Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini perbandingannya

0

Mungkin bagi teman-teman banyak yang bingung, hendak memilih oppo f1s atau vivo v5, nah disni kami akan mencoba untuk membandingkan kedua smartphone ini, kira kira oppo f1s vs vivo v5 bagus mana ? dan dari spesifikasi unggul mana ? dan tentu dari fitur dan lainnya, kira-kira menang mana ya oppo f1ss dan vivo v5 ? disni kami akan membandingan kedua smartphone ini seobyektif mungkin.

Di indonesia terutama, kedua smartphone ini sedang tenar, tentu dengan kemampuann selfie kamera kedua smartphone ini, akan membuat kita bertanya-tanya, hasil kamera dari oppo f1s dan vivo v5 kira-kira mana yang paling baik ? nah disni kami juga akan memberikan hasil kamera dari kedua smartphone ini dan berikut adalah artikel kami tentang Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini perbandingannya.

Baca juga : Review Vivo V5 Plus dengan kamera dan display yang mantap

Baca juga : Vivo V5 vs Samsung Galaxy J7 Prime bagus mana ya, ini perbandingan kami

Perbandingan desain

desain belakang dua vivo v5 vs oppo f1s

desain belakang dua vivo v5 vs oppo f1s

Tentu bentuk desain dan bahan dari sebuah smartphone dapat menjadikan smartphone itu unggul, lalu bagaimana dengan perbandingan desain dari oppo f1s dan vivo v5, mana yang lebih bagus antara kedua smartphone ini.

 

desain atas vivo v5 vs oppo f1s

desain atas vivo v5 vs oppo f1s

desain samping vivo v5 vs oppo f1s

desain samping vivo v5 vs oppo f1s

desain belakang dua vivo v5 vs oppo f1s

desain belakang dua vivo v5 vs oppo f1s

Jika dilihat dari desain, oppo f1s maupun vivo v5 sekilas mempunyai bentuk desain yang hampir sama, dari depan maupun dari belakang, namun jika kita cermati lebih detail, kedua smartphone ini mempunyai bentuk yang cukup berbeda.

simcard vivo v5 vs oppo f1s

simcard vivo v5 vs oppo f1s

bagian bawah vivo v5 vs oppo f1s

bagian bawah vivo v5 vs oppo f1s

DIbagian belakang kedua smartphone ini berbeda dari logonya, sedangkan sisi perbedaan lain adalah pada benempatan tombol-tombol volume dan slot simcard, tapi secara keseluruhan, kedunya mempunyai desain yang bagus, terlihat premium dan elegan, walau memang kita tahu, desain mereka semua terinpirasi dari iphone.

 

Display, layar atau screen

layar vivo v5 vs oppo f1s

layar vivo v5 vs oppo f1s

Tentu menarik membandingkan layar dan display dari vivo v5 dan oppo f1s, dari segi layar kira-kira mana yang lebih unggul ? nah sebenearnya dari sisi layar, keduanya juga hampir sama sih, sama-sama mempunyai layar berukuran 5.5 inci, dengan resolusi layar HD 720 x 1280 pixels, dan kepadatan pixelnya ~267 ppi dan IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan warna 16 juta warna.

layar 2 vivo v5 vs oppo f1s

layar 2 vivo v5 vs oppo f1s

Kedua smartphone ini juga di lengkapi dengan layar pelindung Corning Gorilla Glass, jadi kedua smartphone ini tidak lagi memerlukan pelindung layar lagi, secara kesuluruhan, layar kedua smartphone ini sama-sama terlihat smooth dan tajam, ketika di gunakan di luar ruangan dan pada cahaya penuh atau dibawah sinar matahari, kita masih bisa melihat text pada pesan atau yang lain secara jelas.

 

Spesifikasi hardware, software dan kinerja atau performa

Nah tentu ini yang menentukan sebuah smartphone, spesifikasi hardwarenya, software yang di pake dan performa, tentu ini akan sangat berpengaruh ketika seseorang akan membeli sebuah smartphone, lalu bagaimana dengan kedua smartrphone ini, bagus mana antara vivo v5 atau oppo f1s ? dan berikut adalah ulasan kami.


Untuk hardware oppo f1s mempunyai prosesor dengan chipset Mediatek MT6755 or MTK7650 denngan CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali-T860MP2 dan 2 pilihan RAM dan internal memori yaitu, 3 GB RAM untuk 32 GB internal memori, dan 4 GB ram untuk 64 GB internal memori, dan bisa untuk sd card sampai 256 GB dengan dedicated slot.  Sedangkan untuk software, oppo f1s menggunakan Android OS, v5.1 (Lollipop), dan User interface atau UI Color OS 3.0.

Sedangkan untuk vivo v5 mempunyai hardware dengan prosesor Mediatek MT6750 dengan Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta GPU Mali-T860MP2, RAM 4 GB dengan internal memori 32 GB, dan dapat memuat micro SD atau sd card sampai 256 GB, sedangkan untuk software berbasis Android OS, v6.0 (Marshmallow), dengan user interface Funtouch OS 2.6.

Baterai

Sedangkan untuk baterai, oppo f1s mempunyai kapastias baterai Non-removable Li-Po 3075 mAh battery, sedangkan untuk vivo v5 mempunyai kapastias baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery.

Score antutu benchmark

Untuk score antutu benchrmark kedua smartphone ini mempunyai dan dibawah ini adalah gambar hasil antutu benchmark dan geekbench score, multi-core maupun single-core dari kedua oppo f1s dan vivo v5 plus.

antutu oppo f1s vs vivo v5

antutu oppo f1s vs vivo v5

 

 

Kamera

Tentu ini yang sangat menjadi perhataian kita semua, hasil kamera dari oppo f1s dan vivo v5 kira-kira bagus mana dan mana yang lebih unggul, karena keduanya memngkalim bahwa mereka adalah selfie expert, tentu jika membandingkan keduanya dari sisi kamera akan sangat menarik.

Untuk oppo f1s ini mempunyai kamera belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash dengan fitur 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, yang mampu merekam video 1080p@30fps sedangkan untuk kamera depan 16 MP, f/2.0, 1/3.1″ sensor size, 1080p.

Sedangkan untuk vivo v5 mempunyai kamera belakang 13 MP, phase detection autofocus, LED flash dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR yang mampu merekam video 1080p@30fps, sedangkan kamera depan 20 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p.

Kami tidak bisa menilai bagus mana kira-kira hasil kamera oppo f1s atau vivo v5, tapi berikut adalah hasil kamera dari kedua smartphone ini, teman-teman dapat menilainya sendiri hasil kamera dari kedua smartphone ini melalui gambar atau foto dibawah ini.

hasil kamera vivo v5
hasil kamera belakang vivo v5 agan LA IfaNk

hasil kamera belakang vivo v5 agan LA IfaNk

hasil kamera depan vivo v5 agan Ardyy Rockten‎‎

hasil kamera depan vivo v5 agan Ardyy Rockten‎‎

hasil kamera depan vivo v5 agan Rohman Naafi‎

 

hasil kamera oppo f1s
hasil kamera belakang oppo f1s agan Taju Banba

hasil kamera belakang oppo f1s agan Taju Banba

hasil kamera depan oppo f1s agan Agus Gunardi

hasil kamera belakang oppo f1s agan Dede Desta fb

hasil kamera belakang oppo f1s agan Dede Desta fb

 

Review masing-masing dari kedua smartphone ini baca diartikel dibawah ini

untuk lengkap sepsifikasi dan hasil kamera kedua smartphone ini, kami sudah membuat artikel tentang masing-masing smartphone ini, silahkan baca dan kunjungi artikel kami tentang kedua smartphone ini dibawah ini.

Apa itu oppo f1s ? ini review kami disni

Ini review vivo v5 apa saja sih kelebihan dan kekurangannya ? disni

 

Perbandingan spesifikasi lengkap

Dan dibawah ini adalah table perbandingan sepsifikasi lengkap dari oppo f1s dan vivo v5, dari spesifikasi hardware, kamera, serta fitur-fitur lainnya.

PerbandinganOppo f1svivo v5
TampilanIPS LCD dengan 16 juta warna
Ukuran 5.5 inci
Resolusi layar 720 x 1280 pixels dan kepadatan pixel ~ 267 ppi
IPS LCD dengan 16 juta warna
Ukuran 5.5 inci
Resolusi layar 720 x 1280 pixels dan kepadatan pixel ~ 267 ppi
ProsesorMediatek MT6755 or MTK7650
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Dan GPU atau grapfis Mali-T860MP2
Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Dan GPU atau grapfis Mali-T860MP2
RAM3 GB dan 4 GB4 GB
Penyimpanan32 GB dan 64 GB32 GB
KameraKamera belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Fitur : 1/3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera depan : 16 MP, f/2.0, 1/3.1" sensor size, 1080p
Kamera belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Fitur : 1/3" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Kamera depan : 20 MP, f/2.0, 1/2.8" sensor size, 1080p
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Wi-Fi
BateraiNon-removable Li-Po 3075 mAh batteryNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
SoftwareAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
MIUI 7
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Ukuran154.5 x 76 x 7.4 mm153.8 x 75.5 x 7.6 mm

 

 

Demikian artikel kami tentang perbandingan dari vivo v5 dan oppo f1s, kira-kira menurut teman-teman bagus mana sih dari kedua smartphone ini, menurut pengalaman pribadi teman-teman, silahkan ikut perpartisipasi dalam kolom komentar, kami akan sangat senang jika teman-teman juga ikut bergabung untuk memberikan opinii bagus dan unggul mana oppo f1s dan vivo v5 ?

 

Artikel Lain

Rumor Samsung Galaxy S7 Harga, Tanggal Rilis Dan S... Kehadiran samsung galaxy s7 mungkin masih beberapa bulan lagi, akan tetapi sudah banyak yang menunggu dan tidak sabar untuk mengetahui kapan samsung g...
Pilih xiaomi redmi 3 pro atau redmi note 3 ya ? be... Kali ini kami akan membandingan dua smartphone dari xiaomi, yaotu xiaomi redmi 3 pro dan xiaomi note 3, kira-kira bagus mana ya keduanya ini ? tentu t...
Notifikasi pada android Notifikasi pada android merupakan salah satu hal penting bagi pengguna android, dan kali ini kita akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan notifika...
Mengatasi 4G / LTE hilang xiaomi redmi 3 (pro) tan... Kali ini kami akan memberikan tips dan trik xiaomi redmi 3 pro, setelah update miui 8 biasanya pilihan setting pada xiaomi untuk 4G atau LTE hilang da...
Cara upgrade Android 5.0 Lollipop samsung galaxy n... Seperti yang kita ketahui, memang samsung galaxy note 3 mendapat upgrade android lollipop 5.0 sehingga kita bisa melakukan upgrade melalui OTA, tetapi...

About Author

Super Admin

Leave A Reply