xiaomi mi4c vs mi4i kira-kira bagus mana ya? ini dia perbandingannya

0

Kali ini kita akan membahas perbandingan smartphone dari xiaomi sendiri, yaitu xiaomi mi4c vs xiaomi mi4i, tentu menarik untuk dibahas, dan kira-kira bagus mana antara kedua smartphone ini, disni kita akan membandingkan, spesifikasi hardware, desain dan tentu kualtias foto dan performa dari kedua smartphone ini.

Xiaomi mi4c dan xiaomi mi4i salah satu smartphone mid-range yang performanya memang dibilang unggul, saya sendiri sempat agak emosi mengetahui spesifikasi dari mi4c dan spesifikasi dari mi4i tersebut, dengan harga yang terbilang terjangkau tetapi kualitas hardawre yang mumpuni, karena smatphone saya dengan sepsfikasi yang hampir sama, harganya jauh lebih mahal, btw segitu dulu curhat saya, dan mari langusng ke artikel tentang xiaomi mi4c vs mi4i kira-kira bagus mana ya? ini dia perbandingannya.
Baca juga : Cara Flash Xiaomi Mi4c tanpa atau dengan bootloader terkunci

Baca juga : Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime bagus mana ya, ini perbandingan kami

Baca juga : Ini dia spesifikasi xiaomi Mi 5c dengan prosesor xiaomi sendiri mantep loh gans

 

Perbandingan desain xiaomi mi4c vs mi4i

desain mi4c vs mi4i

desain mi4c vs mi4i

Untuk perbandingan desain, sebenarnya keduanya mempunyai bentuk desain yang hampir sama, ya tipe-tipe desain candy-bar, yang simple dan mudah dibawa, selain itu keduanya juga mempunyai ketipisan yang sama yaitu sekitar 7.8 mm, dari ukuranpun sama panjang 138 mm dan lebarnya 70 mm kurang lebih, yang membedakan pada berat, xiaomi mi4c lebih berat dibanding xiaomi mi4i, dengan berat 132 gram untuk mi4c dan 130 gram untuk mi4i.

xiaomi mi4c vs xiaomi mi4i

xiaomi mi4c vs xiaomi mi4i

desain depan xiaomi mi4c vs mi4i

desain depan xiaomi mi4c vs mi4i

Jadi secara kesuluhan desain xiaomi mi4c vs mi4i itu hampir-hampir sama, walau memang tidak sama persiss, dan keduanya sangat nyaman di genggam tangan, dan enak digunakan walau hanya satu tangan.

 

Perbandingan display, Layar atau screen

layar xiaomi mi4c vs mi4i

layar xiaomi mi4c vs mi4i

Lalu untuk layar bagaimana perbandingan dari xiaomi mi4c vs mi4i ? nah untuk layar sendiri dari segi ukuran keduanya mempunyai ukuran yang sama, yaitu 5 inci, dengan screenbody ratiopun sama 71.7% persen, resolusi juga sama yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 441 ppi.

Yang membedakan dari keduanya dari sisi display atau layar adalah fitur yang di bekali dari kedua smartphone ini, mi4c menggunakan layar dengan fitur Sharp/AUO/LG custom screen dengan tekhnologi Sunlight display dan juga terdapat pilihan reading mode option, sedangkan untuk layar mi4i menggunakan Sharp / JDI OGS (One Glass Solution) full lamination.

 

Perbandingan spesifikasi hardware

Yang paling mencolok adalah perbandingan spesifikasi hardaware dari kedua smartphone ini, dan tentu disni baru kita bisa menilai bagus mana antara xiaomi mi4c atau xiaomi mi4i, dan berikut adalah perbandingan spesifikasi hardaware dari kedua smartphone ini.

Xiaomi mi4c mempunyai spesifikasi dengan prosesor berchipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, dengan CPU Hexa-core 4×1.4 GHz Cortex-A53 dan 2×1.8 GHz Cortex-A57, menggunakan GPU atau grafis Adreno 418, internal memori dan RAM kita beri 2 pilihan pada xiaomi mi4c, yang pertama 2 GB RAM dan internal memori 16 GB, serta 3 GB RAM dengan internal memori 32 GB.

Sedangkan untuk xiaomi mi4i, mempunyai spesifikasi dengan chipset pada prosesornya menggunakan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core 4×1.7 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53, Dengan grafis Adreno 405 dan RAM 2 GB dengan pilihan internal memori 16GB atau 32 GB.

Jika dibandingkan, memang xiaomi mi4i mempunyai CPU dengan octa core atau 8 prosesor, sedangkan xiaomi mi4c mempunyai 6 prosesor atau hexa-core, tetapi untuk chipset sendiri, xiaomi mi4c mempunyai chipset prosesor yang lebih unggul dibanding xiaomi mi4i, dan juga GPU yang lebih unggul, walau RAM ada yang sama, kita juga bisa memilih ukuran RAM yang lebih besar tergantung dana kita. dan berikut perbandingan score antutu bencmark dan score geekbench single-core maupun multi-core xiaomi mi4c vs mi4i.

score antutu benchmark mi4c vs mi4i

score antutu benchmark mi4c vs mi4i

geekbenc score mi4c vs mi4i

geekbenc score mi4c vs mi4i

 

Perbandingan software

Perbandingan software kedua smartphone ini cukup mencolok saat baru unboxing atau pertama beli, karena xiaomi mi4c menggunakan android Android OS, v5.1.1 (Lollipop) dengan MIUI 7.0 sedangkan untuk mi4i menggunakan Android5.0.2 Lollipop dengan MIUI 6.0 walau keduanya sama-sama bisa di upgrade, tetapi untuk pemeblian awal, jelas mi4c yang lebih unggul dengan software yang terbaru.


 

Perbandingan Kamera

kamera mi4c vs mi4i

kamera mi4c vs mi4i

Untuk perbandingan kamera juga sangat kita nantikan, bagaimana perbandingan kamera dari xiaomi mi4c vs mi4i, dan berikut adalah ulasan kami.

Xiaomi mi4c mempunyai kamera yang lebih unggul dari sisi hardware dari pada xiaomi mi4i, walau sama-sama mempunyai kamera 13 MP pada kamera bagian belakang, karena xiaomi mi4c mempunyai fitur Samsung ISOCELL sensor, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, sedangkan untuk xiaomi mi4i hanya mempunyai fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR secara tekhnis foto yang dihasilkan akan lebih baik mi4c pada kamera belakang.

Sedangkan untuk kamera depan, keduanya juga sama-sama mempunyai kamera 5 MP tetapi yang membedakan adalah aperture, xiaomi mi4c mempunyai aperture f/2.0 dan xiaomi mi4i f/1.8, secara tekhnis seharusnya foto yang dihasilkan lebih baik mi4i dari kamera depan, karena semakin kecil aperture, hasil akan semakin baik karena semakin banyak cahaya yang akan masuk, dan berikut hasil kamera dari kedua smartphone, hasil kamera mi4c dan hasil kamera mi4i.

Hasil kamera mi4c

hasil kamera mi4c Muhammad Rizqi Fahmi

hasil kamera mi4c Muhammad Rizqi Fahmi

hasil kamera mi4c imam fajar

hasil kamera mi4c imam fajar

hasil kamera mi4c Adipraja Randi‎

hasil kamera mi4c Adipraja Randi‎

Hasil kamera mi4i
hasil kamera mi4i danny teguh fajar r

hasil kamera mi4i danny teguh fajar r

hasil kamera mi4i danny wahyu pratama

hasil kamera mi4i danny wahyu pratama

hasil kamera mi4i ryan pe

hasil kamera mi4i ryan pe

hasil kamera mi4i wicak putra aryanto

hasil kamera mi4i wicak putra aryanto

 

SIlahkan buka spoiler dan nilai sendiri, bagus mana kamera xiaomi mi4c atau xiaomi mi4i.

 

Perbandingan baterai

Untuk baterai sendiri keduanya mempunyai perbedaan, untuk mi4c mempunyai baterai berkapastias Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery sedangkan untuk xiaomi mi4i mempunyai baterai Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery, jika dilihat dari kapastias baterai, lebih unggul mi4i 40 mAh, walau keduanya sama-sama mempunyai daya tahan yang lama ketika digunakan untuk sehari-hari, dan keduanya juga di sama-sama di lengkapi oleh fitur Quick Charge.

 

Perbandingan spesifkasi lengkap

Nah berikut adalah table perbandingan spesifikasi lengkap antara spesifikasi mi4c dan spesifikasi mi4i.

PerbandinganXiaomi mi4cXiaomi mi4i
TampilanIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Sharp/AUO/LG custom screen with Sunlight display technology. Also comes with night reading mode option
IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Sharp / JDI OGS (One Glass Solution) full lamination;
178° wide viewing angle; Sunlight Display technology
ProsesorQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A57)
Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Octa-core (4x1.7 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
RAM2 GB dan 3 GB2 GB
Penyimpanan16 GB dan 32GB16/32 GB
KameraKamera belakang : 13 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash.
Fitur : 1/3" sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Kamera depan : 5 MP, f/2.0
Kamera belakang : 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Kamera depan : 5 MP, f/1.8
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspotWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BateraiNon-removable Li-Ion 3080 mAh battery Non-removable Li-Ion 3120 mAh battery
SoftwareAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
MIUI 7
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
MIUI 6
Ukuran138.1 x 69.6 x 7.8 mm 138.1 x 69.6 x 7.8 mm

 

 

Demikian artikel kami tentang perbandingan xiaomi mi4c vs xiaomi mi4i, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam menentukan pilihan smartphone teman-teman, dan jika ada pertanyaan, silahkan tanyakan di kolom komentar

 

 

 

Artikel Lain

Mengatasi Masalah Xiaomi Redmi 1s Dengan mudah Xiaomi Redmi 1s Merupakan smartphone andalan dari negri tirai bambu, smartphone dengan sejuta fitur dengan harga yang cukup masuk akal di kantong kita...
Cara merekam percakapan telfon pada android Mungkin banyak dari kita bertanya-tanya kenapa sebuah smartphone yang canggih tidak mempunyai fitur perekam panggilan telfon didalamnya? padahal fitur...
Mengatasi masalah pada Xiaomi Mi4i dengan mudah Kali ini anaksantai.com kembali lagi untuk membahas permasalahan pada sebuah smartphone, dan tentu pada artikel kali ini kita akan fokus pada permasal...
Cara Mengehmat Baterai Dan Mengurangi Panas Samsu... Hallo teman-teman, semoga semua dalam keadaan yang sehat dan baik-baik, kali ini kita akan membahas Cara Mengemat Baterai Dan mengudangi panas samsung...
Google apps atau aplikasi google hilang pada smart... Pernah kalian mengalami notice pada recent update xiaomi bahwa aplikasi google atau google apps hilang? jika iya jangan khawatir memang xiaomi sering ...

About Author

Super Admin

Leave A Reply