Mengatasi masalah-masalah Redmi 3, redmi 3 Pro, Redmi 3S,Redmi 3X

8

Kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara mengatasi masalah-masalah pada xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x, nah kenapa kok bisa ada masalah ? ada banyak penyebab permasalahan pada smartphone terjadi, entah itu smartphone murah atau mahal, semua pasti akan mengalami masalah pada waktunya, dan trouble atau problem yang terjadi apda redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s, dan redmi 3x disni kami akan mengulasnya dan tentu dengan cara mengatasinya.

Nah, permasalahan yang terjadi kalo di indonesia terutama, itu bisa dilihat, jika permasalahan terjadi  ketika baru pertama beli sudah mengalami masalah, tentu kita harus memeriksa, apakah xioami redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x kita menggunakan rom abal-abal atau rom distributor, jika iya pantas saja banyak bugs atau masalah-masalah, cara untuk mengatasinya hanya dengan melakukan flash ulang pada xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x kita, caranya ada disni, dan berikut adalah artikel kami tentang Mengatasi masalah-masalah Redmi 3, redmi 3 Pro, Redmi 3S,Redmi 3X

Baca juga : Penejelasan Beda Redmi 3/3 Pro, Redmi 3S,Redmi 3X

Baca juga : Bagus mana Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 3S ? baca review kami

Tidak dapat update MIUI pada redmi 3, 3 pro, 3s dan 3x

tidak bisa update miui

tidak bisa update miui

Nah apa kalian pernah bingung, kok bisa ya redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x kita gak bisa melakukan update pada updater, nah ini perlu diketahui, bahwa salah satu ciri-ciri rom abal-abal atau rom distirbutor adalah tidak bisa melakukan update melalui updater, lalu bagaimana cara mengatasinya ? tentu cara satu-satunya adalah dengan cara flash ulang dengan rom stable, cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini

 

 

Panas atau overheat dan Lag atau leled, dan macet

Panas atau overheat dan lag biasanya juga sering terjadi pada sebuah smartphone bahkan suka macet-macet, ini bisa terjadi karena berbagai macam hal, diantaranya karena pemaiakan, misal sedang diguanakan untuk bermain games dll, tapi ketika di pake normal kok panas dan sering ngadat, macet, panas atau lag, mungkin itu adalah rom abal-abal atau rom distribtutor, jika belum pernah menggantinya, silahkan di flash ulang, nah jika memang sudah pernah menggantinya maka perlu melakukan beberapa cara

Cara mengatasi

Sebenarnya cara-cara untuk mengatasi permasalahan ini kami sudah pernah membahasnya secara khusus pada artikel Tips dan Trik MIUI 8 : Mempercepat dan menghindari LAG xiaomi disni, silahkan di baca semuanya agar bisa menghindari lag dan panas.

 

Charger atau cas yang lama

Nah ini juga biasanya terjadi pada pengguna xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x, lalu apa saja sih yang bisa menyebabkan charger atau cas lama pada xiaomi redmi 3 series? nah berikut akan kami jelaskan dan cara untuk mengatasinya.

Cara mengatasi

  • Pertama, mungkin karena ada pengaruh ROM, biasanya ini di sebabkan oleh ROM abal-abal atau ROM distributor, maka sebaiknya cek dahulu apakah smarthponya menggunakan ROM abal-abal atau tidak, dan jika iya, maka kita perlu melakukan flash ulang cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini.
  • Kedua, Lihat pemaikan kita, jika ada aplikasi yang banyak berjalan di background, mungkin itu salah satu penyebabnya, nah coba lihat pada artikel Ini fitur-fitur MIUI 8 dan cara menggunakannya disni, di dalam artikel itu terdapat cara optimasi baterai pada xiaomi.
  • Ketiga, Mungkin kabel yang sudah rusak, biasanya ini juga penyebab waktu charger atau cas menjadi lama, biasanya kabel charger sering bengkok pada bagian dibawah port, atau sering di bengkok-bengkokan, coba teliti kembali dengan menggunakan charger baru, dan kabel baru.

 

Google play Eror dan bermasalah

Penyebab google play eror atau bermasalah pada xiaomi redmi 3 series ini mungkin faktor saat install tidak beres, lalu bagaimana cara mengatasinya ? nah cara mengatasinya sebenarnya gampang, tinggal uninstall semua aplikasi pada google play, masuk ke Settings > download app > lalu cari app google, unisntall semua setelah itu install kembali  menggunakan cara pada artikel Cara mudah banget install google play dan google app xiaomi disni


 

Restart sendiri

Permasalahan restart sendiri itu jarang terjadi, tapi jika ini terjadi, mungkin penyebabnya adalah aplikasi yang menyebabkan hal ini, aplikasi yang tidak cocok atau bahkan themes atau tema yang tidak kompatibel, cara mengatasinya dengan factory reset, tapi kalo factory reset masih belum berhasil, mungin kita perlu melakukan flash ulang dengan clean flash dan jika itu terjadi setelah mengganti themes, silahakan ganti themesnya.

 

Tidak bisa kirim video

Ini juga jarang terjadi tapi ada beberapa yang mengalaminya, nah biasnaya tidak bisa mengirim video di WA/Bbm/Messenger/line dll, ini jelas penyebabnya ada ROM distributor atau ROM abal-abal, silahkan untuk melakukan flash ulang dengan ROM resmi dari xiaomi, baik global stable maupun china stable cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini.

 

Kamera gelap

Nah ini juga biasanya terjadi, kenapa kamera xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s dan redmi 3x kameranya tidak maksimal ? biasanya itu terjadi karena masih menggunakan ROM abal-abal atau rom distributor, nah cara mengatasinya flash dengan menggunakan ROM resmi cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini.

 

Baterai cepat habis atau boros

Baterai boros atau cepat habis ini merupakan salah satu permasalahan umum pada sebuah smartphone, tapi kalo borosnya keterlaluan itu juga membuat jengkel, dan boros baterai pada xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s, redmi 3x ini ada beberapa penyebabnya, dan berikut penyebab-penybabnya dan cara mengatasinya.

  • Pertama kemungkinan rom kita rom abal-abal, jadi membuat baterai boros atau cepat habis, dan untuk mengatasinya silahkan flash ulang menggunakan rom stable cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini,
  • Kedua adanya aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai, silahkan cek pada baterai di setting dan lihat aplikasi yang banyak mengkonsumsi daya baterai, jika tidak digunakan banget lebih baik uninstall.
  • Lakukan factory reset jika memang tidak bisa menemukan sumber permasalahan yang pasti, tapi backup dahulu data-data pentingnya ya.
  • Lakukan upgrade pada sistem miuinya, cek pada aplikasi updater, jika ada update terbaru, lakukan udapte

 

Sering muncul iklan

Nah untu permasalahan ini biasanya kita akan jengkel karena sering muncul iklan pada xiaomi redmi 3, redmi 3 pro, redmi 3s, dan redmi 3x biasanya ini juga mengakitbatkan pake data menjadi cepat habis, jelas ini sangat merugikan kita.

Cara mengatasinya

Kemungkinan waktu kita beli, kita di beri ROM yang tidak jelas atau istilahnya versi yang abal-abal, dan biasanya ROM tipe seperti ini mengandung banyak bloatware memang, nah untuk mengatasi peramasalahan ini, kita harus melakukan flash ulang cara flash ulang ada di bagian bawah artikel ini.

 

Notifikasi dan pesan yang tidak masuk

Jengkel ya, jika pesan pada BBM, Whatsapp, Line dan notifikasi pada sosial media seperti facebook, twitter tidak masuk, dan bisa jadi itu pesan-pesan penting, nah cara mengatasinya adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi

  • Masuk ke Security -> Permission -> Autostart -> Enable bbm Auto-start. Nah selain bbm juga bisa untuk aplikasi lain jika ingin Auto-start.
  • Setelah itu masuk ke Settings ->  Notifications -> Manage Notifications -> buka bbm -> lalu  Enable Allow notifications.
  • Kemudian masuk ke Settings -> Notifications -> Manage Notifications ->buka bbm -> setelah itu Enable Show floating notifications.

 

Nah untuk cara flash ulang silahkan baca tutorial  Cara Flash xiaomi redmi 3/3 pro/3s/3x dengan bootloader terkunci atau tidak dsini

 

Demikian artikel kami tentang Mengatasi masalah-masalah Redmi 3, redmi 3 Pro, Redmi 3S,Redmi 3X, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman, dan jika temana-teman ada permasalahan lain yang belum bisa terselesaikan, silahkan tanyakan pada kami di kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.

Artikel Lain

Samsung Galaxy Note 7 Hands On, Raksasa Andalan Sa... Kali ini kita akan membahas tentang samsung galaxy note 7, setelah beberapa saat kemaren samsung merilis galaxy s7, sekarang samsung menghadirkan kemb...
Tips dan mengatasi masalah pada Xiaomi Mi 4i Seperti yang kita ketahui, xiaomi sekarang menjadi salah satu smartphone yang banyak diminati oleh pengguna android, terutama di indonesia, nah kali i...
Ini loh game android tahun 2016 yang seru-seru Kali ini kami akan memberikan sebuah artikel buat teman-teman yang mungkin sedang bingung,  mau main game apa ya di smartphoen androidnya, nah kali in...
GALAXY NOTE 4 Mati ketika baterai tinggal 20 perse... Samsung galaxy note 4 merupakan salah satu smartphone high-end yang fantastis, karena di lengkapi dengan spesifikasi yang luar biasa, serta fitur S-Pe...
Permasalah screen atau layar samsung galaxy s5 kali ini kami akan membahas tentang permaslahan screen atau layar yang sering terjadi pada samsung galaxy s5, tentu kita ketahui samsung galaxy s5 mer...

About Author

8 Comments

  1. Dikanan atas timbul logo spt lingkaran dan dikiri atas ada logo Google map( lokasi yg disetel) hp kemudian hang, bagaimana mengatasinya

    • kemaren ada temen juga kamera depan gak berfungsi, tpi setelah di restart bisa, sudah di coba di restart gan?

  2. Xiaomi redmi 3s sya nggk mau ngirim pesan suara, tapi nelpon lancar, rekaman oke, tapi ketika ngirim peaan suara, suaranya seperti suara angin aja, gimana ngatasin nya gan?

Leave A Reply