Ini review vivo v5 apa saja sih kelebihan dan kekurangannya ?

0

Kali ini kita akan membahas tentang smartphone vivo v5, apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari vivo v5 ini ? terus spesifikasinya apa mumpuni dan bagaimana dengan performa atau kinerja smartphone ini ? tentu ini membuat kita yang belum tahu tentang smartphone ini penasaran, dan disni kami akan mereview smartphone ini dan tentu kami akan mencoba memberikan komentar tentang kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Vivo v5, di indonesia mulai ramai sejak seringnya muncul iklan di tv, aplagi dengan bintang iklannya yang cantik, dan sejak saat itu baru orang indonesia banyak yang tahu tentang smartphone ini, walau mungkin ada yang tahu tapi sedikit, dan kita pasti berfikiran bahwa smartphone ini smartphone baru tetapi nyatanya, vivo sudah ada kalo tidak salah dari tahun 2009, bahkan di pasar china pada kuartal ketiga 2016, vivo mampu menguasai pasar china diurutan 2, nah lalu bagaimana dengan kualitas smartphone ini sendiri berikut adalah  artikel kami : Ini review vivo v5 apa saja sih kelebihan dan kekurangannya ?

Baca juga : Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini perbandingannya

Kualitas desain vivo v5

desain vivo v5

desain vivo v5

Vivo v5 mempunyai ukuran panjang 153.8 dan lebar 75.5 mm dengan ketipisan 7.6 mm dan vivo v5 ini pada back cover atau bagian belakang terbuat dari plastik dan di buat dengan warna yang seperti logam, memang jika terlihat sekilas, smartphone ini terlihat seperti menggunakan logam tetapi pada aslinya adalah plastik, nah walau terbuat dari bahan plastik, tetap saja smartphone ini terlihat premium karena vivo pintar mengombinasikan warna pada desainnya.

bagian bawah desain vivo v5 bagian samping simcard vivo v5 bagian samping vivo v5

Jika kita amati memang smartphone ini hampir seperti kakak adik dengan oppo f1s dari bentuk desain, walau memang jelas bahan mereka berbeda tetapi keunggulan dari bahan plastik ini adalah smartphone ini  menjadi lebih ringan dengan berat 154 g, walaupun seperti itu, pada saat samartphone ini di genggam memang terasa nyaman di tangan, tapi juga terasa licin.

desain belakang vivo v5 desain depan vivo v5

 

Memang jika dibandingkan dengan pesaingnya dari sisi bahan, akan terlihat sangat timpang, karena sejauh ini smartphone pesaing sudah menggunakan bahan full metal, tetapi secara kesuluruhan, smartphone ini sudah mempunyai desain yang cukup baik, dan walau berbahan pelastik, smartphone vivo v5 ini sudah layak jika disandingkan dengan pesaing-pesaingnya karena dari segi desain memang terlihat baik.

 

 

Display dan layar atau screen

layar vivo v5

layar vivo v5

Berat memang mengatakan fakta ini bahwa layar dari vivo v5 ini hanya menggunakan HD dimana yang lain sudah menggunakan FULL HD, resolusi layar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan pixel 267 ppi, ukuran layar smartphone vivo v5 adalah 5.5 inci, dengan screen body ratio 71.8%, ini berarti kaca layar hampir 72% dari depan.

Untungnya, kelemahan atau kekurangan layar ini di tutupi dengan pelindung yang sudah di gunakan oleh vivo v5 yaitu Corning Gorilla Glass, jadi kita tidak hawatir jika layar tergores, dan walau menggunakan layar HD, untuk warna yang dihasilkan cukup baik, dan ketika berada dibawah sinar matahari langsung kita tetap bisa melihat layar dengan baik, walau tingkat ketajaman jelas dibawah dari smartphone full HD.

vivo v5 layar di luar ruangan

vivo v5 layar di luar ruangan

Dan alasan kenapa menggunakan layar HD adalah karena prosesor Mediatek MT6750 hanya mendukung untuk resolusi layar HD saja, tetapi mungkin kelemahaan ini akan di tutupi di vivo v5 plus ? nah baca artikel kami tentang vivo v5 plus ya !.

 

Spesifikasi hardware dan software vivo v5

 

Lalu bagaimana untuk software dan hardware dari vivo v5 ? tentu ini akan menarik untuk dibahas, prosesor yang di gunakan oleh vivo v5 adalah Mediatek MT6750 dengan CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta GPU atau grafis Mali-T860MP2.

Selain itu vivo v5 juga di lengkapi dengan RAM 4 GB dan internal memori 32 GB dengan baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery, dan mampu mengangkat external memori atau sd card sampai 256 GB. Untuk kapastias RAM dan internal memori yang besar tentu untuk multitasking terasa lebih ringan, dan kita tidak hawatir ketika menginstall banyak aplikasi karena internal memori yang besar, dan jika masih belum cukup internal memori, kita bisa menggunakan external memori samapai 256 GB.

Sedangkan untuk simcard vivo v5 mengusung Hybrid Dual SIM (micro + nano/microSD) dan sudah bisa mengkap sinyal 4G LTE, USB yang digunakan microUSB v2.0, USB On-The-Go dan sensor yang digunakan Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, untuk bluetooth menggunakan Bluetooth 4.1.


Untuk software vivo v5 dibekalai Android 6.0 Marshmallow dan user interface atau UI menggunakan Funtouch OS 2.6, perbaduan software dan hardware yang dibawa oleh vivo v5, kami merasakan nyaman ketika menggunakan, bahkan ketika kita beralih dari game berat ke aplikasi dan multitasking, kami tidak mengalami lag bahkan terkesan cepat, dan dibawah ini adalah score antutu benchmark single core maupun multi core vivo v5.

hasil antutu benchmark score vivo v5

hasil antutu benchmark score vivo v5

Selain itu juga di lengkapi dengan iManager app dimana kita bisa mengontrol pemaikan baterai dan sebagainya, aplikasi mana saja yang banyak mehabiskan daya baterai dan banyak fitur lainnya pada iManager app ini, dan kami tidak akan membahasnya detail, mungkin di artikel lain.

 

Kamera vivo v5

kamera vivo v5

kamera vivo v5

Dan ini adalah andalan dari vivo v5 yaitu pada kamera, terutama pada kamera depan, kita tentu semua tahu bahwa kamera depan vivo v5 ini dilengkapi dengan 20 MP camera, dan f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p, sedangkan kamera belakang dilengkapi dengan 13 MP, phase detection autofocus, LED flash, fitur pada kamera vivo v5 ini sendiri adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Sedangkan aplikasi kamera cukup mudah di gunakan, nah kami tidak akan banyak berkomentar tentang hasil kamera, tapi silahkan teman-teman lihat sendiri hasil kamera vivo v5 ini, dan gambar dibawah ini adalah hasil kamera dari vivo v5, silahkan buka spoler dibawah ini.

hasil kamera vivo v5
hasil kamera belakang vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

hasil kamera belakang vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

hasil kamera belakang detail vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

hasil kamera belakang detail vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

hasil kamera selfie vivo v5 Techniqued

hasil kamera selfie vivo v5 Techniqued

hasil kamera selfie vivo v5 didalam ruangan InstallorNot

hasil kamera selfie vivo v5 didalam ruangan InstallorNot

hasil kamera depan vivo v5 Techniqued

hasil kamera depan vivo v5 Techniqued

hasil kamera depan vivo v5 malam hari Techniqued

hasil kamera depan vivo v5 malam hari Techniqued

hasil kamera depan vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

hasil kamera depan vivo v5 diluar ruangan InstallorNot

 

 

 

Spesifikasi atau specs lengkap vivo v5

ProcessorMediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUGPU Mali-T860MP2
TampilanIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.5 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
KameraKamera belakang : 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Kamera depan : 20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p
Fitur :Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
RAM4 GB
PenyimpananInternal 32 GB
External microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
SoftwareAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS + GLONASS
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Ukuran153.8 x 75.5 x 7.6 mm
SIM Card TypeDual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Fitur Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaGold, Gray

 

Kelebihan vivo v5

Daya tahan baterai kuat
Performa yang baik
Kamera depan hasilnya baik
Layar yang smooth
Tipis dan nyaman di tangan

Kekurangan vivo v5

Masih berbahan plastik
User interface kurang sempurna
Kamera belakang kurang baik

 

Demikian artikel kami untuk review vivo v5, nah untuk teman-teman jika ada reivew lain silahkan ikut berpartisipasi di kolom komentar, dan teman-teman juga bisa memberikan rating pada user rating.

 

Penilaian Akhir

7.3 Awesome

Vivo v5 merupakan salah satu smartphone selfie expert yang baik, tetapi memang walau ada beberapa kekurangan, dikarenakan memang vivo v5 ini fokus ke hasil kamera, terutama kamera depan.

  • Desain 7
  • Tampilan 7
  • Kamera 7.5
  • Performa 7.5
  • Software 7
  • Baterai 7.5
  • User Ratings (6 Votes) 7.9

Artikel Lain

Punya asus zenfone 3 ? ini tips dan trik menggunak... Asus zenfone telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu asus zenfone 3, sudah agak lama sih, nah tapi disni kami akan membahasnya tentang tips dan tri...
Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketah... Kali ini kami akan membahas tentang oppo f1 plus yang di rilis pada bulan januari kemaren, nah disni kami akan membahas tentang spesifikasi, software ...
Review Xiaomi Redmi Note 4 Murah Tetap Berkualitas Berbicara masalah sebuah smartphone murah, tentu xiaomi yang pertama terbesit di benak kita, dengan harga yang murah dan terjangkau, tetapi tidak meni...
Perbandingan Sony Xperia Z3 dan LG G3 Di jagad android kita pasti tidak asing lagi dengan sony xperia z3 dan LG G3, kedua smartphone high-end ini memang menjadi primadona bagi sebagaian pe...
Xiaomi Mi 5s Plus Harga Bersahabat Dengan Pelindun... Seteleh sebelumnya kita membahas xiaomi mi 5 disni, sekarang kita akan membahas xiaomi mi 5s plus yang di luncurkan september kemaren, kita tahu bahwa...

About Author

Super Admin

Leave A Reply