Ulasan Lengkap Oppo R7 Spek Gahar Desain Premium

0

Kali ini kita akan membahas dan mengulas atau dalam bahasa kerennya mereview oppo r7, apa sih kelebihan dari smartphone ini? tentu ini yang membuat kita bertanya ketika ingin membeli sebuah smartphone, dan kali ni kita akan membahasnya secara lengkap dari spesifikasi, fitur, dan kelengkapan yang terdapat para oppo r7 ini, dan oppo r7 merupakan salah satu jagoannya oppo  untuk bersaing dengan produsen smartphone lain loh.

Berapa fitur menarik juga di tanamnkan pada oppo r7 ini, oleh karena itu oppo r7 menamai dirinya Style in a Flash , disni kita akan mengulas kenapa Oppo r7 menamai dirinya dengan Style in Flash, dan pada artikel ini juga kita akan membahas kehebatan Style in Flash, dan mungkin teman-teman yang bingung akan membeli smartphone oppo, review kami ini akan membantu teman-teman agar bisa memilih smartphone yang cocok buat teman-teman, dan berikut adalah review lengkap oppo r7, spesifikasi dan fitur-fiturnya.

Baca juga : Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui

Baca juga : Ini dia kelebihan Oppo r7 plus yang harus di ketahui

 

Desain Oppo R7

Desain oppo r7

Desain oppo r7

Yang pertama tentu kita akan membahas desain atau design dari oppo r7 ini, apa sih yang membuat desain atau design oppo r7 ini beda, oppo r7 menggunakan bahan logam atau unified metal ini memebuat desain hampir menyentuh sempurna apalagi bahan metal atau logam ini antara 90% sampai 93 % yang di gunakan untuk body oppo, sehingga desain oppo r7 akan terlihat premium dan menarik. Walaupun memang tidak setipis seperti oppo r5, tetapi R7 ini karena terbuat dari logam yang berbeda membuat nyaman dan tidak licin ketika di genggam satu tangan.

Dimensi Oppo r7 143 x 71 x 6.3 mm (5.63 x 2.80 x 0.25 in) Dengan berat 147 g (5.19 oz) tentu smartphone ini akan pas jika kita kantongin di saku celana kita. Selain itu seperti biasa OPPO memberikan Port USB di bagian bawah, sedangkan Micro SIM ada dibagian kanan body oppo r7, Tombol volume juga ada dibagian bawa dari micro SIM ini, dan juga bagian kiri terdapat tombol power, lalu ada lubang jack 3.5mm headphone dibagian atas, tentu letak ini tidak terlalu jauh beberda dengan smartphone oppo lainnya.

Kelebihan lain dari desain oppo adalah, kebanayakan smartphone yang mengusung konsep slim akan terlihat rapuh dan kelihatannya akan mudah patah, tetapi berbeda dengan OPPO r7 walau desainya mengusung konsep tipis, tapi kita tidak merasa bahwa smartphone oppo r7 ini rapuh dan mudah patah, justru akan terlihat kokoh dan tangguh.

 

Layar atau display Oppo r7

Layar oppo r7

Layar oppo r7

Nah untuk masalah layar atau display, opo R7 ini merupakan salah satu smartphone yang mempunyai layar yang cukup ampuh, mengusung FUll HD AMOLED capacitive touchscreen dengan warna sampai 16 M yang di hasilkan layar, mampu membuat tampilan pada layar menjadi lebih smooth dan cerah karena menghasilkan kerapatan pixel 445ppi, serta di lengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3.

Resolusi layar juga cukup baik dengan 1,920×1,080-pixel. Selain itu juga terdapat kurva 2.5D, nah maksud dari kurva 2.5D adalah memberikan efek melengkung pada layar, jadi perbaduan antara bahan logam dengan layar yang mempunyai tampilan smooth  akan menambah ke eleganan smartphone ini jika kita melihatnya dalam keadaan layar menyala.


 

 

Hardware dan  performa Oppo r7

spesifikasi oppo r7

spesifikasi oppo r7

Nah sekarang kita membahas tentang hardware, berarti kita membahas tentang isi dari jeroan oppo r7 ini, untuk spesifikasi hardware oppo r7 termasuk mempunyai spesifikasi yang ampuh, bagaimana tidak prosesornya saja menggunaka 1.5GHz octa-core Snapdragon 615 processor dari Qualcomm, di tambah dengan RAM 3 GB serta memori internal 16 GB, tentu kita akan merasa aman jika menggunakan untuk bermain game, di tambah dengan GPU Adreno 405 dan untuk multi taksing juga pasti memberikan pengalaman yang nyaris sempurna dengan spesifikasi seperti itu.

Selain itu untuk software juga menggunakan OPPo colorOS 2.1 dengan android versi Kitkat, ini membuat smartphone oppo r7 ini lengkap, dengan spesifikasi yang gahar dari segi hardware, dan sistem softwrae yang mendukung, Sedangkan jika kita masih kurang dengan memori internal yang 16 GB, kita juga bisa memasang kartu memori sampai 128 GB.

Sedangkan untuk baterai, oppo r7 di lengkapi dengan baterai Li-Po 2320 mAh, tetapi oppo r7 di lengkapi dengan fitur PPO’s VOOC fast charging technology, sehingga jika kita mencharger atau cas dari posisi baterai 0% akan memakan waktu hanya 30 menit untuk mencapai 70%, dan juga kegunaan baterai untuk kegunaan standar bisa menjadi 12 jam, jadi kita bisa mencas atau charger sebentar tapi menggunakannya dengan waktu yang lama, walau memang kapastias 2320 mAh akan terlihat kecil, tapi ternyata mampu bertahan sampai 12 jam.

Antutu bencmarking oppo r7

Antutu bencmarking oppo r7

 

Kamera oppo r7

kamera oppo r7

kamera oppo r7

Lalu bagaimana dengan camera oppo r7, nah tentu ini adalah salah satu pertimbangan ketika kita akan membeli sebuah smartphone bukan? orang indonesia paling banyak menentukan dari segi kamera, lalu bagiaman dengan kamera oppo r7 ? Kamera oppo di lengkapi dengan fitur-fitur seperti HDR, GIF creation dan Ultra HD, sehingga kita bisa mengambil foto yang lebih detail.

Kamera belakang oppo r7 di lengkapi dengan 13 MP dengan lensa f/2.2 dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, , phase detection autofocus, panorama, HDR, dengan fitur-fitur diatas, oppo r7 dapat mengambil fokus gambar dengan cepat antara 0.5 sampai 0.8 detik, sedangkan kamera depan di lengkapi dengan spesifikasi 8 MP dan lensa f/2.4.

Lalu di tambah dengan fitur Beautify 3.0 membuat selfi kita lebih hidup, sedangkan untuk pengambilan video kita bisa mengambil Full-HD video recording dengan 30 FPS, dan dibawah ini adalah contoh-contoh gambar yang di tangkap menggunakan oppo r7 dari berbagai sumber.

hasil kamera oppo r7

hasil kamera oppo r7

 

Hasil kamera oppo r7 cahaya redup

Hasil kamera oppo r7 cahaya redup

 

Spesifikasi lengkap oppo r7

Processor1.5 GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 615
GPUAdreno 305
Tampilan5.0-inch AMOLED display dengan resolusi 1080 x 1920
KameraBelakang 13MP f/2.2
Depan 8MP f/2.4
RAM 3GB
Penyimpanan16GB,storage, dengan memori card sampai 128GB
SoftwareColor OS 2.1, Android 4.4.2 KitKat
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
BatteryNon-removable Li-Po 2320 mAh battery
Ukuran143 x 71 x 6.3 mm (5.63 x 2.80 x 0.25 in)
147 g (5.19 oz)
SensorAccelerometer, proximity, compass
FiturFlash Shoot, Flash Operating System dan Flash Charging
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaGolden, Silver

 

Harga oppo r7

Untuk harga oppo r7 sekitar Rp. Rp 4.399.000,00 dan menurut teman-teman apakah cocok harga segitu dengan sepsifikasi seperti itu? semua tergantung pada teman-teman.

 

Demikian review kami tentang oppo r7, semoga dapat membantu teman-teman anaksantai. dan jika teman-teman masih ada yang kurang paham, silahkan tanyakan pada kolom komentar, atau jika teman-teman mempunyai pertanyaan lain atau masukan lain silahkan juga ikut berpartisipasi dalam kolom komentar, dan dibawah adalah rating untuk oppo r7, teman-teman juga bisa memberikan rating pada pilihan user ratting dibawah, terimakasih sudah membaca anaksantai.com

Penilaian Akhir

82%
82%
Lumayan

Oppo r7 merupakan salah satu smartphone yang di lengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sudah kami tulis pada artikel ini, spesifikasipun cukup lumyan, dengan hasil kamera yang cukup bagus hanya kurang pada kapasitas baterai saja, dan kesimpulannya smartphone ini cukup lumayan.

  • Baterai
    7.5
  • Tampilan
    8.4
  • Kamera
    8.1
  • Performa
    8.3
  • Software
    8.4
  • Desain
    8.6
  • User Ratings (1 Votes)
    3.3

Artikel Lain

Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan ca... LG g3 merupakan smartphone andalan dari LG dan memang smartphone ini bertahan cukup lama dan mampu di sejajarkan dengan smartphone-smartphone lain, de...
Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi Note 3 Bagian 2 Seperti yang kita ketahui, redmi note 3 sekarang sudah banyak di gemari oleh pengguna smartphone di indonesia, karena harga yang terjangkau dan kualit...
Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntu... DI tahun 2016 ini banyak sekali smartphone yang akan di keluarkan, dan tentu jika kita mempunyai uang lebih kita akan bingung jika akan membeli smartp...
Cara flash ulang / Upgrade / Downgrade samsung gal... Nah kali ini kami akan memberikan tutorial, cara melakukan flash ulang manual untuk samsung galaxy s6 dan s6 edge, kenapa flash ulang ? biasanya karen...
Agar baterai smartphone Samsung Galaxy S5 Tahan La... Sudah kita ketahui dari awal, bahwa samsun galaxy S5 mempunyai daya baterai yang bagus, serta kapasitas baterai yang besar, ini membuat samsung galaxy...

Share.

About Author

Super Admin

Leave A Reply