Tips dan trik Xiaomi Redmi 1s yang perlu di coba

6

Banyak orang indoensia yang sudah menggunakan Xiaomi Redmi 1S tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa smartphone dari china ini juga mempunyai fitur-fitur yang canggih, selain harganya murah, kita juga bisa menggunakan fitur canggih yang sekarang ada di smartphone android lain, jadi redmi 1s sudah tidak bisa di pandang sebelah mata lagi.

Baca juga : Tips Dan Trik Android

Sebelumnya kami sudah menulis artikel mengatasi masalah xiaomi redmi 1s dengan mudah disni, dan kali ini kita akan membahas fitur-fiturnya, dan ada sebagian fitur yang tersembunyi, jadi kita bisa menggunakan redmi 1s kita dengan maksimal, berikut adalah tips dan trik xiaomi redmi 1s yang perlu di coba.

 

Setting Panggilan Telfon Redmi 1s

Berikut adalah settinga-settingan panggilan atau call pada xiaomi redmi 1s, mungkin banyak pengguna yang belum tahu cara menggunakan fitur-fitur pada panggilan, disni kami memberikan tipsnya.

Cara Settingnya :

Merekam atau record panggilan atau call telfon

  • Langkah-langkahnya adalah sebagi berikut, masuk ke Phone – Klik tombol menu – Settings – Record Setting.

Untuk check block list

  • Langkah-langkah untuk mencek blocklist pada xiomi redmi 1s adalah sebagai berikut masuk ke Phone – Klik tombol menu – Blocklist.

Untuk memfilter log panggilan yang di tampilkan

  • Untuk memfilter log panggilan agar kita bisa mengatur mana yang akan di tampilkan dalam log atau tidak caranya cukup mudah dengan masuk ke Phone – Klik tombol menu – Filter.

 

 

Tombol Tambahan untuk Wake Up atau menghidupkan layar

Cara ini adalah untuk menghidupkan layar, biasanya jika layar tidak aktif maka layar akan mati, dan kita akan menggunakan tombol power untuk membangunkan atau mengaktifkan layarnya, dengan fitur ini kita tidak hanya menggunakan tombol power.

Cara setting :

Langkah-langakah untuk mengaktifkan fitur ini adalah masuk ke  Setting – Buttons – Wake With Volume Buttons jadi nanti untuk membangunkan kita bisa menggunakan tombol volume juga.

 

Mengatur kemampuan CPU dengan CPU Performance Mode

Apakah  xiaomi redmi 1s kita terasa lambat, leled dan lag ? jika iya, tenang disni ada fitur dimana kita bisa menambah performa dari CPU redmi 1s, jadi kita bisa meningkatkan kemampuan CPU sehingga mengurangi lag pada xiaomi redmi 1s

Cara mengaktifkannya :

Untuk mengaktifkan fitur ini caranya cukup gampang, masuk ke Security Center – Power – Battery Configuration – Add Configuration – CPU Usage – Choose High Preformance dan tara, rasakan perbedaanya, xiaomi redmi 1s menjadi lebih cepat sekarang

 

 

Informasi Baterai

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengetahu statistik baterai kita, misal berapa persen lagi daya baterai kita bertaha dll.

Cara mengaktifkan :

Cara melakukanya masuk ke Setting – Battery – Battery Use.

Kita dapat mengganti baterai indikator ke tempat lainnya, misal mengganti indokator baterai ke bar bagian atas caranya masuk ke Setting – Battery – Battery Indicator.


 

Kemanan

Ini biasanya di gunakan ketika kita punya privasi lebih pada smartphone kita, atau mengamankan smartphone kita dari tangan-tangna jahil teman-teman kita yang selalu ingin mengetahui isi smartphone kita.

Cara mengaktifkan :

Langkah-langkah untuk menambah keamanan cukup mudah, masuk ke Setting – Security – Screen Security – Draw Unlock Pattern.

 

 

Setting network type

Biasanya ketika kita melakukan perjalanan ke pedesaan atau pegunungan, maka sinyal akan naik turun, dan itu tentu akan membuat smartphone kita panas dan boros baterai, karena mencari-cari sinyal, solusinya adalah mengunci sinyal pada mode 2G, atau misal kita ingin menggunakan mode 3G terus agar kecepatan tetap stabil.

Cara melakukanya :

Langkah-langakhanya sebagai berikut, masuk ke Setting – Mobile Networks – Preferred Network Type – lalu pilih network yang di inginkan.

Kita bisa memilih Network preferred 2G atau 3G, tetapi jika kita menggunakan 2G maka kecepatan internet akan lebih lambat.

 

Melihat Kecepatan koneksi internet

Fitur lain dari xiaomi redmi 1s adalah kita dapat melihat kecepatan koneksi internet, dan juga bisa menghidenya, jadi semisal kita ingin mengetahui berapa cepat koneksi internet kita, kita bisa melakukanya pada redmi 1s.

Cara melakukannya :

Cara melihatnya cukup mudah, masuk ke Setting – Notifications – Show Connection Speed.

 

 

Update system manual

Semisal kita tidak bisa update melalui OTA atau kita tidak bisa update secara otomatis karena alasan tertentu, maka kita bisa memanfaatkan fitur ini, dalam fitur ini kita bisa melakukan update manual dengan mudah.

Cara melakukan :

Kita harus download sistem terbaru di website MUI untuk redmi 1s milik kita, setelah itu paket update harus tersimpan di memori telfon atau SD card di dalam folder downloaded_rom, jadi kita harus membuat folder dengan nama itu dahulu, lalu simpan didalam  folder itu downloadan yang kita download.

Setelah itu masuk ke Settings – All Settings – About phone – Click on menu button – Select Update Package – klik file yang kita download .

Cara mengatur sensifitas sentuhan atau touch

Jika kita merasa bahwa layar sentuh terasa kurang merespon, lambat dalam merespon kita bisa mengatur konfigurasinya

Cara melakukan :

Untuk mengatur sensifitas sentuhan atau touch adalah sebagai berikut, masuk ke Setting – language and input method – enter the selection pointer speed – Seting sesuai kebutuhan kita.

 

 

Cara setting kamera

Jika kita ingin menggunakan hanya untuk kemara normal, kita bisa melakukan setting sebagai berikut, kita bisa mengatur size menjadi 3264×2448, 3328×1872,2048×1536 sesuai keinginan kita, kita juga bisa memilih untuk mengantur gambar  SuperFine, Fine atau standart

Untuk melakukan setting ini caranya gampang mausk ke Camera – klik tombol (三) – Slide ke kanan – lalu klik tombol settings.
Jika kita ingin melakukan advance settings dan untuk menunjang photography, redmi 1s juga mempunyai fitur-fitur untuk membantu, fitur-fiturnya adalah Focus mode, Anti Banding, Sharpness, Contrast, Saturation, Face Detection and BurstShot.

 

Demikian Tips dan trik Xiaomi Redmi 1s yang perlu di coba, jika kalian punya tips dan trik lain atau belum paham tentang tips dan trik diatas, silahkan komen pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu.

 

Artikel Lain

Mengatasi Masalah yang sering terjadi pada sony xp... Kali ini kami akan membuat artikel lagi tentang permasalahan yang sering terjadi pada sony xperia z3, nah sebelumnya kami juga pernah membuat artikel ...
Tips dan Trick Samsung Galaxy Core Duos Kali ini kita akan membahas tentang smartphone yang Samsung Galaxy Core Duos, bagi para user android yang ini smartphone terjangkau tetapi kualitas ba...
Perbandingan Samsung galaxy s6 edge+ plus dan ipho... Kali ini kami akan membahas tentang samsung galaxy s6 edge+ plus dan iphone 6s plus, kedua duanya mempunyai plus, tetapi apa kelebihan dari plus-plus ...
Tips dan trik OPPO Find 5 yang biasa di gunakan Pagi pengguna OPPO find 5 mungkin jarang yang mengetahi tips dan trik ini, karena memang ini tidak ada di buku panduan, nah untuk pengguna OPPO find 5...
Cara Mengehmat Baterai Dan Mengurangi Panas Samsu... Hallo teman-teman, semoga semua dalam keadaan yang sehat dan baik-baik, kali ini kita akan membahas Cara Mengemat Baterai Dan mengudangi panas samsung...

Share.

About Author

Super Admin

6 Comments

    • masuk ke gallery lalu pilih tab Cloud, lalu scroll down kebawah lalu cari secret album, setelah itu buka album itu menggunakan kunci yg kita buat ( pattern )

  1. virga henser1 on

    gan tolong donk,,launcher sya gak berfungsi dngn baik ni,,tombol menu 3 di bawah gk bisa di fungsi kan padahal sya udh pakai apus launcher,apex launcher,,kasi tau donk cara biar tombol menu di bawah bisa fungsi,,tks

  2. tolong di bantu…saya punya xiaomi redmi 1s…masalah di hp saya wifi tidak bisa terhubung,,kalau sudah terhubung biasanya hilang sendiri…bagaimana ya cara mengatasinya
    tolong di bantu secepatnya…trimakasih

Leave A Reply