Hands on dan review samsung galaxy s8 dan s8+ (plus)

0

Samsung telah mengeluarkan terusan dari versi galaxy, yaitu samsung galaxy s8 dan s8+ atau s8 plus, tidak sebuta edge lagi pada samsung galaxy s8 versi kali ini, sebab keduanya mempunyai desain dan spesifikasi yang hampir sama, yang beda antara samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus ) ini hanyalah di ukuran saja, samsung galaxy s8+ mempunyai ukuran yang lebih besar, dan tentu ukuran yang beda juga berpengaruh pada layar, untuk kepadatan pixel atau DPI, nah kami artikel ini adalah hands on dan review samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus ) agar teman-teman tau lebih dalam mengenai smartphone terbaru dari samsung galaxy s8 ini.

Dan kali ini samsung sangat percaya diri mengeluarkan smartphone barunya ini, dengan kamera 12 MP pada bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan, samsung percaya bahwa smartphone ini bisa menyaingi smartphone lain yang sudah menggunakan dual kamera, lalu apa saja ini berkat kelebihan samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus ) yang membuat samsung percaya diri, nah apa saja kelebihan dan kekurangan smartphone ini, mari kita mulai.

Baca juga : Bagus mana galaxy s7 edge vs Sony Xperia z5 premium ? Ini perbandingannya 

Baca juga : Review spesifikasi samsung galaxy a7 2017 keren loh gans !

Desain samsung galaxy s8 dan s8+ ( plus )

pilihan warna samsung galaxy s8

pilihan warna samsung galaxy s8

Seperti yang kita bahas diatas tadi, bahwa desain keduanya ini sama persis yang membedakan adalah ukuran saja, dan kenapa kok tidak ada edge lagi ? sebab layar samsung baik samsung galaxy s8 dan samsung galaxy s8+ ini sudah sama-sama di lengkapi layar melengkung atau curve, dan desainnya sungguh menarik, dengan desain futuristik.

depan samsung galaxy s8 dan s8 plus

depan samsung galaxy s8 dan s8 plus

 

 

belakang samsung galaxy s8

Untuk ukuran samsung galaxy s8 mempunyai ukuran Panjang 148.9 mm, lebar 68.1 mm dan ketebalan 8 mm,dan beratnya sekitar 155 gram, sedangkan untuk samsung galaxy s8+ ini mempunyai ukuran panjang 159.5 mm lebar 73.4 mm, dan ketebalan 8.1 mm dengan berat 173 gram, nah disni teman-teman sudah paham beda ukuran dari kedua smartphone ini kan ? baik mari kita lanjut ke berikutnya.

samsung galaxy s8 dan s8+

samsung galaxy s8+ dan galaxy s8

Nah yang kerennya lagi adalah, bahan dari samsung galaxy s8 dan s8+ ini terbuat dari metal dan di dilapisi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 back panel, tentu ini membuat samsug galaxy s8 dan s8+ ini terlihat glamour dan mewah, dan di bingkai dengan alumunium, memang terlihat mewah, tapi kurangnya pada bagian belakang, desain masih terlihat sama seperti smartphone samsung galaxy s sebelumnya, tetapi memang perubahan besar dibagian depan dari segi artistik karena layar yang hampir memenuhi bagian depan, nah nanti akan kita bahas pada bagian display setelah desain ini.

tombol volume samsung galaxy s8 tombol power samsung galaxy s8

simcard samsung galaxy s8

simcard samsung galaxy s8

Sedangkan untuk tombol, masih seperti samsung pada umumnya, dengan tombol volume dibagian kiri, tombol power dibagian kanan, sedangkan untuk tombol home samsung telah membuang tombol ini, dan untuk sensor finger print, ada dibagian belakang bersamaan dengan sensor detak jantung, sedangkan tombol home di ganti dengan tombol kapasitf dan berada pada layar bagian bawah bebarengan dengan tombol back dan tombol recent app atau menu.

bawah samsung galaxy s8 jack samsung galaxy s8

Sedangkan untuk USB-C charging port ada dibagian bawah bersamaan dengan colokan jack dan speaker, dan dibagian atas adalah sim card tray atau slot untuk kartu sim.

tombol home samsung galaxy s8

tombol home samsung galaxy s8

sensor sidik jari samsung galaxy s8

sensor sidik jari samsung galaxy s8

Secara keseluruhan desain samsung glaaxy s8 dan samsung galaxy s8+ ini terlihat mewah dengan banyak perubahan dari segi bahan maupun tombol, terutama tombol home dan finger print.

 

DIsplay dan layar samsung galaxy s8 dan s8+

layar samsung galaxy s8

layar samsung galaxy s8

Untuk display dan layar sendiri samsung glaaxy s8 dan s8+ ini mempunyai keunggulan tekhnologinya, tentu ini akan menarik untuk kita bahas, apa saja sih keunggulan dari layar atau screen dari samsung galaxy s8 ini, nah berikut adalah penjelasan kami.

Untuk layar samsung tidak mengecewakan harapan dari pengguna samsung, dengan menggunakan layar  Super AMOLED yang extreme warna yang dihasilakan layar sangat jelas dan ketika menggunakan layar samsung galaxy s8 dan s8+ ini sungguh menyenangkan, dan samsung galaxy s8 ini mampu menampilkan HDR, dan kita bisa memutar video di youtube atau lainnya yang support dengan HDR.

Selain kelebihan diatas, samsung galaxy s8 dan galaxy s8+ ini mempunyai aspect ratio 18.5:9, yang berarti kepadatan pixel yang dihasilkan oleh samsung galaxy s8 dan s8+ ini akan padat dan tentu ini membuat sebuah object pada layaar akan terlihat jelas, ukuran layar keduanya memang beda untuk samsung galaxy s8 mempunyai ukuran layar 5.8 inci dengan kepadatan pixel 570 ppi dan dengan resolusi 1440 x 2960 pixel, sedangkan samsung galaxy s8+ mempunyai layar 6.2 inci dengan resolusi layar 1440 x 2960 pixel dan kepadatan pixel 529 ppi, dan layar sudah di lengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5, mengesankan bukan, depan belakang mempunyai kaca proteksi Corning Gorilla Glass 5.


 

Spesifikasi hardware dan performa atau kinerja

spesifikasi samsung galaxy s8

spesifikasi samsung galaxy s8

Nah bagian ini juga menarik, karena dengan sepsifikasi yang sudah di jelaskan diatas, apakah samsung galaxy s8 ini juga mempunyai spesifikasi hardware yang mumpuni ? nah yuk kita bahas.

Tentu akan banyak sekali yang harus dibahas untuk samsung galaxy versi s8, dan kami akan meringkasnya itupun tentu akan masih sangat banyak dalam ringkasan ini, samsung galaxy s8 dan s8+ pada dasarnya mempunyai spesifikasi lengkap yang sama dan itu juga berlaku dari sisi hardware, dengan pilihan prosesor Exynos 8895 Octa – EMEA atau Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 – US model, dan CPU Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) – EMEA atau Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) – US model dan GPU Mali-G71 MP20 – EMEA atau Adreno 540 – US model, ini tentu sudah tidak asing jika samsung mengeluarkan dua varian untuk prosesor, CPU dan GPU tergantung negara untuk ini.

RAM yang di gunakan juga sama  4 GB RAM dan ineternal memori 64 GB, menariknya kita di beri pilihan untuk dual simcard atau hanya 1 simcard, dan dilengkapi pula micro SD sampai 256 GB, nah keunggulan lain adalah, smartphone ini menggunakan bluetooth 5, dan di klaim sebagai smartphone pertama yang menggunaan bluetooth 5 ini berarti bisa menjangkau wilayah yang lebih luas dan transfer data yang lebih cepat.

Baterai

Samsung galaxy s8 Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery dan samsung galaxy s8+ mempunyai baterai Non-removable Li-Ion 3500 mAh battery, nah perbedaan selain ukuran adalah baterai dari kedua smartphone ini, dilengkapi pula dengan fast charging.

Software

Samsung galaxy s8 dan s8+ ini menggunakan android 7.0 Nougat, dan menggunakan UI Samsung Experience 8.1,

Untuk kinerja sudah tidak di ragukan, di gunakan untuk menjalankan game-game berat hampir tidak ada lag atau frame yang menurun, selain itu juga di lengkapi dengan fitur DeX, jadi smartphone ini bisa di hubungkan dengan komputer dan kita bisa mekasesnya lewat komputer.

Hasil antutu benchmark

Dan berikut adalah hasil antutu benchrmark samsung galaxy s8 dan samsung galaxy s8 + ( plus ).

hasil score antutu benchmark samsung galaxy s8

hasil score antutu benchmark samsung galaxy s8

hasil benchmark score samsung galaxy s8

hasil benchmark score samsung galaxy s8

Kamera samsung galaxy s8 dan galaxy s8+

kamera samsung galaxy s8 dan s8 plus

kamera samsung galaxy s8 dan s8 plus

Tentu kamera sangat beberpengaruh pada sebuah smartphone, nah lalu bagaimana dengan samsung galaxy versi s8 ini ? mempunyai kamera belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, dan kamera depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR, tentu jika dari resolusi MP kita akan berfikiran negatif, tapi tunggu dulu berkat fitur-fitur seperti 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panoram, membuat smartphone ini mempunyai hasil foto yang tidak kalah dengan kamera yang mempunyai mega pixel tinggi apalagi untuk kamera depan di lengkapi dengan fitur autofocus.

Hasil kamera samsung galaxy s8 dan galaxy s8+ ( plus )

hasil foto samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil foto samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil jepretan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil jepretan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil kamera samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil kamera samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Dom Esposito

hasil kamera depan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

hasil kamera depan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

hasil jepretan kamera depan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

hasil jepretan kamera depan samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

hasil kamera selfie samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

hasil kamera selfie samsung galaxy s8 dan s8+ sumber Krystal Key

 

Spesifikasi lengkap samsung galaxy s8 dan s8+

Spesifikasi LengkapSamsung Galaxy S8Samsung Galaxy S8+
TampilanSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
5.8 inches (~83.6% screen-to-body ratio)
1440 x 2960 pixels (~570 ppi pixel density)
Corning Gorilla Glass 5
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
6.2 inches (~84.0% screen-to-body ratio)
1440 x 2960 pixels (~529 ppi pixel density)
Corning Gorilla Glass 5
ProsesorChipset: Exynos 8895 Octa - EMEA
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - US model
CPU : Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) - EMEA
Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - US model
GPU : Mali-G71 MP20 - EMEA
Adreno 540 - US model
Chipset: Exynos 8895 Octa - EMEA
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - US model
CPU : Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) - EMEA
Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - US model
GPU : Mali-G71 MP20 - EMEA
Adreno 540 - US model
RAM4 GB4 GB
Penyimpanan64 GB64 GB
KameraBelakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Fitur 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Depan 8 MP, f/1.7, autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Fitur 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh batteryNon-removable Li-Ion 3500 mAh battery
SoftwareAndroid 7.0 (Nougat)Android 7.0 (Nougat)
UkuranPanjang 148.9 mm, lebar 68.1 mm dan ketebalan 8 mm,dan beratnya sekitar 155 grampanjang 159.5 mm lebar 73.4 mm, dan ketebalan 8.1 mm dengan berat 173 gram
Kelebihan

Desian yang indah
Display Super AMOLED
Performa atau kinerja cepat
Hasil kamera yang bagus
Kamera depan mempunyai autofocus

Kekurangan

Lokasi finger print yang susah
Fitur kamera masih sama

 

Demikian artikel kami Hands on dan review samsung galaxy s8 dan s8+ (plus), semoga review ini bermanfaat bagi teman-teman, dan jika teman-teman ada pertanyaan atau info tentang smartphone ini, silahkan ikut berpartisipasi dalam kolom komentar, kami akan sangat senang jika temana-teman mau berbagi.

 

 

Artikel Lain

Apa Aja sih Kelebihan Android 7.0 Nougat ? Ini Ula... Semua penggemar atau pengguna android di indonesia pasti sudah tahu bahwa android sudah meluncurkan android terbarunya yaitu android 7.0 nougat, perta...
Ini fitur-fitur MIUI 8 dan cara menggunakannya Bagi teman-teman yang sudah upgrade versi MIUInya ke versi 8, atau yang sudah menggunakan MIUI 8 kami dalam artikel ini akan memberikan tips dan trik ...
Cara mudah mengatasi kerusakkan samsung galaxy s2 Samsung galaxy s2 merupakan smartphone yang sudah tergolong smartphone tua, tetapi walau tua banyak pengguna android yang masih menggunakan smartphone...
Update Eror kode atau error code play store dan ca... Pada artikel kali ini kami akan mengupdate error code atau  kode error pada playstore, sebelumnya kami juga menulis Eror kode atau error code play sto...
Mengatasi permasalahan yang terjadi pada OPPO find... Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone yang sekarang menjadi sangat populer di indonesia, smartphone oppo, dan kali ini kita akan lebih terfoku...

About Author

Super Admin

Leave A Reply