Flash atau Unbrick Mi Max dengan bootloader terkunci dan ada gambarnya

7

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara flash ulang rom xiaomi mi max, dan cara ini juga bisa di gunakan untuk unbrick mi max, dan bagi teman-teman yang menggunakan mi max, biasanya romnya adalah rom abal-abal atau rom distributor, jika memang rom teman-teman adalah rom abal-abal maka tutorial ini bisa di gunakan untuk mengatasinya dengan mengganti rom dengan cara yang akan kami berikan dan cara ini tidak harus unlock bootloader, dengan bootloader terkunci atau locked bootloader juga sudah bisa.

Dan, segala resiko di tanggung oleh teman-teman, kami disni hanya memberikan tutorial cara flash ulang xiaomi mi max, atau cara unbricknya, jika di ikuti dengan benar, cara ini biasanya berhasil mengatasi permasalahan tersebut, kecuali memang hardwarenya yang mengalami kerusakan, dan mari kita lakukan dengan rasa penuh tanggung jawab ke pribadi masing-masing *kibas poni*

Baca juga : Review XIAOMI MI MAX, harga terjangkau dengan sensor finger print yang cepat

Baca juga : Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tanpa root pada miui 8

Alat yang di butuhkan untuk flash xiaomi mi max

Pertama adalah pc atau laptop, dengan windows 7, 8, 8.1 atau 10 dan rekomendasi kami menggunakan 64 bit, jika 32 bit kami belum mencobanya menggunakannya, tapi apa salahnya di coba jika memang adanya hanya windows 32 bit ?

Dan juga ini adalah tutorial untuk mi max yang bootloadernya terkunci, dan jika tidak terkunci, silahkan masuk fastboot lalu flash, dibawah nanti di jelaskan

Kedua seperti biasa, kita butuhkan adalah MiFlashTool sedot disni http://api.bbs.miui.com/url/MiFlash dan copy paste saja di browser, sebab kami tidak menggunakan link aktif.

Setelah itu, kita download fastboot romnya disni http://en.miui.com/a-234.html copy paste saja di brrowser, setelah itu cari khsusus untuk xiaomi mi max.

  • Xiaomi Mi Max 32GB Latest China Developer Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max 32GB Latest China Stable Version Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max 32GB Latest Global Developer Version Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max 32GB Latest Global Stable Version Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max Prime 64G/128G Latest China Developer Version Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max Prime 64G/128G Latest China Stable Version Fastboot File Download
  • Xiaomi Mi Max Prime 64G/128G Latest Global Stable Version Fastboot File Download

ownload sesuai yang di butuhkan saja romnya, tinggal pilih, nah disana juga ada banyak pilihan untuk semua xiaomi, jadi teman-teman harus bener loh memimilihnya, bisa juga di liat di gambar dibawah ini biar yakin.

download fastboot rom xiaomi mi max

download fastboot rom xiaomi mi max

Nah seperit gambar diatas yang di lingkari, silahkan pilih yang betul ya, setelah proses download mendownload kelar, mari kita lakukan langkah-langkah untuk melakukan flash ulang pada xiaomi  mi max.

 

Langkah-langkah flash ulang xiaomi mi max

Pertama tentu install MiFlashTool

Kedua extrak fastboot rom yang sudah kita download tadi dan pastikan pc atau laptop kita sudah terinstall winrar ya, setelah di extrak maka gambarnyaa akan seperti gambar dibawah ini.

fastboot rom xiaomi mi max

fastboot rom xiaomi mi max

Setelah extraknya kelar, sekarang kita lihat smartphone mi max kita lalu aktifkan Developers Option caranya masuk ke settings terus about phone lalu klik-klik atau tap-tap MIUI VERSION sebanyak 5 kali, maka akan muncul peringatan sudah Developers Option, tapi kalo 5 kali masih belum muncul peringatan itu, maka tekan terus sampai muncul.

Langkah berikutnya adalah aktifkan USB Debugging caranya masuk ke Settings > Developers Options lalu turn on atau hidupkan USB Debugging.

Lalu matikan xiaomi mi max kita.

Setelah itu buk mi flash tools tadi di pc atau  laptop kita.

Jangan dulu di colokan smartphone mix max kita dengan pc, tekan dan tahan tombol volume up dan volume down beberapa lama, lalu colokan kabel, tujuannya adalah agar xiaomi mi max kita masuk fastboot, tetapi jika cara diatas belum bisa masuk fastboot maka gunakan cara ini, cabut kabel kembali lalu tekan dan tahan tombol power, volume up dan volume down lalu tunggu sampai begertar sekali, dan lepas tombol volume, tunggu sampai bergetar kedua kali lalu lepas tombol-tombol volume up dan volume down.

Setelah itu sambungkan xiaomi mi max kita ke pc menggunakan kabel USB, lalu pada mi flash tools kita tekan tombol refresh, nanti xiaomi  mi max kita akan terbaca COM3 atau COM4 atau COM angka lainnya.

Setelah itu tekan tombol select pada xiaomi mi max, lalu arahkan ke folder dimana kita kita ekstrak file fastboot rom tadi lalu tekan ok, dan hasilnya nanti akan seperti gambar dibawah ini.

mi flash tools xiaomi mi max

mi flash tools xiaomi mi max

Lalu setelah itu, lihat pada bagian bawah pojok, ada pilihan clean all, save user data dan clean all and lock, pilih yang clean all, lalu tekan tombol flash.

Setelah klik flash, tunggu prosesnya sampai selesai, lalu akan muncul tulisan hijau succsess seperti gambar dibawah ini.

sukses flash xiaomi mi max

sukses flash xiaomi mi max

Setelah itu cabut kabel yang menghubungkan antara xiaomi mi max dan pc atau laptop, dan tunggu sampai xiaomi mi max kita menyala dengan sempurna, bisa 5 menit sampai 20 menitan, jadi kalo lama tunggu saja, nah setelah xiaomi mi max hidup, kita sudah menggunakan rom baru, ini juga bisa di gunakan untuk update rom xiaomi mi max manual.

Nah demikian tutorial atau cara untuk melakukan flash ulang xiaomi mi max, tutorial ini juga bisa membantu kita menyelamatkan dari xiaomi mi max yang menggunakan rom abal-abal atau distributor yang banyak bugs atau kelemahan itu, selain itu ini juga bisa untuk mengatasi xiaomi mi max yang bricked ( kecuali bricked karena software yang rusak ) dan jika teman-teman ada pertanyaan atau info lain, silahakn tanyakan ke kami dan berikan informasi ke kami melalui kolom komentar, kami akan dengan senang hati untuk menjawabnya sebisa kami, dan jika informasi teman-teman berguna itu juga sangat kami harapkan dan kami sangat menghargai partisipasinya membantu teman-teman yang lain.

 

 

Artikel Lain

Cara root android tanpa menghilangkan garansi Disni kita akan menggunakan sebuah software yang di namakan iROOT, ini dapat membuat android kita menjadi root tanpa menghilangkan garansi dan caranya...
Tips dan trik Samsung galaxy s6 yang harus dicoba Tidak bisa kita pungkiri bahwa samsung galaxy s6 merupakan salah masterpiece dari samsung, dengan body yang indah serta di padukan dengan spek yang lu...
Review xiaomi redmi 3 Bekualitas Dengan Harga Pas Kali ini kita akan mereview smartphone keluaram xiaomi yaitu redmi 3, memang seperti yang kita ketahui xiaomi selalu mengeluarkan smartphoen dengan ha...
Spesifikasi lengkap Mi Note 2 dengan kamera 22.56 ... Xiaomi baru saja merilis smartphone terbarunya pada november 2016 ini, yaitu xiaomi mi note 2, lalu kita tentu perlu tahu dong jagoan xiaomi baru ini ...
Cara mengambil video android agar hasil maksimal Kali ini kami akan memberikan tips dan trik bagaimana shooting atau mengambil video dengan kamera android agar hasil lebih maksimal, dan tentunya tips...

About Author

7 Comments

  1. Gimana kalo hp terlanjur bootlop dan usb debugging belum di aktifkan? Apa bisa pake cara di atas? Hp ane mi max

Leave A Reply