Tips dan trik Fitur samsung galaxy s5 yang harus di coba

0

Samsung galaxy s5, banyak fitur yang tidak kita sadari terdapat pada samsung galaxy s5 sehingga kita tidak menggunakannnya secara maksimal, padahal jika kita menggunakan fitur itu dengan benar dan maksimal, kita akan sangat terbantu, banyak fitur-fitur yang bahkan pengguna samsung galaxy s5 sendiri tidak tahu, padahal samsung sudah memberikan fitur-fitur canggih pada samsung galaxy s5 agar pengguna semakin terbantu dengan adanya fitur tersebut.

Dan kali ini ini yang akan kami bahas, fitur-fitur samsung galaxy s5 dan cara mengaktifkannya, jadi kita bisa memaksimalakan fungsi samsung galaxy s5 dengan maksimal, baik tanpa terlalu banyak basa basi, silahkan baca sampai selesai artikel ini yaitu cara mengaktifkan fitur-fitur samsung galaxy s5 dan tentu kamu harus mencobanya.

Baca juga : Masalah yang sering terjadi pada samung galaxy S5 dan cara mengatasinya

Baca juga : Agar baterai smartphone Samsung Galaxy S5 Tahan Lama

Baca juga : Cara mempercepat samsung galaxy s5 yang lambat

Baca juga : Permasalah screen atau layar samsung galaxy s5

Private Mode

Fitur ini sangat penting jika kita mempunyai file-file rahasia yang ingin kita sembunyikan, karena dengan fitur ini kita dapat menyembunyikan file-file rahasia kita seperti foto, video, musik dll, sehingga ketika kita mengaktifkan fitur ini, maka kita akan aman untuk tetap menyembunyikan file-file tersebut dalam smartphone kita, jadi semisal ada orang yang meminjam atau menggunakan samsung galaxy s5 kita dan fitur ini kita aktifkan, maka orang-orang yang meminjam tadi tidak akan dapat melihat file-file yang kita sembunyikan tersebut.

Cara mengaktifkan private mode samsung galaxy s5

Cara mengaktifkan fitur ini adalah masuk ke Settings > Personalization lalu buat PIN setelah itu kita dapat melihat bahwa private mode telah aktif pada notifikasi bar, dan semisal kita ingin menyembunyikan file foto, maka kita masuk ke gallery dan pilih salah satu foto yang ingin kita sembunyikan dengan cara tekan dan tahan agak lama foto tersebut, lalu akan muncul POP up dan pilih Move to private.

Setelah itu kita matikan private mode agar file-file yang ingin kita sembunyikan tersebunyi, dan jika kita ingin melihat file tersebut, aktifkan kembali private mode, dan selain menggunakan PIN kita juga bias menggunakan Pattern untuk membuat kunci private mode.

 

S finder

Fungsi dari fitur S finder adalah kita dapat menemukan semua pada samsung galaxy s5 semisal aplikasi, event, contact atau kontak, dokumen-dokumen dan masih banyak lainnya, jadi fungsi fitur ini adalah mempermudah pengguna samsung galaxy s5 untuk menemukan apa yang di cari dalam device.

Cara menggunakan S finder samsung galaxy s5

Cara menggunakannya cukup mudah, kita tinggal menarik kebawah notifikasi bar pada layar atas samsung galaxy s5, lalu kita akan menemukan S finder dan cukup tekan S finder tersebut lalu ketik apa yang ingin kita cari.

 

Power Saving

Fitur ini adalah fitur yang sangat penting pada samsung galaxy s5, karena fitur ini dapat menghemat baterai samsung galaxy s5, fungsi fitur ini adalah untuk mengehmat daya baterai pada sasmung galaxy s5 dan fitur ini akan otomatis menutup aplikasi yang tidak di gunakan atau idle, jadi kemungkinan kita tidak akan menerima notifikasi oleh aplikasi-aplikasi seperti biasa jika mengaktifkan fitur ini, sehingga jika dalam mode power saving, kita harus membuka aplikasi tersebut agar mendapatkan notifikasi.

Memang seperti ini sistem kerja power saving mode pada samsung galaxy s5, dengan meendisbale aplikasi yang berjalan pada background yang sedang tidak digunakan, ini akan membuat daya baterai samsung galaxy s5 dapat menghemat baterai, jadi jelaskan maksud power saving mode ?

 

Toolbox samsung galaxy s5

Toolsbox, dalam fitur ini kita bisa membuat group aplikasi pada home screen, aplikasi-aplikais favorit atau aplikasi yang sering di gunaka, sehingga kita dapat mempermudah ketika berada dalam home screen dan membuka aplikasi tersebut, misal aplikasi favorit kita adalah bbm, insagram, twitter, camera dan facebook, maka dengan toolbox ini kita dapat membuat aplikasi-aplikasi ini terkumpul dalam home screen pada sebuah tombol, sehingga ketika kita menekan tombol itu maka aplikasi-aplikasi itu akan muncul secara scroll down, nah untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.


samsung galaxy s5 toolbox

samsung galaxy s5 toolbox

Finger print atau sidik jari

Finger print atau sidik jari adalah fitur dimana kita dapat membuka layar yang terkunci menggunakan sidik jari kita, fitur ini di anggap paling aman untuk mengunci layar pada smartphone, sehingga kita perlu mempertimbangkan agar menggunakan fitur ini untuk mengunci layar pada sasmung galaxy s5 kita.

Tetapi banyak orang yang mengeluh kesulitan membuka layar yang terkunci ketika menggunakan fitur ini, nah tips dan trik agar mudah membuka layar menggunakan finger print seperti ini, pastikan ketika kita meregister finger print kita, kita memegang samsung galaxy s5 kita sesuai ketika kita menggunakan, agar sensor finger print saat kita persis seperti kita saat menggunakan, tetapi biasanya kita meregister finger print dengan meletakan smartphone kita atau  memegangnya dengan kaku, sehingga sensornya akan berbeda ketika kita kita memegangnya secara biasa saat digunakan, saya harap pemabaca paham maksud saya ini.

 

Mengoperasikan layar ketika menggunakan sarung tanan

Fitur ini juga sangat berguna bagi kita yang suka menggunakan sarung tangan, semisal saat kita mengendarai motor, biasanya kita akan kesulitan untuk mengoperasikan layar karena ketika menggunakan sarung tangan, layar tidak responsif, tetapi fitur pada samsung galaxy s5 dapat melakukannya, membuat kita mudah mengoperasikan s5 kita ketika kita menggunakan sarung tangan.

Cara mengaktifkan fitur ini

Cara untu mengaktifkan fitur ini adalah mudah, caranya masuk ke Settings > Display dan centang Increase touch sensitivity. nah sebaiknya fitur ini kita aktifkan ketika kita akan menggunakan sarung tangan, dan jika kita tidak menggunakan sarung tangan, sebaiknya kita kembalikan ke mode normal, karena nanti akan sangat sensitif touch screennya

Download booster

Fitur ini sangat berguna bagi siapa yang ingin mendownload dengan cepat, karena fitur ini mengkominasikan atau memadukan atau menyatukan konkesi WI-fi dengan mobile data, fitur ini dapat mempercepat sampai 30 – 40 % kecepatan download, tetapi hati-hati karena tanpa sadar karena cepatnya download, kita kehabisan quota pada mobile data.

Cara mengaktifkan download booster samsung galaxy s5

Masuk ke Settings > Network connections. lalu kita akan melihat download booster options, nah tekan pada download booster options lalu slide tombol bulat ke kanan untuk mengaktifkan.

 

 

Cinema Mode

Fitur ini adalah salah satu fitur pada mode screen atau layar samsung galaxy s5, fitur ini sangat baik digunakan ketika kita ingin melihat video atau film-film, bermain game, atau ketika kita akan belanja online untuk menentukan pilihan warna pada barang yang akan kita beli,  karena fitur ini dapat menampilkan layar dengan warna yang jauh lebih bagus.

Cara mengaktifkan cinema mode pada samsung galaxy s5

Masuk ke Settings > Display > Screen mode lalu pilih Cinema mode, untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

CInema mode samsung galaxy s5

CInema mode samsung galaxy s5

One-handed operation

Fitur ini adalah fitur samsung galaxy s5 dimana kita dapat mensetting size layar, biasanya settingan ini memperkecil size layar, sehingga dengan settingan ini kita dapat melihat layar secara maksimal, seperti contoh gambar dibawah ini.

One-handed operation samsung galaxy s5

One-handed operation samsung galaxy s5

Sudah jelas kan maksud One-handed operation samsung galaxy s5 ? nah untuk mengaktifkan fitur ini caranya sebagai berikut

Cara mengaktifkan One-handed operation samsung galaxy s5

Cara mengaktifkan fitur ini masuk ke Settings > Sound and display > One-handed operation

 

Nah demikianlah tips dan trik dari fitur-fitur samsung galaxy s5 dan cara mengaktifkannya, nah jika teman-teman masih ada kesulitan lain, silahkan komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

 

Artikel Lain

Review XIAOMI MI MAX, harga terjangkau dengan sens... Kita semua tentu tahu, bahwa xiaomi sekarang sedang terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk terbarunya, dan semakin tahun semakin menujuka...
Mengatasi Sony Xperia Z1 Yang Boros Baterai Sony xperia z1 adalah smartphone yang cukup lama di rilis ya itu tahun 2013, walaupun sony xperia z1 ini sudah lama di rilis tetapi peminat masih sang...
Punya Masalah Dengan Aplikasi WhatsApp ? Ini Solus... Whatsapp adalah aplikasi chatting android dll yang populer dengan sekitar 10 persen manusia di bumi ini aktif menggunakan whatsap, dan banyak di antar...
Cara memasang anti gores asus zenfone dengan benar Anti gores merupakan salah satu aksesori yang cukup penting untuk menjaga screen sebuah smartphone, tidak terkecuali asus zenfone, entah itu asus zenf...
Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung gal... Kali ini kita akan membahas tentang smartphone keluaran terbaru dari samsung, yaitu samasung galaxy s7 edge, nah apa sih perbedaan samsung galaxy s7 e...

About Author

Super Admin

Leave A Reply