Cara membersihkan smartphone android dengan aman

0

Banyak orang yang sudah tau cara membersihkan android pada bagian dalam maksudnya adalah membersihkan system seperti cache, file, memory dan sebagainya, nah tapiĀ  apakah kita tau cara membersihkan smartphone kita dibagian luar secara aman? seperti screen, body dll, karena seperti screen jika kita membersihkannya secara asal-asalan itu dapat menggores screen layar kita, jarang orang yang kurang paham cara membersihkan smartphone dibagian luar, padahal ini adalah salah satu jika kita ingin mengganti smartphone kita dan menjual smartphone lama, jika kita rajin membersihkannya maka nilai jual akan tinggi.

Disni kita akan membagi tips dan trik bagaimana membersihkan smartphone android secara aman, tepat dan tentu saja akan menjadi lebih bersih bahkan terlihat seperti baru, berikut adalah caranya:

Baca juga : Apa Aja sih Kelebihan Android 7.0 Nougat ? Ini Ulasan Kami

Baca juga : Tips dan trik rahasia instagram yang perlu di coba

Pertama adalah Maintenance tips

Pertama untuk menjaga agar smartphone kita tetap layak digunakan kita harus sering-sering melakukan maintance, seperti layaknya sebuah kendaraan, jika kita tidak sering merawat kendaraan maka sewaktu waktu kendaraan kita akan macet, begitu juga dengan smartphone, jika kita tidak sering-sering merawatnya makan akan terjadi kemacetan, tentu hal ini kita tidak ingin terjadi bukan?

Suhu pada smartphone itu sangat penting buat menjaga smartphone kita, untuk menjaga suhu smartphone kita, kita harus rajin melihat suhu smartphone kita dengan sebuah aplikasi yang banyak di playstore diantara master cleaner dan jangan meletakan smartphone kita yang terkena sinar matahari langsung, ini dapat menimbulkan kerusakan permanen pada smartphone kita.

Casing dan anti gores merupakan pilihan yang baik untuk menjaga smartphone kita dari kerusakaan, nah tetapi jika kita mengisi smartphone dengan tetap menggunakan casing akan membuat suhu menjadi panas, disarankan jika kita sedang mencharge smartphone kita, lepas casing dahulu agar tidak terjadi panas yang berlebihan.


 

Selain itu agar kita tetap sehat, smartphone kita ternyata banyak mengandung bakteri-bakteri, nah sebaiknya saat makan jangan menyentuh smartphone kita dan jika akan makan sebaiknya kita cuci tangan dulu agar kita tetap sehat.

 

 

Kedua adalah membersihkan layar atau screen

Layar merupakan hal yang paling vital dalam smartphone, karena dengan layar kita bisa melakukan semua aktifitas pada smartphone, karena ini merupakan hal yang paling vital, makan terjadinya kotor pada layar itu sangat penting untuk kita membersihkannya, agar kita tetap nyaman dalam menggunaknannya, tetapi kita juga harus tau bagaimana cara membersihkan layar secara efektif agar tidak terjadi kerusakaan pada layar itu sendiri, karena jika kita membersihkannya dengan asal, kemungkinan untuk tergores itu sangat tinggi.

Untuk membersihkan layar smartphone kita, kita tidak boleh menggunakan kain sembarangan, kita bisa menggunakan kain microfiber agar tetap menjaga layar smartphone kita. untuk mendapatkan kain ini, kita dapat membelinya secara online atau kita juga bisa mencarinya di toko toko kain.

 

Mungkin mencampurkan sedikit air pada kain microfiber dapat lebih efektif untuk membersihkan layar smartphone kita, nah cara agar mendapatĀ  hasil maksimal adalah sebagai berikut, lap secara garis lurus naik atau kebawah terserah menggunakan kain microfiber.

 

Ketiga adalah membersihkan Body

Untuk membersihkan body smartphone disarankan menggunakan kapas atau cotton yang di celupkan pada alkohol encer, ini sangat efektif untuk menghilangkan debu atau kotoran-kotoran yang melekat pada body smartphone kita, hindari menggunakan peralatan rumah tangga untuk membersihkan body smartphone kita karena ini justru dapat merusak body smartphone kita.

Semua tipe smartphone mempunyai banyak cara untuk membersihkannya, apalagi smartphone yang tahan air, ini akan sangat mudah membersihkannya karna kita bisa mencampurkan air untuk membersihkan body casing pada smartphone kita.

 

 

Demikian cara untuk membersihkan smartphone kita, apakah kalian punya cara lain yang efektif? silahkan komentar pada kolom komentar kami akan dengan senang hati menambahkannya di postingan ini.

 

Artikel Lain

Mengatasi masalah-masalah samsung galaxy s6 edge+ ... Halo kawan anaksantai, kali ini kita akan membahas masalah-masalah yang sering terjadi pada samsung galaxy s6 edge+, loh samsung galaxy s6 edge+ di kl...
Tips Membedakan Xiaomi Redmi Note Asli Atau Palsu Menginginkan Smartphone murah tapi kualitas tidak kalah dengan smartphone mahal memang di dambakan bagi semua pengguna smartphone, nah sekarang impian...
Mengatasi permasalahan yang terjadi pada OPPO find... Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone yang sekarang menjadi sangat populer di indonesia, smartphone oppo, dan kali ini kita akan lebih terfoku...
Keuntungan mempunyai asus zenfone 3 (ZE552KL) Kita ketahui bahwa tahun 2016, persaingan smartphone menjadi sangat ramai, produsen-produsen bersaing untuk menujukan bahwa dirinya yang pantas menjad...
Permasalahan Oppo f1 ( f1 plus dan f1S ) dan cara ... Kali ini kami akan membahas permasalahan yang biasa terjadi pada oppo f1 dan cara mengatasinya, seperti yang kita ketahui, oppo f1 merupakan salah sat...

About Author

Leave A Reply