Tips dan trik Samsung galaxy s6 yang harus dicoba

0

Tidak bisa kita pungkiri bahwa samsung galaxy s6 merupakan salah masterpiece dari samsung, dengan body yang indah serta di padukan dengan spek yang luar biasa, samsung galaxy s6 menjelma menjadi monster yang cantik, untuk lebih jelas tentang spesifikasi dan review dari samsung galaxy s6 kita sudah  menulisnya disni,

kami juga sudah membahas berbagai masalah yang ada pada samsung galaxy s6 disni, sekarang kita akan membahas tips dan trik samsung galaxy s6. Dan berikut adalah Tips dan trick samsung galaxy s6 :

Baca juga : Masalah Charging atau cas samsung galaxy s6 ( edge, edge plus )

Baca juga : Pilih Samsung Galaxy S6 atau Galaxy Note 5

Baca juga : Cara mempercepat kinerja samsung galaxy s6 tanpa root

Baca juga : Cara flash ulang / Upgrade / Downgrade samsung galaxy s6 dan s6 edge

Cara menggunakan sensor fingerprint

Sensor fingerprint merupakan salah satu fitur keren selain itu fingerpint merupakan salah satu fitur lock screen yang paling aman dan cepat ketika unlock, cara mengaktifkanya masuk ke Settings > Lock screen and security > Screen lock type > Fingerprints dan ikuti perintah yang tertera disana, selain itu kita juga bisa menambahkan fingerprint atau menghapus fingerprint yang sudah di add didalamnya.

fingerprint samsung galaxy s6

Jika kita ingin lebih mudah untuk unlock hanya dengan satu tangan misalnya, gunakan ibu jari jangan telunjuk jadi kita lebih mudah ketika unlocknya, selain itu kita juga di beri pilihan untuk unlock menggunakan password sebagai back up ketika unlock, selain itu kita juga bisa sign in sebuah website hanya dengna menggunakan fingerprint atau ketika verifikasi akun samsung, jadi kita tidak usah repot-repot untuk mengetikan password.

 

Cara mengakifkan split screen

Layar samsung galaxy s6 merupakan salah satu layar terbaik dari samsung, dengan display 5.1-inch kita bisa menggunakan beberapa aplikasi sekaligus menggunakan  fungsi dari split screen, cara mengaktifkannya juga cukup mudah, yang perlu kita lakukan hanya dengan tekan dan tarik kebawah aplikasi yang sedang terbuka atau tombol multitasking  dibagian atas aplikasi yang terbuka, seperti contoh gambar dibawah ini.

Note : hanya apilkasi yang mendukung multitaksing yang terdapat icon multitasking seperti gambar diatas.

 

Quick Lunch pada kamera

Seperti kita ketahui bahwa samsung galaxy s6 mempunyai kamera dengan kualitas 16 mp, ketika kita ingin memanfaatkan moment-moment tertentu yang berlangsung dengan cepat, semisal goal pada pertandingan sepak bola, kita bisa membuka kamera samsung galaxy s6 ini dengan cepat, dengan hanya menekan 2 kali tombol home, maka kamera akan terbuka, dan ini dapat bekerja sekalipun layar dalam keadaan terkunci.

Tetapi sebagian akan merasa terganggu dengan fitur ini, jika kita merasa terganggu dengan fitur quick lunch camera, kita bisa menontaktifkannya lewat Camera settings dan tekan quick lunch off.

 

Cara mudah untuk selfie

Samsung s6 memberi jawaban untuk yang gemar selfie, kita akan susah melakukan selfie ketika harus menekan tombol di layar depan  ketika akan mengambil gambar, tetapi samsung s6 kali ini memberikan cara mudah, kita hanya perlu menekan heart rate sensor yang terletak di bagian belakang cover persis di bawah LED untuk mengambil gambar.


Mengaktifkan Do not disturb mode

Pernah merasa jengkel ketika pada moment tertentu suara handphone mengganggu? misal sedang sholat atau sedang kebaktian atau sedang tertidur? jika iya, fitur do not disturb adalah jawabanya untuk mengatasi masalah ini, Fitur do not disturb dapat mengatur supaya handphone tidak menerima panggilan pada periode waktu tertentu yang bisa diset sesuai keinginan.

Cara mengaktifkannya masuk ke Settings > Do not disturb lalu swipe on.

 

Kita juga bisa mengatur jadwal agar do not disturb aktif, mengatur panggilan dari siapa yang dapat berbunyi, dll, kita bisa mengaktifkanya pada menu Allow Expetions

  • Alarms : kita bisa mengaktifkan suara atau vibrate pada alarm
  • Calls : kita bisa mengaktifkan suara atau vibrate saat ada panggilan telfon
  • Mesages : kita bisa mengaktifkan suara atau vibrate pada saat ada pesan
  • Calls and/or message from : kita memilih kontak atau nomor telfon tertentu yang bisa kita dengar saat kontak tersebut melakukan panggilan atau mengirim pesan.

Untuk mengatur waktu kapan do not disturb diaktifkan, kita bisa setting di masuk ke do not disturb > days ini untuk mengatur hari lalu untuk mengatur waktu kita kembali ke do not disturb lalu setting start time and end time.

 

Meningkatkan kecepatan download

untuk meningkatkan kecepatan download kita bisa mengaktifkannya di Settings > More connection settings > Download booster, ini bekerja pada LTE dan Wi-Fi yang diaktifkan bersamaan

 

Cara screenshot samsung galaxy s6

Cara screenshot s6 : tekan dan tahan tombol power dan home bersamaan, kita juga bisa menggunakan palm swipe cara mengaktifkannya di Settings > Motions and gestures.

Private mode samsung galaxy s6

Dengan fitur ini kita dapat mengamankan foto private atau file private kita, cara mengaktifkannya di Settings > Privacy and safety > Private mode. kita juga bisa menggunakan finger print untuk mengakses private mode ketika sudah aktif.

 

Mengaktifkan screen pinning

Fitur ada pada android 5.0 dan fitur ini di gunakan untuk menguncai hanya 1 app, agar orang tidak bisa melihat aplikasi tersebut, semisal kita ingin mengunci hanya aplikasi blackberry, cara mengaktifkannya masuk ke Settings > Lock screen and security > Other security settings kemudian cari pin windows.

kita dapat pin aplikasi apapun dengan membuka switcher app, kemudian menekan ikon pushpin kecil di kanan bawah. Ketika ada kita juga dapat memilih untuk menggunakan PIN, pola ( pattern ), atau sidik jari untuk membuka pin tersebut.

 

Membuka Developer options

Caranya masuk ke  Settings > About device lalu tekan build number sebanyak 7 – 10 kali

 

Menemukan samsung galaxy s6 yang hilang

Pertama kita harus mengaktifkan fitur ini di s6 kita melalui Settings > Lock screen and security > Find My mobile dan log in, lalu remote control akan aktif secara manual setelah login, nah kita bisa mengontrol s6 kita melalu website di website samsung, Samsung’s Find My Mobile, login menggunakan akun samsung kita, dan kita bisa membunyikan s6 kita melalui website dan kita juga bisa track lokasi dimana s6 kita berada.

 

 

Demikian Tips dan trik Samsung galaxy s6 yang harus dicoba semoga dapat membantu pembaca, dan jika ada yang mempunyai tips lain, silahkan komentar di bagian bawah pada kolom komentar.

Artikel Lain

Perbandingan Samsung Galaxy S6 Dan iPhone 6s Kali ini kita akan membahas samsung galaxy s6 vs Iphone 6s, siapa yang lebih unggul? nah disni akan menjelaskan apa yang ada di dalam kedua smartphone...
Pilihan-pilihan tersembunyi pada Android accessibi... Apakah anda sudah mengoptimalkan semua fitur android anda? jika anda menggunakan secara standart, maka anda perlu mencoba fitur-fitur pada Android acc...
Mengatasi masalah pada Xiaomi Mi4i dengan mudah Kali ini anaksantai.com kembali lagi untuk membahas permasalahan pada sebuah smartphone, dan tentu pada artikel kali ini kita akan fokus pada permasal...
Cara Zoom Gambar Pada Instagram Cara Zoom Gambar Pada Instagram Hampir semua pengguna android terinstal instagram pada Androidnya, dan tentunya juga mempunyai akun instagram, tetapi...
Tips dan Trick Sony Xperia Z Ultra Yang Harus Di C... Sony Xperia Z Ultra merupakan smartphone yang paling tangguh di dunia smartphone, seperti fitur Durability  yang membuat xperia z ultra Tahan air hing...

About Author

Leave A Reply