Bagus Mana Sih Asus Zenfone 3 vs Xiaomi Mi5 ? baca ulasan kami ini

0

Kali ini kita akan membahas perbandingan antara asus zenfone 3 dan xiaomi mi5, nah mungkin bagi teman-teman ada yang bingung akan memilih asus zenfone 3 atau xiaomi mi 5, disni kami akan membandingkan kedua smartphone ini, kira-kira bagus mana sih ? tentu menarik jika kedua smartphone berkelas ini di bandingkan, mana yang lebih baik ?

Disni kami tidak memihak smartphone manapun, baik asus zenfone 3 atau xiaomi mi 5, kami berusaha untuk menilaid engan seobyektif mungkin, jadi artikel ini semoga bisa menjadi refrensi bagi teman-teman jika bingung memilih asus zenfone 3 atau xiaomi mi5, dan berikut adalah artikel kami Bagus Mana Sih Asus Zenfone 3 vs Xiaomi Mi5 ? baca ulasan kami ini.

Baca juga : Perbandingan Xiaomi mi note 2 vs Iphone 7 plus mana yang lebih bagus ? 

Baca juga : Bagus mana sih SAMSUNG GALAXY S7 VS XIAOMI MI 5 ini jawabannya

Perbandingan desain atau design

perbandingan desain asus zenfone 3 vs xiaomi mi5

perbandingan desain asus zenfone 3 vs xiaomi mi5

Nah tentu ini adalah awal yang akan kami bandingkan, bagaiaman dengan perbaandingan desain dari kedua smartphone ini ? tentu desain adalah salah satu yang membuat seseorang tertarik ketika meliha sebuah smartphone untuk membelinya, sebelum melakukan pemeriksaan ke yang lebih dalam, nah berikut adalah usalan kami tentang desain dari asus zenfone 3 dan xiaomi mi 5.

desain asus zenfone 3

desain asus zenfone 3

desain belakang asus zenfone 3

desain belakang asus zenfone 3

desain depan asus zenfone 3

desain depan asus zenfone 3

Asus zenfone 3 mempunyai ukuran panjang 146.9 mm dan lebar 74 mm sertaa ketebalan 7.7 mm dan berat 144 gram. berbahan metal untuk bodynya, tetapi pada bagian depan dan belakang di lengkapi dengan 2.5D curved ( melengkung ) dan Corning Gorilla Glass, secara keseluruhan desain dari asus zenfone 3 ini terasa berkelas, walau memang agak licin jika di genggam menggunakan 1 tangan.

desain xiaomi mi5

desain xiaomi mi5

desain depan xiaomi mi5

desain depan xiaomi mi5

Sedangkan xiaomi mi 5 mempunyai ukuran panjang 145 mm lebar 69 mm dan ketebalan 7.3 mm dengan berat antara 129 gram – 139 gram, dibagian belakang terdapat curve glass ataau 3D glass dan di bingkai dengan bahan logam. jadi pada bagian belakang melengkung, sehingga nyaman di gunakan hanya menggunakan 1 tangan, dan juga dari segi artistik, xiaomi mi5 ini sangat elegan dan juga terkesen permium.

Kesimpulan kami, untuk desain di menangkan oleh xiaomi mi 5, dan kami mempunyai penilaian untuk desain xiaomi mi5 mendapat nilai 9 sedangkan asus zenfone 3 mendapat nilai 8.5

 

Display, layar atau screen

bagus mana xiaomi mi5 vs asus zenfone 3

bagus mana xiaomi mi5 vs asus zenfone 3

Nah untu display, layar atau screen dari kedua smartphone ini, tentu sangat menarik untuk di bandingkan, lalu bagus mana antara xiaomi mi5 atau asus zenfone 3 ? berikut adalah ulasan kami.

layar asus zenfone 3

layar asus zenfone 3

Asus zenfone 3 mempunyai ukuran layar 5.2 inches dengan screen body ratio 68.6% dan Full-HD IPS display yang mampu menghasilkan 16 juta warna, layar mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 424 ppi, dan juga di lengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3, touchscreen asus zenfone 3 ini terasa lembut dan layar ketika di gunakan dibawah sinar matahari bekerja dengan baik, dan juga layar dapat di gunakan ketika kita menggunakan sarung tangan.

layar xiaomi mi5

layar xiaomi mi5

Sedangkan xiaomi mi 5 menggunakan layar dengan ukuran 5.15 inches dengan screen body ratio 73.1% dengan IPS LCD yang juga mampu menghasilkan 16 juta warna, layar mampu menghasilkan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepatan pixel 428 ppi, dan juga di lengapi Corning Gorilla Glass 4, versi lebih baru dari asus zenfone 3 tentunya. kontras layar yang baik adalah keunggulan dari layar xiaomi mi5 ini, sedangkan dalam cahaya terang atau dibawah sinar matahari, layar xiaomi mi5 ini juga dapat bekerja dengan baik seperti asus zenfone 3.

Kesimpulan keduanya mempunyai display atau layar yang bagus, baik xiaomi mi 5 maupun asus zenfone 3, keduanya terasa smooth atau lembut ketika di sentuh, tampilan dan warna yang baik, serta kinerja ketika dibawah sinar matahari yang sempurna, kami memberi nilai 8.5 untu display dari kedua smartphone, asus zenfone 3 maupun xiaomi mi 5.


 

Spesifikasi, software dan performa

hasil antutu benchmark xiaomi mi5 vs asus zenfone 3

hasil antutu benchmark xiaomi mi5 vs asus zenfone 3

Nah ini salah satu bagian penting dari sebuah smartphone, sepsifikasi lengkapnya bagus mana, softwarenya unggul mana dan bagaimana peforma atau kinerja dari asus zenfone 3 dan xiaomi mi5 ? tentu ini akan sangat menarik jika kita ulas, dan berikut adalah ulasan kami.

Asus zenfone 3 di lengkapi dengan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan di lengkapi dengan 2 pilihan internal memori 32 GB 3 GB RAM atau internal memori 64 GB dan 4 GB RAM, CPU di lengkapi dengan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 Dan GPU Adreno 506, di lengkapi dengan kapastias baterai 2650mAh, nah asus zenfone 3 juga di lengkapi dengan SD card atau external memori sampai 1 TB.

Untuk software asus zenfone 3 menggunakan  Asus ZenUI 3.0 yang berbasis pada android 6.0.1 (Marshmallow) pada asus zenUI ini juga terdapat banya fitur-fitur seperti, tap to wake up, dan macam-macam fitur motion gestures juga ada fitur one-handed mode, dan juga fitur Mobile Manager, dimana kita bisa mengontrol RAM, perizinian aplikasi, mengontrol aplikasi dan masih banyak lainnya. Untuk kinerja finger print, asus zenfone 3 ini cukup cepat, dan juga ketika di gunakan untuk multitasking kami tidak menemukan LAG, ketika membuka aplikasi dan menutup aplikasi cukup cepat.

Sedangkan untuk xiaomi mi5 ini di lengkaapi dengan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dan ini adalah salah satu prosesor tercepat untuk tahun 2016, sedangkan pilihan internal memori dan RAM ada 3 yaitu 128 GB, 4 GB RAM – Pro edition, 64 GB, 3 GB RAM – Prime edition, 32 GB, 3 GB RAM – Standard, untuk yang versi standart dan prime sama, tapi untuk versi pro kami tidak akan membahasnya di artikel lain, karena dari banyak yang berbeda, nah disni yang kami bandingkan versi standart dan prime. Selain itu xiaomi mi5 juga di lengkapi dengan Adreno 530, dan sayangnya tidak tersedia slot micro SD di smartphone ini tetapi untungnya di lengkapi dengan kapastias baterai yang besar yaitu 3000 mAh.

Untuk software xiaomi mi5 menggunakan miui versi 7 yang berbasi pada Android 6.0 Marshmallow, seperti kita ketahui bahwa OS yang di gunakan memang menuai banyak kritik karena desain hampir persis dengan IOS, tetapi secara keseluruhan, untuk kinerja dan sofware dari smartphone ini sangat nyaman di gunakan, untuk multitaksing kami tidak menemukan lag sama sekali, dilengkapi banya fitur seperti themes store dimana kita bisa mencari tema untuk smartphone kita sesuai dengan yang kita sukai dan memilih tema-tema lain, dan juga advanced battery life profiles, virus scanner, app permissions, dan juga kita bisa melakukan update ke miui versi 8 yang tentu banyak fitur-fitur menariknya.

Untuk kesimpulan, bahwa hardware yang digunakan xiaomi mi5 lebih baru dibanding asus zenfone 3, dan ini juga berpengaruh pada performa tentunya, nah nilai kami untuk xiaomi mi 5, hardware nilai 9, peforma atau kinerja 8.9 dan software 8.6, sedangkan untuk asus zenfone 3 hardware 8, performa atau kinerja 8.5 dan untuk software 8.

 

Kamera

bagus mana kamera asus zenfone 3 atau xiaomi mi5

bagus mana kamera asus zenfone 3 atau xiaomi mi5

Nah kamera adalah salah satu hal yang sangat penting dari sebuah smartphone, tentu pengguna akan menanyakan dahulu tentang kamera ketika akan membeli sebuah smartphone, lalu bagaimana perbandingan kamera xiaomi mi5 dan asus zenfone 3 ? kira kira bagus mana ya? dan berikut adalah ulasan kami.

Asus zenfone 3 mempunyai kamera berkapastias 16 MP, f/2.0  dilengapi dengan laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash dan fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, sedangkan kamera depan 8 MP, f/2.0, untuk lebih jelas silahkan liat pada hasil kamera asus zenfone 3 dibawah ini.

hasil kamera asus zenfone 3 Bayu Aditia Pratama

hasil kamera asus zenfone 3 Bayu Aditia Pratama

hasil kamera asus zenfone 3 indra edi prayitno

hasil kamera asus zenfone 3 indra edi prayitno

hasil kamera asus zenfone 3 Anang Zudi Repita

hasil kamera asus zenfone 3 Anang Zudi Repita

hasil kamera asus zenfone 3 Bernadus Roy Bagaskara

hasil kamera asus zenfone 3 Bernadus Roy Bagaskara

 

Sedangkan untuk xiaomi mi5 kamera berkapastias 16 MP, f/2.0 dengan phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash dan fitur 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, sedangkan kamera depan 4 MP, f/2.0, dan lihat gambar dibawah ini untuk melihat hasil kamera xiaomi mi5.

hasil kamera xiaomi mi5 Susanto Suprayitno‎

hasil kamera xiaomi mi5 Susanto Suprayitno‎

hasil kamera xiaomi mi5 Hari Pratekto

hasil kamera xiaomi mi5 Hari Pratekto

hasil kamera xiaomi mi5 Christian Ardianto

hasil kamera xiaomi mi5 Christian Ardianto

hasil kamera xiaomi mi5 Raden Maz Panjoel

hasil kamera xiaomi mi5 Raden Maz Panjoel

 

Kesimpulan, untuk kamera kami tidak bisa memberikan penilaian secara pasti, karena kamera juga dipengaruhi oleh ketrampilan kita mengambil gambar, tapi jika dilihat dari spesifikasinya, tentu asus zenfone 3 lebih unggul di bagian kamera depan dari pada xiaomi mi5.

 

Demikian artikel kami tentang Bagus Mana Sih Asus Zenfone 3 vs Xiaomi Mi5 ? baca ulasan kami ini, untuk penilaian secara keseluruahan teman-teman lah yang berhak menilai, kami disni hanya memberikan refrensi dan perbandingan, jika teman-teman punya masukan, silahkan tanyakan ke kami melalui kolom komentar.

Artikel Lain

Nokia 6 keren loh, ini dia review dan hands on nok... Apa kabar nokia ? setelah dulu datang dengan smartrphone dan menggunakan windows phone yang kalah saing, sekarang sang lagenda, the mother of phone in...
Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime bagus mana ya, ... Kali ini kami akan membahas perbandingan dari smartphone vivo v5 dan samsung galaxy j7 prime, nah dari kedua smartphone ini, mungkin teman-teman bingu...
Cara memasang anti gores asus zenfone dengan benar Anti gores merupakan salah satu aksesori yang cukup penting untuk menjaga screen sebuah smartphone, tidak terkecuali asus zenfone, entah itu asus zenf...
Tips Dan Trik Sony Xperia Z3 Dan Compact Sebelumnya kami sudah membahas tentang masalah yang sering terjadi pada sony xperia z3 disni dan kali ini kita akan membahas tips dan trik sony xperia...
Problem samsung galaxy note 2 dan cara mudah menga... Kali ini kami akan membahas permasalahan atau problem yang biasa terjadi pada samsung galaxy note 2, ini merupakan tulisan dari lanjutan sebelumnya, s...

About Author

Super Admin

Leave A Reply