Penasaran kelebihan oppo a37 ? ini review kami

23

Kali ini kami akan membahas atau mereview oppo a37, disni kami akan membahas semua yang ada di oppo a37 ini, mulai dari desain, tampilan atau layar, spesifikasi lengkap hardware, kinerja, kamera dan lain-lainnya, mungkin artikel ini bisa menjadi refrensi jika teman-teman ingin membeli smartphone oppo a37 ini, selain itu kami juga akan memberikan penilaian kelebihan dan kekurangan dari oppo a37 ini.

Mungkin penilaian kami tidak sempurna, karena pengalaman pengnguna itu masing-masing, teman-teman bisa lebih bijak lagi  menyikapinya, tetapi kami berusaha seobjektif mungkin dalam mereview sebuah smartphone, termasuk review oppo 37 ini, dan apakah teman-teman penasaran ? jika ya berikut adalah review kami tentang oppo a37 ini.

Baca juga :  Ini dia kelebihan OPPO F1 PLUS yang perlu di ketahui

Baca juga : Ini dia kelebihan Oppo r7 plus yang harus di ketahui

Baca juga : Apa itu oppo f1s ? ini review kami

Baca juga : Bagus mana Oppo A37 vs Xiaomi Redmi 3S ? baca review kami

Baca juga : Oppo f1s vs vivo v5 kira-kira bagus mana ya ? ini perbandingannya

 

Desain oppo a37

desain oppo a37

desain oppo a37

Pada dasarnya desain oppo a37 ini hampir sama dengan oppo r9, tapi versi lebih kecilnya, desian yang berbahan metal mampu membuat tampilan oppo a37 ini menjadi premium dan elegan, selain itu desain juga nayaman jika di gunakan untuk satu tangan.

oppo a37 desain premium

oppo a37 desain premium

Jadi smartphone ini adalah smartphone yang ringan hanya berat 136 gram dengan panjang 143.1 mm dan lebar 71 mm, serta ketebalan 7.7 mm, membuat smartphone ini sangat pas di kantong dan seperti yang di bilang tadi, nyaman ketika di gunakan untuk satu tangan.

design oppo a37

design oppo a37

Selain itu bagian jack headphone ada di atas, sayangnya oppo a37 ini tidak di lengkapi dengan finger print atau sensor sidik jari, padahal untuk smartphone mid range standar cina, sudah banyak di terapkan sensor finger print ini. kamera belakang tidak kelihatan menonjol, dan terlihat sangat rata pada bagian belakang oppo a37 ini, kamera ada di bagian pojok atas.

 

Display atau layar oppo a37

tampilan oppo a37

tampilan oppo a37

Layar oppo a37 ini mempunyai ukuran 5.0 inci, dengna IPS LCD FULL HD, resolusi layar oppo a37 ini 720 x 1280 pixels, dengan kepadatan pixel 294 ppi, dan juga sudah di lapisi layar anti gores Corning Gorilla Glass 4, ini merupakan salah satu yang menarik dari oppo.

Dalam pemutaran video oppo a37 bisa memutar video dengan 720p HD, dengan 16 juta warna yang di hasilkan layar oppo a37 ini, membuat smartphone ini sangat nyaman ketika kita menggunakan untuk menonton video atau bermain game dengan kualitas HD.

Memang smartphone oppo a37 ini layarnya tidak semegah smartphone high-end, tetapi dengan harga yang terjangkau, dan dengan kualitas layar seperti ini, oppo a37 sudah termasuk smartphone yang sangat memuaskan untuk di gunakan dari segi layar atau display.

 

Software oppo a37

Untuk software, oppo a37 menggunakan android 5.1 lollipop dan kemungkinan akan bisa di update ke versi marshmallow atau versi android nougat, sedangkan untuk coloros, oppo a37 ini menggunakan versi Color OS 3.0.

Coloros versi 3.0 mempunyai banyak fitur-fitur, walau memang desain hampir menyerupai IOS, dan pada oppo a37 ini, color OS versi 3 dapat berjalan dengan smooth, untuk multitasking dan kegiatan seperti bbm, membuka facebook, whatsapp, semua dapat berjalan dengan normal.


 

 

Hardware oppo a37

Untuk membahas hardware tentu yang pertama harus kita bahas adalah prosesor, nah prosesor oppo a37 ini cukup tangguh menggunakan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dan di lengkapi dengan GPU Adreno 306, internal memori sebesar 16 GB serta RAM 2 GB dan di lengkapi dengan slot micro SD sampai 256 GB.

Dengan spesifikasi diatas, serta di lengkapi dengan software yang sudah kami sebutkan diatas tadi, kinerja oppo a37 cukup lumayan, untuk membuka aplikasi cepat, serta kita mempunyai RAM yang lega ketika hendak melakukan multitasking, dengan GPU atau grafis adreno 306, oppo a37 ini bisa bermain game dengan lancar, walau kita akan menemukan lag ketika sudah terlalu lama. Tetapi overall, kinerja oppo a37 cukup memuaskan dengan harga yang merakhyat.

Baterai oppo a37 ini menggunakan baterai Non-removable Li-Ion 2630 mAh battery, memang terasa sedikit kapastiasnya, tetapi dalam penggunaan, ketika kita menggunakan seharian untuk tugas-tugas standar selain bermain game dan musik, oppo a37 dapat bertahan seharian.

 

 

Kamera atau camera oppo a37

kamera oppo a37

kamera oppo a37

Baik, langsung tanpa basa basi, kamera belakang oppo a37 mempunyai kapastias 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash dengan mode dan fitur touch focus, face detection, panorama. Dan kamera belakang mempunyai kapastias 5 MP, f/2.4, 1/4″ sensor size dan kamera belakang mampu  mereka video 1080p pada 30fps.

Sebenarnya hasil kamera baik depan maupun belakang cukup lumayan baik pada cahaya terang, tetapi pada cahaya rendah atau sedikit cahaya akan terlihat banyak nois, nah berikut adalah contoh hasil camera atau  kamera oppo a37.

Hasil camera atau kamera oppo a37

hasil kamera belakang oppo a37

hasil kamera belakang oppo a37

hasil foto kamera belakang oppo a37

hasil foto kamera belakang oppo a37

hasil kamera depan dengan beuaty settings oppo a37

hasil kamera depan dengan beuaty settings oppo a37

hasil kamera depan oppo a37

hasil kamera depan oppo a37

sumber gambar indianshringar

Spesifikasi lengkap oppo a37

ProcessorQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
TampilanIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5.0 inches (~67.8% screen-to-body ratio)
720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
KameraBelakang : 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Depan : 5 MP, f/2.4, 1/4" sensor size
RAM2 GB
PenyimpananInternal memori :16 GB microSD : up to 256 GB (dedicated slot)
SoftwareAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
- Color OS 3.0
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
BatteryNon-removable Li-Ion 2630 mAh battery
Ukuran143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
SensorAccelerometer, proximity, compass
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Tanggal rilisjuni 2016
WarnaGold, Rose Gold

 

Harga oppo a37

Harga untuk saat ini 20 oktober 2016 adalah RP 2.500.000 – RP 2.700.000

 

Kelebihan oppo a37

  • Desain yang premium dan mudah di genggaam menggunakan satu tangan
  • Color Os terbaru
  • Layar di lengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4
  • Harga terjangkau dengan spesifikasi lumayan

Kekurangan oppo a37

  • Tidak ada finger print atau sensor sidik jari
  • Kapastias baterai kurang besar walau memang mampu bertahan lama
  • Chipset bukan yang terbaru karena Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Tidak ada Lampu LED notification atau notifikasi LED

 

Demikian review kami tentang oppo a37, jika teman-teman ada review juga mengenai oppo a37 silahkan teman-teman ikut berkontribusi pada kolom komentar, dan jika teman-teman ada pertanyaan tentang oppo a37, silahkan tanyakan juga pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati menjawab sebisa kami.

 

Artikel Lain

Aplikasi android untuk Tune atau stem gitar gampan... Nah kali ini kami akan memberikan beberapa aplikasi android untuk tune gitar atau stel gitar, atau stem gitar agar nada tidak fals, aplikasi-aplikasi ...
Fitur, harga, spek dan tanggal diluncurkan Blackbe... Kabar baik untuk penggemar blackberry, karena saat ini blackberry akan meluncurkan sebuah smartphone yang bekerja pada sistem android, dan mungkin ini...
Tips Mengehmat baterai sony xperia z2 Pernah bete kan kalo baterai boros? lagi asik-asik chat, atau facebookan, tetiba smartphone minta di charge, tentu ini bakal bikin kita bete, ternyata...
Keunggulan Dan Kelebihan Sony Xperia Z5 Dan Keuntu... DI tahun 2016 ini banyak sekali smartphone yang akan di keluarkan, dan tentu jika kita mempunyai uang lebih kita akan bingung jika akan membeli smartp...
Permasalah screen atau layar samsung galaxy s5 kali ini kami akan membahas tentang permaslahan screen atau layar yang sering terjadi pada samsung galaxy s5, tentu kita ketahui samsung galaxy s5 mer...

About Author

Super Admin

23 Comments

    • rantoprastyo on

      Sorry gan agak melenceng sebelum saya pakai oppo a37 …setiap kali ane Download film atau apa aja di browser itu masuk nya ke kartu sd ..tapi semenjak saya pakai oppo a37 gak bisa peyimpanan ke kartu sd bisa nya cuman di memori internal.. Padahal udah ane setting unduhan nya tapi tetap aja gak bisa malah ada pemberitahuan android tidak mengijinkan..
      Mohon pencerahan nya gan kan sebel juga kalau harus. Copy dulu dari internal ke mmc.
      Trims gan YNWA

      • nah gan, untuk mengidentifikasikan, coba ganti kartu sd lain dlu kira-kira bisa gak? kami tunggu infonya ya

  1. baru 10 hari beli hp ini..setelah upgrade color os..tiba2 fb ga bisa dibuka..tiap kali mau nulis email di fb.pasti lgs kembalike layar awal…gimana solusi nya gan.

    • itu 6 gb sisa dari os yang sudah kepakai, aslinya 16 gb tapi untuk nampung operating system, disni android, maka sisanya itu 6 gb

    • hp apapun kalo kelamaan main games pasti panas, dan itu normal, untuk kelancaran jaringan 4g tentu tergantung tempat agan, kalo tempat tercover jaringan 4g dengan lancar, kemungkinan lancar gans

  2. Mau nanya baru beli hp oppo a37 tp kamera depan kalau di coba buat photo keder dan kalau diperbesar hasilnya pecah ….itu gimana

    • AnakSantai on

      ente pake pelindung layar? kalo pake kira-kira pelindung layarnya nutupin kamera gak tuh gan?

Leave A Reply