Oppo F1s lawan Samsung J7 Prime kira-kira bagus mana ? ini ulasan kami

5

Kali ini kita akan membahas tentang oppo f1s dan samsung galaxy j7 prime, kedua smartphone ini lagi ramai-ramainya di indonesia, nah jika di bandingkan oppo f1s vs samsung galaxy j7 prime, kira-kira bagus mana ya? kami akan mengulasanya secara detail di artikel ini dan membandingkan seobyektif mungkin dari kedua smartphone ini.

Disni kami membandingkan berusaha untuk obyektif, jadi kami tidak untuk mendiskreditkan salah satu dari kedua smartphone ini, dan kami berharap artikel ini dapat membantu teman-teman yang dalam kebingungan antara pilih samsung galaxy j7 prime atau oppo f1s ya, nah berikut adalah artikel kami Oppo F1s lawan Samsung J7.

Baca juga :  Apa itu oppo f1s ? ini review kami

Baca juga : Bagus mana oppo f1 dan xiaomi redmi note 3, ini dia jawabannya

Baca juga : Review SAMSUNG GALAXY A5 2017 banyak kelebihannya loh

Perbandingan Desain

desain oppo f1s vs samsung galaxy j7 prime

desain oppo f1s vs samsung galaxy j7 prime

Untuk desain, kedua baik oppo f1s atau samsung galaxy j7 prime ini sama-sama menggunakan bahan metal, tetapi untuk samsung galaxy j7 prime sendiri di support pelastik pada bagian depan, dan bagian belakang full metal, tetapi samsung galaxy s7 ini tetap mengusung desain hampir  menyerupai seperti desain samung-samsung sebelumnya, karena memang itu menjadi ciri khas samsung sendiri.

samsung galaxy j7 prime desain

samsung galaxy j7 prime desain

samsung galaxy j7 design

samsung galaxy j7 design

Sedangkan untuk Oppo f1s, desain hampir sama dengan oppo f1 atau oppo f1 plus, dan keseluruhan desain menggunakan bahan metal atau logam pada oppo f1s ini, dan untuk tombol keduanya hampir sama, pada letak-letak tombolnya, pada tombol depan terdapat sensor sidik jari untuk kedua smartphone ini.

oppo f1s desain

oppo f1s desain

oppo f1s design

oppo f1s design

Untuk desain, kami kembalikan ke teman-teman sendiri untuk menilai kira-kira bagus mana, tetapi untuk penilaian kami, untuk desain kedua smartphone ini imbang, sama-sama mempunyai nilai 8. Di timbang dari karakteristik, bentuk dan kesan permium dari keedua smartphone ini, dan juga kedua smartphone ini sama-sama terlihat elegan, tetapi sama-sama licin ketika di genggam hanya menggunakan satu tangan.

 

Perbandingan Display dan layar atau screen

layar samsung galaxy j7 prime vs oppo f1s

layar samsung galaxy j7 prime vs oppo f1s

Lalu bagaimana dengan display atau layar kedua smartphone ini? bagus samsung galaxy j7 prime atau oppo f1s ? tentu layar adalah salah satu bagian penting dari sebuah smartphone karena layar berperan ketika kita akan mengoprasikan sebuah smartphone, dan berikut adalah berpandingan layar dari kedua smartphone ini.

Display dan layar atau screen Oppo f1s

Oppo f1s mempunyai ukuran layar 5.5 inci, IPS LCD dengan screen body ratio 71.0% berarti layar hampir 71 % menutupi bagian depan oppo f1s dan layar oppo f1s ini mempunyai resolusi 720 x 1280 pixels dan dengan kepadatan pixelnya 267 ppi dan di lengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Display dan layar atau screen samsung galaxy j7 prime

Sedangkan untuk samsung galaxy j7 prime mempunyai layar berukuran sama seperti oppo f1s yaitu 5.5 inci, dengan screen body ratio 73.3%, samsung galaxy s7 prime ini mempunyai resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel 401 ppi  serta di lengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Kesimpulan

Untuk layar, samsung galaxy s7 prime lebih unggul karena resolusinya yang lebih tinggi dan kepatan pixel yang lebih dari oppo f1s.

 

Perbandingan hardware

perbandingan hardware samsung galxy j7 prime dan oppo f1s

perbandingan hardware samsung galxy j7 prime dan oppo f1s

Nah bagaimana dengan perbandingan hardware antara oppo f1s dan samsung galaxy j7 prime ini? tentu hardware juga berpangruh penting untuk kedua smartphone ini, jadi mari kita bandingan keduanya

Hardware samsung galaxy j7 prime

Samsung galaxy j7 prime di lengkapi dengan prosesor Exynos 7870 Octa dengan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2 dan juga di lengkapi RAM 3 GB dan pilihan interal memori 16 GB atau 32 GB, dan juga bisa di pasang eksternal memori atau sd card sampai 256 GB dan baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh

Hardware oppo f1s

Sedangkan untuk oppo f1s sendiri, di lengkapi dengan prosesor Mediatek MT6750  dengan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan GPU atau grafis Mali-T860MP2 dan juga di lengkapi dengan RAM 3 GB untu 32 GB internal memori, dan yang terbaru tesedia 4 GB untuk 64 internal memori, untuk eksternal  memori eksternal memori atau sd card sampai 256 GB dan baterai  Non-removable Li-Po 3075 mAh

Kesimpulan

Untuk perbandingan hardware kedua smartphone ini sebenarnya relatif berimbang, dari segi performapun relatif sama, tetapi untuk clock speed, tentu ada di pihak samsung galaxy j7 prime karena 1.6 GHz, tetapi untuk pefromra prsesor keduanya relatif sama, sedangkan untuk GPU yang terbaru memang dimiliki oleh oppo f1s. Dan untuk daya tahan baterai terlihat menang samsung galaxy j7 prime.

 

Perbandingan Software dan kinerja

Nah untuk perbandingan ini tentu sangat menarik, bagiamana kinerja kedua smartphone ini,dan tentu peforma juga sangat penting dari sebuah smartphone, mari kita bandingkan


Samsung galaxy j7 prime menggunakan UI atau user interface touchwiz, seperti pada samsung-samsung yang lain, tetapi touchwiz sekarang di lengkapi dengan fitur-fitur seperti smart manager dimana kita bisa mengontrol apilikasi yang berjalan, aplikasi yang berjalan otomatis setelah smartphone di nyalakan dan juga aplikasi, dan juga banyak fitur-fitur menarik lainnya, sedangkan untuk versi androidnya sendiri menggunakan android Android OS, v6.0.1 (Marshmallow). dan dibawah ini adalah score untuk antutu benchmark samsung galaxy j7 prime.

score antutu benchmark samsung galaxy j7 prime

score antutu benchmark samsung galaxy j7 prime

score geekbench samsung galaxy j7 prime

score geekbench samsung galaxy j7 prime

Oppo f1s menggunakan UI coloros versi 3.0, dimana color os 3.0 ini  mempunyai segudang vitur, dan juga mempunyai apliksi Security Center diaman disni kita bisa mengontrol seperti smart manager samsung, dan cara kerjanya pun hampir-hampir sama, dan juga banyak fitur-fitur menarik lainnnya tentu yang terdapat pada colorOS 3.0 ini, nah untuk androidnya oppo f1s dilengkapi dengan android Android OS, v5.1 (Lollipop) tetapi bisa di upgrade ke android marshmallow, dan dibawah ini adalah score untuk antutu benchmark oppo f1s.

score antutu benchmark oppo f1s

score antutu benchmark oppo f1s

score geekbench oppo f1s

score geekbench oppo f1s

 

Perbandingan Kamera

Nah camera ini yang paling penting dari kedua smartphone ini, samsung galaxy j7 prime adalah salah satu kamera selfie dari samsung, sedangkan oppo f1s adalah selfie expert, lalu bagaimana kualitas kamera dari kedua smartphone ini ? berikut adalah ulasan kami.

Samsung galaxy j7 prime mempunyai kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.9 dilengkapi dengan autofocus, LED flash, sedangkan kamera depan 8 MP dengan aperture  f/1.9 dan di lengkapi dengan LED Flash, berarti saat kita selfie dalam gelap kita bisa menggunakan LED flash ini. fitur kamera samsung galaxy j7 prime Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, dan dibawah ini contoh hasil kamera samsung galaxy j7 prime, dan dibawah ini contoh hasil kamera samsung galaxy j7 prime

hasil jepretan samsung galaxy j7 prime

hasil jepretan samsung galaxy j7 prime

hasil kamera j7 prime pada malam hari

hasil kamera j7 prime pada malam hari

hasil kamera samsung galaxy j7 prime charliee

hasil kamera samsung galaxy j7 prime charliee

hasil kamera depan samsung galaxy j7 prime Cjay Valdes‎

hasil kamera depan samsung galaxy j7 prime Cjay Valdes‎

hasil kamera depan samsung galaxy j7 prime AJ Baldemoro

hasil kamera depan samsung galaxy j7 prime AJ Baldemoro

Sedangkan oppo f1s mempunyai kamera belakang 13 MP dan aperture f/2.2 dan di lengkapi dengan phase detection autofocus, LED flash sedangkan kamera depan dilengkapi dengan 16 MP dengan apeture  f/2.0 serta di lengkapi dengan screen flash, nah layar juga bisa di gunakan menjadi cahaya ketika berada di dalam cahaya gelap, sedangkan fitur kamera oppo f1s adalah 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, dan dibawah ini contoh kamera oppo f1s. dan dibawah ini adalah hasil kamera dari oppo f1s.

hasil jepertan oppo f1s agan Moch Irfan AlAtas

hasil jepertan oppo f1s agan Moch Irfan AlAtas

hasil kamera oppo f1s agan Zeni Jasa Dekorasi

hasil kamera oppo f1s agan Zeni Jasa Dekorasi

hasil kamera oppo f1s pada malam hari uci steady

hasil kamera oppo f1s pada malam hari uci steady

hasil kamera depan oppo f1s vnreview

hasil kamera depan oppo f1s vnreview

hasil kamera depan oppo f1s dari agan Fickry Mardian Saputra

hasil kamera depan oppo f1s dari agan Fickry Mardian Saputra

Kesimpulan

Kami tidak bisa menyimpulkan bagus mana kamera kedua smartphone ini, tetapi pada hasil, teman-teman bisa menilai sendiri pada hasilnya.

 

Nah demikian artikel kami tentang bagus mana oppo f1s atau samsung galaxy j7 prime, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman untuk menentukan hp pilihan, dan jika teman-teman ada pertanyaan atau masukan, silahkan ajukan ke kami melalui kolom komentar

Artikel Lain

Keuntungan Mempunyai Xiaomi Mi 5 Xiaomi sekarang berubah menjadi salah satu produsen smartphone yang besar, selain kapasitas smartphone yang mumpuni, harga smartphone xiaomi juga term...
Daftar Smartphone android murah dengan daya tahan ... Kali ini kami akan membahas smartphone android yang mempunyai daya tahan baterai ampuh dan tahan lama, tetapi harganya terjangkau bahkan murah untuk u...
Cara mengatur fitur-fitur samsung galaxy s6 edge Samsung galaxy s6 edge merupakan smartphone paling beda tahun ini, sebab samsung galaxy s6 edge di lengkapi dengan layar melengkung di tepinya, tetapi...
Tips Dan Trik menghemat baterai asus zenfone Kali ini kami akan membagi tips dan trik menghemat baterai asus zenfone, tips dan trik ini bisa di gunakan pada asus zenfone 2, asus zenfone 4, asus z...
Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada LG G2 Kali ini kita akan membahas permasalahan yang sering terjadi pada LG G2, semua smarphone pasti memiliki kelemahan dan permasalahan, dari permasalahan ...

About Author

Super Admin

5 Comments

  1. Tapi kalau baca referensi lain samsung J7 prime ini belum di lengkapi fast charging.jadi nhe charge lama….pertanyaannya…..kira kira berapa lama membuat full J7 prime ketika baterai dalam keadaan 17% ?

Leave A Reply