Bagus mana galaxy s7 edge vs Sony Xperia z5 premium ? Ini perbandingannya

0

Kali ini kita akan membahas dua smartphone high-end, sony xperia z5 premium dan samsung galaxy s7 edge, nah kira-kira bagus mana galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium ? tentu kedua smartphone ini akan sangat menarik jika di bahas, mana yang lebih unggul dari berbagai aspek, tentu yang paling penting adalah hasil kamera, fitur-fitur dan performa antara galaxy s7 edge dan sony xperia z5 premium patut kita bandingkan dan tentu kedua smartphone ini  mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Diluar itu, bagi yang mempunyai dana lebih untuk membeli sebuah smartphone, tentu kedua smartphone ini akan menjadi incaran, nah bagi yang bingung akan membeli yang mana, mungkin artikel ini dapat membantu teman-teman hendan pilih samsung galaxy s7 edge atau sony xperia z5 premium, dan berikut adalah artikel kami tentang Bagus mana galaxy s7 edge vs Sony Xperia z5 premium ? Ini perbandingannya, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam memilih smartphone.

Baca juga : Review sony xperia xz Berikut kelebihan dan kekurangannya

Baca juga : Bagus mana sih SAMSUNG GALAXY S7 VS XIAOMI MI 5 ini jawabannya

Desain Samsung galaxy s7 edge vs sony Xperia z5 premium

Paling pertama kita bahas adalah desain, tentu desain dari kedua smartphone ini akan sangat menarik jika kita bahas, karena keduanya menwarkan desain berkelas, premium nan elegan, nah lalu unggul mana desain antara kedua smartphone ini ? berikut adalah ulasan kami.

Samsung galaxy s7 edge ukuran body 150.9 mm panjang, lebar 72.6 dan ketebalan 7.7 mm dan berat 157.2 gram, material desainnya menggunakan metal dan kaca, sehingga samsung galaxy s7 edge ini terlihat kokoh tapi mengkilap, kebayang kan kesan peremiumnya samsung galaxy s7 edge ini ? nah, selain itu pada bagian layar, edge atau lengkungan layarnya juga terlihat memadu dengana baik, sehingga jika terlihat dari depan, samsung galaxy s7 edge ini jelas terlihat menawan.

Sedangkan untuk sony xperia z5 premium dengan ukuran body 154.4 mm panjang, lebar 75.8 dan ketebalan 7.8 mm dan berat 181 gram, menggunakan desain khas sony seperti biasa, dengan desain OmniBalance yang berarti semua berimbang, berbahan dasar metal pada bodynya, dan kaca pada bagian depan, smartphone ini pada dasarnya hampir sama untuk segi kualitas desain dengan samsung galaxy s7 edge, terlihat premium, mengkilap dan menarik, nah perbedaan dari bentuk saja antara samsung galaxy s7 edge dan sony xperia z5 premium ini, dan berikut adalah gambar-gambar perbandingan dari kedua smartphone ini dari sisi desain.

belakang samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

belakang samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

ketebalan s7 edge vs z5 premium

ketebalan s7 edge vs z5 premium

depan s7 edge vs z5 premium

depan s7 edge vs z5 premium

desain samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

desain samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

 

Kami tidak dapat menilai dengan pasti jika dari perbandingan desain, sebab kedua smartphone ini menawarkan kualitas yang hampir sama namun dengan bentuk desain yang berbeda, bahkan keduanya juga di lengkapi dengan sertifikat IP68 yang berarti keduanya anti debu dan tahan air pada kedalaman 1.5 meter dan dengan lama 30 menit, nah sekarang tergantung temana-teman lebih suka desain samsung galaxy s7 edge atau sony xperia z5 premium.

 

Perbandingan display, screen atau layar

layar samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

layar samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

Nah untuk layar, bagaimana perbandingan dari s7 edge dan xperia z5 ultra ini ? hemm, pasti sangat menarik karena dua smartphone high-end ini akan menawarkan hal-hal yang premium dari sisi display, screen atau  layar ini dan berikut adalah ulasan kami.

Samsung galaxy s7 edge ukuran layar 5.5 inci dengan screen body ratio 76.1%, layar menggunakan Super AMOLED FULL HD dengan resolusi layar 1440 x 2560 pixels dengan kepadatan pixel 534 ppi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dilengkapi dengan fitur Always-on display dan tentu curve edge atau layar melengkung.

Sony xperia z5 premium dengan ukuran layar 5.5 inci dan screen body ratio 70.4% menggunakan layar IPS LCD FULL HD dengan resolusi layar 2160 x 3840 pixel dan kepadatan pixel 806 ppi, pelindung layar menggunakan Scratch-resistant glass, oleophobic coating.

Nah dari kedua layar ini, secara tekhnis antara super amoled dan IPS LCD mempunyai kelebihan dan kekuranganya masing-masing, intinya tergantung selera, tetapi jika dilihat dari resolusi layar, sony xperia z5 premium menang dalam hal ini, bahkan untuk kepadatan pixel jauh berbeda dan lebih unggul sony xperia z5 premium.

 

Perbandingan hardware galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

spesifikasi samsung galaxy s7 edge vs sony z5 premium

spesifikasi samsung galaxy s7 edge vs sony z5 premium

Nah ini yang paling menarik dari perbandingan kedua smartphone ini, perbandingan hardware karena hardware adalah senjata utama dari sebuah smartphone, terutama bagi smartphone-smartphone high-end, karena dengna hardware yang mumpuni akan menunjang dari segi performa atau kinerja, lalu unggul mana antara kedua smartphone ini ?

Samsung galaxy s7 edge dilengkapi dengan menggunakan dua prosesor untuk masing-masing daerah berbeda, tergantung di negara mana, dengan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 – G9350 atau Exynos 8890Octa – G935FD, G935F, G935W8, keduanya di klaim mempunyai performa yang hampir sama, dengan CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) – G9350 atau Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) – G935FD, G935F, G93 dan dengan GPU Adreno 530 – G9350 atau  Mali-T880 MP12 – G935FD, G935F, G935W8. Internal memori mempunyai 3 pilihan 32 GB/64GB/128GB sedangkan untuk RAM semuanya 4 GB, kapastias batera s7 edge adalah Non-removable Li-Ion 3600 mAh battery

Sedangkan untuk sony xperia z5 premium menggunakan prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×2.0 GHz Cortex-A57) dan GPU Adreno 430, dengan internal memori 32 GB dan RAM 3 GB sedangkan kapastias baterai sony xperia z5 premium Non-removable Li-Ion 3430 mAh battery.

Nah jika di bandingkan, secara tekhnis, samsung galaxy s7 edge lebih unggul dari sony xperiaa z5 premium, karena menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang artinya lebih baru di banding z5 premium yang menggunakan snapdragon 810, dari GPU juga lebih unggul s7 edge kaerna menggunakan adreno 530 sedangkan z5 premium GPU dengan adreno 430, dari sisi RAM 4 GB s7 edge jelas lebih baik dari 3 GB xperia z5 premium, nah lalu bagaimana dengan kinerja ? yuk kita lanjut kebawah.

Software, perfroma dan kinerja

Okey langsung saja, samsung galaxy s7 edge menggunakan Android OS, v6.0 (Marshmallow) yang bisa di upgrade ke Android v7.0 (Nougat), sedangkan sony xperia z5 premium menggunakan Android OS, v5.1.1 (Lollipop) yang bisa di upgrade ke v7.0 (Nougat), nah untuk kinerja, berikut adalah hasi antutu benchmark dari samsung galaxy s7 edge dan hasil antutu benchmark sony xperia z5 permium.


score antutu benchmark samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

score antutu benchmark samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5 premium

 

Kamera samsung galaxy s7 edge vs sony xperia z5

Menarik, ketika kita membandingkan kamera dari smartphone-smartphone high-end seperti ini, lalu bagus mana kamera kedua smartphone ini ?

Samsung galaxy s7 edg menggunakan kamera belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash dan kamera depan 5 MP, 1/4.1″ sensor size, 1.34 µm pixel size, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR, dengan fitur 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama yang dapat merekam video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.

Sony xperia z5 premium kamera belakang 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash dan kamera depan 5.1 MP, f/2.4, 1080p, HDR dengan fitur 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panor yang dapat merekam video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR.

Nah secara tekhnis, megapixel kamera sony xperia z5 premium lebih unggul, tetapi disni megapixel saja tidak cukup sebenarnya, aperture juga sangat berpengaruh, sedangkan untuk aperture samsung galaxy s7 lebih unggul, dan fitur-fitur kamera juga lebih banyak samsung galaxy s7 edge, nah bingung untuk menentukan, maka mari kita lihat berbandingna hasil kamera samsung galaxy s7 edge dan sony xperia z5 premium silahkan buka spoiler dibawah ini.

Hasil kamera samsung galaxy s7 edge
hasil kamera galaxy s7 edge close up

hasil kamera galaxy s7 edge close up

hasil kamera s7 edge low light atau malam hari

hasil kamera s7 edge low light atau malam hari

hasil kamera s7 edge

hasil kamera s7 edge

hasil kamera samsung galaxy s7 edge

hasil kamera samsung galaxy s7 edge

hasil kamera depan samsung galaxy s7 edge

hasil kamera depan samsung galaxy s7 edge

hasil kamera sony xperia z5 premium
hasil kamera sony xperia z5 premium

hasil kamera sony xperia z5 premium

hasil kamera xperia z5 premium close up

hasil kamera xperia z5 premium close up

hasil kamera z5 premium low light atau malam hari

hasil kamera z5 premium low light atau malam hari

hasil kamera z5 premium

hasil kamera z5 premium

hasil kamerhasil kamera depan sony xperia z5 premiuma depan sony xperia z5 premium

hasil kamera depan sony xperia z5 premium

Kesimpulan

Kedua smartphone menwarakan kelebihannya masing-masing, tentu antara s7 edge dan z5 premium mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kami disni membandingkan dan menilai hanya secara tekhnis spesifikasi, untuk kenyamanan dan selera itu adalah tergantung teman-teman sendiri, jadi menurut temana-teman bagus mana antara kedua smartphone ini ? ayo kita voting disni, beri komentar pada kolom komentar.

 

Artikel Lain

Cara mempercepat samsung galaxy s5 yang lambat Kita pasti tau semua bahwa samsung galaxy s5 masih menjadi primadona bagi pengguna smartphone android, karena memang samsung galaxy s5 ini mempunyai s...
Nokia 6 keren loh, ini dia review dan hands on nok... Apa kabar nokia ? setelah dulu datang dengan smartrphone dan menggunakan windows phone yang kalah saing, sekarang sang lagenda, the mother of phone in...
Mengatasi masalah android kitkat dengan mudah Ini adalah versi android yang paling populer sekarang ini, android kitkat merupakan android versi ke 5 dari android dan untuk versi terakhirnya adalah...
Samsung galaxy s7 smartphone wajib di tunggu di ta... Seperti yang sudah-sudah, setiap tahun samsung selalu  mengeluarkan produk terbarunya dari versi galaxy, dan tahun ini kemungkinan adalah samsung meng...
Bingung galaxy s5 atau note 4 ? coba baca ini gan ... Halo teman-teman anaksantai, kali ini kita akan membahas sebeuah smartphone yang sebenernya sudah lama di rilis, tapi tetap gak ada habis-habisnya unt...

About Author

Super Admin

Leave A Reply