Review oppo f3 plus, Makin mantap dengan dual kamera depan

0

Oppo telah mengumumkan smartphone terbarunya yaitu oppo f3 plus, tapi kali ini oppo mengeluarkan versi F3 Plus terlebih dahulu, dengan spesifiaksi oppo f3 plus ini penggemar selfie makin di manjakan dengan dual kamera depan, dan juga selain itu spesifikasi yang mantap membuat smartphone sepertinya akan lebih baik dari pendahulunya yaitu oppo f1 plus, lalu apa saja kelebihan dan kekurangan oppo f3 plus ini, dan kapan kira-kira akan rilis di indonesia ? ini yang akan kami lakukan dalam review oppo f3 plus ini.

Seperti yang di bahas pada judul, dengan dual kamera tentu smartphone oppo f3 plus makin memanjakana penggemar selfie dan makin pede untuk mengkalin bahwa oppo merupakan selfie expert, lalu bagaimana hasil kamera depan dengan dual kamera ini ? nah baca terus sampai kebawah dan berikut adalah Review oppo f3 plus, Makin mantap dengan dual kamera depan.

Baca juga : Penasaran kelebihan oppo a37 ? ini review kami

Baca juga : Hands on dan review oppo f3, makin ciamik loh gans

Review oppo f3 plus desain dan kualitas

oppo f3 hitam dan emas

oppo f3 hitam dan emas

Nah untuk desain sebenarnya oppo masih mengikuti seperti smartphone china pada umumnya, dengan meniru gaya desain iphone, desain untuk segi artistik oppo memang jarang mengecewakan, apalagi di tambah dengan bahan metal unibody terasa kuat dan pada bagian samping terdapat lengkungan membulat atau rounded edge sehingga nyaman di tangan ketika kita mengoprasikan.

oppo f3 plus desain

oppo f3 plus desain

depan oppo f3 plus

depan oppo f3 plus

Dengan panjang 163.6 mm, lebar 8.1 mm, dan ketebalan 7.4 mm, smartphone ini terbilang cukup tipis tapi besar, apalagi dengan berat yang lumayan yaitu 185 gram, jika kita menggunakan untuk satu tangan resiko untuk jatuh itu besar karenaa tangan kita terutama orang indonesia yang kecil ini tentu susah untuk menggapai sisi-sisi layar smartphone ini.

sensor sidik jari oppo f3 plus

sensor sidik jari oppo f3 plus

Dibagian depan terdapat sensor finger print yang super cepat untuk membuka layar, selain untuk mengunci layar fingerrpitn atau sensor sidik jari ini juga bisa di gunakan untuk mengunci aplikasi atau file-file, ada juga tombol kapasitif diantara sensor sidik jari, dan pada bagian atas terdapat dual kamera selfie yang nanti akan kita bahas lebih rinci dibawah tentang kamera ini.

bawah oppo f3 plus

bawah oppo f3 plus

bawah warna emas oppo f3 plus

bawah warna emas oppo f3 plus

Sedangkan untuk tata letak USB port, jack headphone dan letak speaker ada dibagaian bawah dari smartphone ini, dan di bagian kana ada tombol power dan slot simcard, sedangkan di bagian kiri tombol volume.

belakang oppo f3 plus emas

belakang oppo f3 plus emas

Pada bagiaan belakang, sebenarnya tidak terlalu jauh dengan oppo f1 series, bedanya adalah ada antena dibagian belakang yang membentu 3 garis pada bagian atas dan bagiaan bawah.

samping kiri oppo f3 plus

Overall smartphone ini memang telihat permium dan berkelas dari desainnya, dan ketika di operasikan dengan kedua tangan tentu akan nyaman, tapi akan susah jika hanya menggunakan satu tangan.

 

Layar atau screen dan display

layar oppo f3 plus

layar oppo f3 plus

Layar oppo f3 plus ini menggunakan layar IPS LCD dengan full HD yang beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel 367 ppi, dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 dan screen body ratio dari layar adalah 75.1% dengan ukuran layar 6 inci.


Dengan FULL HD layar oppo terlihat tajam, tetapi tetap smooth, dan respon layar yang bagus membuat kita meengoprasikannya tentu akan mudah, dan ketika kita berada dibawah cahaya penuh atau diluar ruangan pada siang hari, kita cukup menaambah birghtness layar, maka layar akan mudah terlihat di mata.

 

Hardware, software dan performa atau kinerja

spesifikasi oppo f3 plus

Untuk spesifikasi hardware oppo f3 plus ini dilengkapi dengan prosesor chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653, CPU Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) dan GPU atau graafis Adreno 510, RAM 4 GB dan internal memori 64 GB, jika internal memori dirasa kurang cukup, oppo f3 plus ini dapat di beri external memori atau microSD sampai 256 GB, Untuk baterai oppo f3 plus ini mempunyai baterai yang tergolong besar, yaitu Li-Ion 4000 mAh Non-removable atau tidak bisa di lepas, dan tentu trend baterai yang tidak bisa dilepas adalah trend smartphone jaman sekarang dan juga di lengkapi dengan fitur Fast battery charging: (VOOC Flash Charge).

Sedangkan untuk software oppo f3 plus ini menggunakan versi ColorOS 3.0 yang berbasis pada Android OS, v6.0 (Marshmallow), sebenarnya cukup di sayangkan ketika smartphone baru di tahun 2017 masih menggunakan android marshmallow.

Performa atau kinerja, tetapi dengan color os versi 3.0 ini dan di dukung oleh Snapdragon 653, smartphone ini dapat digunakan dengan baik ketika bermain game-game berat sepert Racing 3, Dead Trigger 2 dan Asphalt Xtreme, dan juga ketika di gunakan untuk hal-hal standart, seperti browsing, chating, smartphone ini lancar jaya, bahkan ketika di gunakan untuk multitasking, smartphone ini cukup bisa diandalkan, berkat RAM 4 GB yang di gunakan dan berikut hasil antutu benchmark oppo f3 plus

hasil antutu benchmark oppo f3 plus

hasil antutu benchmark oppo f3 plus

score antutscore antutu oppo f3 plusu oppo f3 plus

score antutu oppo f3 plus

 

Kamera oppo f3 plus

Nah ini yang paling di tunggu dari smartphone ini, tentu adalah kamera, dan kamera oppo f3 plus ini mengalami banyak peningkatan dari spesifikasi di banding dengan serie-serie F1, dengan kamera beelakang beresolusi 16 Mp dan menggunakan sensor Sony IMX398 dan juga oppo telah menggunakan apertureĀ f/1.7 pada smartphone ini, sedangkan aperture f/1.7 biasanya di gunakan oleh smartphone-smartphone high-end, jadi hasil kamera belakang oppo f3 plus tentu hasilnya akan maksimal.

Sedangkan kamera depan menggunakan dual kamera 16 MP ditambah 8 MP tetapi denganĀ aperture f/2.0, mungkin jika menggunakan spesifikasi yang sama dengan kamera belakang dengan aperture f/1.7 dan sensor sony IMX398 di tambah dengan dual camera, hasil kamera depan akan sangat wow, tapi pasti harga sangat mahal, tapi hasil kamera depan yang hanya menggunakan aperture f/2.0 juga hasil kamera tetap memuaskan, untuk lebih yakin, silahkan buka spoiler dibawah ini untuk menilai hasil kamera oppo f3s, hasil kamera belakang maupun hasil kamera depan.

hasil jepretan kamera belakang oppo f3 plus

hasil jepretan kamera belakang oppo f3 plus

hasil kamera belakang oppo f3 plus

hasil kamera belakang oppo f3 plus

hasil kamera depaan oppo f3 plus source C4ETech

hasil kamera depaan oppo f3 plus source C4ETech

hasil jepretan kamera depan oppo f3 plus source C4ETech

hasil jepretan kamera depan oppo f3 plus source C4ETech

Spesifikasi Lengkap oppo f3 plus

ProcessorQualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
GPUAdreno 510
TampilanIPS LCD dengan 16 juta warna, FULL HD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel 367 ppi
Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5
KameraKamera belakang : 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Kamera depan : Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3" sensor size
RAM4 GB
Penyimpanan64 GB
SoftwareAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
ColorOS 3.0
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
BatteryNon-removable Li-Ion 4000 mAh battery
Ukuran163.6 x 81 x 7.4 milimeter
Berat 185 graam
SIM Card TypeDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
FiturSensir : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Fast battery charging: (VOOC Flash Charge)
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaHitam dan emas

 

Kelebihan Oppo f3 plus

Kinerja yang baik
Baterai dengan kapastias besar
Hasil kameraa yang memuaskan
Desain terlihat premium

Kekurangan Oppo F3 Plus

Harga mahal
Menggunakan Android Marshmallow
Kepadatapan pxiel hanya 367 ppi

Harga oppo f3 plus

Nah untuk harga F3 Plus pada bulan apri 2017 adalah Rp 6,499,000

 

Demikian artikel kami tentang review oppo f3 plus, seoga artikel ini dapat membantu teman-teman dan lebih paham lagi tentang oppo f3 plus, jika ada pertanyaan seputar oppo f3 plus atau ada info lain, silahkan ikut berpartisipasi pada kolom komentar, dan juga teman-teman bisa memberi rating pada user rating

 

Penilaian Akhir

84%
84%
Bagus

Oppo f3 plus datang dengan dual camera depan, dan dengan prosesor dan RAM yang lumayan baik, tetapi sayangnya masih menggunakan android marshmallow dan harga terlalu mahal untuk smartphone mid-range

  • Desain
    8
  • Tampilan
    8
  • Casting
    8.5
  • Performa
    8.5
  • Software
    8
  • Baterai
    9
  • Hardware
    8.5
  • User Ratings (1 Votes)
    3.5

Artikel Lain

Masalah yang sering terjadi pada Asus Zenfone 2 da... Kami telah mendapatkan banyak keluhan pada pengguna asus zenfone 2, dan kami telang merangkum keluhan-keluhan itu agar semuanya bisa mendapatkan solus...
Permasalahan aplikasi atau app samsung galaxy s5 Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang errornya aplikasi-aplikasi atau apps pada samsung galaxy s5, seperti instagram, facebook, google pla...
Apa bedanya samsung galaxy s7 edge dan samsung gal... Kali ini kita akan membahas tentang smartphone keluaran terbaru dari samsung, yaitu samasung galaxy s7 edge, nah apa sih perbedaan samsung galaxy s7 e...
Menghitung iv di pihak ketiga bisa kena ban, ini c... Kali ini kita akan memabahas lagi pokemon go ! salah satu game paling fenomenal tahun ini, awal-awal muncul sih kayaknya para cheater yang menggunakan...
Ini dia spesifikasi xiaomi Mi 5c dengan prosesor x... Februari tanggal 28 tahun 2017 atau kemaren, tapi kita belum tahu pasti kapan hadir di indonesia xiaomi mengumumkan smartphone terbarunyanya, yaitu xi...

About Author

Super Admin

Leave A Reply