Review LG G6 Indonesia apa saja sih kelebihannya ?

0

LG G6 merupakan smartphone high-end yang pertama meluncur di tahun 2017, kami akan melakukan review lg g6 indonesia, dan disni kami akan membahas secara tuntas, dari spesifikasi lengkap lg g6, kekurangan dan kelebihan lg g6, hasil foto lg g6 dan tentu performa atau kinerja lg g6 serta fitur-fitur yang terdapat pada lg g6 secara tuntas.

LG G6 bisa di katakan telah mencuri start pada tahun ini karena mendahului smartphone-smartphone lain seperti samsung galaxy s8, oneplus dan lainnya, nah seperti yang sudah pernah kami bahas pada artikel-artikel sebelumnya bahawa samsung melarang ada smartphone yang menggunakan prosesor QUALCOMM® Snapdragon™ 835 SoC sebelum samsung merilis smartphonenya dalam hal ini samsung galaxy s8, dan ini yang menarik, prosesor apa yang akan di gunakan lg g6 dan bagaimana kinerjanya ? berikut adalah review lg g6 indonesia dari kami.

Baca juga : Ini Review Lengkap LG G5 Modular Pada Sebuah Android Smartphone 

 

Desain LG G6

design LG G6

design LG G6

Pada dasarnya LG G6 ini mengusung konsep simple dan sederhana, dengan bahan desainnya terbuat dari metal, di lengkapi juga pelindung anti gores yang berbeda model, pada bagian belakang menggunakan gorilla glass 5 dan pada bagian depan menggunakan gorilla glass 3.

desain depan lg g6

desain depan lg g6

Untuk tombol-tombol masih seperti pada versi sebelumnya LG G6 dan finger print atau sensor sidik jari ada di bagian belakang, secara keseluruhan, desain LG G6 ini menarik, kami sendiri melihat desain LG G6 sangat tertarik dan terasa indah, apalagi untuk warna putih dan platinum.

desain lg g6

desain lg g6

Selain itu LG G6 juga sudah di lengkapi dengan IP68 certified, anti debu dan anti air, dengna IP68 LG G6 dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dan pada kedalaman 1.5 meter. dengan ukuran panjang 148.9, lebar 71.9 dan keteblaan 7.9 mm, serta berat 163 g, LG G6 cukup nyaman pada genggaman tangna dan dalam pengoprasiannya.

 

Layar dan tampilan atau display

layar lg g6

layar lg g6

Nah untuk layar sendiri menarik juga dibahas karena LG G6 dengan fitur baru 18:9 2:1-aspect ratio, dan juga tekhnologi HDR dan Dolby Vision yang di tanamnkan dalam layar, tentu ini sangat menarik. Selain itu perbaduan antara desain dan layar sebesar 5.7 inci ini benar-benar menyatu, membuat smartphone ini terlihat premium dan elegan dan juga nyaman pada genggaman tangan.

Warna dan kontras yang dihasilkan memuaskan karena dilengkapi juga dengan Quad HD panel, secara kesulurhan tampilan dan layar LG G6 ini cukup memuaskan, walau tanpa OLED panel tetapi dengan tekhnologi HDR dan Dolby vision LG G6 teetap membuat layar LG G6 memuaskan, dalam kontras, pixel karena mampu menghasilkan pixel 1440 x 2880 pixels dan kepadatan layar 564 ppi.

 

Spesifikasi lengkap LG G6

Ini juga menarik untuk di bahas, sebab seperti yang sudah kami terangkan di atas, bahwasanya LG G6 tidak bisa mendapatkan snapdragon terbaru karena di luncurkan sebelum samsung, dan LG G6 menggunakan prosesor Snapdragon 821 processor, dan ini tentu dibawah prosesor samsung dll yang sudah menggunakan prosesor Snapdragon 835, tetapi tenang, kinerja prosesor Snapdragon 821 walau dibawah Snapdragon 835 tetap memuaskan walau memang dibawah Snapdragon 835.

Apalagi di tambah dengan RAM 4GB, Dan GPU Adreno 530 GPU, kinerja LG G6 cukup memuaskan, smooth dan responsif dengan GPU Adreno 530 kita mendapati pengalaman gaming yang memuasakan, dengan grafis yang di tampilkan, tapi secara keseluruhan untuk gaming walau dengan Snapdragon 821 kami tidak meragukan lagi, apalagi hanya di gunakan untuk sehari-hari ?

Dengan tambahan internal memori 32GB dan dengan microSD yang katanya sampai 2TB  tapi kami belum pernah mencobanya, lalu di bekali pula dengan Bluetooth 4.2, GPS, NFC dan juga di lengkapi dengan  USB Type-C port is v3.1.

Baterai LG G6

Nah ini menarik, berapa lama daya tahan baterai LG G6 ? Sebelum kita mencari tahu lebih dalam, spesifikasi baterai LG G6 adalah non-removable 3,300mAh battery, menggunakan LG G6 untuk berbagai macam kegiatan, seperti penggunaan kamera yang cukup sering, dan bermain game, baterai LG G6 masih menyisakan baterai 20 persen di penghujung hari.


Software LG G6

LG G6 hadir dengan Android 7.0 Nougat di lengkapi dengan UI LG’s UX 6.0, dan berikut adalah hasil antutu benchmark dan hasil geekbench single-core maupun multi-core.

antutu benchmark lg g6

antutu benchmark lg g6

LG G6 geekbench multi-score single-score

LG G6 geekbench multi-score single-score

 

Kamera/Camera LG G6

kamera lg g6

kamera lg g6

Nah ini yang tentu menjadi pusat perhatian dari sebuah smartphone yaitu kamera, lalu bagaimana dengan camera LG G6, pertama mari kita bahas spesifikasinya, pertama LG G6 telah menurunkan spesifikasi kameranya dibagian kamera utama atau kamera belakang dari 16MP menjadi 13MP, tetapi kamera lg g6 di upgrade fiturnya seperti wide-angle camera dengan dual kamera, spesifikasi kamera belakang adalah Dual 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) + 13 MP (f/2.4, no AF), dual-LED flash.

Sedangkan kamera depan LG G6 memiliki spesifikasi 5 MP, f/2.2, 1080p, nah hasil kamera lg g6 cukup memauaskan, dan berikut adalah hasil foto atau hasil jepretan LG G6.

hasil kamera belakang lg g6 source Recombu

hasil kamera belakang lg g6 source Recombu

hasil jepretan kamera belakang lg g6 source Recombu

hasil jepretan kamera belakang lg g6 source Recombu

hasil kamera depan LG G6 soruce SuperDuprTech

hasil kamera depan LG G6 soruce SuperDuprTech

hasil foto kamera depan LG G6 soruce Krystal Key

hasil foto kamera depan LG G6 soruce Krystal Key

 

Kelebihan LG G6

Desain yang menarik
Display mantap dengan 18:9
wide-angle camera
IP68 yang tahan air dan debu
Daya tahan baterai cukup lama

Kekurangan LG G6

Prosesornya bukan terbaru
Baterai yang tidak bisa di lepas
Audio kurang maksimal

 

Demikian artikel kami tentang LG G6, jika teman-teman ada pertanyaan silahakan tanyakan pada kami di kolom komentar, dan teman-teman juga bisa memberikaan rating pada user rating tengang smartphone LG G6 ini. dan juga silahkan teman-teman ikut memberikan opini pada smartphone ini dibawah pada kolom komentar ya.

 

 

8.9 Bagus

LG G6 hadir sebaagai smartphone high-end di tahun 2017, karena ingin mencuri start dari kompetitornya akhirnya terpaksa menggunakan chipset dibawah smartphone high-end lain, tetapi untuk performa cukup baik, tetapi untuk display atau layar LG G6 mengesankan, hasil kamera juga cukup memuaskan.

  • Desain 9
  • Tampilan 9.3
  • Kamera 8.5
  • Performa 9
  • Baterai 8.7
  • User Ratings (1 Votes) 4.4

Artikel Lain

Cara mempercepat kinerja samsung galaxy s6 tanpa r... Samsung galaxy s6 merupakan salah satu smartphone high-end, begitu juga dengan harga yang fantastis tentunya, tetapi kita diberi kenyamanan berupa spe...
Samsung galaxy s7 dan iphone 7 mana yang lebih ung... Seperti yang kita ketahui bahwa samsung sudah meluncurkan produk baru di tahun ini yaitu samsung galaxy s7, sedangkan pesaing terberatnya adalah iphon...
Cara untuk menghentikan update otomatis pada googl... Kali ini kami akan membuat artikel tentang bagaiman cara untuk mengehentikan update otomatis pada play store atau google play, mungkin jika kita mengg...
Review oppo f3 plus, Makin mantap dengan dual kame... Oppo telah mengumumkan smartphone terbarunya yaitu oppo f3 plus, tapi kali ini oppo mengeluarkan versi F3 Plus terlebih dahulu, dengan spesifiaksi opp...
Cara menggunakan Google Maps secara Offline pada a... Kali ini kita akan membahas cara menggunakan google maps secara offline pada android, ini adalah cara yang mungkin kalian belum mengetahuinya, dan bag...

About Author

Super Admin

Leave A Reply