Hands on dan review oppo f3, makin ciamik loh gans

2

Nah pada artikel kali ini kami akan membahas tentang oppo f3, setelah pada artikel sebelumnya kami membahas tentang oppo f3 plus, kali ini kami akan membahas tentang smartphone oppo f3 yang tentu launching setelah oppo f3 plus, nah apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari oppo f3, dan apa aja ya kira-kira fitur-fitur yang di bawa oleh oppo f3, dan selengkap apakah sepsifikasi oppo f3 indonesia ini ? pada review oppo f3 kali ini kami tentu akan membahas lebih detail dari smartphone ini.

Oppo f3 merupakan salah satu smartphone andalan dari oppo, pasti banyak hal yang menarik dari smartphone ini, terutama pada kamera, dengan moto selfie expert, apakah pada serie oppo f3 ini akan menjadi lebih baik dari seri seri sebelumnya ? berikut adalah artikel kami tentang Hands on dan review oppo f3, makin ciamik loh gans

Baca juga : Review oppo f3 plus, Makin mantap dengan dual kamera depan

Baca juga : Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini perbandingannya

Design oppo f3

desain oppo f3

desain oppo f3

Untuk desain dari oppo f3 ini sepertinya kita harus puas karena desain yang berbentuk hampir mirip seperti oppo f1s ini bahkan bahan yang di gunakan sama yaitu metal unibody, dengan ukuran panjang 153.3 mm lebar 75.2 mm dan ketebalan 7.3 mm,  hanya terdapat perubahan cukul kecil saja di smartphone oppo f3 ini.

desain belakang oppo f3

desain belakang oppo f3

desain depan oppo f3

desain depan oppo f3

 

Oppo menggunakan USB Type-2.0 untuk port charging dan 3.5 mm headphone jack dibagaian bawah, dan juga finger print pada bagian tombol home, sedangkan tombol-tombol lain, masih sama seperti tombol-tombol sebelumnya, tombol volume ada di sebelah kiri dan tombol power + simcard ada dibagian kanan. sedangkan dibagian belakang terdapat kamera dan logo oppo.

simcard oppo f3

simcard oppo f3

samping oppo f3

samping oppo f3

 

Oppo f3 Display atau layar

layar oppo f3

layar oppo f3

Untuk layar oppo f3 sudaha menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5 dengan ukuran layar 5.5 inci, dan screen body ratio 72.3% dan layar sudah menggunakan FULL HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 401 ppi.

Untuk layar, penggunaan di luar ruangan atau outdoor terbilang cukup bagus berkat layar full HD yang di usung oleh oppo f3, dan layar cukup tajam untuk oppo f3 ini, dengan pelindung gorila glass 5 yang anti debu dan anti gores kita tidak perlu memberikan pelindung layar lagi tapi tergantung jika teman-teman ingin memberikaan perlindung layar juga tidak apa-apa. Dan juga sentuhan-sentuhan pada layar bekerja dengan baik, secara keseluruhan layar oppo f3 ini bekerja dengan baik dan tidak mengecewakan.

 

Spesifikasi lengkap oppo f3

spesifikasi oppo f3

spesifikasi oppo f3

Sebenarnya spesifikasi oppo f3 ini sudah cukup mumpuni untuk pengguna smartphone standart, tapi untuk pengguna smartphone dengan kerja lebih pemilian prosesornyaa cukup sedikit mengecewakan karena oppo menggunakan prosesor chipset Mediatek MT6750T sedangkan ini hanya upgrade sedikit dari Mediatek MT6750 yang di gunakan oppo f1s yang pada upgrde ini hanya mempunyai kecepatan clock GPU yang lebih tinggi saja.


Tapi tenang itu bukan berarti oppo f3 ini jelek, secara kinerja cukup bagus untuk prosesor ini, apalagi di dukung pula dengan 4 GB RAM tentu akan sangat lega ketika kita menggunakan smartphone ini untuk multitasking di tambah dengan internal memori 64 GB, smartphone ini mempunyai kinerja yang cukup baik.

Spesifikasi lain yang terdapat pada oppo f3 ini adalah Bluetooth 4.0, dual-band Wi-Fi 802.11a/b/g/n, USB-OTG, GPS, a proximity sensor, acompass, dan gyroscope, dan juga sudah di dukung oleh jaringan 4G VoLTE.

Baterai oppo f3

Baterai oppo f3 juga mempunyai kapastias yang lumayan dengan 3200mAh baterai oppo f3 plus dapat bertahan seharian untuk penggunaan standart, dan juga bisa bertahan sekitar 10 jam 33 menit ketika kita memutar video, oppo f3 belum di lengkapi dengan fast charging atau quick charging, tetapi jangan khawatir updater oppo f3 yang asli ini mempunyai power 10W , jadi kita bisa mencharger lebih cepat, tapi tidak secepat fast charging.

Software oppo f3

Oppo f3 menggunakan Android 6 Marshmallow dengan colorOs 3, dan colorOS 3 ini bekerja dengan baik pada oppo f3 ini, berikut adalah hasil antutu benchmark oppo f3.

Hasil antutu benchmark dan score geekbench

Nah dibawah ini adalah hasil antutu benchmark dan score geekbench single-core maupun multi-core oppo f3.

score antutu benchmark oppo f3

score antutu benchmark oppo f3

geekbench score oppo f3

geekbench score oppo f3

 

Camera atau kamera oppo f3

kamera oppo f3

kamera oppo f3

Kamera oppo f3 di lengkapi dengan kamera belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, sedangkan kamera depan menggunakan dual kamera yaitu Dual 16 MP (1/3.1″ sensor size, f/2.0) dan  8 MP, f/2.4.

Kamera belakang oppo f3 bekerja dengna baik dengan fokus yang cepat dan detail yang bagus ketika di gunakan pada cahaya yang cukup atau siang hari, ketika pada cahaya rendah cukup bagus walau detial yang terdapat nois, sedangkan untuk kamera depan, oppo f3 ini melakukan tugasnya dengan baik sebagai selfie expert, nah berikut adalah hasil foto oppo f3 atau hasil jepretan oppo f3.

hasil jepretan kamera belakang oppo f3

hasil jepretan kamera belakang oppo f3

hasil kamera belakang oppo f3

hasil kamera belakang oppo f3

hasil jepretan kamera depan oppo f3 ultra wide source inspire2rise

hasil jepretan kamera depan oppo f3 ultra wide source inspire2rise

hasil kamera depan oppo f3 source inspire2rise

hasil kamera depan oppo f3 source inspire2rise

 

 

Kelebihan oppo f3

Body yang nyaman di genggam
Display atau layar yang tajam
Performa cukup baik
Baterai yang bertahan lama
Kamera hasilnya bagus

Kekurangan oppo f3

Android masih marshmallow
Tidak ada fast charging

 

Demikian review kami tentang oppo f3 dan juga hands on oppo f3 indonesia, jika teman-teman ada pertanyaan atau hal apa yang ingin di tanyakan, silahkan tanyakan pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati menjawab dan membantu sebisa kami, dan jangan lupa ya like fanspage kami.

 

 

7.6 Cukup Bagus

Oppo f3 merupakan salah satu andalan oppo di tahun ini, dengan harga yang cukup murah oppo f3 ini mempunyai spesifikasi yang lumayan, walau pada prosesornya masish belum banyak perubahaan dan begitu juga dari sisi desain, tapi hasil kaemra depan sebagai selfie expert oppo f3 benar-benar memberikan pengalaman selfie expert yang nyata

  • Desain 7
  • Tampilan 8
  • Software 7
  • Performa 7.5
  • Baterai 8
  • Kamera 8
  • User Ratings (1 Votes) 9.7

Artikel Lain

Review Xiaomi Mi 5X dengan dual camera ! Kali ini kami akan membahas smartphoen terbaru dari xiaomi, yaitu xiaomi mi 5x, nah pasti teman-teman penasaran dengan spesifikasi dari xiaomi mi 5x i...
Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 B... Kami akan membahas lagi permasalahan-permasalahan yang terjadi pada LG G2 dan tentu ini adalah bagian kedua karena sebelumnya kami juga sudah membahas...
Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketah... Kali ini kami akan membahas tentang oppo f1 plus yang di rilis pada bulan januari kemaren, nah disni kami akan membahas tentang spesifikasi, software ...
Cara mudah mengatasi masalah nexus 5 Nexus 5 merupakan salah satu smartphone andalan google, dengan segudang fitur yang di miliki, harga sekitaran Rp 4.799.000,-- tidaklah terbilang mahal...
Permasalahan yang sering terjadi pada LG G3 dan ca... LG g3 merupakan smartphone andalan dari LG dan memang smartphone ini bertahan cukup lama dan mampu di sejajarkan dengan smartphone-smartphone lain, de...

About Author

2 Comments

Leave A Reply