannya sebagai berikut  Kita masuk ke Settings>Display>More Settings>Display Battery Percentage untuk mengaktifkannnya.

 

 

Cara mengaktifkan Enable Power Saving Mode

Fungsi dari power saving sendiri adalah menambah atau  memperkuat daya tahan baterai dengan cara mengurangi penggunaan CPU dan meredupkan brighness layar.

Cara mengaktifkannya sebagai berikut :

Masuk ke Settings lalu Device kemudian pilih Power Saving Mode, di pilihan ini juga kita akan mendapati CPU Power Saving dan Screen Power Saving.

 

 

Mengaktifkan Negative Colors

Untuk mengaktifkan negative colors pada samsung galaxy grand duos cukup mudah, masuk ke Settings > System > Accessibility >  Vision > Negative colors.

 

 

Cara Melihat Serial Number

Cara untuk melihat serial numer cukup mudah, kita hanya tinggal masuk ke Settings > System> About Device > Status > Serial Number.

 

 

Cara Mengaktifkan Motion

Ada tiga fitur canggih yang di berikan sensor motion pada samsung galaxy core duos


Pertama Smart Alert

Smart alert berfungsi misalnya kita melewatkan satu panggilan karena kita sedang tidak memegang core duos kita, lalu dengan fitur ini ketika kita mengangkat smarpthone kita maka smartphone kita akan bergetar dan memberikan alert.

Kedua Shake To Update

Kita hanya perlu shake atau menggoncangkan smartphone kita untuk menscan bluetooth device lain

Ketiga fitur smart Pause

Fitur ini berfungsi semisal kita sedang memturakan musik lalu kita membalik layar kita maka musik akan otomatis terpause.

Cara untuk mengaktifkan fitur ini  masuk ke Settings > Device > Motion lalu pilih fitur yang akan di ON kan.

 

 

Menggunakan Flash Camera Menjadi Senter

Kita juga bisa menggunakan flash kamera pada samsung galaxy core duos sebagai senter, jadi misal kita akan berjalan di gelapnya malam, kita bisa memanfaatkan core duos kita sebagai penarangan ketika berjalan, nah cara mengaktifkan fitur ini adalah sebagai berikut, Pertama masuk ke App Drawer lalu tap Widgets Kemudian cari ‘Assistive Light‘, Tekan agak lama pada widget tersebut lalu arahkan widget tersebut pada home screen, Untuk mengaktifkannya cukup menekan widget Assistive Light tadi pada layar home dan tekan kembali untuk mematikannya.

 

 

Cara Crop Video Pada Galaxy Core Duos

Kita bisa mengcroping atau memotong video pada core duos, caranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama putar video yang akan kita potong atau crop.
  • Lalu setelah kita putar video tersebut tekan tombol menu dan select Trim dari list.
  • Lalu program video trimming akan terbuka
  • Lalu Slide trimming sliders dari kiri ke kanan untuk memilih bagian mana yang akan di potong.
  • Setelah memilih bagian yang akan di crop, tekan Trim lalu akan muncul popup Trim as new video
  • File trim tersebut akan tersimpan di sdcard > Output.

 

 

Cara Merekam panggilan pada galaxy core duos

Cara merekam panggilan itu cukup mudah, kami sudah memposting artikel dan itu bisa berkerja pada semua android, silahkan baca artikel cara merekam percakapan panggilan pada android disni

 

 

Cara Wipe Cache Partition Samsung Galaxy Core Duos

Cara melakukan wipe cache partition samsung galaxy core duos adalah sebagai berikut, ikut langkah-langkahnya.

  • Matikan core duos kita.
  • Tekan dan tahan 3 tombol berikut Volume Up , Home , Power secara bersamaan.
  • Tekan dan tahan sampai galaxy core duos kita vibrate atau bergetar.
  • Ketika galaxy core duos sudah vibrate, lepas tombol Power tetapi tetap tahan tombol Home dan Volume Up.
  • Ketika layar Android System Recovery terlihat, lepas tombol volume up dan home
  • Gunakan tombol volume down untuk menghiglight wipe cache partition.
  • Gunakan Tombol Power untuk enter untuk wipe cache.
  • Lalu gunakan tombol Power untuk enter dan mulai master reset, setelah master reset selesai pilih Reboot system now dan enter.

 

Cara Hard Reset Atau Factory Reset Samsung Galaxy Core Duos

Facotry reset akan membuat settingan sama seperti settingan awal, jadi sebelum melakukan hal ini lebih baik kita backup dahulu data-data penting kita, Cara melakukannya sebagai berikut

 

  • Matikan core duos kita.
  • Tekan dan tahan 3 tombol berikut Volume Up , Home , Power secara bersamaan.
  • Tekan dan tahan sampai galaxy core duos kita vibrate atau bergetar.
  • Ketika galaxy core duos sudah vibrate, lepas tombol Power tetapi tetap tahan tombol Home dan Volume Up.
  • Ketika layar Android System Recovery terlihat, lepas tombol volume up dan home
  • Gunakan tombol volume down untuk menghiglight wipe data / factory reset.
  • Gunakan Tombol Power untuk enter
  • Gunakan tombol volume down untuk memilih delete all user data.
  • Lalu gunakan tombol Power untuk enter dan mulai master reset, setelah master reset selesai pilih Reboot system now dan enter.

 

Mengatasi Flash Yang Kekuningan Pada Galaxy Core duos

Maksudnya adalah ketika kita mengambil foto dengan flash pada galaxy core duos akan menguning, ini juga terjadi pada samsung galaxy 3 mini, untuk mengatasinya sebagai berikut.

  • Buka Menu
  • Tap Menu Widgets
  • Tap dan Drag Widget “Assitive Light” ke Homescreen
  • Kemudia Tap Assitive Light agar menjadi “On
  • Biarkan tetap menyala Assitive Light, kemudian buka Aplikasi Camera.
  • Nah…jika sudah, bidik object yang akan di foto
  • Dan lihat hasilnya, lebih cerah dari sebelumnya dan tidak kekuningan.

CARA LAIN :

  • buka aplikasi camera
  • buka setting (bisa menekan tombol menu)
  • scroll k menu Exposure, ubah menjadi -2
  • capture

 

Demikan Tips dan Trick Samsung Galaxy Core Duos, jika kalian punya tips dan trik yang lain tentang samsung galaxy core duos, bisa meninggalkan komentar dibawah postingan ini, kami akan senang hati menambakannya pada postingan.

 

Artikel Lain

Cara mempercepat charging atau cas pada android Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone membutuhkan waktu untuk mencharger atau cas sampai penuh, tetapi bagaimana jika kita terburu-buru ? tentu t...
Mengatasi Masalah Galaxy S4 setelah update Lollip... Baik teman-teman, apakah samsung galaxy s4 kita sudah melakukan update ke lollipop? jika sudah melakukan update, biasanya setelah update akan terjadi ...
Duel oppo f1 vs xiaomi mi 5 bagus mana ? ini ulasa... Kita tentu tahu, bahwa xiaomi dan oppo bersaing untuk merebutkan pasar di indonesia, dan mungkin bagi pengguna smartphone akan  bingung akan memilih s...
Mengatasi masalah-masalah samsung galaxy s6 edge+ ... Halo kawan anaksantai, kali ini kita akan membahas masalah-masalah yang sering terjadi pada samsung galaxy s6 edge+, loh samsung galaxy s6 edge+ di kl...
Cara mempercepat kinerja samsung galaxy s6 tanpa r... Samsung galaxy s6 merupakan salah satu smartphone high-end, begitu juga dengan harga yang fantastis tentunya, tetapi kita diberi kenyamanan berupa spe...

Share.

About Author

Super Admin

2 Comments

Leave A Reply