Huawei P9 Apa Sih Kelebihannya ? ini review kami

0

Kali ini kita akan membahas sebuah smartphone dari huawei, yaitu huawei p9, nah apa sih kelebihan dan kekurang dari smartphone ini ? kami akan berusaha membahas secara gamblang dan menyeluruh disni, dan tentu kami melakukan review huawei p9 ini dengan seobyektif mungkin, dimulai dari kelebihan, kekurangan, spesifikasi lengkap, performa atau kinerja semua akan kami bahas menyeluruh.

Huawei p9 tentunya banyak peminatnya di indonesia, nah tapi mungkin banyak yang belum paham spesifikasi lengkap, dan kinerja atau sebagainya tentang smartphone ini, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam menilai smartphone ini, dan nantinya teman-teman juga bisa memberi rating pada user rating di bagian bawah artikel ini, dan berikut adalah Huawei P9 Apa Sih Kelebihanya ? ini review kami

Baca juga : Ini dia smartphone dari china terbaik tahun 2016

 

Desain huawei p9

Huawei P9 indonesia

Huawei P9 indonesia

Pertama adalah desain dari huawei p9 ini, nah teman-teman, huawei p9 ini menggunakan desain dengan bahan full metal atau logam, dengan berat sekitar 144 gram, dan panjang 145 mm lebarnya 71 mm dan ketebalan smartphone ini 7 mm, dan di bagian tepi-tepinya melengkung, secara keseluruhan desain dari huawei p9 masih hampir sama dengan pendahulunya huawei p8, tetapi pada huawei p9 ini terasa lebih lembut pada logamnya.

depan huawei p9

depan huawei p9

Pada bagian depan, tidak ada tombol fisik untuk home dan back, tombol home dan backnya berada di layar langsung, sedangkan untuk tombol volume dan tombol power berada di bagian kanan smartphone.

samping kanan huawei p9

samping kanan huawei p9

sedangkan di bagian kiri untuk slot kartu sim. Dan di bagian atas terdapat colokan jack sedangkan dibagian bawah ada port usb dengan USB Type-C.

samping kiri huawei p9

samping kiri huawei p9

Secara keseluruhan desain dari huawei p9 ini cukup terlihat elegan dan menarik karena body menggunakan bahan metal, tetapi cukup licin juga ketika di genggam, jadi kita harus berhati-hati ketika menggengam smartphone ini, dan rata-rata smartphone yang berahan metal atau logam, akan terasa licin jika di genggam hanya dengna satu tangan.

 

Display atau layar huawei p9

layar huawei p9

layar huawei p9

Lalu bagaiman dengan display smartphone ini ? display atau layar huawei p9 ini menggunakan IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang mampu  menampilkan 16 juta warna, ukuran layar 5.2 inci, dan screen body rationya sekitar 73% yang artinya, layar huawei p9 ini memenuhi hampir 73% bagian depan dari smartphone ini, layar mempunyai resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 423 ppi dan di proteksi dengan Corning Gorilla Glass.

Displaynya bekerja dengan baik ketika berada di dalam maupun di luar ruangan, dengan tampilan layar yang terlihat jelas di luar maupun di dalam raungan tentu ini sebuah keunggulan dari huawei p9 walau memang banyak smartphone yang layarnya jelas di dalam maupun di luar ruangan, selain itu layar juga di lengkapi dengan 2.5D glass, sehingga pada bagian layarnya tampak melengkung di pinggir-pinggirnya.

Secara keseluruahan display dan layar huawei p9 ini cukup baik dalam kinerjanya, kita juga bisa melakukan setting untuk layar sesuai yang kita inginkan dengan warna warmer atau colder, silahkan pilih sesuai selera kita masing-masing, layar yang cukup besar, ini sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan smartphone dengan berlayar besar, dan juga touch screenya juga cukup baik ketika di gunakan, untuk menonton video atau bermain game lumayan enak di mata.

 

Hardware, software dan performa atau kinerja

spesifikasi lengkap huawei p9

spesifikasi lengkap huawei p9

Nah ini bagian yang terpenting dari sebuah smartphone, sepsifikasi hardware, dan software yang di gunakan atau android yang di gunakan dan tentu performa atau kinerja dari smartphone, lalu bagaimana dengan huawei p9 ini ? nah berikut adalah ulasan kami.


Petama tentu prosesor yang di gunakan, prosesor yang di gunakan huawei p9 ini adalah HiSilicon Kirin 955 dan di dukung dengan octa-core CPU dengan 4  x 2.5 GHz Cortex-A72 dan 4 x 1.8 GHz Cortex-A53, dengan grafis atau GPU menggunakan Mali-T880 MP4 dan GPU ini adalah GPU huawei yang paling tangguh sementara ini.

Sedangkan untuk RAM dan internal memori atau ROM, ada dua varian dari smartphone ini yaitu dengan internal memori 32 GB untuk 3 GB RAM (EVA-L19/EVA-L09) dan internal memori 64 GB untuk 4 GB RAM (EVA-L29), nah kita juga dapat memasang micro SD jika di rasa internal memori tidak cukup, huawei p9 mampu di pasangi micro SD sampai 256 GB dengan dual sim card.

Performa atau kinerja huawei p9 ini cukup baik ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti membuka facebook, bbm, whatsapp dan sebagainya  ( diluar bermain game sekaligus ) kinerja cukup cepat dan stabil, ketika kita membuka aplikasi juga cepat dan menutup aplikasinya juga hampir tida ada delay, tentu ini juga membuat kita melakukan mutitasking dengna mudah, membuka banyak aplikasi standart akan tetap terasa ringan. Sedangkan untuk bermain game, smartphone ini dibilang cukup mumpuni, karena kami menemukan sedikit lag saja jika sudah di gunakan lama bermain game, tapi untuk awal-awal kami tidak menemukan lag, kita akan menemukan pengalaman menyenangkan ketika bermain game-game 3D menggunakan GPU Mali-T880 MP4 ini.

Score antutu dari huawei p9 ini kurang lebih 96880 untuk score geekbench pada single score 1755 dan pada multi score 6583.

score antutu benchmark huawei p9

score antutu benchmark huawei p9

Sedangkan untuk finger print sendiri atau sensor sidik jari pada huawei p9  ada pada bagian belakang smartphone, dan cukup cepat sensornya, fungsi finger print dari huawei p9 ini, kita bisa membuka layar yang terkunci hanya dengan menempelkan jari kita di sensor finger printnya, dan juga kita bisa memotret dengan finger print sensor.  dan baterai yang di gunakan huawei p9 ini berkapasitas Li-Ion 3000 mAh dan tidak bisa di lepas atau Non-removable.

Sensor yang ada pada huawei p9 ini adalah Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass dan jaringan mobile data GSM / HSPA / LTE, dan juga pada baterai sudah di lengkapi dengan fast charging, kita hanya membutuhkan kurang lebih 2.5 jam untuk mencharger atau cas baterai sampai penuh dari benar-benar baterai kosong. Dan juga baterai dapat bertahan seharian ketikaa di gunakan untuk  multitasking.

Sedangkan untuk software, huawei p9 ini sudah di lengkapi dengan Android OS, v6.0 (Marshmallow) dan dapat di upgrade ke android nougat 7.0 dan menggumnakan user interface Emotion UI atau EMUI 4.1 yang di lengkapi fitur  motion gestures, a floating dock, voice wake-up, a one-handed mode dan mode do not disturb.

 

Camera atau kamera huawei p9

camera huawei p9

camera huawei p9

Kamera atau camera huawei p9 ini, pada kamera belakang di lengkapi dengan 12 MP dengna dual lensa f/2.2 , dengan snesor 1.25-micron Sony IMX286 sensors  dan di lengkapi dengan fitur-fitur Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan pada kamera depan, di lengkapi dengan 8 MP, f/2.4, 1080p, kamera dapat merekam video 1080p@60fps, 1080p@30fps, 720p@120fps. dan dibawah ini adalah contoh hasil kamera huawei p9.

Hasil kamera huawei p9

hasil kamera huawei p9

hasil kamera huawei p9

hasil kamera huawei p9 rendah cahaya

hasil kamera huawei p9 rendah cahaya

hasil kamera detail huawei p9

hasil kamera detail huawei p9

hasil kamera depan huawei p9

hasil kamera depan huawei p9

hasil kamera depan malam hari huawei p9

hasil kamera depan malam hari huawei p9

source : Pocketnow

Spesifikasi lengkap Huawei P9

Spesifikasi lengkap Huawei P9
Ukuran145 x 70.9 x 7 mm (5.71 x 2.79 x 0.28 in)
Berat144 g (5.08 oz)
LayarIPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.2 inches (~72.9% screen-to-body ratio)
1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density)
SoftwareAndroid OS, v6.0 (Marshmallow), upgradable to v7.0 (Nougat)
Emotion UI 4.1
ProsesorChipset : HiSilicon Kirin 955
CPU : Octa-core (4x2.5 GHz Cortex-A72 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPU : Mali-T880 MP4
RAM3 GB RAM internal memori 32 GB
4 GB RAM internal memori 64 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Fast battery charging: 44% in 30 min
KameraBelakang : Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, Leica optics, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Depan : 8 MP, f/2.4, 1080p
Fitur : 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
KoneksiGSM / HSPA / LTE
Warnna Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold, Red, Blue
Kelebihan huawei p9

Hasil kamera yang lumayan
Desain yang bagus
Finger print atau sensor sidik jari cepat
Terdapat micro SD
Performa yang lumayan baik

Kekurangan huawei p9

User interface tidak familiar
User interface hampir sama seperti ios
Video belum support 4k
Fast charging tidak ada di box harus membelinya lagi

 

Demikian artikel kami tentang review huawei p9 indonesia, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam menentukan smartphone pilihan teman-teman, dan juga teman-teman bisa memberikan rating untuk smartphone ini pada user rating dibawah ini.

 

 

Penilaian Akhir

8.6 Awesome

Huawei P9 mempunyai desain yang bagus, serta performa yang baik, daya tahan bateraipun cukup lumayan, dan tentu banyak peningkatan dari pendahulunya huawei p8.

  • Desain 9
  • Tampilan 8.5
  • Kamera 8.1
  • Performa 9
  • Software 8.3
  • User Ratings (10 Votes) 6.2

Artikel Lain

Bagus mana oppo f1 dan xiaomi redmi note 3, ini di... Nah kali ini kita akan membahas tentang perbandingan 2 smartphone dari oppo dan xiaomi, kita tentu sudah paham semuanya jika kedua produsen smartphone...
Ini dia fitur-fitur MIUI 9, banyak yang baru loh g... Hai-hai anaksantaikers atau teman-teman anaksantai, kali ini kami akan membahas miui yang terbaru dari xiaomi, yaitu miui 9, fitur-fitur miui 9, tips ...
Cara mudah mengatasi masalah pada samsung galaxy n... Ini adalah smartphone yang dikeluarkan samsung pada tahun 2012 silam, meskipun sekarang sudah penerusnya yaitu samsung galaxy note 3 , 4 dan 5, tetapi...
Tips Dan Trik LG G2 Banyak pengguna smartphone yang tidak benar-benar tau fungsi dari smartphone tersebut, jadi banyak orang yang memgang smartphone tetapi tidak bisa men...
Tips Dan Trik menghemat baterai asus zenfone Kali ini kami akan membagi tips dan trik menghemat baterai asus zenfone, tips dan trik ini bisa di gunakan pada asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus z...

About Author

Leave A Reply