Tips dan Trick Sony Xperia Z Ultra Yang Harus Di Coba

4

Sony Xperia Z Ultra merupakan smartphone yang paling tangguh di dunia smartphone, seperti fitur Durability  yang membuat xperia z ultra Tahan air hingga 1.5 meter, Tahan Debu, Bingkai logam. Selain itu Xperia z ultra merupakan smartphone Xperia pertama yang menggunakan magnetic charger dan magnetic dock. Dengan mengusung Prosesor Snapdragon 800 dan GPU Adreno 330 membuat xperia z ultra bukan hanya kuat tetapi performa juga luar biasa, bisa memainkan game-game berat, dan juga memiliki kapasitas baterai lebih dari 3000mAh membuat daya tahan baterai menjadi lebih lama.

Tetapi seperti kita tahu, banyak tips dan trik pada xperia z ultra yang belum di ketahui oleh banyak orang, disni kami akan menjabarkan dan membahasnya, sehingga pengguna bisa memaksimalkan penggunaan sony xperia z ultra tersebut.

 

Berikut adalah Tips dan Trick Sony Xperia Z Ultra Yang Harus Di Coba :

 

 

Tips Charge cas Baterai dengan Aman

Sebagaian pengguna sealu asal ketika mencharge smartphonenya, termasuk pada xperia z ultra, lalu bagaimana cara mencharge atau  mencas dengan aman? berikut adalah tips dan triknya.

  • – Lebih baik charge dalam keadaan xperia z ultra dimatikan (Tidak harus)
  • – Lebih baik jangan charge sambil memainkan xperia z ultra (game, telepon, browsing dll yang menguras banyak baterai)
  • – Gunakan charger dan kabel ori. Hindari charger dan kabel yang tidak berkualitas. Jangan anggap semua kabel itu sama saja, karena pada kenyataannya kabel murah sering menyebabkan arus yang tidak stabil dan slow charging
  • – Gunakan magnetic dock, agar tidak perlu buka tutup port usb terlalu sering.
  • – Jangan terlalu sering meninggalkan ZU yang sudah terisi penuh dan terus tersambung dengan charger. Pakailah colokan listrik yang memiliki timer dan atur waktu ON sekitar 2 – 3 jam.

 

Note :

  • Charger original punya protection dimana saat battery sudah dalam keadaan 100%, maka akan disconnect otomatis.
  • Kenapa harus dimatikan? Karena jika dimatikan, setelah daya penuh maka akan benar benar berhenti charging, beda dengan xperia z ultra yang dinyalakan, setelah 100% charge akan berhenti pasti tidak lama akan turun ke 99%, begitu 99% (karena kondisi menyala) maka akan charging lagi.

Tips Merawat Baterai dengan Benar

Berikut adalah tips dan trick merawat baterai sony xperia z ultra :

merawat baterai sony xperia z ultra


 

GUNAKAN CHARGER YANG TEPAT

  • Charger yang datang bersama smartphone Kita saat Kita membelinya, tidak hanya berfungsi untuk me-cas baterai Kita saja. juga berguna auntuk mencegah baterai Kita dicas melebihi kapasitas, inilah yag mencegah baterai Kita dari meledak walaupun Kita  meninggalkannya dicas penuh terus (itu ide yang buruk). Pada saat baterai Kita mulai menyentuh angka 80%, charger Kita ini akan mulai me-cas  atau charge baterai Kita secara perlahan-lahan daripada sebelumnya. Jadi gunakanlah charger yang tepat, sebaiknya charger asli bawaan smartphone Kita.

MATIKAN SMARTPHONE KITA

  • Selagi mengecas, cara terbaik untuk menjaga baterai Kita adalah mematikannya, sehingga charger Kita tahu waktu yang tepat untuk benar-benar memutus aliran listriknya. Hal ini juga akan membuat smartphone Kita dapat di-cas lebih cepat.

USAHAKAN BATERAI KITA TIDAK PANAS

  • Salah satu musuh utama baterai li-ion dan li-polimer yang memang digunakan di smartphone-smartphone sekarang ini adalah panas. Jika baterai smartphone Kita terlalu panas, maka kemungkinan kualitas atau kapasitas menurun akan lebih tinggi.
    Dikatakan pada temperatur biasa, setiap tahunnya baterai lithium-ion akan kehilangan sekitar 6% kapasitas maksimumnya. Tapi jika panas berada di sektitar 77oF atau 25oC maka angka itu akan menaik jadi 20%, dan jika 104oF atau 40oC maka akan meningkat lagi jadi 35%. Oleh karena itu hindari baterai Kita dari keadaan panas.

JANGAN SAMPAI TERKURAS HABIS

  • Jika Kita ingin meninggalkan smartphone, tablet atau laptop Kita dalam jangka waktu yang lama, baterai di teknologi ini tetap akan berkurang seiring waktu walaupun tidak digunakan. Oleh karena itu sebaiknya, sisakan sekitar 40% jika Kita memang ingin meninggalkannya. Dikatakan bahwa setiap bulan jika tidak digunakan dan dalam keadaan mati maka baterai akan kehilangan 5-10% kapasitasnya walaupun tidak digunakan.

MATIKAN SMARTPHONE ANDAMATIKAN XPERIA Z ULTRA KITA

  • Selagi mengecas, cara terbaik untuk menjaga baterai Kita adalah mematikannya, sehingga charger Kita tahu waktu yang tepat untuk benar-benar memutus aliran listriknya. Hal ini juga akan membuat smartphone Kita dapat di-cas lebih cepat.

 

Tips Gambar Foto di Xperia Z UltraTips Menggambar Pada Foto di Xperia Z Ultra

Kalo kita ingin melakukan sedikit sentuhan coretaan pada gambar, bisa buka gambarnya telebih dahulu lewat album,lalu kita masuk ke recent apps, ada small apps yang khusus untuk screen capture dan cropping gambar. Nah setelah dicrop nanti akan otomatis masuk ke Sketch dan mulailah kita menggambar sesuka hati.

 

Tips untuk Screenshot

Untuk screen shoot di xperia z ultra. Selain menggunakan tombol power + volume down.
Di xperia z ultra juga sudah tersedia mini app yg berfungsi untuk screen shot. Yaitu active clip. Bisa di temukan appnya di menu recent app.

 

Tips Dan Trik Merawat Xperia Z Ultra

1. Waterproof

XZU kita bisa waterproof karena adanya membran semi-permeabel yang menutupi lubang-lubang seperti speaker dan 3,5mm jack XZU. Oleh karena itu:
– Jangan celupkan di air asin (air laut) karena ini akan merusak membran tersebut dan menyebabkan kerusakan speaker
– Jangan cuci dengan air sabun

2. Penutup port

Port di XZU fungsinya adanya untuk mencegah masuknya debu dan air. Ada cincin karet yang dibuat dengan sangat presisi untuk menutupi lubang port sehingga air dan debu tidak dapat masuk. Meski demikian, seringkali debu masih dapat menempel di karet penutup sehingga harus dibersihkan secara teratur untuk menjaga kualitas dan fungsinya.

  • – Gunakan cotton bud untuk membersihkan daerah sekeliling karet penutup port.
  •  Jangan meniup lubang dengan tujuan ingin membersihkan debu, hal ini akan menyebabkan penutup bagian dalam menjadi terangkat.

3. Pelindung Layar (Screen Protection)

Xperia Z Ultra datang dari Sony sudah dilengkapi dengan pelindung depan dan belakang. Yang belakang lebih mudah untuk dilepas, yang depan lebih sulit (Ingat: Logo Sony akan hilang jika kita lepasin pelindung yang di depan). 
-Disarankan untuk menggunakan antigores tambahan.

 

 

Demikan Tips dan Trick Sony Xperia Z Ultra Yang Harus Di Coba, apakah kalian punya tips lain? jika kalian punya tips lain, silahkan berbagi pada kolom komentar, kami akan senang hati untuk menambahkannya.

 

Artikel Lain

Cara menggunakan Samsung galaxy s4 menjadi remote ... Halo teman, kali ini kita akan menjelaskan cara menggunakan samsung galaxy s4 menajdi remote tv, DVD Player dan lainya, ini adalah fungsi lain dari sa...
Cara downgrade, upgrade atau unbrick asus zenfone ... Kali ini kami akan membuat tutorial cara melakukan downgrade dan upgrade manual pada asus zenfone 2, selain itu kami juga akan memberikan cara mengata...
Punya Masalah Dengan Aplikasi WhatsApp ? Ini Solus... Whatsapp adalah aplikasi chatting android dll yang populer dengan sekitar 10 persen manusia di bumi ini aktif menggunakan whatsap, dan banyak di antar...
Whatsapp sekarang geratis loh ! Seperti yang kita ketahui sebelumnya, whatsapp hanya bisa di gunakan geratis selama satu tahun untuk satu nomor, tetapi sekarang whatsapp telah mengum...
Pilihan-pilihan tersembunyi pada Android accessibi... Apakah anda sudah mengoptimalkan semua fitur android anda? jika anda menggunakan secara standart, maka anda perlu mencoba fitur-fitur pada Android acc...

Share.

About Author

Super Admin

4 Comments

  1. Malam..saya pemakai baru hp sony yaitu xperia z1..nah ada bbrp point yg mau saya tanyakan..
    1..apa normal dlm keadaan mati itu selama 3 jam ngecasnya??
    2..klo posisi hp hidup n kita nonton..lama bgt penuhnya bisa smpe 6 jam..apalagi klo main coc bukanya bertambah malah berkurang..
    Mohon pencerahan n jawabanya..
    Email saya:andylie6666@gmail.com

Leave A Reply