Nokia 6 keren loh, ini dia review dan hands on nokia 6

0

Apa kabar nokia ? setelah dulu datang dengan smartrphone dan menggunakan windows phone yang kalah saing, sekarang sang lagenda, the mother of phone ini comeback, mengusung OS android, dan selamat karena google memaksa untuk membuat nokia kehilangan idealismenya, dan sekarang nokia datang menantang smartphone lain dengan menggunakan OS android, dan bagaimana spesifikasi lengkap, fitur-fitur dan tampilan dari nokia 6 ini ? lalu apa sih kelebihan dan kekurangan dari nokia 6 ini ? ini yang akan kami bahas dan kami review.

Apakah nokia dengan nokia 6 ini mampu menyaingi samsung, iphone, xiaomi, oppo dan smartphone lain ? tentu kalo kita membahas nokia, kita akan mengingat ke era dimana nokiaa menjadi raja sebuah telfon genggam, kilas kira-kira sampai tahun 2009, setelah itu blackberry muncul dan langsung menjatuhkan kejayaan smartphone ini, walau seperti kita tahu, kejayaan blackberry juga tidak lama yang akhirnya di geser oleh smartphone android, wokeh, segitu saja kilas balik yang saya utarakan, dan langsung ke topik awal, ini dia hands on dan review android nokia 6, cekidot gans !

 

Dus box nokia 6

nokia 6 box

nokia 6 box

Nah pertama kita bahas dus box nokia 6 ini, sebab ini menarik dibahas, karena untuk gambar pada box nokia 6 ini terdapat gambar tangan yang sedang bergenggaman, beda dengan jaman dulu, nokia menggunakan tangan yang hampir bersentuhan, apakah ini sebuah fiolosofi dari nokia yang jargonnya dulu adalah connecting people.

nokia connecting people

nokia connecting people

dan sekarang dengan gambar box yang baru sepertinya nokia ingin lebih mengconnecting peoplekan lagi sepertinya. Dari dus boxnya saja kita bisa menyeimpulkan berbagai macam tentu akan menarik lagi kalo kita bahas lebih dalam dari smartphone ini.

 

Desain dan body nokia 6

desain nokia 6

desain nokia 6

Untuk desain, jika kita melihat dari depan, nokia 6 cukup manis loh, walau dengan bahan unibody aluminium metal tapi masih keliatan smooth, dan khusu untuk warna hitam, untuk tampilan depan hampir menyerupai samsung galaxy s7 edge secara sekilas, tetapi untuk detail tentu jauh berebda.

Dengan panjang 154 mm lebar dan 75.8, nokia 6 ini cukup besar sebenarnya, untungnya smartphone ini terbilang tipis karena mempunyai ketipisan 8.4 mm, untuk tombol, seperti smartphone lain, tombol volume dan power ada disisi kanan, sedangkan pada sisi kiri terdapat slot simcard hybrid, sedangkan untuk bagian tombol home ada dibagian depan bawah dan berfungsi juga untuk sensor sidik jari, tombol home ini di apit dengan tombol back dibagian kiri dan tombol menu dibagian kanan dan ketiga tombol ini adalah tombol capacitive terumasuk tombol home bukan tombol fisik.

Secara kesulurhan desain bagian depan nokia 6 ini cukup manis seperti yang dibilang diawal, dengan bahan aluminium metal, membuat smartphone ini terasa kokoh dan terlihat premium, sayang untuk bagian belakang, kameranya menojol, agar mengurangi menurut kami, tapi tetap menurut kami desain nokia ini sudah cukup memuaskan.


 

Screen atau layar dan display

layar nokia 6

layar nokia 6

Untuk screen display atau tampilan nokia 6 ini cukup menarik, menggunakan layar dengan tekhnologi 2.5 D, membuat bagian depan layar melengkung dan menyatu dengan desain sehingga terlihat  premium, ukuran layar 5.5 inci, dengna screen body ratio 71% kira-kira, jadi layar nokia 6 ini menutupi body depan sampai 71%.

Layar nokia 6 ini dilengkapi dengan IPS LCD dengan full HD dan beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kapadatan pixel 403 ppi, dan di lengkapi dengan layar pelindung Corning Gorilla Glass 3, jadi tanpa kita harus menambahkan anti gores, kita tidak perlu khawatir untuk layar tergores.

 

Software dan spesifikasi hardware nokia 6

spesifikasi nokia 6

spesifikasi nokia 6

Lalu bagaimana sih untuk spesifikasi hardware dan software yang digunakan, serta untuk kinerja, apakah bisa menyangi smartphone-smartphone android lainnya ? nah… dari pada penasaran, berikut adalah ulasan kami tentang spesifikasi nokia 6 dari sisi hardware, software dan tentu kinerja dari smartphone ini

 

Hardware

Sedangkan untuk spesifikasi hardware, nokia 6 mempunyai prosesor dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430, dengan CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU atau grafis Adreno 505, 3 GB RAM dan 32 GB internal memori di bekali untuk nokia 6 dengan warna Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper, sedangkan untuk warna Arte Black menggunakan RAM 4 GB dan internal memori 64 GB.

Software

Nokia 6 menggunakan android, dan android yang digunakan adalah android versi Android OS, v7.1.1 (Nougat) , sedangkan untuk UI atau user interface sepertinya mengikuti UI android.

Baterai

Untuk baterai, nokia 6 sendiri mempunyai baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery, seperti android sekarang, menggunakan baterai yang tidak bisa di lepas, dengan kapastias 3000 mAh, baterai nokia dapat bertahan seharian dengan pemaikan wajar, dan juga nokia 6 sudah di lengkapi dengan fitu fast charging

Score antutu nokia 6

Kamera nokia 6

kamera nokia 6

kamera nokia 6

Untuk kamera, nokia 6 mempunyai kamera belakang 16 MP, f/2.0 dengan phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, sedangkan kamera depan 8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size, 1080p, kamera nokia 6 dilengkapi dengan fitur-fitur 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash.

Hasil kamera nokia 6

hasil kamera nokia 6
hasil camera nokia 6

hasil camera nokia 6

hasil kamera nokia 6 cahaya rendah

hasil kamera nokia 6 cahaya rendah

hasil kamera nokia 6

hasil kamera nokia 6

mode otomatis kamera nokia 6

mode otomatis kamera nokia 6

mode panorama nokia 6

mode panorama nokia 6

Fitur-fitur lain

Nokia 6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lain, diantaranya dilengkapi dengan sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, dan di lengkapi juga dengan fitur-fitur yang ada di android nougat.

Koneksi yang di gunakan oleh nokia 6 adalah

  • Untuk 2G  atau edge bands   GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • Untuk 3G bands    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Untuk 4G bands    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)
  • Dengan kepceatan atau Speed   HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

 

Spesifikasi lengkap nokia 6

ProcessorQualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU : Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 505
Tampilan5.5-inch IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
KameraBelakang: 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Depan: 8 MP, f/2.0, 1.12 µm pixel size, 1080p
RAM3 GB dan 4 GB penjelasan ada diatas
PenyimpananInternal 32 GB dan 64 GB penjalasan ada di artikel
SoftwareAndroid OS, v7.1.1 (Nougat)
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
BatteryNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
UkuranPanjang 154 x lebar 75.8 mm
Ketebalan 8.4 mm

Berat : 169 g
SIM Card TypeDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaArte Black, Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper

 

Kelebihan Nokia 6

Android Nougat
Desain yang manis dan kokoh dibagian depan
Hasil kamera yang cukup baik
Harga yang terjangkau

Kekurangan

Desain belakang mengurangi cita rasa
Prorsesor masih menggunakan Snapdragon 430

Harga nokia 6 indonesia

Untk harga nokia 6 di bulan februari 2017 adalah sekitar Rp 3 juta sampai Rp 3.5 juta

Demikan artikel kami Nokia 6 keren loh, ini dia review dan hands on nokia 6, teman-teman juga bisa  membarikan rating pada user rating, dan jika teman-teman ada info atau pertanyaan, silahkan tanyakan pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati dan menjawab sebisa kami.

 

Penilaian Akhir

84%
84%
Cukup Baik

Nokia 6 hadir dengan android terbaru, yaitu androdi nougat, dengan performa yang cukup bisa diandalkan, dan juga desain yang manis serta kokoh, sepertinya nokia 6 menjadi penantang serius smartphone-smartphone android lainnya.

  • Desain
    8.6
  • Tampilan
    8
  • Kamera
    8.7
  • Performa
    8
  • Software
    8.8
  • Baterai
    8.5
  • User Ratings (2 Votes)
    5.1

Artikel Lain

Tips dan trik keren LG G4 yang harus di coba LG G4 kini menjadi pesaing yang menakutkan dari smartphone android lainnya, karena banyak orang yang menjadikan LG G4 ini pilihan untuk smartphone and...
Masalah yang sering terjadi pada Asus Zenfone 2 da... Asus Zenfone 2 merupakan salah satu smartphone laris manis di indonesia, berbagai kalangan menggunakan asus zenfone 2 sebagai smartphone andalannya, h...
Daftar smartphone china terbaik dan murah 2015 Banyak orang yang beranggapan bahwa smartphone china itu jelek dan sering menjiplak smartphone lain, padahal tidak semua, banyak smartphone china yang...
Memperbaiki Smartphone yang tidak bisa di charge (... Hallo gaes, ketemu lagi dengan AnakSantai.com, kali ini kita akan membahas cara memperbaiki smartphone yang tidak bisa di charge atau cas, terkadang k...
Ini loh game android tahun 2016 yang seru-seru Kali ini kami akan memberikan sebuah artikel buat teman-teman yang mungkin sedang bingung,  mau main game apa ya di smartphoen androidnya, nah kali in...

About Author

Super Admin

Leave A Reply