Cara memasang anti gores asus zenfone dengan benar

6

Anti gores merupakan salah satu aksesori yang cukup penting untuk menjaga screen sebuah smartphone, tidak terkecuali asus zenfone, entah itu asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus zenfone 5 dan asus zenfone 6, tetapi kebanyakan dari kita dalam memasang sebuah screen protector atau screen guard kurang memperhatikan tata cara yang benar, sehingga tidak memaksimalkan dan justru membuat screen menjadi tidak responsif setelah di pasang anti gores, dan kali ini kami akan membahas tata cara memasang anti gores asus zenfone dengan benar.

Kenapa harus menggunakan anti gores atau screen protector? sebab gorila glass itu kurang tahan dengan debu sehingga jika terkena debu dan kita menyekanya dan itu terjadi terus-menerus akan terjadi goresan, selain debu, jika kita mengantongi smartphone di dalam celana, gesekean celana dengan smartphone juga akan menyebabkan goresan-goresan itu terjadi, sehingga anti gores kita perlukan untuk menjaga smartphone tergores.

Baca juga : Tips Dan Trik menghemat baterai asus zenfone

Baca juga : Cara upgrade firmware asus zenfone manual update

Dan tanpa banyak basa basi lagi, berikut adalah langkah-langkah atau cara-cara untuk memasang anti gores atau screen protector pada asus zenfone, dan cara ini bisa di gunakan pada semua smartphoen asus, asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus zenfone 5 dan asus zenfone 6.

 

Persiapkan Alat-alat untuk memasang

Sebelum melakukan pemasangan, hendaknya kita siapkan alat-alat yang akan di gunakan, dan disni alat-alat yang di gunakan adalah :

  • Anti gores / tempered glass itu sendiri (yang pasti berlubang di sensor proximity)
  • wet wipes suit (lap beralkohol dan kering)
  • electrostatic dust film
  • dedusting film and pulling tag
  • wipe cloth (kain microfiber)
alat pemasang anti gores asus zenfone

alat pemasang anti gores asus zenfone

Langkah-langkah Memasang

Setelah kita memastikan bahan-bahan yang di gunakan telah kita sediakan, selanjutnya adalah cara memasang, dan berikut adalah cara-cara memasang anti gores asus zenfone dengan benar.

 

Langkah pertama

Pastikan memasang ini tempered di tempat yang sedikit debu atau jauh dari kotoran, kenapa ? karena apabila kotoran menempel pada layar, hasilnya pasti kurang memuaskan, dari yang ada kotoran di bawah temper atau anti gores, apabila itu tipis maka akan tertekan anti gores, apabila itu tebal maka tempered atau anti gores tidak akan atau susah menempel, jadi saran kami pasang tempered langsung di tempat yg bersih atau jarang debu.

 

membersihkan layar asus

membersihkan layar asus

Disni kami menggunakan mr. muscle (for electronic) dan kain micro fiber untuk membersihkan layar sebelum di pasangi anti gores atau screen protektor, dan kedua bahan tersebut mempunyai fungsi masing-masing, pertama mr. muscle (for electronic) berfungsi sebagai pembersih kotoran kotoran yang menempel yang terlihat oleh mata kita, sehingga ketika kita menggunakan alat ini untuk membersihkan, asus zenfone kita akan lebih mengkilap dan layar akan terlihat lebih bening.

Dan fungsi micro fiber yang digunakan adalah agar mr. muscle (for electronic) terserap dengan baik, karena micro fiber ini dapat menyerap dengan baik sehingga kita dapat memaksimalkan fungsi dari mr. muscle (for electronic ) ini, setelah itu siapkan anti gores atau tempered  yang akan kita pasang, sebaiknya ketika kita menyemprotkan mr. muscle (for electronic) ke layar kita usahakan asus zenfone dalam keadaan mati.


 

Langkah Kedua

Kemudian kita ambil wet wipes (alkohol) lalu buka, dan kita usap-usapkan secara berlahan ke layar asus zenfone kita, diusahakan sampai benar-benar merata, kita usap secara berlahan sampai layar asus zenfone basah, tidak apa apa jika layar asus zenfone sedikit basah.

 

memasang anti gores asus

memasang anti gores asus

 

Langkah ketiga

Setelah kita mengusap rata layar asus zenfone kita menggunakan  wet wipes, tentu layar akan sedikit basah, nah kita keringkan menggunakan  dry wipes, nah fungsi dry wipes ini dapat menyerap dengan sempurna, sehingga asus zenfone kita akan kering kembali layarnya.

 

keringkan layar asus zenfone

keringkan layar asus zenfone

 

Langkah keempat

Setelah kita pastikan layar asus zenfone kita kering dan kita dapat melihat bahwa asus zenfone kita sudah mengkilap dan bersih, tetapi tunggu dulu, disni kita pastikan tidak ada debu-debu kecil yang menempel, karena debu-debu kecil yang masih menempel yang tidak kita lihat dapat membuat anti gores tidak maksimal setelah dipasang, untuk memastikanya kita menggunakan blue dust film, caranya kita buka blue dust film ini lalu kita usap-usapkan atau tepuk-tepuk pelan-pelan ( puk puk ) ke layar asus zenfone, cara ini dapat mengangkat debu-debu kecil yang menempel pada asus zenfone 2 dengan sempurna.

 

 

Langkah keempat

Setelah kita pastikan asus zenfone kita bersih dari debu menggunakan blue dust film, sekarang tinggal kita siapkan anti gores atau screen protector atau tempered glass,  kita buka dan pasang mulai dari lubang proximity dahulu, terserah kita mulai memasang dari mana, tergantung kita, tidak di wajibkan memasang dari sebelah mana, tetapi ketika kita memasang dari lubang proximity terlebih dahulu kita lebih mudah untuk menemukan titik yang pas ( kita memasangnya tergantung kita sendiri, bisa dari lubang sensor proximity dan bisa di lubang sound layar depan)

Setelah kita pasang anti gores, maka tampilan akan seperti gambar di bawah ini.

Lihat ketika asus zenfone sudah di pasang anti gores bagian depan, setelah itu kita pasang protektor untuk lensa bagian belakang asus zenfone, untuk kamera belakang, kita memasang dari bagian bawah, karena bagian ini lebih besar sehingga kita lebih mudah untuk mendapatkan titik yang pas ketika memasang.

 

 

Demikian cara memasang anti gores atau screen protector pada asus zenfone, dan disni dapat digunakan untuk asus asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus zenfone 5 dan asus zenfone 6, jika ada yang masih belum paham, silahakan komentar pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati untuk membantu.

 

Copyright dari agan [email protected]

 

 

 

Artikel Lain

Tips dan mengatasi masalah pada Xiaomi Mi 4i Seperti yang kita ketahui, xiaomi sekarang menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati oleh pengguna android, terutama di indonesia, nah kali i...
Cara Upgrade Asus Zenfone 5 Menjadi Lollipop Cara Upgrade Asus Zenfone 5 Menjadi Lollipop   Android generasi terbaru untuk saat ini adalah lollipop, nah bagaimana jika kita ingin asus ze...
Review spesifikasi samsung galaxy a7 2017 keren lo... Sebelumnya kami mereview samsung galaxy a5 2017 dan sekarang waktunya kami  mereview samsung galaxy a7 2017, nah apa saja sih kelebihan dan kekurangan...
Memperbaiki Smartphone yang tidak bisa di charge (... Hallo gaes, ketemu lagi dengan AnakSantai.com, kali ini kita akan membahas cara memperbaiki smartphone yang tidak bisa di charge atau cas, terkadang k...
Huawei P9 Apa Sih Kelebihannya ? ini review kami Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone dari huawei, yaitu huawei p9, nah apa sih kelebihan dan kekurang dari smartphone ini ? kami akan berusah...

About Author

6 Comments

    • kalo merek kami gak menyebutkan gan, tapi agan bsa cari kok di konter2 yang seperti ini, terutama konter2 gede

  1. apakah memang di merek screen protector yg anda paparkan juga bisa memberikan perlindungan di bagian belakang hp yaa terutama bagian kamera nya tuh.
    dan anti gores diatas bisa dipasang di zenfone 2 ze551ml kan

    • kalo di belakang terutama di bagian kamera sepertinya bisa tapi beda lagi bagiannya, cma kalo menurut kami kalo bagian belakang kamera di lindungi, bakal bikin kabur dan lebih bikin gk jelas ketika mengambil foto, dan bisa di gunakan di asus zenfon e2 kok gans

  2. Admin, hai..
    Mohon info cara pasang tempered glass u asus zenfone 3 max yang kacanya agak melengkung …
    Trims ya..

Leave A Reply