Tips Dan Trik LG G2

0

Banyak pengguna smartphone yang tidak benar-benar tau fungsi dari smartphone tersebut, jadi banyak orang yang memgang smartphone tetapi tidak bisa menggunakannya secara maksimal salah satunya fungsi dari LG G2, nah sekarang kita akan membahas tips dan trik pada LG G2

Berikut adalah Tips Dan Trik LG G2 yang perlu kita coba, agar penggunaan LG G2 kita maksimal, sebab jarang pengguna LG G2 yang mengetahui fitur-fitur ini sehingga penggunaan LG G2 menjadi kurang.

 

Baca juga : Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2

 

Multitasking, OS X-style

Fitur ini mengingatkan kita pada multitouch trackpad yangg ada pada computer Mac. Ketika kamu menggeser tiga jarimu dari sisi kanan ke kiri layar, hal itu akan menampilkan aplikasi yg sudah disimpan. Kamu jg bisa menggunakan gerakan yg sama untuk kembali ke halaman awal.

Kamu bisa menggunakan tiga aplikasi  disini, masing masing dapat dengan mudah digeser kebelakang.

 

LG G2 Multitaksing

 

 

Gunakan G2 kamu sebagai remote control

Quick remote adalah fitur yg bisa kamu gunakan untuk mengontrol TV kamu dirumah dengan menggunakan inframerah pada G2 mu. Dan yg oke nya lagi adalah kamu dapat membuat profil yang berbeda sesuai dengan ruangan di mana alat2 elektronikmu berada, dan dengan demikian kamu dapat mengendalikan semua peralatan elektronik mu dengan G2. (selama alat2 elektronikmu kompatibel dengan smartphone kamu).

Nah, bagaimana caranya? tarik bar notifikasi ke bawah dan klik Quick Remote. kamu juga dapat memulai pengaktifan otomatis ketika G2 mu dihubungkan ke jaringan WiFi. Lalu masuk ke quick remote, masuk ke setting dan aktifkan pilihan.

 

 

 

Shortcut untuk membuka Camera

kamu dapat menggunakan kamera G2 dgn dua cara cepat. Jika layar G2 kamu menyala: geser ke kiri dari layar kunci utama. Jika layar G2 kamu tidak aktif: tekan tombol belakang kunci untuk dua detik (untuk merendahkan volume) dan aplikasi kamera akan on.

 

Menggunakan slide aside
“slide aside” adalah solusi multitasking yg dikembangkan oleh LG. Prinsipnya, aplikasi ini dapat diakses melalui tab yg berbeda yg bisa digeser keluar dari kiri layar. Keuntungan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mem-pause dan mengakses aplikasi ini tanpa perlu melihat layar di mana ia berada. Idealnya untuk aplikasi messaging dan konstan app-switching. Untuk menggunakan slide aside pada LG G2 ini, kamu dapat masuk ke Settings- General –  Slide aside.

 

Mengaktifkan Guest mode


LG telah terintegrasi Guest mode untuk pengguna pada G2. Keuntungan fitur ini adalah ketika kamu meminjamkan smartphonemu kepada teman atau saudara misalnya, tentu kita tidak ingin teman kita dapat melihat semua email kita, pesan atau bahkan memungkinkan mereka iseng merubah isinya. Cara untuk mengaktifkan ini sangat gampang, untuk mengaktikan Guest mode ini, Pertama, masuk ke Settings – Display, Kunci layar kemudian Pattern. Berikutnya kembali ke Settings – General – Guest Mode.

 

Uninstall aplikasi langsung dari homescreen
Sekali lagi, fitur ini mengingatkan kita pada Apple. Kamu dapat menghapus langsung aplikasi yg tidak kamu gunakan lg pada homescreen. Di G2 ini, kamu hanya perlu menekan tombol icon pengaturan disudut kanan atas, yg akan muncul tanda ‘x’ disebelah pada semua aplikasi. Tekan tanda x itu jika kamu ingin menghapus/uninstall aplikasinya. Kebanyakan didalam smartphone dan tablet, menu ini hanya terdapat didalam setting.

 

Knock On

Knock on adalah fitur untuk membuka layar G2 hanya dengan mengetuk layar dua kali. Solusi ini adalah solusi untuk mengatasi Kuputsan aneh LG G2 untuk menambahkan tombol power di bagian belakang HP. Ini adalah fitur keren, produsen lain juga ada yang mengadopsi fitur ini , seperti pada Nexus 6. Untuk mengaturnya, masuk ke Settings – General – Gestures – knock On.

 

Menyesuaikan tombol pada layar

Salah satu kelemahan LG G2 adalah tombol pada layar depan,  ya itu tombol depan LG ( tombol Home, Back dan Menu ), nah alternatif lain LG G2 memberikan software untuk mengatur laya depan sesuai keinginan kita, sehingga kelemahan pada tombol di layar depan tidak menganggu kita, di software ini juga LG G2 memberikan kita kebebasan mengatur tombol home, back, dan menu sesuka hati, serta ditambah tombol ke empat, jadi ada 4 tombol yang digunakan pada software ini.

untuk mengatur tombol tombol layar depan kita bisa mengatur di setting display

 

Mengatur folder file di homescreen

Mungkin kamu tidak terlalu suka dengan tampilan “user interface” yg terlalu tampak dipasang diatas stok hp LG ini, Faktanya, hanya sedikit dari produsen smartphone yg menawarkan berbagai costumize. Misalnya, ukuran folder dapat ditambah atau dikurangi pada homescreen dengan menarik garis pinggir. Semakin besar ukuran folder, semakin banyak shortcuts yg dapat menyesuaikan. Shortcuts yang tidak terlihat juga dapat dengan cepat terjangkau karena ‘windows’ folder ini memiliki fungsi scroll.

 

Demikian Tips Dan Trik LG G2, jika kalian punya tips dan trik lain, silahkan komentar dibawah, kami akan senang hati untuk menambahakannya pada postingan ini, atau jika masih ada teman-teman yang kurang paham, silahkan tanyakan kepada kami, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami

Artikel Lain

Aplikasi-aplikasi android seru yang bisa menemani ... Kali ini, anaksantai.com akan memberikan informasi aplikasi-aplikasi android yang seru, yang bisa kita gunakan saat kita merasa bosan melanda, mungkin...
Cara meningkatkan RAM smartphone Android ketika handphone anda mulai terasa lambat, dan RAM - random akses memory, yang mana digunakan untuk menyimpan data data anda - mungkin itu salah satu ...
Cara merekam percakapan telfon pada android Mungkin banyak dari kita bertanya-tanya kenapa sebuah smartphone yang canggih tidak mempunyai fitur perekam panggilan telfon didalamnya? padahal fitur...
Mengatasi Berbagai Permasalahan Pada Wifi Samsung ... Kali ini kami akan membahas secara khusus permasalahan dengan wifi samsung galaxy note 3, banyak pengguna yang mengeluh berbagai masalah yang terjadi ...
Cara mudah mengatasi masalah nexus 5 Nexus 5 merupakan salah satu smartphone andalan google, dengan segudang fitur yang di miliki, harga sekitaran Rp 4.799.000,-- tidaklah terbilang mahal...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply